Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Curhatku Black Ending membahagiakan...

Drama ini cerita detektif yang tampil beda, sehingga ceritanya tidak membosankan dan semakin menarik saja. Kisah malaikat maut Black alias Kim Joon rela mengorbankan dirinya demi melindungi Kang Ha Ram. Hampir setiap episode penulis skenario  Kdrama Black menyajikan aksi aksi Heroik Black menyelamatkan Kang Ha Ram. Sehingga pemirsa ikut terbawa suasana sungguh luar biasa perjuangan Black alias Kim Joon menyelamatkan dan melindungi Kang Ha Ram. Yang tak kalah serunya saat Black galau jatuh cinta pada Kang Ha Ram, saat Kang Ha Ram mencium pertama kali Black, saat kencan mereka bersama.. Ehmmm... Pemirsa tersenyum sendiri wajah malaikat maut seperti ini yah begitu lugu ketika baru mengenal cinta. 

Scene saat saat Kang Ha Ram akan dijemput oleh Black Alias Kim Joon 
Hak Cipta Gambar OCN 



Sebenarnya Black ingin hidup normal seperti manusia lainnya, tinggal bersama Kang Ha Ram,  dan membahagiakan Kang Ha Ram. Bahkan keberadaan dirinya sebagai Kim Joon tidak perlu diungkapkan lagi peristiwa kematiannya ini semua demi. Kang Ha Ram.
Black ingin melakukan penyelidikan menuntaskan semuanya  tanpa melibatkan Kang Ha Ram, jadi dia meminta izin pergi ke Amerika  dengan alasan melakukan operasi otak di Amerika.  peluru yang bersarang di otaknya namun kamera cctv memperlihatkan bahwa Black melakukan bunuh diri. Surat yang diterima Kang Ha Ram dari Black bersama seorang dokter di Amerika juga palsu. Kang Ha Ram sangat sedih, mengapa. Detektif Han Moo Gang harus bunuh diri, apa alasannya.

Black membunuh semuanya, orang orang yang berbuat keji kepada Kang Ha Ram, orang yang mengancam Kang Ha Ram. Black ingin Kang Ha Ram aman dan hidup bahagia. , seorang malaikat maut tidak boleh membunuh manusia. Dia akan menerima hukuman. Black jatuh dari tebing tinggi yang curang ke dasar lautan.

Ha Ram akhirnya tahu mengenai kematian Kim Joon Oppa, dari surat kematian Ibu Han Moo Gang. Ibu Han Moo yang sedih atas kepergian Han Moo Gang dan menyesali kematian Kim Joon, dia melakukan bunuh diri. Menulis surat tentang peristiwa 20 tahun yang silam. Pihak penyidik kepolisian mengangkat mobil dari lautan yang berisikan tengkorak Kim Joon. Kini identitas Kim Joon dan kematiannya mulai diketahui termasuk Kang Ha Ram. Dia sangat sedih akan semua yang dia lakukan. Sedih, kecewa dan terluka akan kematian Detektif Han, Kim Joon Oppa, dan Ibu Han Moo Gang juga tewas karena dirinya. Dirinya yang telah menembak Kim Joon saat kecil dahulu. Kang Ha Ram berdiri di atas tebing yang tinggi, hendak terjun bebas melakukan bunuh diri.

Black memilih mengakhiri hidupnya karena dirinya mengetahui  seorang malaikat maut tidak boleh membunuh manusia, dia pasrah dengan hukuman yang akan dia jalaninya. Namun ketika mengetahui Kang Ha Ram ingin melakukan bunuh diri,  Black meminta hukuman yang terberat, yakni keberadaannya selama hidup di dunia tidak pernah di ingat oleh siapapun. Dia ingin menerima hukuman seperti itu. Semua demi kebahagiaan Kang Ha Ram. bukannya sedih seperti sekarang ini. Dia ingin Ha Ram melupakan tentang dirinya. Itu hukuman yang di jalani Black. 

Akhirnya keberadaan Kim Joon didunia di hapus dan dianggap tidak pernah ada. Kim Joon mencegah kecelakaan maut orang tua Kang Ha Ram sehingga Kang Ha Ram terlahir sebagai anak yang normal.
Dirinya tidak melihat lagi bayangan kematian. Dia menjadi anak normal, belajar dan bersama teman-temannya, bahkan berprofesi sebagai Tim Penolong, yang mendapatkan penghargaan dari presiden. Kehidupan Kang Ha Ram berbahagia selama di dunia.
Hingga akhirnya Kang Ha Ram berusia lanjut dan menjadi seorang nenek, dia memiliki cucu cucu diajak bercerita nampak tertidur pulas. Leo membuktikan ucapannya dengan tetap menjadi teman Kang Ha Ram hingga berusia senja atau hingga menua. Leo menceritakan kisah malaikat maut yang bodoh jatuh cinta pada manusia. Dia tidak bisa mengingat malaikat maut jadi hidupnya bahagia. Kang Ha Ram yang mendengar cerita Leo, menganggap Ending seperti apa bahkan dari ingatan seorang gadis sosoknya terhapus. Malaikat maut yang malang. 
Leo memberikan sebuah kotak hadiah untuk Kang Ha Ram, hadiah Halloween. sebuah gelang milik Kang Ha Ram  yang pernah dia berikan kepada Kim Joon. Yang selama ini Detektif Han Moo Gang memakainya karena itu benda kesayangan sang kakak Kim Joon.
Kang Ha Ram duduk di sebuah bangku, tamannya begitu indah, bunganya, suasananya dan pemandangannya. Salju turun menutupi setiap ruas jalan. Cuaca nampak begitu dingin. 
Kang Ha Ram yang sudah berusia lanjut atau seorang nenek  memegang kalung Kim Joon. Kini dia baru mengingatnya. Dirinya yang memegang kalung telah menghembuskan nafsunya yang terakhir. Kang Ha Ram sudah meninggal. Nampak Jiwa atau Roh Kang Ha Ram keluar dari jasadnya atau tubuhnya. Kini dia berubah menjadi Kang Ha Ram yang muda. Kang Ha Ram tersenyum menyambut kedatangan Black menjemputnya.
Tampak sosok sang Malaikat Maut datang menjemput Kang Ha Ram, 
Kang Ha Ram nampak tersenyum melihat Black, dia  mengatakan, "Maafkan aku, baru mengingatnya sekarang ini."
Black berkata," Kau baik baik saja?, Kau bahagia?,  Kang Ha Ram berkata, "Aku baik-baik saja. Aku sangat Bahagia. 
Kang Ha Ram bertanya," Kau datang untuk menjemputku?, Black mengatakan, "Tentu" 
Black alias Kim Joon mengulurkan tangannya ke Kang Ha Ram. Mereka berdua berjalan bersama. Menyusuri jalan yang tertutup sebagian  salju, dengan kondisi cuaca dingin. 
Mereka berdua akhirnya bersama. 

Keberadaannya di dunia di hapus, atau dianggap tidak pernah ada. Bahkan dia menghentikan kecelakaan orang tua Kang Ha Ram sehingga Kang Ha Ram hidup menjadi wanita normal seperti biasanya orang orang. Dia sekolah, dia bekerja, dirinya memiliki cucu hingga akhirnya menjadi seorang nenek.

Black alias Kim Joon kini berjalan bersama Kang Ha Ram. Kang Ha Ram pun mengingat semua tentang Black. Kini di alam sana mereka bersama lagi. Tamat... 

Jangan Lewatkan Episode Sebelumnya Black : 
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat... 





Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun