Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not a Robot Episode 30

Aji 3 yang berada di sebuah mobil kini berhasil ditemukan. Doktor Hong dan Pai  mengajak Aji 3 pulang ke rumah.
Tim Santa Maria kini berhasil kembali membawa Aji 3 pulang ke rumah. Aji 3 kembali duduk disinggasananya, Semuanya tersenyum bahagia termasuk Kim Min Kyu dan Jo Ji A. Doktor Hong ingin membelikan sepatu baru kepada Aji 3. Aji 3 berkata, "Aku tadi bertemu banyak orang. Aku ingin membaca emosi lebih banyak orang." lalu Kim Min Kyu berkata," dia pasti menikmati dunia luar yang dia lihat. Doktor Hong meminta Aji 3 menyimpan  file cadangan hari ini. Jo Ji A yang dari tadi tersenyum menatap Aji 3 menanyakan, "kau senang bisa kembali ke rumah?. Aji 3 berkata, dia membutuhkan istirahat." semuanya ingin beristirahat juga. 
Hoktal mengetes Aji 3, menanyakan apa kursi teraman dalam perjalanan ke Busan?,  Aji 3 menjawab sambil mengacungkan jarinya menyebut Ma Dong Seok (nama pemeran dalam film Train to Busan, padahal Ma Dong Seok juga khan mati waktu itu, ada ada aja Aji 3, hehehe.. ). Semuanya ikut tertawa.
Kini Kim Min Kyu dan Jo Ji A kembali ke rumah. Sepertinya ada yang senyum bahagia. Kim Min Kyu tersenyum bahagia, Jo Ji A menanyakan sedang memikirkan apa. Kim Min Kyu mengatakan, Rahaaasiaa... Kemudian Kim Min Kyu lanjut berkata, "Aku Bahagia, untuk semuanya, segala sesuatu yang terjadi sekarang. Aku mencapai tujuan hari ini dan juga kau disampingku sekarang."Jo Ji A memandang dan tersenyum bahagia mendengarnya,  Kim Min Kyu kemudian pindah tempat berbaring dipangkuan Jo Ji A sambil memandangnya, lanjut di berkata, "Aku bisa berbaring melihatmu seperti ini.' Jo Jo Ji A merasa berat ujarnya sambil bercanda. Kim Min Kyu tersenyum bahagia,  hanya sebentar saja dia ingin berbaring seperti ini. Jo Ji A  juga tersenyum bahagia. 
Kim Min Kyu memuji Jo Ji A itu supir yang handal. Jo Ji A berkata," tentu, kan sudah kubilang. Kau harus di hormati. Katakan padaku, jika butuh yang lain.
Kim Min Kyu berkata, "Lakukan yang kau inginkan, buat apa yang kau buat. Sebagai gantinya aku mau jadi yang pertama melihatnya."
Jo Ji A berkata," Kau masih aman untuk pergi keluar sendiri. Jadi aku akan.. Namun ucapan Jo Ji A terhenti oleh ucapan Kim Min Kyu yang meminta dengan lembut, "sudah cukup."
Lalu Jo Ji A ingin pulang, namun Kim Min Kyu menahannya. Kim Min Kyu tingkah nya sangat manja meminta Jo Ji A memasak untuknya. Meski Jo Ji A meminta masak sendiri namun Kim Min Kyu masih meminta Jo Ji A memasak untuknya.
Kini mereka di dapur, Jo Ji A membuat bola nasi, berkata, "Aku melakukan kunjungan saat masih muda. Tapi tidak ada yang membuat gimbab untukku jadi aku buat sendiri. 
Mendengar ucapan Jo Ji A Kim Min Kyu teringat dengan seorang anak kecil yang bertemu waktu itu di kafe Sun Hye. Kim Min Kyu baru menyadari jika anak kecil itu adalah Keponakan Jo Ji A.
Keponakan Jo Ji berkata, "Bibi ku melakukan kunjungan saat seusiaku tapi dia tidak tahu cara membuat gimbab. Jadi dia membuat bola nasi sebagai gantinya. Itu pertama kali dia membuat ini.  
Kim Min Kyu bertanya, "Kenapa membuat Gimbab nya sendiri? 
Keponakan Jo Ji A menjawab," Karena tidak ada orang yang membuatkan untuknya."
Kim Min Kyu berkata, "Bibimu itu pasti sudah diejek oleh teman temannya saat kunjungan." Keponakan Jo Ji A lanjut berkata, "Tidak ada yang makan bersamanya. Tapi ibuku melakukannya. Itu sebabnya bibiku menjadi malaikat pelindung ibuku. Bahkan kala itu dia memberikan kepada Kim Min Kyu bola nasi buatan bibinya. Bola nasi buatan Jo Ji A sebenarnya Kim Min Kyu pernah cicipi tanpa tahu jika itu buatannya. 
Kini di hadapannya sekarang sosok itu ada bersamanya, Kim Min Kyu menatap Jo Ji A yang lagi membuat bola nasi. Jo Ji A meminta Kim Min Kyu mencobanya, Ini cobalah sambil mengulurkan tangannya. 
Kim Min Kyu terlihat tersenyum dan tertawa mengingat saat saat bertemu dengan Keponakan Jo Ji A. Jo Ji A menanyakan kenapa tertawa?, Kim Min Kyu mengatakan rahasia. Jo Ji A makin penasaran dibuatnya. Kim Min Kyu berkata, "Aku baru menyadari siapa malaikat pelindungku?. Jo Ji A bertanya, siapa dia? Kim Min Kyu lalu menarik tangan Jo Ji A, mencium Jo Ji A. Jo Ji A yang masih memegang bola nasi. Mereka berciuman, Long Kiss di dapur...
Ketua Hwang mengakui kejahatannya membunuh,  kini sudah masuk dalam penjara, dia masih meminta sekretaris pribadinya untuk mengajak Kerja sama  Direktur Ye,  Ayah Hye rindu, mendukung Direktur Ye sebagai pimpinan baru namun harus menyingkirkan Kim Min Kyu, kehilangan kemauannya untuk kembali dengan mengungkapkan penyakitnya.
Ri El yang mendengarnya sangat marah dan menanyakan kembali ke ayahnya apakah itu semua membuat dirinya berbahagia?.
Hwang Yoo Cheol memikirkan ayahnya yang tidak membunuh namun mengakui semua kejahatannya. Hwang Yoo Cheol yang mendapat telepon dari Ri El tentang Kerja sama ayah mereka, karena Kim Min Kyu menderita suatu penyakit tertentu. Kini Hwang Yoo Cheol mencari bukti di ruangan ayahnya, dia menemukan video Kim Min Kyu yang menderita sakit alergi. Dirinya sangat terkejut. Entah  tindakan apa yang akan dilakukannya.

Di tempat yang berbeda, Pai ingin merubah tatanan rambutnya, dia ke salon meluruskan rambutnya. Semua atas anjuran Sun Hye kepadanya. Kini kembali dengan gaya rambut baru dan tanpa kacamata. Kelihatan sangat cantik, Hoktal dan Ssanip hampir tidak mengenalinya. Rambut sudah lurus dan tanpa kacamata. Kelihatan cantik dan imut.
Doktor Hong yang baru datang sepertinya bersikap biasa saja dengan perubahan Pai. Namun ternyata ketika berjalan berdua meninggalkan kafe, Doktor Hong berkomentar, "Kau tidak seperti yang dulu, matamu lebih besar, (karena aku tidak memakai kacamata Doktor ujar Pai." Dahimu juga lebih lebar ujar Doktor Hong,  (karena aku tidak memakai poni, Doktor), bukankah rambutmu keriting, ujar Doktor Hong." Aku sudah bosan jadi kuluruskan."
Justru Pai heran menanyakan apakah terlihat aneh rambut?  Doktor Hong mengatakan tidak terlihat aneh. (ehmm Doktor Hong tidak bisa memuji wanita yah, bilang saja cantik.. Hehehe) 

Sementara itu Kim Min Kyu sedang berbincang dengan Dokter Pribadi, dia menceritakan selama ini dirinya terus berlatih keluar sendiri meski tanpa Jo Ji A.
Sang Dokternya berkata, "Karena bukan lagi Robot, dia tidak bisa berada di dekatmu sepanjang waktu. Bukankah kau takut?
Kim Min Kyu berkata," Aku suka padanya saat dia menjadi Robot. Aku terus mengatakan kalu dia disampingku. Tampaknya itu sedikit membantu."
Sang Dokter tersenyum senang mendengarnya lalu berkata, "Indeksmu sepertinya baik-baik saja. Selama kau bisa menghindari situasi dimana kau tiba-tiba menghadapi kerumunan, bukankah kau pikir kau bisa menangani kehidupan itu?. 
Kim Min Kyu tersenyum, Apa itu pernah terjadi? Lalu mengakhiri teleponnya dengan mengucapkan selamat tinggal."

Ssanip yang baru pulang merasa sedih karena di laboratorium tak ada orang, di rumah Brother kelihatan sepi padahal hari ini ulang tahunnya, suasana gelap di rumah Kim Min Kyu, Kim Min Kyu, Jo Ji A dan Tim Santa Maria sedang menunggu kehadiran Ssanip. Kim Min Kyu tiba-tiba muncul di kegelapan, kemudian mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ssanip lalu yang lain menyusul. Ssanip sangat terharu dan senang mendapatkan surprise party dari Tim Santa Maria termasuk Jo Ji A, Kim Min Kyu dan Sun Hye. Kini mereka merayakan ulang tahun Ssanip di rumah Kim Min Kyu lengkap dengan balon, kue ulang tahun dan makan malam bersama. Hingga membuatnya menangis terharu bahagia. Suasana begitu membahagiakan penuh canda dan tawa bersama. Kebersamaan Kim Min Kyu bersama Tim Santa Maria nampak semakin erat terjalin. Rasa persaudaraan diantara mereka. Membuat Kim Min Kyu bahagia.
Setelah itu Doktor Hong memberikan video. Video Aji 3. Aji 3 saat berjalan sendiri. (Detailnya lihat di I'm Not a Robot Episode 29
Semuanya terharu Melihat Aji 3 berkembang jauh yang lebih diharapkan. Kim Min Kyu dan Jo Ji A termasuk sudah banyak membantu. Kalian sudah berhasil ujar Doktor Hong.
Dokter Hong mengatakan sesuai janji sudah saatnya mengubah wajah Aji 3, kita hanya akan meninggalkanmu pola emosi yang dia dapatkan. Kim Min Kyu dan Jo Ji A kita akan menghapus semua videonya. Termasuk video pribadi mereka. Kemudian Robot Android baru kami akan diulang. Aku yakin kalau Aji 3 juga menginginkan itu. Dia ingin membuat kenangannnya lebih indah. Makanya katakan Selamat Tinggal.  
Di dalam laboratorium tampak Aji 3 sedang duduk memejamkan matanya. Mendengar semua ucapan selamat tinggal Tim Santa Maria kepada Aji 3. Aji 3 menyimak.
Doktor Hong berkata, "Kau sudah membantu kami sejauh ini, pola yang kau tinggalkan akan diteruskan ke Robot berikutnya. Jadi begitulah kami akan mengingatmu selamanya. Sampai Jumpa Aji 3."
Pai berkata," Karena telah mengirimmu ke Martin aku sungguh minta maaf. 
Hoktal berkata, "Aku benar-benar ingin mengatakannya akan kuceritakan Robot berikutnya tentang kau. Kalau kau tidak akan hilang. 
Ssanip berkata," Aku tahu kau lebih menyukaiku dari pada siapapun. I will Remember you, Aji 3. Tim Santa Maria berkata, "Selamat Tinggal Aji 3."

Di sebuah kafe, kini Kim Min Kyu memberikan video Aji 3 rekaman pengakuan Martin yang telah membunuh ketua Park. Informan mengatakan interpol pasti akan menyukai ini. Saksi Jang Do Sam akan tetap terlindungi. Kim Min Kyu senang, dan itu melegakan baginya.
Sementara itu Sekretaris Hwang dan Direktur Ye, mengadakan rapat dewan darurat memberhentikan Kim Min Kyu karena alasan sebuah penyakitnya.
Di tempat yang berbeda tampak Kim Min Kyu bersama pengacara Jo Jin Bae sedang mengadakan acara jumpa pers Direktur Km Finansial, Kim Min Kyu. Ruangan dipenuhi oleh sejumlah wartawan, Kim Min Kyu memasuki ruangan dan memperkenalkan dirinya "Aku Kim Min Kyu, Aku juga menderita alergi terhadap manusia." 

Selanjutnya I'm Not a Robot Episode 31

Melihat perpisahan Aji 3 dan Tim Santa Maria, Jo Ji A dan Kim Min Kyu begitu mengharukan. Aji 3 akan pergi selamanya namun akan tetap dikenang. Selamat Tinggal Aji 3. Annyeong Aji 3.

Kebersamaan Kim Min Kyu, Jo Ji A dan bersama Tim Santa Maria, membuat Kim Min Kyu berbahagia. Penyakitnya tidak kambuh lagi untuk saat ini. Kehadiran Jo Ji A disisinya menjadi penyemangat bagi dirinya.

Kim Min Kyu baru menyadari bahwa Jo Ji A adalah Malaikat pelindung nya karena dulu dia menerima bola nasi dari anak kecil itu yang ternyata Keponakan Jo Ji A, itu kali pertama Kim Min Kyu makan makanan buatan seseorang tanpa tahu sebelumnya siapa bibi yang dimaksud anak tersebut. Dia menikmati bola nasi tanpa merasakan alergi, kepercayaan dirinya tumbuh setelah membaca petisi yang ditulis Jo Ji A. Tulisan tangan Jo Ji begitu menyentuh hatinya hingga hadir di acara penemu terobosan barang terbaru. Padahal selama ini dirinya tidak ingin hadir di tempat umum, tapi Surat Jo Ji A dan bola nasi itu menggetarkan hatinya untuk bersikap  lebih terbuka.
Isi surat petisi Jo Ji A : (Detailnya baca di episode I'm Not a Robot "Galau"
Tuan Kim membaca surat petisi Jo Ji A, Isi surat Jo Ji A : 
"Satu orang sudah cukup, satu orang sudah cukup untuk menahan seseorang pergi. Kami mencari satu orang itu, dan berharap bisa menjadi satu untuk orang lain. Orang itu satu-satunya bisa menjadi makna dalam hidupku. Aku harap orang itu menjadi bintang yang menerangi jalanku, Kamu mungkin sudah menjadi satu-satunya orang yang spesial bagi seseorang. Bola lampu hati ini terinspirasi oleh perkataan ayahku. Saat menyentuh bola lampu hati ini, kamu akan teringat seseorang yang ingin diajak berbagi perasaan. Jika kamu membuka kembali babak penilaian terakhir, Aku ingin memberi bola lampu hati ini padamu. Aku berharap orang yang spesial akan muncul di kehidupanmu. 

Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun