Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Best New Aktor Kariernya Bersinar di 2017

Tampan, muda dan kharismatik, senyumnya yang menawan. Debutnya di dunia entertainer semakin bersinar di tahun 2017.

KIM SUN HO 
Selamat kepada Kim Sun Ho yang memperoleh dua penghargaan sebagai Aktor terbaik pendatang baru dan pemeran pendukung di Kdrama Two Cops di ajang penghargaan MBC Award 2017. 

Mengenal dekat sosok Kim Sun Ho 
Aktor tampan ini menghiasi  layar kaca drama korea di awal tahun 2017. Debutnya di dunia seni peran terbilang baru dan masih segar. Dia bukanlah berasal dari Kpop, namun aktingnya yang memukau,  gayanya yang luwes, bebas, senyumnya yang manis mampu mencuri perhatian pemirsa. Berawal dari terlibat proyek Kdrama Chief Kim, lalu Strongest Deliveryman dan terakhir di Kdrama Two Cops yang sedang tayang di MBC.

Kdrama Good Manager or Chief Kim di KBS2 
Drama Korea Chief Kim or Good Manager April 2017 adalah awal kariernya, berperan sebagai  maknae alias Junior dalam tim kerja Chief Kim (yang di perankan Nam Gung Min dan Nam Sang Mi). Drama ini terbilang keren dan berkesan, banyak pesan moral tentang seputar dunia pekerjaan, perjuangan seorang Chief Kim untuk menegakkan keadilan untuk para pekerja dan melawan tindak korupsi yang dilakukan oleh pihak pimpinan perusahaan.
Kehadiran Kim Sun Ho yang berperan sebagai Sun Sang Tae, cowok berkacamata minus, kutu buku, culun,  dan pemalu namun rajin bekerja. Dia adalah Junior yang dari awal mendukung keberadaan Chief Kim sepenuhnya. Saat saat  Chief Kim masuk kedalam tim kerja TQ Grup.
Scene Episode 11 
Junior yang lugu,  rambutnya menutupi dahi, ulet dalam bekerja, gayanya yang malu malu ketika jatuh cinta dengan teman sekampung Chief kim, Yang bernama Gwang Sook, wanita berambut keriting, sosok yang  ceroboh, cerewet, ceplas ceplos, rajin dan baik hati. Membuat drama ini lebih santai, asyik serta tidak hanya fokus membahas masalah dunia pekerjaan. Kisah cinta antara Sang Tae dengan wanita berambut keriting, menjadi tontonan lucu dan mencuri perhatian pemirsa.
Kencan mereka berubah menjadi lebih serius, Gwang  Sook mengubah rambutnya menjadi lurus. Sang Tae tidak lagi memakai kaca mata minusnya.
Scene Episode 14
Terbukti dengan rating yang tinggi, di ajang penghargaan KBS2 Award 31 desember 2017, Sejumlah penghargaan untuk Drama Korea Good Manager or Chief Kim.
Best Aktor (Nam Gung Min)
Excellent Aktor (Lee Joon Hoo)
Best Supporting Actress  (Jung Hye Sun)
Best Couple Award (Nam Gung Min dan Lee Joon Hoo)

Kim Sun Ho Setelah berperan sebagai Sang Tae yang lugu, kini kembali hadir di Kdrama Strongest Deliveryman sekitar Agustus 2017. 
Strongest Deliveryman sebuah kisah anak anak muda pengantar mie kacang hitam "Jajangmyeon", tentang lika liku kehidupannya, perjuangan seorang pemuda Gang Soo (diperankan oleh Ko Gyung Pyo) memperjuangkan dan memperhatikan rekan rekannya sesama pengantar makanan. Drama ini berkesan dan menarik, Semangat anak muda yang bersatu  dalam bekerja, rasa persaudaraan dan kebersamaan  hingga mereka berhasil mendirikan sebuah perusahaan pengantar makanan.
Kim Sun Ho berperan sebagai Oh Jin Gyu, sosok anak mama yang mengandalkan harta orang tuanya. Kerjanya menghabiskan uang, di arena balap liar mobil. Baginya uang hanya di lepas begitu saja, tidak pernah merasakan susahnya cari uang. Suka balapan liar menyebabkan Ayahnya sangat marah dan keberadaannya tak dianggap sebagai anak.
Kurang kasih sayang dari orang tua menyebabkan dirinya mudah depresi, bosan hidup, dan ingin bunuh diri, syukurlah nyawanya di tolong oleh  seorang wanita Lee Dan A (Cha Soo Bin).
Scene Episode 2
Bertemu dengan Lee Dan A  dan Gang Soo kehidupannya berubah. Mengajarkan tentang arti kehidupan yang sebenarnya dan kini menghargai hidupnya dengan bekerja lebih keras dan giat tanpa perlu bergantung kepada orang tuanya.
(terlalu panjang untuk menjelaskan karakter Kim Sun Ho di Kdrama Strongest Deliveryman, sebenarnya penulis ingin memberikan ulasan singkat atau Review Kdrama Strongest Deliveryman karena keterbatasan waktu jadi tertunda lagi, hehehe )

Aktor ini laris manis sepanjang 2017, dia berperan di 3 Kdrama, yaitu Good Manager or Chief Kim, Strongest Deliveryman, dan terakhir Two cops.
Two Cops, mengangkat nama besar Kim Sun Ho. Menjadikan dirinya sebagai aktor berbakat dengan memperoleh penghargaan sebagai Excellent Aktor (Aktor Pendukung) dan Best New Aktor (AktorTerbaik Pendatang Terbaru)  

Kdrama Two Cops tayang bulan November 2017 hingga Januari 2018 
Kim Sun Ho berperan sebagai Gong Soo Chang, sosok nya supel, kharismatik, energik, kesannya menggoda setiap wanita, hehehe.. Berprofesi sebagai seorang penipu ulung. Namun dia harus menjalani koma di Rumah Sakit akibat salah tangkap seorang Detektif yang menyangka dirinya seorang pembunuh. Sang Detektif dan dirinya ketika penangkapan terjadi, sekelompok Geng Motor  menyerang mereka. Pukulan besi di kepala oleh anggota Geng motor menyebabkan Soo Chang tidak sadarkan diri.
Melihat serangan geng motor, Detektif Cha Dong Tak mengangkat tubuh Soo Chang, mereka melarikan diri dengan terjun  dari jembatan ke sungai Han. Tangan mereka masih  terborgol bersama, tubuh mereka jatuh ke dalam sungai. Nyawa mereka  hampir tewas. Detektif Cha Dong Tak baik baik saja, namun Soo Chang mengalami pendarahan otak menyebabkan dirinya terbaring koma di RS.  Dia hnya bisa memandang tubuhnya yang teegelatak tak berdaya memakai alat bantu pernapasan. Jiwanya berkelana mengikuti Detektif Cha Dong Tak. Bahkan dia ingin membersihkan nama baiknya, karena dirinya bukanlah seorang pembunuh. Serta dirinya ingin menyelidiki kasus kematian ayahnya 16 tahun yang silam, dengan menggunakan tubuh Detektif Cha Dong Tak.
Apa yang menarik dari drama ini... cerita detektif diwarnai dengan  pertukaran jiwa. Namun ini tidak seperti 49 Days (memakai waktu tertentu untuk kembali menjadi ruh lagi dan meninggalkan pemilik tubuh yang diperankan oleh Lee Yo Won), dan tidak sama juga Kdrama Secret Garden ketika Ha Ji Won bertukar jiwa dengan Hyun Bin saat hujan turun. 
Jiwa Soo Chang bisa masuk kedalam tubuh Detektif Cha Dong Tak sewaktu waktu saat terkena air.dan Jiwa Soo Chang bisa keluar lagi ke dalam tubuh sang Detektif saat ada darah atau melihat darah. Sepertinya Soo Chang takut melihat darah. 
Detektif Cha Dong Tak,  bisa berkomunikasi dengan Jiwa Soo Chang. Mereka menjadi pasangan serasi, kerap kali bertengkar hingga Detektif Cha Dong Tak bisa dianggap gila karena bicara seorang diri, hehehe...
Bahkan seorang reporter wanita Ssong Jin A (diperankan oleh Hyeri)  dibuat bingung karena sosok Detektif Cha Dong Tak yang dikenalnya, kepribadiannya sulit ditebak,  selalu berubah ubah, kemarin serius dan cool, hari ini supel dan cerewet, hehehe... Ya iyalah satu tubuh dengan dua jiwa silih berganti ... Kasihan Reporter Ssong.. .. Sepertinya dua orang ini (Cha Dong Tak dan Soo Chang)  sama sama menyukai dan menaruh perhatian kepada Reporter Ssong. Drama ini masih tayang di Korea.

Kim Sun Ho di tahun 2018 ini kariernya di proyek Kdrama, mungkinkah menjadi  pemeran Utama.. Kita tunggu yah debut dia... FIGTHING Kim Sun Ho.. Selamat yah... 

Baca Juga : 



Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdrama... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat... 




Postingan populer dari blog ini

Update Manhole

Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

Black Update 4

Black berhasil menemukan Kang Ha Ram. Black tidak menemukan kunci jeruji besi. Kekuatan Black mampu meregangkan jeruji besi itu. Demi menyelamatkan Ha Ram... Hak Cipta Gambar OCN  Simak yuk kisahnya....  Black segera di bawa mobil ambulans, namun dia melompat, Black menuju tempat semula, markas penjahat berantai itu. Black akhirnya menyadari ternyata di sekitar  markasnya, ada sebuah sel. Black mendekat dan melihat Kang Ha Ram ada didalam. Black tidak bisa membuka paksa sel tahanan itu, dengan kekuatannya Black mampu meregangkan  jeruji besi sel tahanan.  dengan segera dia menyelamatkan Ha Ram.  Black nampak sangat mengkhwatirkan kondisi Ha Ram, dia  memeluk Ha Ram  dan meminta maaf. Ternyata Ha Ram tidak sendiri,  Presdir Oh Man Soo pingsan  dan terluka sangat parah.   Ha Ram yang syok, kaget seolah tidak memperhatikan Black, dia kelihatan ketakutan lagi, melihat ada orang yang datang. Ha Ram memeluk  presdir Oh Man Soo yang pingsan, luka nya sangat parah. Mengapa Pr