Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Update Manhole

Update Manhole
Episode 1 -  8

Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin.

Masuk ke dalam Manhole pertama kali
Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati).
Hak Cipta Gambar Milik KBS2 
Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil
Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini?
Bong-Pil menjadi Mafia
Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sendiri sudah mengacuhkan keberadaan Bong-Pil. Bahkan Soo-Jin diculik oleh komplotan mafia yang ingin mengalahkan Bong-Pil, Bong-Pil berhasil menyelamatkan Soo-Jin.

Karena bukan ini yang dia harapkan,  Bong-Pil kembali lagi ke Manhole.

Lubang ke2, Bong-Pil kembali ke masa lalu saat liburan musim panas di tepi pantai, saat itu terjadi kebakaran, Soo-Jin diselamatkan oleh sang apoteker. Soo-Jin pertama kali akan bertemu dengan si apoteker yang akan jadi calon suaminya di masa kini. Untuk mencegah itu....
Apa yang dilakukan Bong-Pil,??? bayangkan ditepi pantai kondisi cuaca yang panas, sibuk angkat air ber ember ember.. Tapi temannya asyik mengambil air Bong-Pil tanpa rasa bersalah, hehehe... Nampak saat saat bahagia kebersamaan Bong-Pil dan Soo-Jin.

Kebakaran tepat di malam hari,  Bong-Pil berhasil menyelamatkan Soo-Jin...dia pun senang karena Soo-Jin baik baik saja dan tersenyum bahagia..
Lagi lagi tubuhnya menghilang kembali ke Manhole.
                                     
Kemana Bong-Pil kali Ini???
sudah memakai jas... Duh senangnya Bong-Pil..
Dibalik senyuman Bong-Pil, ternyata dia baru tahu bahwa dirinya adalah pasien koma sejak peristiwa kebakaran itu, selama 6 tahun lamanya, dia terbaring di RS.. Bong-Pil cedera kena kaca bagian perutnya ketika menyelamatkan Soo-Jin.
Ternyata yang berjalan ini. Roh gentayangan yang meninggalkan tubuhnya tuk sementara...hehehe.

Soo-Jin mencurahkan tenaga, hati dan perasaan nya mengurus Bong-Pil, bahkan tiap hari dia membawakan bunga segar. Betapa dalam yah perasaan Soo-Jin. Akhirnya
Soo-Jin tahu dan bisa merasakan keberadaan roh Bong-Pil lwt tubuh temannya sendiri.
Nih Scene bikin sedih, saat saat kebersamaan Soo-Jin dan roh Bong-Pil, mereka saling mengutarakan perasaan, cieeee..

Meskipun demikian  roh Bong-Pil sudah terlalu lama berkelana,  sehingga dalam kondisi kritis di RS, Soo-Jin bisa merasakan keberadaan Bong-Pil maka dia  membawa dan membantu Bong-Pil kembali ke Manhole. Tapi semua hal yang terjadi pada saat itu hanya Bong-Pil yang bisa mengingatnya, Soo-Jin akan melupakan semuanya..
Masuk Manhole lagi..
Kali ini kembali ke masa Bong-Pil  sehari sebelum dia ikut wajib militer. Dimasa lalu kamera Soo-Jin rusak kena hujan, kali ini Bong-Pil mencegah agar kamera Soo-Jin tidak rusak, apa yang dia lakukan..
Kali ini dia mengikuti jadwal pemotretan Soo-Jin, betul betul indah suasana nya..
Saat saat kebersamaan mereka, begitu membahagiakan...

Sampai mereka berdoa, Bong-Pil ingin mengutarakan perasaan nya, semoga berhasil kali ini. Soo-Jin sendiri berdoa semoga Bong-Pil bisa berhasil mengutarakan perasaannya... Cieeee..
Kebersamaan mereka terlihat oleh Jin Sook. Sorot mata kecemburuan terpancar, terungkap sudah selama ini dia berdiam diri, ternyata dia juga memendam perasaan sejak masa sekolah dulu kepada Bong-Pil.
Ketika masa sekolah dulu Bong-Pil membantu nenek Jin Sook mengumpulkan kartun bekas disaat orang lain menganggap nenek itu pengemis.
Kembali ke Bong-Pil dan Soo-Jin
Tapi begitulah Bong-Pil lagi lagi tidak berhasil mengutarakan perasaannya secara langsung, lewat kamera Soo-Jin, dia berhasil mengungkapkan isi hatinya yang terdalam.. Namun sayangnya kamera Soo-Jin tercecer dan ditemukan oleh sahabatnya Jin Sook, dan terakhir di temukan oleh sang apoteker. Kameranya belum juga ditemukan, Soo-Jin bingung mencari kameranya.

Video pengakuan Bong-Pil untuk Soo-Jin yang direkam.. Dalam bangettt..
"Soo-Jin ah, untuk pertama kalinya dalam 23 tahun ini, aku ingin jujur padamu aku menyukaimu. Kenangan kita yang tidak akan pernah tertulis dalam diary maupun tergambar dalam foto. Ingatlah bahwa masa lalu dan masa depan selalu berhubungan. 
Segalanya sulit saat ini tapi aku tetap bertahan demi masa depan yang akan kita habiskan bersama. Menghabiskan waktu bersamamu aku sangat bersyukur. Tolong ingatlah aku yang selalu melindungimu dan berada disisimu. Aku tidak yakin kau memiliki perasaan yang sama denganku saat ini, tapi aku yakin 2 tahun mendatang pun aku tak akan berubah, aku sangat menyukaimu, aku mencintaimu.. 

Kamera sudah tidak jadi masalah bagi mereka, Justru saat pertemuan antara Bong-Pil dan Soo-Jin, kali ini Soo-Jin bisa mengerti perasaan Bong-Pil, malah Soo-Jin yang mengungkapkan perasaannya lebih dahulu, tapi sayangnya tubuh Bong-Pil secara otomatis menghilang kembali ke Manhole. Soo-Jin dibuat bingung sendiri dan sedih. Mengapa dia pergi begitu saja.
Sang Apoteker menemukan kamera Soo-Jin dan mengembalikan kepadanya, tapi Soo Jin sudah tidak menemukan video yang Bong-Pil maksud. Di sini lah pertemuan pertama kali Soo-Jin dan sang apoteker.
Di episod kali ini,
Kemana Bong-Pil?  Kembali ke masa kini  tepat di hari pembukaan studio foto pribadi Soo-Jin, dan dihari itu pula acara lamaran Soo-Jin dan sang apoteker. Membuat Bong-Pil sedih, jadi sia sia saja usahanya selama ini, padahal nyata dia tahu Soo-Jin juga menyukainya, ada peristiwa apa yang terjadi,  kenapa perasaan Soo-Jin bisa secepat itu berubah. (Kasihan Bong-Pil...)

Ternyata, Soo-Jin berkali-kali menulis surat untuk Bong-Pil selama wajib militer namun surat balasan Bong-Pil tuk Soo-Jin selama ini tidak pernah sampai di tangan Soo-Jin. Kemana surat itu???
Terbukti dengan pengakuan Jin Sook, kepada Bong-Pil,  selama ini dia mensabotase surat Soo-Jin, bahkan Jin Sook juga mengaku dia menyukai Bong-Pil selama 10 tahun terakhir ini tapi tidak pernah sekalipun Bong-Phil menyukainya, karena di mata Bong-Pil hanya ada Soo-Jin semata.
Bong-Pil heran antara sedih, kecewa dan tak percaya, kenapa tega Jin Sook berbuat seperti itu, masih bisakah Jin Sook dianggap nya sebagai sahabat,ucapnya dalam hati.
Inilah yang menjadi jawaban kenapa Soo-Jin berdiam diri, karena dia juga menyukai Bong-Pil. Sejak saat di bangku sekolah,  Jin Sook membantu Bong-Pil  menyatakan cintanya ke Soo-Jin tapi tidak berhasil.

Selama ini pula Soo-Jin masih tidak percaya kalau ada video pengakuan cinta Bong-Pil di kameranya.
Siapa sih yang menghilangkan video nya, Jin Sook memang sempat melihat video itu tapi dia tidak menghapusnya hanya meletakkan kembali kamera tersebut, berarti yang menghapus...terjawab di epilog

Scene Bong-Pil ke Soo-Jin yang jujur mengungkapkan isi hatinya. Kata kata Bong-Pil dalam bangettt yah...
"Soo-Jin ah, "Aku menyukaimu kau juga tahu itu. Selama 28 tahun terakhir ini, tidak pernah sekalipun aku berhenti menyukaimu, aku bisa melewatkan makan tapi hatiku kepadamu tidak pernah berubah. Aku mungkin tidak pernah terjaga sepanjang malam, tapi tidak pernah sekalipun aku berhenti memikirkanmu. Aku memang selalu main main dalam belajar tapi perasaanku padamu bukanlah gurauan, Soo-Jin ah aku menyukaimu.

Soo-Jin pun berkata, "Kau menyukaiku atau tidak, aku tidak peduli lagi, sebab hatiku sekarang sudah berubah. Bagiku yang terpenting saat ini adalah masa kini. Jadi mari kita akhir sekarang. Kumahon...

Sebenarnya Soo-Jin pun masih tetap selalu menyukai Bong-Pil.
Narasi Soo-Jin,
" Phil ah.. Maafkan aku kasar kepadamu, semakin kau mencoba lebih dekat, aku semakin terluka, ini berat bagiku. Jadi tolong berhenti saja."
Sambil memandang selembar foto ini dan menutup nya sebagian jari..
Soo Jin tahu kalau Jin Sook juga menyukai Bong-Phil, sepertinya Soo-Jin mengalah demi sahabatnya, Jin Sook.
Alasan Soo-Jin untuk menghindari Bong-Pil, bukan karena video yang kehapus yang tidak pernah dia lihat atau surat yang tak terbalas....(Soo Jin begitu menyedihkan di episod ini)....

Berarti sang apoteker yang menghapus video tersebut di kamera Soo-Jin. 
Di epilog episod 8 ini, Sang Apoteker sedang menyaksikan  video Pengakuan cinta Bong-Pil untuk Soo-Jin, dia marah besar dan menghantam layar kaca. 
Sudah sampai di episode 8. Rencananya terdiri dari 16 episode.
Bagaimana kisah selanjutnya, ada yang tertarik nonton... Saksikan di KBS2 setiap Rabu Kamis...

Baca Juga :








Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun