Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not a Robot Episode 31

Kim Min Kyu mengadakan Konferensi Pers, menceritakan tentang penyakit alerginya, dirinya sembuh karena berteman dengan Robot.
Supaya dirinya baik baik saja, tenang, dan tidak gugup, dia membayangkan kehadiran Jo Ji A di konferensi pers.  Sedang tersenyum dan melambai padanya. Jo Ji A menjadi penyemangat bagi Kim Min Kyu.
Hak Cipta Gambar MBC 
Simak yuk kisahnya... 
Doktor Hong memberikan video rekaman Martin yang mengakui kejahatannya membunuh Park Sung Jin, Ketua Hwang tidaklah membunuh Park Sung Jin. Semuanya terekam oleh Aji 3. Ujar Doktor Hong kepada Kim Min Kyu sambil memberikan bukti itu kepadanya. Doktor Hong meminta Kim Min Kyu bisa menggunakannya agar dirinya tidak dipecat dari jabatannya. Namun Kim Min Kyu tidak ingin seperti itu. Sampai kapan penyakitnya akan terus ditutupi. Dia mulai memikirkan sesuatu yang akan dilaksanakannya. Bukti video itu dia berikan kepada interpol untuk menangkap Martin.
Di depan pagar Rumah Kim Min Kyu tampak Hwang Yoo Cheol merenung sejak tadi memikirkan penyakit alergi Kim Min Kyu, kepala pelayan mempersilahkannya masuk rumah. Kemudian mereka berbincang bincang. Hwang Yoo Cheol seakan tak percaya ternyata Kim Min Kyu menderita sakit alergi sejak 15 tahun yang lalu. Sejak orang tuanya meninggal dunia. Mungkin itu karena dia terluka oleh banyak orang disaat itu. Hwang Yoo Cheol teringat saat kecil dia menyerahkan sejumlah dokumen kepada Kim Min Kyu untuk ditandatangani. Sejak saat Kim Min Kyu mulai menunjukkan alergi. Sejak itu dia mengurung diri selama 15 tahun tidak bisa kontak fisik dengan orang, memasak masakan nya sendiri, dan dia mengalami rasa sakit. Di tambah tidak ada yang mengunjunginya. Hwang Yoo Cheol sedih mendengarnya dan meminta maaf.
Pada sebuah kafe, Hwang Yoo Cheol akhirnya mengerti mengapa sikap Kim Min Kyu begitu keras kepadanya, penyebab Kim Min Kyu sakit karena dirinya. Dulu dia merasa dirinya adalah korban namun karena tindakan ayahnya, dia pun hanya membenarkan dirinya selama ini. Tidak pernah sekalipun merasa bersalah kepada Kim Min Kyu.
Ri El menenangkan Hwang Yoo Cheol, karena saat itu kau masih kecil, kau tidak tahu dia menderita penyakit seperti itu. Aku yakin Kim Min Kyu akan mengerti. Belum terlambat kau bisa kembali padanya. Ri El memegang bahu Hwang Yoo Cheol menenangkannya Yoo Cheol yang menyesal akan perbuatannya. Kini dirinya jauh lebih tenang.

Jo Ji A dan Kim Min Kyu bertemu 
Di rumahnya, Kim Min Kyu sedang duduk istirahat di kursi pijat. Banyak merenung apa yang akan dilakukannya besok. Begitu pula Jo Ji A di kamarnya sedang memikirkan Kim Min Kyu. Kim Min Kyu melihat bola lampu hati di ruangannya menyala. Dia tersenyum. Segera dia menelpon dan meminta Jo Ji A menemuinya. Kini Kim Min Kyu berada di depan rumah Jo Ji A. Punya bola lampu berdua, betul betul merupakan signal merindukan seseorang.
Kim Min Kyu memandang Jo Ji A yang baru saja duduk disebelahnya. Membelai rambutnya menatapnya, kini meminta Chingu Mode, alias Mode Teman. Jo Ji A kini dengan gaya khas Aji 3, memberi semangat Kim Min Kyu dengan mode teman, "Hai kenapa wajahmu itu?  Kau ingin aku membuatmu tersenyum? Siapa yang membuatmu begini? Bawa mereka kesini. Aku akan mengalahkan mereka semua." Kim Min Kyu tertawa terus, kini tidak lagi bersedih. Jo Ji A bagai charger untuknya ketika hatinya sedang gundah. Kim Min Kyu memegang wajah Jo Ji A, "Astaga, imutnya, kau sebaiknya tidak bersikap lucu pada orang lain ujar Kim Min Kyu.  

Jo Ji A tersenyum senang," Kau satu satunya orang yang menganggapku imut ujar Jo Ji A. Kim Min Kyu terus saja memberi pujian, "Kau adalah wanita yang lucu dan cantik. Dari semua wanita cantik yang aku kenal. 
Namun Jo Ji A berkata," Kau tidak begitu kenal banyak wanita." Kim Min Kyu balik berkata, "Haruskah aku berteman dengan beberapa wanita?. Jo Ji A tentu saja langsung berkata," Kubunuh kau. ". Kim Min Kyu sekali lagi tertawa senang. Jo Ji A dengan gaya khasnya memegang dagunya sambil tersenyum," Jika aku sangat lucu, kau bisa memanggilku si cantik lagi. Namun Kim Min Kyu tidak bisa, karena semuanya berdasarkan peringkat lain sesuai tingkatannya. Jo Ji A bertanya peringkat apa?, Kim Min Kyu berkata, "peringkat khusus yang aku buat hanya untukmu yang penuh dengan rahasia."
Membuat Jo Ji A tertawa, mengira Kim Min Kyu sudah menceritakan semuanya. Mereka berdua di dalam mobil saling bercanda dan penuh tawa. Bahagianya mereka.
Beberapa lama kemudian, Jo Ji A memegang erat tangan Kim Min Kyu, Kau sudah merasa lebih baik?, Kim Min Kyu berkata, "Berkat kau, aku pasti bisa memenangkan pertarungan besok." 

Jo Ji A menatap penuh arti," Apa kau yakin tidak membutuhkanku?, Apa kau ingin aku berdiri di belakang ruang konferensi? ujar Jo Ji A. Kim Min Kyu berkata, tidak apa, aku pergi sendiri. Dimanapun aku berada, aku tahu kau akan selalu disisiku. Jo Ji A tersenyum, mereka kiss kilat di mobil, hehehe..  AKU BERHARAP YANG TERBAIK UNTUKMU, TEMAN ujar Jo Ji A. Kim Min Kyu berkata, "KULAKUKAN YANG TERBAIK... UNTUK MENANG, TEMAN.

Sementara itu di kantor KM Financial diadakan Rapat Dewan Darurat yang dihadiri para pemegang saham. Namun Hwang Yoo Cheol meminta sebelum keputusan berlangsung sebaiknya melihat dulu apa yang terjadi sekarang karena saat ini Kim Min Kyu sedang mengadakan Konferensi pers.
Konferensi Pers Direktur KM Financial, Kim Min Kyu didampingi pengacara Jo Jin Bae. Dia memasuki ruang konferensi pers, berdiri di tengah para awak media cetak dan elektronik yang sejak tadi berkumpul menantikan kedatangannya.
Kim Min Kyu yang berdiri terlihat tegar dan baik baik saja, tidak gugup,  dia melihat Jo Ji A sedang duduk di depannya, tersenyum menyemanganti, Kim Min Kyu tersenyum. Lalu bayangan Jo Ji A itu menghilang. Kini Kim Min Kyu memperkenalkan dirinya, "Aku direktur KM Financial, Kim Min Kyu. Aku menderita alergi terhadap manusia. Begitu melakukan kontak fisik, aku kesulitan bernafas, aku mulai terkena ruam, dan karena alergi ini aku selalu membawa sarung tangan dan tongkat kemanapun. Banyak yang bertanya tanya bagaimana seseorang seperti aku akan mampu bertahan. Sebagai direktur dari sebuah perusahaan besar, setiap kali datang ke kantor. Untungnya semua karyawan kantor menjaga jarak denganku. Karena itu aku tidak kesulitan menghadiri pertemuan, dan untuk tugas yang lain, aku bisa mengurusnya semua berkat Pak Jo Jin Bae. Kim Min Kyu memperkenalkan pengacaranya yang berdiri disampingnya.
Satu hal yang membuatnya bangga dan bisa menceritakan kepada semua orang disini, Aku mulai sembuh dari alergi manusia ini secara perlahan lahan. Suatu hari tiba tiba Robot memasuki kehidupanku. Robot itu menjadi temanku. Dengan itu aku mencoba mengatasinya. Itulah yang terjadi. Di laboratorium tampak Tim Santa Maria dan Jo Ji A menyaksikan konferensi pers Kim Min Kyu di laptop.
Kim Min Kyu lanjut berkata, "Robot bisa jadi manusia dan bisa jadi robot. Karena emosiku di dalam Robot dan juga ada di dalam orang itu. Begitulah keajaiban ini terjadi. (Jo Ji A di laboratorium tersenyum bahagia menyaksikan Kim Min Kyu). Di ruang konferensi pers para wartawan mengambil foto dan menuliskan wawancara Kim Min Kyu.
Kim Min Kyu lanjut berkata, "Fakta itu benar-benar mengubah cara pandangku. Kim Min Kyu mengumumkan berita kepada para wartawan," KM Financial akan berinvestasi dalam mengembangkan Robot, yang bisa berkomunikasi dengan kita pada tingkat emosional. Dengan Doktor Hong Baek Gyeongbu seorang ilmuwan terkenal. Kita akan membawa revolusi industri ke empat dan akan menawarkan dukungan yang diperlukan. 
Mendengar hal itu satu per satu para awak media mulai menanyakan sesuatu, tentang keberadaan Hong Baek Gyoon? Bahkan ingin melakukan wawancara dengan Doktor Hong? Menanyakan Alergi Kim Min Kyu dan sebagainya. Tampaknya Konferensi Pers Kim Min Kyu berjalan dengan lancar. Kim Min Kyu tersenyum. Di laboratorium semua Tim Santa Maria dan Jo Ji A ikut tersenyum bahagia.
Di KM Financial menyelenggarakan rapat darurat juga turut menyaksikan konferensi pers Kim Min Kyu, mereka terpana karena saham perusahaan  melonjak naik setelah konferensi pers Kim. Min Kyu. Hwang Yoo Cheol mendukung Kim Min Kyu untuk tetap menjadi Direktur KM Financial dan mendukung sepenuhnya terobosan baru Kim Min Kyu. Tampak pula Ri El ikut yang menantang pemecatan Kim Min Kyu dan tetap memberikan dukungan kepada Direktur Kim Min Kyu. Ri El dan Hwang Yoo Cheol tersenyum dan saling pandang.

Setelah konferensi pers, mereka saling berbagi ceria via telepon, Jo Ji A  memuji Kim Min Kyu yang keren, sangat keren. Kim Min Kyu berkata, "pacarmu ini orang seperti itu. Kim Min Kyu meminta Jo Ji A menunggunya karena sekarang dalam perjalanan ke perusahaan sedang ada urusan.. 
Di Perusahaan tampak Ri El dan Hwang Yoo Cheol sedang berbincang dengan Kim Min Kyu. Ri El mendukung sepenuhnya, dia berinvestasi dan sangat setuju dengan masa depan yang diusulkan Kim Min Kyu. Ri El juga mengungkapkan bahwa Yoo Cheol yang banyak berperan bekerja lebih keras meyakinkan para tetua. Kemudia Ri El meninggalkan  mereka berdua, memberi kesempatan kepada Kim Min Kyu dan Yoo Cheol berbicara kesalahpahaman yang terjadi  selama 15 tahun.
Yoo Cheol berkata, "surat surat yang kuberikan padamu saat itu, suatu kejahatan yang akan ayahku lakukan padamu. Aku menemukan surat suratnya di meja ayahku, aku tidak bisa mengatakan kalau aku tahu. Aku pura-pura tidak mengetahui apa yang terjadi. Aku berpura-pura kalau aku tidak menganiayamu. Aku yakin ayahku tidak melakukan itu karena kedengkian, begitulah caraku membenarkan hanya untuk melindungi diri. Aku pengecut dan juga bodoh. Maaf karena butuh waktu lama Kim Min Kyu. Maafkan aku Min Kyu."
Kemudian Kim Min Kyu memberitahukan kalau dirinya memiliki bukti Martin membunuh Ketua Park. Meminta Hwang Yoo Cheol ke ayahnya, untuk mengakui dulu dan merenungkan semuanya. Hwang Yoo Cheol setuju dan berterima kasih. Kim Min Kyu berdiri dan melepaskan sarung tangannya, mengulurkan tangannya  ingin berjabat tangan dengan Hwang Yoo Cheol.  Kini mereka saling berjabat tangan dan tersenyum.
Sementara itu Ri El menghampiri ayahnya meminta maaf kepada Ayahnya karena menantang keinginan sang Ayah untuk menurunkan jabatan Kim Min Kyu. Namun justru mendukung sepenuhnya Kim Min Kyu.

Jo Ji A dan Kim Min Kyu berbicara kembali  di telepon tampaknya mereka janjian akan bertemu di jalan yang dulu saat salju turun. Namun Kim Min Kyu yang lagi asyik menelepon tidak menyadari kehadiran Jo Jin Bae, oppa Jo Ji A yang menunggunya hingga selesai berbicara. Kim Min Kyu tentu saja terkejut dan agak takut, hehehe...  Oppa Jo Ji A yang tetap baik dan menghormati Kim Min Kyu sebagai atasannya. Oppa Jo Ji A mengajukan pengunduran dirinya, karena semua masalah sudah terselesaikan kini saatnya dia pamit dari perusahaan. Kim Min Kyu tentu saja heran dan khawatir namun, belum sepenuhnya bisa menerima pengunduran diri Jo Jin Bae mendadak seperti itu. .

Pai dan Doktor Hong 
Ada lagi pasangan baru kali ini, Doktor Hong dan Pai. Mereka berjalan jalan bersama, Pai yang membicarakan Kim Min Kyu yang keren dan kharismatik, berbanding terbalik dengan keadaannya dirumah yang seperti adik kecil. Kemudian Doktor Hong menanyakan tentang dirinya, bagaimana pendapat Pai tentang dirinya, Pai mengatakan karena sudah terbiasa dengan Doktor Hong jadi tidak mungkin menemukannya. Lalu keduanya saling bertatapan. Pai bertanya, "Kau ingin kita berkencan?,  Doktor Hong kelihatan agak terkejut namun sebentar senang, sangat senang. Doktor Hong menggenggam jemari Pai tersenyum dan tertawa bersamanya. Mereka berjalan berdua menyusuri jalan.
Kim Min Kyu dan Jo Ji A 
Kim Min Kyu dan Jo Ji A sudah mengatur janji bertemu, kini berdua  berjalan bersama menikmati  indahnya malam.
Kim Min Kyu menceritakan bagaimana perasaannya saat berlangsungnya konferensi pers tadi. Awalnya dirinya merasa gugup namun setelah melihat kehadiran Jo Ji A dalam pikirannya, dia menarik nafas dalam dalam akhirnya dia bisa berbicara lancar.
Jo Ji A mengatakan, " inilah jiwaku yang akan membantumu."  mendengar hal itu Kim Min Kyu tertawa, dia menggenggam tangan Jo Ji A begitu erat dan memasukkan kedalam saku jaketnya,  kondisi cuaca yang sangat dingin. Lanjut Kim Min Kyu menceritakan,  pertama kalinya dia bisa berbicara akrab dengan Yoo Cheol bahkan berjabat tangan dengannya. Tentu saja membuat Jo Ji A heran, dan menanyakan keadaannya, apakah tidak apa-apa?, Kim Min Kyu berkata, "Sejak aku melihatmu, kurasa aku baik baik saja." sambil menatap Jo Ji A. Sambil tersenyum Jo Ji A mengatakan, " Kau harus menjaga harta ini." Cuaca sangat dingin, Kim Min Kyu melepaskan scraft miliknya, lalu dipakaikan kepada Jo Ji A. Untuk menjaga harta karunku, ujarnya kepada Jo Ji A. 
Kim Min Kyu menanyakan Jo Ji A ingin melakukan apa hari ini, dia akan melakukan apapun demi Jo Ji A. Jo Ji A mengajak bersenang senang. Mereka kini berada di tempat arena permainan. Bermain banyak game, mereka menghabiskan waktu bersama, mencoba hampir semua permainan. Kim Min Kyu selalu kalah, untuk kali pertama dia menang memasukan bola basket kedalam ring. Kim Min Kyu kelihatan sangat senang. Tingkahnya lucu dan imut, hehehe...Setelah puas bermain bersama, kini saatnya makan.
Kim Min Kyu mengatakan, aku akan membayar untuk makan malam nanti, beli apapun yang kau mau. Jo Ji A ingin memakan (bentuknya mirip sempol jika di Indonesia), sepertinya sih enak... Hehehe... Kim Min Kyu agak terkejut harus makan seperti ini. Namun bagaimanapun dia mengikuti apapun keinginan Jo Ji A. Dia berusaha mencicipinya.
Kim Min Kyu memberi tahukan Jo Ji A jika oppa nya mengundurkan diri. Kim Min Kyu tidak tahu bagaimana cara membujuknya kembali kerja. Mereka kembali ke rumah.
Di rumah Kim Min Kyu juga menceritakan pengunduran diri Jo Jin Bae kepada Tim Santa Maria. Tim Santa Maria sangat heran, dan tak percaya. Pai beralasan mungkin saja dia merasa tidak nyaman, pacar  adiknya adalah atasannya sendiri. Kim Min Kyu berpendapat, dirinya dan Jo Jin Bae cocok. Pai mengemukakan, "Pekerjaan adalah pekerjaan, berbeda bila bersifat pribadi." sedangkan Ssanip berpendapat, Oppa Jo Ji A tidak menyukai Kim Min Kyu berpacaran dengan adiknya, hehehe.. Kim Min Kyu tentu saja kesal. Balik ke kamarnya hendak istirahat namun Doktor Hong masih juga mengikutinya, Doktor Hong ternyata menanyakan tempat kencan yang cocok dimana biasanya. Kim Min Kyu agak terkejut dan akhirnya mengerti Doktor Hong lagi kencan dengan Pai. Kim Min Kyu menceritakan tempat kencannya tadi bersama Jo Ji A.

Berbeda halnya di rumah,  Jo Ji A yang hendak makan malam bersama oppa, ipar, dan keponakan. Menanyakan alasan Oppa nya mengundurkan diri, sang istri yang mendengar suaminya mengundurkan diri kerja tentu saja membuatnya sangat marah dan meminta sang suami untuk menarik kembali surat pengunduran dirinya. Jo Ji A hanya diam. Sedangkan Keponakan meminta ibunya untuk tidak marah karena dedek bayi dikandungan omma nya akan terkejut, hehehe...  Oppa Jo Ji A kelihatan serba salah dan menyadari kesalahannya.
Keesokan harinya, Oppa Jo Ji A bertemu dengan Kim Min Kyu. Suasana terasa sangat canggung. Kim Min Kyu tidak begitu tahu bagaimana cara meyakinkan kembali oppa Jo Ji A kerja, sedangkan Oppa Jo Ji A sepertinya ingin menarik kembali putusannya mengundurkan diri namun sulit untuk mengungkapkannya. Kim Min Kyu yang lebih dahulu berbicara, bisa mengerti pengunduran dirinya jika karena Ji A, namun jika ingin kembali kapanpun dia akan menyambut kembali. Oppa Jo Ji A tidak jadi mengutarakan keinginannya. Wadduh....
Di tempat yang berbeda, Hwang Yoo Cheol menemui ayahnya di sel tahanan, dia mengungkapkan semuanya jika interpol memiliki bukti video Martin mengakui perbuatannya membunuh Ketua Park Sung Jin. Jadi dirinya meminta sang Ayah untuk mengakui semua yang ayahnya ketahui. Namun sang ayah sangat marah. Hwang Yoo Cheol meminta kepada sang ayah untuk sadar.

Jo Ji A kini merencanakan bisnisnya, dia ingin menyewa sudut kafe Sun Hye. Jo Ji A ingin membuka kantor sekaligus showroom. Sun Hye menyarankan untuk meminta Kim Min Kyu melakukan investasi namun Jo Ji A tidak ingin, dia memilih sistem Crowdfunding. Yakni mempublikasikan idenya di internet, lalu menerima investasi yang seperti itu. Sun Hye meminta beri persentase penghasilanmu, alih Alih membayar sewa kafe nya. Ujarnya sambil berlalu meninggalkan Jo Ji A. Hari ini Sun Hye ingin berkencan.
Jo Ji A masih kerja sibuk dengan laptopnya, tetap berada di kafe, Kim Min Kyu menelponnya karena sangat merindukannya. Jo Ji A juga merindukannya namun masih kerja, setelah pekerjaan selesai akan segera menghubungi kembali Kim Min Kyu.
Kim Min Kyu yang tidak tahan bertemu Jo Ji A, dia datang ke kafe menemui Jo Ji A. Kim Min Kyu hanya ingin menatap Jo Ji A. Ditatap oleh seseorang sambil kerja sungguh membuat Jo Ji A tidak bisa konsentrasi kerja, dia menutup laptopnya.
Kini mereka berbincang, Kim Min Kyu mengatakan tadi dirinya bertemu dengan Oppa Jo Ji A dan akan memproses pengunduran dirinya. Jo Ji A mengatakan keadaan sebenarnya jika oppa nya ingin menarik kembali surat pengunduran diri karena istri oppa nya marah marah mendengar sang suami  mengundurkan diri. Kim Min Kyu tentu saja sangat terkejut. Jo Ji A mengajak Kim Min Kyu ke rumahnya saja untuk membujuk Oppa nya kembali kerja. Di ajak kerumah Jo Ji A, Kim Min Kyu sangat senang... Cieeee...
Bersambung...

Episode kali ini semua masalah telah selesai. Hari kebahagiaan...
Perusahaan kembali di pegang oleh Kim Min Kyu sebagai seorang Direktur bahkan kini perusahaannya berinvestasi mendukung mengembangkan proyek Robot yang dilakukan Doktor Hong.
Semua berbahagia, Kim Min Kyu dan Jo Ji A pasangan yang sangat berbahagia, ada juga pasangan Doktor Hong dan Pai... Wow..

Selanjutnya I'm Not a Robot Episode 32 (END)

Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun