Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Black Curhatku Bagian Dua

Air mata kesedihan Black setelah mengetahui dan mengingat kembali kejadian masa lalu tentang dirinya. Air matanya tiada henti menetes membasahi wajahnya, mengetahui betapa tragisnya kematian dirinya. Dirinya adalah Kim Joon, Kakak Han Moo Gang, cinta pertama Kang Ram. Itulah mengapa Black tidak bisa meninggalkan tubuh Han Moo Gang karena di tubuh ini ada Jantungnya. Jantung Kim. Joon.
Scene Episode 17
Scene ini bikin air mata tak terasa jatuh, sedih rasanya melihat kematian Kim Joon masa lalu.

Di masa kini, Sebenarnya Black yang menyusuri jejak kematian Kim Joon itu bukanlah Kim Joon. Peristiwa tertabraknya Kim Joon, 4 hari setelah  runtuhnya Bioskop Moojin Time Mart yang menewaskan ratusan anak yang menonton saat itu. Ternyata ada seseorang yang meletakkan salah satu korban runtuhnya bioskop, anak tersebut di letakkan di jalan menggantikan jasad Kim Joon.

Menyusuri Jejak Kematian Kim Joon 
Di masa lalu, kemana Kim Joon..??? 
Kim Joon sebenarnya berhasil melarikan diri dari pembunuh yang mengajarkan,  dia menyembunyikan Kaset Video rekaman itu di kapsul waktu, tempatnya mengubur benda bersama Kang Ha Ram, akan membukanya di waktu yang ditentukan. 
Kim Joon berlari terus ke gunung hingga kakinya terluka,dia bersembunyi di sebuah gudang. Pembunuh itu mengikuti  jejak Kim Joon, hampir saja dia membunuh Kim Joon namun kehadiran Detektif Kang Soo Hyuk (Ayah Kang Ha Ram)  berhasil melumpuhkan pembunuh itu.  Namun tragis nya tak berapa lama kemudian tiba tiba saja terdengar bunyi tembakan, Detektif Kang Soo Hyuk terperanjat, ada seseorang yang menembak Kepala Kim Joon. Apakah Wang Young Choon  yang mengejarnya???. Detektif Kang terperanjat dan tak percaya karena yang memegang pistol saat itu adalah putri kecilnya Kang Ha Ram.
Dari jauh Kang Ha Ram hanya melihat Sang Ayah, dan melihat bayangan hitam, dia menyangka itu adalah Bayangan Hitam yang mengikuti ayahnya lalu menembaknya tanpa tahu siapa yang dia tembak.
Malangnya Kang Ha Ram kecil menembak Kim Joon Oppa yang selama ini cinta pertamanya demi melindungi ayahnya.  Ehmm... Di masa kini Kang Ha Ram sama sekali tidak mengetahui kalau dirinya telah menembak kepala Kim Joon Oppa, dia hanya merasa menembak bayangan kematian. 

Detektif Kang Soo Hyuk membawa putri kecilnya ke rumah istrinya, dan meminta untuk menjaga dan merawat Ha Ram kecil. Saat itu mereka dalam keadaan pisah, itulah mengapa Kang Ha Ram dewasa sangat membenci ibunya hingga kini karena meninggalkan ayahnya.
Detektif Kang Soo Hyuk terus mengejar pria yang sama yang mengejar Kim Joon, juga dia selidiki karena kematian istrinya yang tidak wajar.
Detektif Kang Soo Hyuk dalam perkelahian sebenarnya dia berhasil melumpuhkan Young Choon, , namun Young Choon yang cerdik mengambil batu dan memukul kepala Sang Detektif hingga tak sadarkan diri. Bahkan dengan tega dia membuang tubuh Detektif Kang Soo Hyuk dari ketinggian sebuah gedung hingga tubuh Sang Detektif tewas bersimbah darah. Ha Ram kecil menangis melihat Sang Ayah telah tewas dan melihat pria yang membunuh ayahnya. Itulah mengapa di Episode 13 dan 14 (Baca Black Update 3 dan Black Update 4Kang Ha Ram yang mengejar pembunuh berantai  itu juga pembunuh yang membunuh ayahnya saat dirinya kecil. Di masa kini  Pelaku pembunuhan tersebut sudah tewas ( Baca Black Update 3

Kim Joon yang tidak tahu siapa yang menembaknya, dalam keadaan kondisi yang parah, bersimbah darah di kepala, segera  dia menghubungi Ibu Sambungnya (Ibu Han Moo Gang) meminta pertolongan. Ibunya sangat prihatin dengan kondisi Kim Joon saat itu tetapi Han Moo Gang kecil yang ditinggal pergi oleh Kim Joon berlari kesana kemari mencari sang Kakak hingga dirinya kelelahan, Jantungnya melemah. Dia tergeletak di jalan. Membutuhkan segera operasi jika tidak di lakukan nyawanya bisa melayang.  Dalam keadaan terdesak, ibu kandung Han Moo Gang, ingin segera mencari donor jantung. Takut kehilangan anak kandungnya, dia menjadikan Kakak Han Moo Gang yaitu Kim Joon menjadi pendonor jantung untuk menyelamatkan nyawa Han Moo Gang.
Scene Episode 17
Ibu Han Moo Gang lalu membaringkan Kim Joon yang sudah kritis, Ibu Han Moo Gang bersama rekan kerjanya yang juga seorang dokter, bukannya menolong Kim Joon, tapi kemudian dia membedah Kim Joon mengambil Jantungnya, menyebabkan kematiannya. Ibu Sambung Kim Joon demi menyelamatkan anak kandungnya Han Moo Gang, dia dengan tega membunuh dan menyakiti Kim Joon padahal kondisinya sangat saat itu sangat memprihatinkan.  
Setelah mengambil jantung Kim Joon, Ibu Han Moo Gang merekayasa bahwa Kim Joon tewas kecelakaan tertabrak sebuah mobil. Dengan mengambil salah satu anak yang fisiknya mirip Kim Joon, tubuh salah satu anak yang tewas dalam tragedi runtuhnya bioskop Moojin Time Mart
Tubuh Kim Joon yang terluka parah, yang telah diambil Jantungnya dengan teganya, dia masukkan dalam sebuah mobil kemudian mobil tersebut di dorong di atas sebuah tebing yang sangat tinggi. Mobil terjun bebas ke dasar lautan yang berisi jasad Kim Joon.
(jujur saja menyaksikan adegan ini membuat dada ini sakit dan meneteakan air mata) apalagi saat Black mengingat kembali masa kecilnya bahwa dirinya yang sebenarnya  adalah Kim Joon. Hidup Black betul betul hancur dan menyedihkan. 

Saat saat terberat dalam hidup Black... Alias Kim Joon 

Black yang mengetahui  jati diri nya adalah Kim Joon, Jantungnya ada pada diri Han Moo Gang, tubuh yang di pakai saat ini dia begitu sedih dan menangis dengan buliran air mata yang mengalir tiada henti. Di atas tebing Berkali-kali dia menembak kepalanya ingin mengakhiri hidupnya, 
Kim Joon sedih, hidupnya betul betul sangat menyedihkan. Ibu Sambungnya yang dianggap ibu tega melakukan ini padanya. 
Itulah Mengapa Black tidak Bisa keluar dari tubuh Han Moo Gang Karena Jantung Kim Joon sebenarnya  ada pada Han Moo Gang.
Scene Episode 17
Black menangis, tiada henti air matanya mengalir, dia mendatangi Ibu Han Moo Gang. Ibu Han Moo Gang masih percaya bahwa yang ada di hadapannya adalah Han Moo Gang.  Itu semua demi menyelamatkan Han Moo Gang.
Namun apa kata Black alias Kim Joon kepada Ibu Sambungnya dengan deraian air mata yang terus mengalir, Black mengatakan, " Kau seorang pembunuh, kau begitu takut identitasmu akan terungkap, itukah sebabnya kau pindah bersama Han Moo Gang  ke Amerika? Apa kau tahu apa yang sudah kau perbuat? KAU TIDAK HANYA MEMBUNUH KIM JOON TAPI MEMBUNUH HAN MOO GANG Ketika  berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian Kim Joon. Ibu Han Moo hanya bisa menangis menyesali perbuatannya. Dia menangis menatap dirinya telah berbuat salah kepada Kim Joon. 

Betul kata Black, Ibu Han Moo Gang telah membunuh Han Moo Gang. 
Di awal episode, Han Moo Gang di jadikan Sandera dan tewas di tempat.
Sebelum kejadian Detektif Han Moo Gang ditembak di kepala oleh sandera itu, sebenarnya Han Moo Gang telah mengetahui kebenaran bahwa ibunya mendonorkan jantung Kim Joon untuk dirinya. Han Moo Gang sangat sedih, kecewa dan terluka oleh ibunya, karena telah membunuh sang kakak. Dirinya menjadi Detektif hanya untuk mengungkapkan kematian Sang Kakak Kim Joon. Dirinya terus berjalan keluar hotel, saat itulah dirinya menjadi sandera oleh salah seorang wajib militer, Han Moo Gang bisa saja melawan, bahkan melihat seseorang akan menembak kepalanya, namun dia pasrah dan tak melakukan perlawanan. . Dia betul betul ingin mengakhiri hidupnya mengetahui kebenaran kematian sang kakak. 

Di masa kini... 
Black yang mengetahui bahwa yang menembak kepalanya bukanlah pelaku pembunuhan itu tapi Kang Ha Ram. 
Black sangat emosi, marah dan sedih. Orang orang yang dicintainya telah membunuhnya. Ibu Sambungnya dan Kang Ha Ram. Black ingin pergi jauh jauh dari sisi Kang Ha Ram, ingin mengakhirinya karena hanya itu jalan terbaik pergi dari sisi Ha Ram. Meski dia tahu Ha Ram sangat menyukainya. Alasan Black sebenarnya memenuhi permintaan Ibu Ha Ram agar Black meninggalkan putrinya.
Kang Ha Ram yang menemui Black terperanjat dengan pengusiran Black yang tidak ingin melihatnya lagi, pergi jauh jauh dari sisinya. Menganggap Kang Ha Ram monster. Kang Ha Ram sangat sedih dan kecewa dengan sikap Black, Ibunya hanya berusaha menenangkannya, dan segera sang ibu meminta maaf kepada Black. Meminta Maaf kepada Black dan memintanya melihat Kang Ha Ram.

Kang Ha Ram yang lagi sedih dengan pengusiran Black hendak menusuk matanya dengan benda runcing dan tajam. Semua karena mata ini ujar Kang Ha Ram. Black yang melihat segera menenangkan Ha Ram. Mencegah tangan Ha Ram yang hampir menusuk matanya. Black memeluk Kang Ha Ram hingga akhirnya bisa tenang kembali. 

Black mengatakan, 'Matamu adalah harta yang paling berharga dalam hidup ini. Aku tidak tahan bila sampai kau terluka. Jadi tolong jaga dirimu yah. Pinta Black  kepada Kang Ha Ram sambil menatap matanya dalam dalam. Kang Ha Ram mengangguk setuju. Black meminta izin akan segera ke Amerika akan mengoperasi kepalanya, di kepala nya masih ada peluru yang akan dibedah. Hanya dengan alasan seperti itu dirinya bisa melakukan penyelidikan, Kang Ha Ram akan aman.  
Saat saat perpisahan dengan Black alias Kim Joon 

Meski sebenarnya Ibu Kang Ha Ram sudah menyetujui dan meminta agar  Black kembali serta selalu disisi Kang Ha Ram. 
Ada alasan mengapa  Ibu Ha Ram meminta Black  untuk menjauhi putrinya karena...
"Beberapa waktu lalu ibu Ha Ram melihat leher Black memancarkan cahaya kuning berkilauan, dia mengetahui jika Black adalah Malaikat Maut, seperti ayah Kang Ha Ram.

Identitas Kang Ha Ram sebenarnya... 
Itulah mengapa ibu Kang Ha Ram meninggalkan suaminya yaitu Detektif Kang Soo Hyuk. Kang Ha Ram terlahir sebagai anak setengah malaikat setengah manusia. Dia mampu melihat bayangan hitam karena ayahnya seorang malaikat maut. 
Kenapa bisa ibu Kang Ha Ram menikah dengan malaikat maut...???
Di awal episode, di masa lalu  tampak sepasang pengantin baru mengalami kecelakaan tragis, suaminya tewas di tempat, pengantin wanita terluka parah, dia terus menangis melihat sang suami kondisinya parah. Melihat tersebut Sang Malaikat Maut yang hendak menjemput jiwa, karena melihat air mata pengantin wanita, dia kasihan dan segera masuk ke dalam tubuh sang suami. Namun Sang Istri (ibu Kang Ha Ram)  tidak tahu sama sekali jika suaminya seorang malaikat maut. Beberapa tahun setelah melahirkan Kang Ha Ram barulah dirinya menyadari jika suaminya seorang malaikat maut. Sang istri meninggalkan suaminya. Namun setelah peristiwa  Ha Ram kecil menembak Kim Joon, dia menitipkan Kang Ha Ram kepada mantan istrinya. Beberapa saat kemudian Detektif Kang Soo Hyuk tewas ketika mengejar pelaku pembunuhan.

Kang Ha Ram mengira Han Moo Gang sudah berangkat ke Amerika, dirinya menuju Moojin.
Kang Ha Ram membuka kembali lubang kapsul waktu tempatnya mengubur benda benda kesayangannya bersama Kim Joon oppa dan kini waktunya membuka kembali. Kang Ha Ram heran karena menemukan dua buah kaset rekaman video, sebenarnya Kang Ha Ram cuma menyimpan satu yaitu video Kim Joon yang mengucapkan selamat ulang tahun Kepada Kim Sun Young, namun Ha Ram kecil menyembunyikannya di kapsul ini. Kang Ha Ram baru menyadari jika kaset rekaman yang satunya, ini adalah bukti yang selama ini dicari pihak penyidik kepolisian dengan segera dia menghubungi rekan Detektif Han Moo Gang. Namun penjahat yang selalu mengikuti Black menangkap dan menyekap Kang Ha Ram, bahkan kawanan penjahat itu berhasil menangkap sejumlah Detektif rekan kerja Han Moo Gang.

Black alias Kim Joon melakukan penyelidikan terakhir, Black yang melihat kematian Kim Young Seok bukanlah gantung diri, akhirnya dia mengetahui dalang semua peristiwa yang terjadi selama ini, segera dia menuju ke markas Politisi Choi Geun Ho. hoi Geun Ho saat itu mereka telah menculik Kang Ha Ram bahkan penyidik kepolisian di jadikan sandera. Penyidik kepolisian mereka pukuli dan Kang Ha Ram diikat pada sebuah kursi, dalam sebuah kolam renang  kosong. Mereka mengancam untuk segera memberi tahukan keberadaan Kaset video  rekaman itu. Kang Ha Ram tidak mau sama sekali memberikan informasi apapun. Menyebabkan dirinya diikat kaki dan tangannya, lalu kolam renang diisi air bak tinggi kemudian Penjahat itu menurunkan kabel listrik ke kolam hendak menyetrum Kang Ha Ram.
Tiba-tiba saja aliran listrik putus, Kang Ha Ram tidak kena setrum namun air di kolam renang sudah memenuhi tubuhnya, nyawanya hampir tak tertolong lagi. Black datang menyelamatkannya, dia memutuskan aliran listrik dan mengeluarkan Kang Ha Ram dari kolam renang. Black sangat marah, dia berkelahi dengan orang yang selama ini mengikutinya. Bahkan dia membalas apa yang orang itu lakukan kepada Kang Ha Ram,  menyetrumnya di  kolam renang hingga akhirnya tewas. Black juga menembak kepala Politisi Choi Geun Ho, hingga tewas seketika di tempat.
Black alias Kim Joon menyelamatkan rekan kerja Detektif nya di kepolisian. Namun tak ada satu pun yang mengetahui siapa yang menolong mereka termasuk Kang Ha Ram. Black menghapus memori mereka hingga mereka tidak mengingat kejadian tadi. Black akhirnya berada di tebing hendak meninggalkan semuanya, dia ingin mengakhiri hidupnya. Dia melompat dari ketinggian terjun ke laut, Black melakukan bunuh diri.

Sebelum melakukan bunuh diri, Black sudah mengetahui keberadaan Partnernya yang selama ini menghilang berada di dalam  tubuh Leo. Leo sang Aktris telah lama meninggal akibat pengaruh obat obatan narkoba. Partner Black ini ternyata selama ini ingin menjadi idola. Senang tinggal di tubuh Leo, Black mengizinkannya untuk tetap menjadi Leo, tidak akan melaporkan keberadaanya tapi dengan syarat  Dia ingin Partner Black ini menjaga Kang Ha Ram selamanya. Selama di dunia Leo harus menjaga Kang Ha Ram. Leo setuju dan sepakat dengan Black.

Bersambung ke Curhatku Black akhir yang membahagiakan...

Kisah kehidupan  Black alias Kim Joon, kematian yang tragis. Ketika mengetahui jati dirinya dan kembalinya ingatannya.  Sebenarnya dirinya ingin  menghilang pergi menjauh dengan menembak dirinya beberapa kali, tak mampu menanggung derita yang dia alami. Terbersit dihatinya ingin hidup normal seperti manusia lainnya, karena hidupnya di dunia kala itu cuma 13 tahun lamanya, dia merasa tak adil baginya. 
Apakah Black marah karena Kang Ha Ram menembaknya, Awalnya marah dan sedih, namun Black alias Kim Joon menyadari betapa dalam dan besarnya cinta nya bagi Kang Ha Ram,  demi Kang Ha Ram dia rela kematiannya  tidak perlu diungkapkan dan jasadnya biarlah menetap selamanya di lautan, supaya Kang Ha Ram tidak boleh tahu bahwa dirinya telah menembak Kim Joon. Black alias Kim Joon tidak ingin Kang Ha Ram bersedih dan merasa bersalah seumur hidupnya. Semua demi Kang Ha Ram. Namun pada akhirnya Kang Ha Ram tahu... Meski bukan dari Black. 
Black mengorbankan apapun, hingga melakukan pembunuhan supaya Kang Ha Ram aman dan bahagia di dunia, meski dirinya tahu hukuman menantinya karena malaikat maut tidak boleh membunuh manusia. 

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdrama... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat... 



Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun