Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Black Knight Episode 11 Part 1

karena aku ingin memberimu sesuatu. Aku akan melakukan semua yang aku ingin lakukan yang aku tidak bisa. Ujar Moon Soo Ho. Itulah ungkapan hati  Moon Soo Ho ketika Jung Hae Ra menanyakan kenapa memberikan kepadanya kalung ini. 
Moon Soo Ho baru saja memasangkan sebuah kalung indah ke Jung Hae Ra. Jung Hae Ra sangat senang dan bahagia menerimanya karena ini pertama kali baginya mendapatkan sebuah hadiah kalung.
Hae Ra berkata,  " Aku tidak punya apapun yang bisa kuberikan padamu." 
"Kau tinggal disini bersamaku adalah hadiah untukku." ujar Moon Soo Ho kepada Hae Ra. 
Hak Cipta Gambar KBS2

Simak yuk kisahnya... 
Sharon melangkah masuk ke kantor Moon Soo Ho, Moon Soo Ho yang sedang mengenakan kameja putih buatan Sharon menyambut kedatangan Sharon, bersiap akan segera masuk ruangan dimana Sharon sedang menunggu.
Sharon memperkenalkan dirinya, ini aku Choi Seo Rin. Aku mewarisi tanah dari nenek moyangku. Tapi ada kesalahan pada surat suratnya.  'Annyeong Haseyo, aku Choi Seo Rin. Kau mungkin tidak tahu namaku." sambil mengulurkan tangannya berjabat tangan. Moon Soo Ho menjabat tangannya sambil berkata, "Aku Moon Soo Ho Depyo. lalu keduanya berkata,"  Senang bertemu denganmu." 
Sharon alias Choi Seo Rin setuju dan sepakat memenuhi permintaan Moon Soo Ho yaitu pemeliharaan kembali bangunan tua, dengan satu syarat, namun  Sharon berhenti berbicara sejenak karena agak batuk dengan cekatan pekerja di kantor Moon Soo Ho memberikan secangkir Teh panas Herbal Hitam. Sharon meminum secangkir teh panas yang disediakan untuknya, kini  tersenyum karena keadaannya membaik dan mengucapkan terimakasih.
Syarat yang diajukan Sharon, dirinya ingin tinggal selama sebulan di Guest House Moon Soo Ho. Hanya itu syaratnya. Sharon beralasan Butik  Sharon bangunan tua tempatnya menjahit sedang dalam perbaikan, keadaan disana dingin.
Namun tampaknya Moon Soo Ho tidak bisa langsung menjawabnya karena dia mempertimbangkan tamu yang lainnya meminta izin tamunya dahulu.
Sharon yang hendak pergi, terdengar suara Moon Soo Ho, " menawarkan akan memesankan kamar di hotel suite room di hotel premium. Sharon berkata, "Aku bertanya kepadamu karena aku menyukai proyeknya, lupakan saja, Bangunan tua sangat merepotkan akan lebih baik untuk menghancurkan mereka dan membangun sebuah apartemen studio. Katakanlah pembicaraan ini tidak pernah terjadi."  Intonasi suara Sharon  terkesan kesal dan dingin, kemudian dia segera berlalu meninggalkan kantor Moon Soo Ho.
Semua pekerja kantor nampaknya mendengar pembicaraan Sang bos dengan Sharon.

Di depan kantor Moon Soo Ho, Sharon berpapasan dengan Jung Hae Ra. Sharon penasaran alasan Jung Hae Ra berada di kantor Soo Ho. Jung Hae Ra menjelaskan agen perjalanan sedang mengerjakan proyek kolaboratif dengan perusahaan Moon Soo Ho. Jung Hae Ra juga menanyakan hal yang sama, alasan Sharon datang, Sharon menjawab karena urusan  bisnis. Hae Ra terlihat santai dan Sharon pandangannya begitu tajam, menanyakan perihal proyek Hae Ra.
Hae Ra berkata, "Ini tentang menghubungkan  pemeliharaan kembali atau melestarikan kembali, kota dengan sejarah dan pariwisata."
Hae Ra juga mengabarkan ke Sharon jika proyek pemesanan pakaian gagal. Jadi Sharon bisa santai sekarang. Tentu saja Sharon lega karena bagi Sharon itu proyek yang menjengkelkan. Kemudian berlalu meninggalkan Hae Ra.

Jung Hae Ra masuk ke kantor, dan menyapa semua pekerja kantor Moon Soo Ho, sambil menyerahkan beberapa pamflet paket wisata, dan beberapa buku tentang lingkungan Seoul. Hae Ra yang peka menyadari sepertinya ada sesuatu yang terjadi dikantor. Kemudian dia melangkah masuk ke ruang kerja Moon Soo Ho Depyonim. Jung Hae Ra setuju tentang Butik Sharon karena Moon Soo Ho membutuhkannya untuk alasan bisnis. Mengizinkan pindah karena cuma sebulan, Hae Ra juga akan menyiapkan kamar dan membersihkan, Hae Ra akan memilih kamar yang paling jauh dari kamar Moon Soo Ho.
Moon Soo Ho nampaknya tidak setuju karena mengira Hae Ra dan Bibinya tidak merasa nyaman. Namun Hae Ra meyakinkan Moon Soo Ho mengembalikan kata kata Moon Soo Ho kepada dirinya, "Jika kau menginginkan sesuatu dari seseorang, kau perlu melakukan sesuatu yang besar demi mereka. 
Lalu Moon Soo Ho bertanya," Kau tidak setuju dengan pembangunan ulang kota?, Hae Ra berkata, "Seperti itulah tapi sekarang aku punya pendapat yang sama denganmu. Sejak Aku kecil, kau selalu benar. Hae Ra tersenyum senang dan pamit pake tanda hati. Terlihat oleh pekerja kantor membuat mereka heran dan bertanya tanya, hehehe... 

Sharon di butiknya
Sharon pulang dalam keadaan kesal dan marah. Asisten Sharon membawakan pakaian Jung Hae Ra yang habis dijahit oleh Sharon begitu indah, namun Jung Hae Ra masih belum mengambilnya. Melihat pakaian itu, Sharon mengambil gunting dan menggunting pakaian itu hingga tak terbentuk lagi. Sharon kelihatan emosi dan dingin.

Park Gon bertemu dengan Jung Hae Ra 
Jung Hae Ra setelah bertemu Moon Soo Ho, kini bertemu dengan Park Gon. Sepertinya Park Gon akan membicarakan sesuatu. Kini mereka berada di sebuah Kafe.
Park Gon memesan aneka macam kue dan makanan untuk Hae Ra. Mengajaknya makan bersama. Sebenarnya alasan Park Gon bertemu menawarkan apartemen untuk Hae Ra, Setelah proyek pembangunan kembali beehasil. Park Gon lalu memberikan berkas kepada Hae Ra namun Hae Ra menolak, bibi Hae Ra juga sudah menandatangani tinggal menunggu tanda tangan Hae Ra. Namun Hae Ra masih mempertimbangkannya dan dengan jujur mengakui kalau dirinya tidak setuju dengan pembangunan kembali.
Park Gon merasa bersalah karena setelah ayah Jung Hae Ra wafat, ayah Park Gon membelinya tanah ayah Hae Ra dengan harga murah. Namun Jung Hae Ra mengatakan itu mungkin karena ibunya menginginkan uang.  
Sehabis makan, kini mereka berjalan bersama. Park Gon tetap memberikan berkas surat perjanjian  kepada Jung Hae Ra meski Hae Ra belum mau menandatanganinya. Secara jujur Park Gon mengakui cinta pertama bagi Hae Ra namun kini Hae Ra milik Moon Soo Ho. Hae Ra menyatakan baik baik saja dengan Jung Young Mi. Park Gon kelihatan begitu perhatian dan mengkhwatirkan keadaan Jung Hae Ra, Hae Ra hanya menganggapnya sebagai sahabat. Apalagi Hae Ra tahu hubungan Park Gon dengan Jung Young. Mereka pun berpamitan.

Di kantor Moon Soo Ho 
Chul Min (Ayah Park Gon)  datang ke kantor Moon Soo Ho, kelihatan emosi dan kesal karena Moon Soo Ho memanggilnya ke kantornya. Moon Soo Ho kelihatan biasa biasa saja, Moon Soo Ho menanyakan kuburan ayah Hae Ra, siapa yang mendaftarkan kematiannya dan mengapa ibu Hae Ra meninggal. Pertanyaan seperti itu membuat kemarahan Chul Min. Bahkan mengancam, "mungkin kau ditakdirkan kehilangan semua orang yang kau cintai. Beritahu Hae Ra untuk hati hati." ujar Chul Min. 
Moon Soo Ho mengatakan, "Aku tidak akan tinggal diam jika kau menyakitinya. 
Moon Soo Ho terlihat kesal atas perlakuan Chul Min kepadanya, kepada keluarga Hae Ra bahkan bisnisnya. Bahkan dia meninggalkan Chul Min yang masih ada di ruangan kerjanya. Chul Min sangat marah, menyebut bajingan kasar.
Untuk menghilangkan kepenatan,  Moon Soo Ho rehat sejenak, kini dirinya berada di atas jembatan termenung memandang laut, tampak gedung gedung yang tinggi, Soo Ho memikirkan ucapan kasar Chul Min kepadanya. "Mungkin kau ditakdirkan kehilangan semua orang yang kau cintai." seolah takut kehilangan Hae Ra, seperti ancaman Chul Min kepadanya, Kini Moon Soo Ho memilih kalung dan memesan sepasang cincin dan ingin meleburkan cincin peraknya kedalam sepasang cincin tersebut. (Cincin perak itu pemberian Jang Baek Hee yang merupakan cincin Boon Yi dimasa lampau)

Moon Soo Ho pulang ke rumah menyiapkan makan malam bersama  Hae Ra, Hae Ra lagi beres beres membersihkan kamar yang akan ditempati Sharon. ada yang bahagia nie...
Di dapur Moon Soo Ho terlihat memanggang daging. Jung Hae Ra datang menghampiri.
Sekali lagi mereka membahas Sharon, Moon Soo Ho masih mempertimbangkan keberadaan  Sharon di rumahnya, namun  Hae Ra mampu meyakinkan Moon Soo Ho, "Aku telah hidup seperti rumput liar sekarang. Aku pandai beradaptasi dan menyanjung. Dia memang aneh tapi aku akan baik padanya. Aku harus menjaga kehidupan pribadi dan pekerjaan tetap terpisah ujar Hae Ra kepada Moon Soo Ho. 
Moon Soo Ho tersenyum dan terkesan dengan sikap Hae Ra, dia memegang kepala Hae Ra dan mengatakan "Kau telah tumbuh dengan baik." Diperlakukan seperti itu Hae Ra tersenyum bahagia dan juga memegang kepala Moon Soo Ho. 
Pandangan Hae Ra berbinar dan tersenyum menatap Moon Soo Ho, kini mereka saling memegang kepala, bahkan kaki Hae Ra jinjit  supaya bisa memegang kepala Moon Soo Ho, terlalu tinggi bagi ukuran Hae Ra.  Mereka tertawa dan tersenyum bersama serta saling memberi semangat.

Di ruang makan, meja di tata rapi, tampak minuman anggur dan beraneka jenis makanan yang dibuat Moon Soo Ho. Kini mereka makan bersama, bercanda, dan tersenyum satu sama lain. Malam ini mereka hanya berdua karena bibi Hae Ra berada di sauna. Hae Ra merasa Moon Soo Ho takut, lalu dia mengatakan kenapa takut, "Aku akan melindungimu" ucapnya dengan yakin.
Lanjut ke acara  nonton bersama, namun film horor membuat Hae Ra ketakutan, (Moon Soo Ho meledek Jung Hae Ra katanya ingin melindungi dirinya, hehehe..)
Kemudian Moon Soo Ho memberikan kalung lalu memasangkan ke leher Jung Hae Ra. Bagi Moon Soo Ho ini pertama kali memasangkan kalung, Hae Ra juga ini kali pertama dia mendapatkan kalung dari seseorang. Hae Ra  sambil memegang kalung nya bertanya, kenapa kau memberikanku ini?   
za 
Moon Soo Ho menjawab, "karena aku ingin memberimu sesuatu. Aku akan melakukan semua yang aku ingin lakukan yang aku tidak bisa. 
" Aku tidak punya apapun yang bisa kuberikan padamu." ujar Hae Ra. "Kau tinggal disini bersamaku adalah hadiah untukku." ujar Moon Soo Ho kepada Hae Ra. Hae Ra tersenyum menerima kalung pemberian Moon Soo Ho. 
Moon Soo Ho lalu beranjak ingin mencuci piring, namun Jung Hae Ra menahan langkahnya, lalu Hae Ra mengajukan jarinya, "gunting, batu, kertas. 3 kali semua dimenangkan oleh Moon Soo Ho. Pemenangnya yang mencuci piring. Hae Ra segera ikut bersama Moon Soo Ho mencuci piring juga , hehehe...


Park Gon, Young Mi dan Ayah Park Gon (Chul Min) 
Park Gon mengabarkan kepada ayahnya bahwa Jung Hae Ra tidak ingin menandatangani karena menolak pembangunan kembali. Chul Min tentu saja kesal, bahkan kini dia membebaskan alasan Ayah Moon Soo Ho meninggal karena ayah Hae Ra. Dengan cerita panjang menurut versi Chul Min.
Namun Park Gon tidak begitu mudah mempercayai Sang Ayah, sebenarnya curiga dengan keterlibatan ayahnya, karena berbeda dengan ingatannya. Ayahnya tentu saja marah sehingga air digelas disiramkan ke wajah wajah sang anak, Park Gon kelihatannya kesal. Segera berdiri dan meninggalkan ayahnya.

Sharon Curhat ke Jang Baek Hee. Kini Sharon berada di rumah Jang Baek Hee. 
Sharon tiba tiba teringat dengan Chul Min, penasaran tentang kegiatan Chul Min. Kau ingat anak laki laki pengantar koran yang kelihatan imut dengan bermata besar. Aku sangat kesepian dan depresi hari ini. Aku teringat Chul Min yang menyukaiku. 
Jang Baek Hee tidak menjawab, hanya memberikan camilan manis bentuknya agak besar dan bundar. Begitu kau makan sesuatu yang manis otakmu akan segera sadar, ujar Jang Baek Hee. (padahal sebenarnya Jang Baek Hee baru saja bertemu Chul Min namun Jang Baek Hee merahasiakannya dari Sharon... Ehmm)
Sharon yang berwajah sedih nampak murung seolah menyimpan beban yang amat berat di pundaknya. Sharon berkata, "ini terlalu berat bagiku, menjadi kesepian selama 200 an tahun. Aku hanya punya dua pria dalam hidupku yang panjang. Suamiku tersayang Lee Myung So, saat ini dikenal sebagai Moon Soo Ho dan Chul Min yang menyukaiku. 
Saat Sharon curhat, Jang Baek Hee sibuk berusaha menghapus tato di tangan Sharon" Ini akan memudar sebelum musim panas." Aku tidak bisa menghilangkannya. 
Sharon lalu meminta Jang Baek Hee membuatkan parfum yang bisa menyihir hati seseorang. Jang Baek Hee tentu saja menyatakan tidak ada parfum seperti itu dan menyuruh Sharon pergi. Karena pelanggannya akan segera datang. 
Sharon berkata, "Aku yakin Chul Min masih mencintaiku, dia mungkin akan melakukan apapun yang aku inginkan. 
Jang Baek Hee menanyakan apa yang kau inginkan? Mengirim Jung Hae Ra jauh dari Moon Soo Ho ujar Sharon. Jang Baek Hee meminta Sharon pulang dan makan beberapa gula gula berlalu ke ruangan lain. 
Sharon malah berteriak  ke Jang Baek Hee, "Kau bahkan tidak punya pria yang kau rindukan. Kau lebih menyedihkan. 

Sharon kini berada di Butiknya,  seseorang datang  dengan membawa  karangan bunga, seorang pekerja kantor Moon Soo Ho yang menyampaikan pesan Moon Soo Ho Depyo nim, Sharon bisa pindah ke Guest House miliknya. Sharon malah menginginkan Moon Soo Ho yang datang sendiri kepadanya menyampaikan kabar tersebut. Sharon tentu saja senang, kini dia ingin membuat piyama cantik untuk dipakainya di rumah Moon Soo Ho. 

Hipnotis Jang Baek Hee kepada Bibi Hae Ra 
Jang Baek Hee yang meminta Sharon segera pulang dan menunggu seorang tamu ternyata tamu nya adalah bibi Hae Ra. (Hae Ra merasa bibi ke Sauna  namun ternyata itu hanyalah alasan bibi semata,  karena sekarang bibi di rumah Jang Baek Hee),  Nampak keduanya saling bernostalgia masa lalu, Jang Baek Hee salah satu pelanggan yang  suka makan Sop Pollack buatan bibi karena sang bibi dulu berprofesi sebagai asisten juru masak.
Lalu Jang Baek Hee  menghipnotis atau menyihir bibi Hae Ra dengan memperlihatkan sebuah parfum, bibi Hae Ra yang mencium aromanya segera tidak sadarkan diri. Suasana agak mencekam di rumah Baek Hee karena tepat di malam bulan purnama. Sebenarnya sang bibi bukanlah keluarga Hae Ra, selama ini Jang Baek Hee yang mengutus bibi untuk menjaga, mengurus Hae Ra berada disisinya, namun karena tidak ingin fakta itu bocor. Jang Baek Hee menanamkan di alam bawah sadar bibi untuk melupakan fakta bahwa dirinyalah yang mengirim bibi bersama Hae Ra. Karena Jang Baek Hee ingin hadir di hari pernikahan Moon Soo Ho dan Jung Hae Ra.
Narasi Jang Baek Hee
"Aku tidak tahu kenapa Soo Ho berakhir tinggal bersama keluarga Jung Hae Ra sebagai anak yatim piatu. Aku hanya tahu mereka ditakdirkan untuk bertemu kembali. 

Bersambung ke Part 2 
Keinginan Sharon untuk tinggal satu atap dengan Moon Soo Ho memang tercapai, namun hal itu bukan karena pengaruh kameja buatan Sharon,  yang Moon Soo Ho kenakan,  Moon Soo Ho tidak mudah terkena ilmu sihir. Justru dia selalu mendengarkan dan mempertimbangkan nasihat  Jung Hae Ra kepadanya. 
Jung Hae Ra yang bijaksana selalu berpikir positif tentang Sharon, selalu baik kepada Sharon meskipun menurut Hae Ra, sosok Sharon kelihatan aneh. Namun Hae Ra berusaha memahami dan mau menerima keberadaan Sharon dan meyakinkan Moon Soo Ho untuk menerima Sharon di rumahnya. 
Moon Soo Ho dan Hae Ra smakin bahagia saja nie... Mampukah mereka mempertahankan cinta mereka meski keberadaan Sharon yang kini lebih dekat bisa saja mengguncang hubungan mereka...

 Selanjutnya Black Knight Episode 11 Part 2


Baca Juga Review Kdrama  Black Knight (Completed)  :
    Baca Juga Curhatku :
      Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
      NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
      NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 


      Postingan populer dari blog ini

      Temperature of Love update 3

      Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun