Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I"m Not a Robot "Bola Lampu Hati"

Anda memiliki seseorang yang anda cintai?  Apakah ada orang yang ingin anda hibur?,  terlepas dari tempat anda berada, Bola hati ini akan mengirimkan cinta kalian kepada orang itu. Anda bisa mengirimkan cinta tanpa di ketahui siapapun." cukup disentuh saja bola hati ini akan memberi tahu orang bahwa anda merindukan mereka." 

Hak Cipta Gambar MBC 

Tuan Kim melakukan pengujian, meminta Jo Ji A menjauh memegang bola hati yang satu, sedangkan dirinya memegang bola hati yang satu. Tuan Kim menyentuh bola hati di meja, Bola hati yang dipegang Jo Ji A menyala, namun yang  nampak terlihat oleh Tuan Kim adalah Sosok Aji three yang tersenyum kepadanya. Tuan Kim Min Kyu memikirkan Aji three, Sejak itu keajaiban terjadi dalam dirinya. Dirinya pulih dari sakit Alergi.
Scene Episode 17 
Aku memanggil seseorang dengan hatiku. Aji three juga membuatku sangat bahagia. Itulah ungkapan hati Tuan Kim kepada dokter pribadinya, bahwa dirinya benar-benar sudah sembuh. Ekspresi senang, gembira nampak di wajah Kim Min Kyu. Kini dirinya bebas kontak fisik dengan orang orang disekitarnya.


Simak yuk kisahnya.. 
Tuan Kim menghadiri kompetisi penilaian terakhir barang terobosan baru, dari lantai dua Tuan Kim memantau perkembangan Jo Ji A dengan bola lampu hatinya. Ada pula Doktor Hong dan kakak Jo Ji A menyaksikan Jo Ji A.
Ri El membuka acara lalu menyusul CEO Hwang saingan Tuan Kim Min Kyu, putra dari teman kerja Ayah Tuan Kim yang ingin mengambil alih perusahaan dan menggantikan posisi CEO Kim di KM Finansial.
Ri El tunangan Tuan Kim sepertinya lebih menyukai CEO Hwang karena CEO Hwang sahabatnya dari kecil dan selalu memperhatikan dirinya sejak dulu hingga kini bahkan alasan Ri El meninggalkan kencan nya bersama Kim Min Kyu malam itu karena menerima telepon dari Hwang. Ri El lebih memilih Hwang, hanya saja Ayah Ri El sebagai pemegang saham terbesar lebih memilih dan berpihak kepada CEO Kim Min Kyu dan ingin menjadikan Kim Min Kyu menantunya.

Doktor Hong yang ingin mendukung Jo Ji A turut hadir di acara tersebut tanpa sengaja bertemu dengan kakak Jo Ji A.
Pengakuan Doktor Hong kepada kakak Jo Ji A, Jo Jon Bae. 
Penyebab dirinya putus dengan Jo Ji A  4 tahun yang lalu karena dirinya merendahkan Jo Ji A, tidak mendukung impian Jo Ji A kala itu, karena kesibukannya melakukan penelitian, dia lupa menghargai Jo. Ji A. Itulah mengapa dia membuat Aji three serupa dengan Jo Ji A karena ingin lebih mengenal Jo Ji A. Penasaran dan tidak ingin membuat kesalahan bodoh lagi, sekarang Doktor Hong ingin lebih mengenalnya dan melihatnya dengan benar. Saatnya memberikan dukungan sepenuhnya kepada Jo Ji A.
Awalnya promosi barang Jo Ji A tidak berjalan lancar, namun Jo Ji A teringat dengan Sang Ayah, yang memberikan semangat kepadanya. Akhirnya Jo Ji A seakan terbangun dan bersemangat memberi promosi terhadap penemuan bola lampu hati miliknya.
"Anda memiliki seseorang yang anda cintai?  Apakah ada orang yang ingin anda hibur?,  terlepas dari tempat anda berada, Bola hati ini akan mengirimkan cinta kalian kepada orang itu. Anda bisa mengirimkan cinta tanpa di ketahui siapapun." cukup disentuh saja bola hati ini akan memberi tahu orang bahwa anda merindukan mereka."
Satu demi satu orang mulai tertarik berdatangan dan memberi penilaian terhadap bola lampu hati Jo Ji A. Melihat stan Jo Ji A ramai dikunjungi orang, Doktor Hong dan Kakak Jo Ji A sangat senang,  Tuan Kim tersenyum dan datang menghampiri Jo. Ji A namun karena Jo Ji A menyamar dengan memakai rambut keriting dan kumis palsu plastik, tentu saja Tuan Kim tidak mengenalnya.
Tuan Kim menanyakan, "Ini hanya untuk orang istimewa khan? Bagaimana jika orang itu hanya mengingatkanmu pada sakit yang kamu rasakan? Kamu harus bagaimana? Pantaskah lampu ini dihancurkan?" 
Jo Ji A menyadari tepat dibelakang Tuan Kim ada CEO Hwang yang menatap Tuan Kim. Jo Ji A mengenali CEO Hwang adalah saingan dan musuh Tuan Kim. Jo Ji A menanggapi dengan bijaksana dengan gaya khas mode teman, "Hai, Kenapa kamu tetap berteman dengan bedebah yang mengganggumu?, Kamu selalu bisa mencari teman baru. Itulah yang dikatakan ayahku saat aku terluka oleh teman yang jahat. Katanya kita harus meninggalkan teman yang lama dan bertemu dengan teman baru seperti sungai yang mengalir."
Kim Min Kyu tersenyum dan terkesan, dia ingin menemui ayah Jo Ji A  suatu hari nanti dan mendengarkan nasihatnya.
Jo Ji A mengatakan, "Ayahku meninggal saat aku SMA dan ibuku meninggal saat usiaku dua tahun. Tuan Kim menanggapi ceritanya hampir sama dengan temannya.

Tuan Kim hendak menguji bola lampu hati Jo Ji A, Sepasang Bola Lampu Hati, dia meminta Jo Ji A memegang lampu hati yang satu sambil berjalan menjauh. Sedangkan bola lampu hati di atas meja akan disentuh oleh Tuan Kim.
Posisi Jo Ji A sudah tepat menurut Tuan Kim. Tuan Kim menyentuh bola lampu hati tersebut, otomatis bola lampu hati yang dipegang Jo Ji A langsung menyala. Tuan Kim terkejut, dirinya tidak lagi melihat sosok Jo Ji A yang ada di depannya, melainkan  sosok Robot Aji three yang lagi tersenyum lengkap dengan kostum nya.
Tuan Kim diam sejenak, heran dan segera meninggalkan  Jo Ji A tanpa memberi respon apapun membuat Jo Ji A heran.

Setelah mengingat Aji three tersenyum kepadanya memegang bola lampu hati, Keajaiban terjadi dalam diri Tuan Kim, dirinya benar-benar sudah pulih dari alergi. Di Pom bensin tanpa sengaja tangannya bersentuhan dengan pekerja,  dirinya baik baik saja. Kini dia bebas bersentuhan dengan orang orang disekitarnya. 

Tuan Kim bertemu dengan Dokter Pribadinya mengabarkan bahwa dirinya sudah pulih. 
Tentu saja Sang Dokter terpana melihat Kim Min Kyu kini bertubrukan dengan pasien, dan kini Kim Min Kyu memeluk erat tubuh sang Dokter. Mengucapkan terima kasih. Awalnya dokter masih tak percaya, heran, menatap perubahan Kim Min Kyu, pasien nya betul betul sudah pulih. Meski Robot  Aji three telah menyembuhkan diri Tuan Kim Min Kyu, Sang Dokter ingin agar Tuan Kim kini saatnya melepaskan Aji three karena hanya sebuah robot, sekarang saatnya mencari belahan jiwanya.
"Aku memanggil seseorang dengan hatiku. Aji three juga membuatku sangat bahagia,ujar Tuan Kim dengan sangat bahagia kepada Sang Dokter. 
Sang Dokter berkata, "Itu ilusi, Apa kamu tahu rasa bahagia saat menemukan belahan jiwamu? Menerima cinta yang tidak bersyarat dari orang yang sepenuhnya asing. Tidak keberatan memberi milikmu kepada orang asing ini. Melihat satu sama lain sampai menua. Aku ingin sekali kamu merasakan kebahagiaan itu. Hanya cinta sejati yang bisa memberimu itu. Tahukah kapan kamu akan merasa begitu hidup? Saat kamu mencintai, saat kamu menyentuh dan memeluk orang yang kamu cintai. Aku berharap sepenuh hati. Kamu bisa merasakan cara tubuh kalian saling merespon. 
Sampai kemarin kamu berlatih menemui orang dengan robot. Kamu terkungkung dan Aji three membukakan pintu untukmu. Sekarang kamu harus masuk kedunia itu. Ke keramaian. 

Pertemuan Jo Ji A dan Dokter Pribadi Tuan Kim 
Jo Ji A kini menyadari bahwa penyakit alergi Tuan Kim karena kontak dengan manusia, satu demi satu Jo Ji A mengingat kejadian alergi Tuan Kim karena keberadaan dirinya disisi Tuan Kim, Tuan Kim bisa membaik. 
Jo Ji A pernah membawa putri sang kakak berobat ke dokter ahli kulit, berawal dari situ Jo Ji A mengenal dokter tersebut.
Teringat ucapan dokter ahli kulit kepadanya, "Karena menemukan orang yang dia percaya dan dapat diandalkan pasien membaik" 
Jo Ji A menemui Dokter Ahli kulit kebetulan dokter itu juga dokter pribadi Tuan Kim selama ini. Jo Ji A melihat video Johnny seorang pasien alergi terhadap manusia, kesehatannya membaik setelah mendapat perawatan dari Tilda. Tilda adalah obat bagi Johnny. Kini Johnny dan Tilda sebagai pasangan kekasih.Melihat video Johnny, 
Jo Ji A memikirkan Tuan Kim, dia sangat sedih hingga tak terasa bulir air matanya satu persatu mengalir membasahi wajahnya, Jo Ji A sedih dan menyadari betapa kesepiannya Tuan Kim selama 15 tahun terakhir. Dia pasti sangat merindukan orang. (Scene ini begitu menyedihkan tampak diwajah Jo Ji A merasakan kesedihan yang begitu mendalam, Sesekali Jo Ji A menyeka air matanya)
Jo Ji A n lanjut menanyakan mungkinkah seorang pasien alergi bisa disembuhkan oleh sebuah robot atau sejenisnya?. Jo Ji A penasaran dan ingin menanyakan Karena melihat perubahan pada Tuan Kim. Percakapan pun berlanjut hingga menuju tempat Laboratorium Doktor Hong. 
Akhirnya terungkap oleh sang Dokter ahli kulit, kaget, terpana menyaksikan Robot Aji three mirip dengan Jo Ji A, namun sang Dokter marah karena selama ini  bukan robot yang berada di sekitar Tuan Kim namun orang. Sang Dokter emosi dan menanyakan keberadaan Doktor Hong Baek Gyoon, namun yang dicari tak ada di tempat. 
Sang Dokter berkata, "Aku menyuruh kalian mengirim Robot. Bukannya manusia. Apa kalian sadar dengan perbuatan kalian???, kalian bisa saja membunuh seseorang. 
Jo Ji A kini baru menyadari tentang penyakit Tuan Kim namun dirinya juga baru tahu karena itulah dia menanyakan hal tersebut kepada sang dokter. Dia sangat sedih kenapa Doktor Hong tidak memberitahukan kepadanya tentang penyakit Tuan Kim.
Doktor Hong yang dicari sekarang berada di sebuah kafe bersama Tuan Kim. 
Kim Min Kyu masih sedih, memikirkan ucapan sang dokter pribadi tadi siang. Pada sebuah kafe Tuan Kim menunggu seseorang, yang di tunggu akhirnya datang. Doktor Hong dengan membawa sebuket bunga, (sebenarnya bunga ini untuk Jo Ji A) dia ingin mengenal kembali Jo Ji A namun Doktor Hong menerima telepon dari Tuan Kim, dia segera menuju tempat Tuan Kim.
Tuan Kim tersenyum sangat senang dan menjabat erat tangan Doktor Hong. Kini dirinya betul betul pulih dari alergi. Tentu saja Doktor Hong sangat senang melihat Tuan Kim bisa pulih dari sakitnya yang dia derita selama 15 tahun.
Scene Episode 17 
Tuan Kim berkata,  "Kamu menyuruhku untuk melatih Robot itu berbagi perasaan, dan memasukkan emosi. Saat aku menuruti perintahmu, Aku jatuh cinta kepada Aji three. Aku mencintainya."

Episode Selanjutnya I'm Not a Robot "Pengakuan Hati"

Kisah Tuan Kim menarik mungkinkah ada penyakit alergi terhadap manusia di kehidupan nyata, bisa jadi ada penyakit seperti itu. Melihat betapa kesepiannya kehidupan Tuan Kim menanggung beban selama 15 tahun lamanya berjuang dengan sakitnya. Hidup sendiri. 
Surat petisi Jo Ji A menyentuh hatinya, dia tidak galau lagi melihat Aji three namun kini Tuan Kim menyadari dirinya mencintai Robot Aji 3. Namun disisi lain saatnya dia memikirkan ucapan Dokter pribadinya yang mencari belahan jiwa, cinta sejati dalam hidupnya agar dirinya bisa merasakan kebahagiaan. 

Jo Ji A kini baru menyadari jika dirinya adalah obat untuk Tuan Kim,  penyembuh bagi Tuan Kim. Itu yang membuatnya sedih dan marah karena mengapa Doktor Hong dan timnya tidak memberitahukan kepada dirinya sejak awal tentang penyakit Tuan Kim. 

Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Baca Juga Curhatku :
Baca Juga Review Kdrama Baru :

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun