Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not a Robot "Kesedihan Hati"

Kim Min Kyu tersenyum menemukan Jo Ji A. Namun Jo Ji A tidak menyadari kehadiran Kim Min Kyu di dekatnya. Jo Ji A sangat terkejut, mundur satu langkah dan menutupi kalungnya namun Kim Min Kyu melihat kalung nya,  kalung Aji 3 ada pada Jo Ji A, Kim Min Kyu baru menyadari  selama ini dirinya bersama manusia bukan robot.
Hak Cipta Gambar MBC 
Kim Min Kyu terkejut dan histeris kesakitan,  mundur merasa dirinya dibohongi oleh Jo Ji A, dia menangis namun naas jam pendeteksi menunjukkan angka tertinggi. Kim Min Kyu mengalami Shock Alergi, tubuhnya berwarna merah, ruam dan akhirnya kesakitan sulit bernafas. Akhirnya pingsan tak sadarkan diri lagi.
Scene Episode 25
Doktor Hong dan Pai menyadari Kim Min Kyu kembali ke rumah makan Hong Joo segera kembali menyusul Kim Min Kyu. Doktor Hong melihat Kim Min Kyu pingsan, tanggap segera mengambil tindakan darurat menyuntikkan obatnya ke tubuh Kim Min Kyu. Jo Ji A hanya bisa meratap menangis sedih, menangis sejadi jadinya menumpahkan seluruh air matanya.
Mobil Ambulans segera membawa tubuh Kim Min Kyu dan Diberi bantuan pernapasan. Dokter Pribadi Kim Min Kyu dan petugas medis  memakai baju serba putih tertutup rapat, mulai dari penutup kepala, mulut, kaos tangan kecuali mata yang tidak tertutup. Jo Ji A sepanjang perjalanan terus menangis. Tampak kekhawatiran di wajah Doktor Hong dan Pai.
Sekarang tubuh Kim Min Kyu berada dirumah dalam kondisi kritis, berbagai perlengkapan medis dan infus, bantuan pernapasan dan monitor untuk membantu penanganan shock alergi Kim Min Kyu.
Dokter Pribadi Tuan Kim memantau terus perkembangan Kim Min Kyu. Kim Min Kyu yang tidak sadar kondisinya naik turun untuk beberapa alasan. Harus selalu dipantau dan diawasi supaya kondisinya tetap stabil.  Di depan rumah tampaknya Jo Ji A, Doktor Hong dan tim santa maria masih menunggu kabar terbaru  kondisi Tuan Kim.
Semalaman Dokter pribadi Tuan Kim  telaten menjaga kondisinya  hingga akhirnya Kim Min Kyu mulai sadar tapi masih sulit bergerak.  Kim Min Kyu masih perlu istirahat lagi. Semua tim santa maria menarik nafas lega mendengarkan berita Kim Min Kyu sadar.
Bahkan kini dia mulai bergerak sedikit demi sedikit. Jo Ji A masuk kedalam rumah memakai baju pelindung pengaman demi mengamati kondisi Kim Min Kyu. Kim Min Kyu yang melangkah belum stabil hampir terjatuh melihatnya Jo Ji A lega namun sekaligus sedih meski sudah pulih, Kim Min Kyu tidak bisa dibantu karena dirinya maupun dokter tidak bisa menyentuh  tubuh Kim Min Kyu untuk membantunya berdiri. Kim Min Kyu kelihatan begitu lemes berjalan, tubuhnya belum bisa bergerak normal.
Scene Episode 25
Pihak Hwang mulai mengetahui rahasia Kim Min Kyu mulai mengambil kesempatan, Hwang menekan dan mengancam Doktor Hong akan menyebarkan berita tentang Kim Min Kyu ("Penyakit Jiwa serius : mengganggap manusia adalah robot) dan ("Kim Min Kyu menyembunyikan penyakit langkahnya dan menggelapkan sejumlah uang). Berita tidak akan tersebar jika menganggap Aji 3 tidak pernah ada. Hwang meminta Aji 3, Aji 3 tidak pernah ada sejak awal. Demi melindungi Kim Min Kyu supaya penyakitnya tidak diketahui pers, Doktor Hong menandatangani perjanjian itu akan menyerahkan Aji 3 tanpa dibayar sepersenpun.

Sementara itu oppa Jo Ji A yang masih bertindak sebagai penasehat hukum Kim Min Kyu meski sudah memberi tahukan bahwa Doktor Hong  melindungi dirinya namun Kim Min Kyu akan tetap menuntut nya termasuk Jo Ji A yang berpura-pura menjadi Robot. Jo Jin Bae mengajukan pengunduran dirinya, meminta maaf berulang kali dan mengaku sebagai oppa Jo Ji A. Dia merasa bertanggung jawab dengan apa yang telah terjadi. Tentu saja membuat Kim Min Kyu sangat marah dan menyuruhnya pergi. Termasuk mengusir Tim Santa Maria pergi dari rumahnya. Doktor Hong bersama Timnya mulai mencari tempat tinggal sementara namun peralatan masih disimpan di rumah Tuan Kim  sambil mencari tempat laboratorium baru. Menyadari dirinya sudah tidak memiliki apa apa lagi, Doktor Hong akan digugat, kariernya sebagai ilmuwan akan segera berakhir, dia mengusahakan pekerjaan yang cocok untuk Ssanip dan Hoktal. Doktor Hong membawa Pai ke sebuah universitas yang akan mempekerjakan Pai menjadi seorang dosen biar masa depannya cerah. Sampai di depan kampus Pai enggan turun, namun Doktor Hong memaksanya turun.
Pai segera turun dan masuk namun tak berapa lama kemudian kembali ke mobil Doktor Hong yang masih belum bergerak sedikitpun seolah olah menunggu Pai kembali. Pai kembali nampaknya Doktor Hong lega. Meski dia berusaha melepas Pai sebagai asistennya selama ini ternyata dirinya masih membutuhkan Pai. Pai yang tetap setia dan mau tetap bekerja untuk Doktor Hong. Enggan meninggalkannya.

Dokter Pribadi Kim Min Kyu menceritakan kejadian, sebenarnya kepada Kim Min Kyu.  Jo Ji A dan Doktor Hong akan jujur mengungkapkan kebenaran namun dirinya sebagai seorang dokter yang melarang mereka mengungkapkan kebenaran. Karena takutnya Tuan Kim akan menderita atau mati. Kejadiannya saat sebelum mereset Aji 3. Jika mereka mengakui yang terjadi sebenarnya. Kau pikir apa yang akan terjadi?, Kegembiraan bahwa Aji 3 itu manusia apa sebanding dengan pengkhianatan mereka? 
Mendengar ucapan Dokter Pribadinya, Sepertinya Tuan Kim mulai memikirkan kata kata tersebut namun rasa sakit dibohongi oleh mereka masih terasa. Wajahnya masih marah dan emosi, kondisi Kim Min Kyu masih belum stabil.

Di tengah salju yang begitu dingin Jo Ji A menunggu mobil Dokter Pribadi Kim Min Kyu, Jo Ji A yang terus menerus memikirkan Kim Min Kyu,  dengan raut wajah prihatin dan menyedihkan memohon kepada sang dokter, Dirinya harus melakukan apa?  Apa yang bisa dibantu?  Dia menjadi lebih baik karena aku, tapi kemudian dia jatuh sakit lagi. Akan kulakukan semua yang kau katakan apapun yang kau mau. Jo Ji A terus memohon dengan airmata,  "apa yang dapat kulakukan untuk membuatnya menjadi lebih baik? 
Sang Dokter berkata," Aku punya firasat jawabannya ada pada dirimu sendiri. Kau menciptakan keajaiban untuknya. Jika kau sudah menemukan jawaban, itu mungkin bisa saja benar. Sekarang itulah yang kupikirkan." 
Scene Episode 25

Di rumah Kim Min Kyu sudah mulai bergerak bebas, di atas meja nampak kalung Aji 3, dia memegang dan memandang kalung Aji 3.

Jo Ji A yang tiba di rumah, bibi dan Keponakannya mengajak makan bersama. Melihat makanan di atas meja, Jo Ji A dengan memakai masker dan plastik tangan berusaha membuat makanan meminta kakak iparnya mengajari caranya membuat menu seperti itu. Jo Ji A terus berkali-kali belajar memasak mulai mengiris wortel, kentang, dan sebagainya demi membuatkan makanan untuk Kim Min Kyu. Bahkan jari tangannya terluka teriris pisau saat mengiris tidak menyurutkan semangatnya lebih giat lagi belajar memasak.

Perasaan bersalah, rindu, sedih, bercampur menjadi satu dan membuatnya lebih bersemangat untuk tetap belajar memasak demi Kim Min Kyu. Kim Min Kyu yang belum pernah sama sekali makan, belum berselara makan sejak kembali sadar. Jo Ji A yang jarang masak akhirnya mampu mempersembahkan masakan buatannya untuk Kim Min Kyu. Kini dia datang ke rumah Kim Min Kyu menyajikan di atas meja makan, meminta mencoba mencicipi masukannya. Jo Ji A mengatakan, "Aku memasaknya dengan sarung tangan dan masker. Kupastikan tidak ada sehelai rambut pun yang masuk ke dalamnya. Ini sungguh sangat bersih."  
Scene Episode 25
Kim Min Kyu hanya terdiam, langkahnya begitu lesu, lemes dan seolah tidak mendengar apapun, wajah yang kesal dan terluka. Kemudian berjalan mengambil tempat sampah, mendekati meja makan  memasukkan satu per satu semua masakan buatan Jo Ji A di tempat sampah, Jo Ji A yang melihatnya terlihat sedih. Kim Min Kyu lalu berjalan meninggalkannya langkahnya masih belum stabil dia hampir terjatuh, Jo Ji A begitu khawatir dan juga sedih namun tidak bisa melakukan apapun untuk Kim Min Kyu. Bahkan masakan buatannya ditolak di depan matanya. Jo Ji A keluar dari rumah menyemanganti dirinya. Di depan pagar sebelum pergi dari rumah Kim Min Kyu. Jo Ji A berucap, "Baik, dia mencoba melewatinya. AKU HARUS MENANGGUNGNYA JUGA."

Kim Min Kyu sebenarnya sedih juga namun egonya terlalu tinggi dan masih kesal sudah di bohongi, terbukti dengan menatap tempat sampah yang berisikan makanan buatan Jo Ji A, bahkan dia melihat plaster di tangan Jo Ji A terluka karena memasak untuknya. Perasaannya sudah mulai antara benci dan rindu..

Jo Ji A yang merasa bersalah dan bertanggung jawab terhadap Kim Min Kyu. Perlakuan apapun terhadapnya dirinya, dia rela menerima semuanya. Karena memang dirinya bersalah. Dia tidak ingin melukai Kim Min Kyu lagi. Seperti saran dokter kepadanya untuk menciptakan keajaiban kembali. Keberadaan Jo Ji A yang tidak meninggalkan Kim Min Kyu dan terus ada untuknya, Mungkinkah akan terwujud... Mungkinkah Kim Min Kyu mau berbesar hati memaafkan semuanya.

Bersambung... Selanjutnya I'm Not a Robot "Pengorbanan Cinta"
Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Baca Juga Curhatku :
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 




Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun