Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Black Knight Episode 15

Kamu yang tercantik, di dunia ini ujar Moon Soo Ho."  Hae Ra tersenyum bahagia. Moon Soo Ho menatap Hae Ra. Moon Soo Ho memuji kecantikan Hae Ra. 
 Hak Cipta Gambar KBS2 

Simak yuk kisahnya 
Moon Soo Ho tidur, tidurnya sangat gelisah. Wajahnya keringatan, dia bermimpi  Seo Rin memakai baju Hanbok. Keberadaan Seo Rin alias Sharon sangat terasa karena seperti nyata, suara Sharon menggema, "cobalah mengingatku, dahulu kamu adalah suamiku, kamu harus memberiku cinta yang belum tuntas." Moon Soo Ho terbangun dalam keadaan terkejut. Jung Hae Ra yang berada disisinya akhirnya  terbangun. Dia meminta Hae Ra untuk tidur lagi karena dirinya baik-baik saja.
Keesokan harinya Moon Soo Ho memberikan kabar ke bibi jika semalam  melamar Hae Ra. Bibi sangat senang,  Hae Ra juga sangat senang dilamar,  berjanji akan menikahi cinta pertamanya Moon Soo Ho namun Hae Ra  akan memulai memakai  cincin pemberian Moon Soo Ho  setelah kasus Doktor Moon selesai.
Hae Ra tahu ayahnya memperlakukan Moon Soo Ho begitu buruk. Tetapi Hae Ra  yakin, ayahnya bukanlah orang jahat seperti yang dipikirkan ketua Park Chul Min. Moon Soo Ho juga percaya dan berpendapat sama dengan Hae Ra. Moon Soo Ho juga berpesan untuk tidak ke penjahit Sharon lagi dan tidak bertemu dengannya. Karena dirinya bersikap dingin ketika meminta Sharon pergi. Hae Ra pamit ke kantor.
Hae Ra sebelum ke kantor, menemui Park Chul Min, dia akan membuktikan jika ayahnya tidak bersalah, bukanlah pelaku kebakaran seperti yang dituduhkan Chul Min kepada ayahnya. Park Chul Min selalu mengemukakan alasan yang dia buat buat sendiri. Hae Ra tak percaya padanya.

Debat terbuka proyek Revitalisasi akan segera dilaksanakan, sejumlah pihak yang mendukung Park Gon untuk pembangunan kembali dan sejumlah pihak yang mendukung proyek Revitalisasi Moon Soo Ho termasuk perusahaan  travel tempat Hae Ra bekerja yang bekerjasama dengan perusahaan Moon Soo Ho.
Sementara itu dikantor, Moon Soo Ho menerima 2 hadiah dari Chanki, hadiah pertama pekerja kantornya memberikan sebuah foto, Chanki memotret lukisan itu, lukisan Joseon mirip Moon Soo Ho dan Hae Ra memakai pakaian tradisional Hanbok yang Chanki yang berada di galeri. Hadiah kedua akan menyusul kemudian, pelaku sms aneh untuk Moon Soo Ho sedang di lakukan penyelidikan sumbernya dari mana.
Kali ini Moon Soo Ho menelpon Hae Ra mengajak makan siang bersama, namun sebelumnya Hae Ra akan bertemu Young Mi di toko butiknya.

Bibi Hae Ra berada di Butik Sharon sedang pengukuran, Sharon akan  memberikan  hadiah mantel  dari Sharon, namun sebelumnya  Sharon meminta kepada Bibi untuk memasukkan hadiah pakaian yang di berikan kepada Moon Soo Ho, bibi harus meletakkan di lemari tanpa sepengetahuan Moon Soo Ho. Sebelumnya Sharon sudah mempersiapkan kameja yang banyak untuk Moon Soo Ho. Bibi Hae Ra tentu saja sangat senang. Bibi lalu menceritakan Moon Soo Ho telah melamar Hae Ra. Mereka akan segera menikah. Bibi dan asisten Sharon sangat senang mendengarnya. Tanpa mereka tahu Sharon kesakitan, dadanya sangat nyeri terasa seperti diremas remas, sungguh sangat sakit. Hingga Sharon harus duduk memegang dadanya. Mengatur suasana hatinya agar tidak terbawa emosi. Namun nampak di wajahnya, sedang menahan amarah dan terkesan dingin. mendengar berita Moon Soo Ho dan Hae Ra  akan menikah tahun ini.  
Secara tak terduga  Jang Baek Hee datang ke butik, dia sangat senang mendengar kabar bahagia itu. Lalu  Jang Baek Hee mengajak Sharon ke galeri terdapat lukisan Hae Ra dan Moon Soo Ho di zaman lampau memakai baju Hanbok. Sharon terpana namun mempertanyakan mengapa hanya foto Boon Yi dan Lee Myung So yang ada, bukankah dia adalah istri Lee Myung So. 
Jang Baek Hee membeberkan kesalahan Sharon, terlalu banyak hal yang salah Sharon lakukan untuk Boon Yi. Boon Yi alias Jung Hae Ra yang banyak berkorban untukmu di masa lampau, menjadikan Boon Yi istri sungguhan, memakai baju baju mu, menjebak nya sebagai istri Lee Myung So alias Moon Soo Ho. Akibatnya dia menjadi tahanan dan akan segera mati. Bahkan Sharon pula yang bersaksi bahwa Lee Myung So seorang katolik menyebabkan Lee Myung So di tangkap dan di tempatkan di pengasingan. Membuat mereka mati terbakar. Sharon tidak lebih dari wanita yang jahat. 
Lalu Jang Baek Hee berpesan kepada Sharon, "Aku yakin itu akan menyiksamu, tapi buatlah gaun pengantin untuk Hae Ra." tentu saja Sharon mengatakan Tidak. 
Lanjut Jang Baek Hee berkata, " Kamu sudah hidup lebih dari 200 tahun, pernahkah kamu menahan diri dan melakukan sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan?, Sharon berkata,"Aku tidak bisa bersama orang yang kucintai. Jang Baek Hee menutup pembicaraan dengan berkata,"  kali ini lakukanlah, dengan begitu obsesimu akan memudar, diusiamu yang 250 tahun, paling tidak kamu kamu harus belajar satu hal." Jang Baek Hee pergi meninggalkan Sharon.

Di kantornya, Moon Soo Ho mendapatkan hadiah keduanya yaitu kabar  orang yang mengirim SMS aneh berasal dari toko Young Mi. Young Mi lah pelaku sebenarnya yang mengirimkan kepadanya berita palsu. Jika yang membunuh Doktor Moon adalah Pak Jung. Moon Soo Ho ke toko Young Mi dan memberi teguran padanya. Kebetulan di toko Young Mi telah ada Jung Hae Ra yang menunggunya, sebenarnya mereka janjian via telepon tadi pagi. Namun Hae Ra tidak mendengarkan pembinaan Moon Soo Ho dan Young Mi demi menjaga persahabatan Hae Ra dan Young Mi.
Kini Moon Soo Ho dan Hae Ra makan roti bersama, setelah dia mengajak Hae Ra  ke suatu tempat yaitu ingin melihat Hae Ra memakai baju pengantin. Hae Ra terlihat sangat cantik mengenakan pakaian pengantin, hingga Moon Soo Ho memuji kecantikan Hae Ra, "Kamu yang tercantik, di dunia ini." 
Hae Ra tersenyum bahagia. Sebenarnya Hae Ra mengemukakan keinginannya, bahwa dirinya ingin memesan  baju pengantin di butik Sharon. Moon Soo Ho berkata," lupakan saja, lihat ke sini." sambil memotret Hae Ra dengan kamera handphonenya. Moon Soo Ho dan Hae Ra  terlihat sangat senang.

Debat Terbuka Revitalisasi atau Mendukung Pembangunan Baru
Debat terbuka antara Kelompok Park Gon yang menginginkan pembangunan baru  dan Kelompok Moon Soo Ho. yang menginginkan Revitalisasi atau pelestarian  lingkungan. Dihadiri oleh sekelompok pendukung masing masing, tampak pula Hae Ra, Sharon dan Ji Hoon yang menghadiri debat terbuka itu.  Moon Soo Ho dan Park Gon  saling berargumen mempertahankan pendapat masing masing. Hingga ketika Moon Soo Ho mengemukakan keunggulan daerah Geumseong Dong karena memiliki kota nuansa antik yang tidak mudah ditemukan berada dalam empat gerbang Seoul tua. Jika kota ini dilestarikan, nilainya tidak akan terhitung. Namun Park Gon memicu warga, Park Gon dihadapan orang banyak menyatakan, "Seorang pebisnis sukses yang tinggal di Amerika pulang ke Korea lalu melestarikan sebuah kota yang menyimpan memori cinta pertamanya. Benarkah itu terdengar seperti alur sebuah film?
Pertanyaan seperti itu memicu warga, warga mulai emosi, mempertanyakan kebenaran. Bahkan Park Gon mulai memojokkan Moon Soo Ho, mempertanyakan alasan Moon Soo Ho mengapa harus kota ini yang harus berisikan memori cinta pertama Moon Soo Ho??? . Moon Soo Ho membenarkan, Kota ini menyimpan kenangan cinta pertamaku, tapi kota ini juga indah dan berharga."
Mendengar pernyataan Moon Soo Ho, kasak kusuk warga mulai terdengar. Mereka sebagian emosi dan mulai berteriak. Bahkan ada yang mempertanyakan keberadaan wanitanya. Wanita Moon Soo Ho. Moon Soo Ho hanya bisa diam. Jung Hae Ra terlihat khawatir melihat keadaan Moon Soo Ho. Kemudian Jung Hae Ra mengajukan diri, dia mengemukakan pendapatnya kepada semua yang hadir, sebagai agen biro perjalanan, karena dirinya bekerja di agen perjalanan, dia bisa mengetahui tempat tempat yang hebat di dunia ini, meski dirinya belum pernah mengunjungi semuanya. Termasuk tempat neneknya ketika tinggal di daerah ini, juga tempat yang tidak akan berubah seiring waktu dan menghibur kita ketika kita sedang bersedih.
Lalu Hae Ra mulai mengemukakan hal realistis, "Kompensasi dari pengembangan ini tidak akan cukup untuk membeli bangunan baru. Jadi kalian harus mengambil pinjaman.  Warga mulai tertarik mendengar pernyataan Hae Ra. Hae Ra lanjut berkata," Apa kalian tahu banyak tentang kebijakan pemberian pinjaman??  Aku punya masalah selama 30 tahun. Itu kenyataan, mereka mengemukakan gambaran indahnya tapi tidak pernah mengatakan masalah realistisnya. Kalian bisa kehilangan sejarah dan tradisi serta mendapatkan utang dalam jumlah besar. Hilangnya kota pohon kesemek ini adalah kerugian besar bagi negara ini. Jadi tolong pertimbangkan kembali, terima kasih." Warga yang hadir debat mulai heran dan memikirkan dampaknya. Membuat mereka yang tadinya mendukung pembangunan baru, kini mulai beralih mendukung Revitalisasi. Warga pulang, Akhirnya debat berakhir.
Setelah debat, Hae Ra menegur Park Gon dengan sikapnya tadi. Park Gon dengan jujur mengakui kalau dirinya cemburu. Sharon menghampiri Hae Ra meminta Hae Ra datang ke butiknya. Namun pihak Park Gon mulai melancarkan aksinya, mereka menempeli mobil Moon Soo Ho dengan sejumlah stiker stiker yang marah akan kekalahan mereka. Membuat Moon Soo Ho sibuk mencabut satu persatu,
Hae Ra datang membantu dan menenangkan Moon Soo Ho. Moon Soo Ho tersenyum memandang Hae Ra dan sangat berterima kasih. Hae Ra berhasil menangani permasalahan tadi dengan sikap bijaksana. Namun kemudian sekelompok orang suruhan Park Chul Min melempar batu ke arah Moon Soo Ho sehingga kepalanya berdarah terkena batu. Hae Ra dan Moon Soo Ho segera masuk ke mobil meninggalkan tempat tersebut. Dari balik tembok tampak Sharon yang menyaksikan kejadian tadi.
Kini Moon Soo dan Hae Ra tiba di rumah. Hae Ra merawat Moon Soo Ho. Dia memberi perban dan menenangkan Moon Soo Ho. Moon Soo Ho memuji Hae Ra luar biasa. Hae Ra menggenggam tangan Moon Soo Ho. Hae Ra menunjukkan foto fotonya yang sudah jadi di handphone. Moon Soo Ho  sudah kelihatan lebih tenang, dan tersenyum kembali.
Moon Soo Ho kini mulai tidur. Namun dia terbangun bermimpi buruk potongan kejadian masa lampau  kebakaran saat itu mulai membuatnya cemas, depresi, bahkan dia terbangun. Dia terus berjalan menuju dapur, yang membuatnya terkejut dia melihat Jung Hae Ra memakai Hanbok yang terlihat seperti Boon Yi. Tak lama kemudian Moon Soo Ho mulai stabil perlahan-lahan bayangan Boon Yi menghilang menjadi sosok Jung Hae Ra. Jung Hae Ra saat ini berada di dapur. Luka Moon Soo Ho kembali berdarah sekali lagi Hae Ra merawat nya dan menenangkan Moon Soo Ho. Moon Soo Ho kelihatan cemas masih memikirkan mimpinya yang seperti nyata. Namun dia tidak menceritakan apapun kepada Hae Ra.
Moon Soo Ho kembali beraktivitas seperti biasanya, berada di kantor menerima seorang saksi yang bernama Doktor Do Shin Jae, sekali lagi memberatkan Ayah Hae Ra, seolah Pak Jung adalah pelaku kebakaran. Moon Soo Ho  masih meragukan keterangan saksi itu sepertinya ada yang mengganjal di hatinya. Pekerja Moon Soo Ho melakukan penyelidikan s lebih mendalam, ternyata saksi itu adalah kaki tangan Park Chul Min. Mereka sudah bertemu sebelumnya merekayasa jika Park Jung adalah pelakunya. 
Sebelumnya Moon Soo Ho juga sudah menanyakan kepada Jung Hae Ra, awalnya Hae Ra tidak ingat tentang  orang itu, namun  dia teringat ayahnya pernah menceritakan sebuah nama Doktor Do Shin Jae, mengingat nama orang itu ternyata adalah seorang penjudi di masa lalu yang menggunakan dana lab. Kini dia disuap oleh Chul Min memberi kesaksian palsu. Jadi kesaksian Do Shin Jae semakin membuat Moon Soo Ho yakin jika dalang pembakaran Laboratorium adalah Chul Min namun belum menemukan bukti yang cukup. Hingga pada akhirnya Moon Soo Ho bertemu dengan seorang saksi mata. 

Seorang saksi yang mengetahui kejadian sebenarnya peristiwa kebakaran Doktor Moon, Saksi itu sendiri datang menemui Moon Soo Ho karena nyawanya terancam.
Seseorang mengikutinya dan berusaha mengejarnya. Beruntungnya dia berhasil meloloskan diri. Kini Ahjussi itu  datang bertemu Moon Soo Ho menceritakan kejadian sebenarnya tentang peristiwa kebakaran di laboratorium. Dia memohon perlindungan diri. Dia melihat Chul Min keluar tengah malam meninggalkan laboratorium. Bisa saja dia melakukannya karena terkejut dengan ledakan itu. Pada suatu hari Chul Min datang dengan mengganti mobilnya dan membeli rumah  baru.
Melihat perubahan Chul Min, dia mengancam Chul Min, ingin melihat reaksinya karena melihatnya keluar dari laboratorium itu. Sebagai imbalan karena tidak melaporkan  Chul Min ke polisi, Chul Min  memberikan rumah dan tanah.
Ahjussi ini mengaku bersalah dan memohon maaf kepada Moon Soo Ho. Karena baru berani mengungkapkannya. Moon Soo Ho bersedia melindunginya dan meminta Ahjussi memberikan keterangan kepada pihak penyidik kepolisian. Ahjussi ini setuju.

Di tempat yang berbeda Hae Ra, dan kedua rekannya sedang makan di sebuah restoran. Tempat memiliki sejarah lebih dari 50 tahun. Restoran ini terkenal tempat untuk melamar pasangan sejak dahulu kala. Hae Ra merasa pernah berada di Restoran ini. Hae Ra mulai memikirkan sesuatu, dia meminta kepada  pelayan untuk melihat lihat buku tamu dari tahun tahun sebelumnya. Pelayan itu kemudian memberikan ke Hae Ra. Tampak beberapa album, kemudian Hae Ra mulai membuka buka album itu.
Hae Ra tersenyum menatap foto kedua orang tuanya yang lagi merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke 15. Tanggal 20 oktober 2002. Tepat malam kejadian kebakaran. Ternyata Ayah dan ibunya sedang berada di Restoran itu. Hae Ra lalu datang ke kantor Moon Soo Ho, dia memeluk Moon Soo Ho terharu, mengatakan, hari ini aku akan pulang dan memakai cincin." Hae Ra pulang lebih dahulu karena Moon Soo Ho masih menyelesaikan pekerjaannya.
Hae Ra mampir ke Butik Sharon, sesuai janjinya dia datang menemui Sharon. Sharon mengucapkan selamat atas pernikahan Hae Ra. Lalu dengan blak belakang Sharon mengatakan, "Mungkin tidak akan bertahan lama karena Moon Soo Ho  menikahi anak dari pembunuh ayahnya. Hae Ra yang mendengarnya tentu saja marah karena kini Hae Ra sudah mengetahui ayahnya bukanlah pembunuh. Hae Ra menanyakan alasan Sharon ingin bertemu dengannya. Sharon mengatakan akan membuatkan baju pengantin untuk Hae Ra namun Hae Ra sudah tidak ingin memakainya lalu pamit pergi meninggalkan Sharon. Aku pernah menyukai Moon Soo Ho, Aku tidak kuasa menahannya. Dia pria yang hebat."
Namun langkah Hae Ra terhenti, ketika Sharon berkata dengan jujur bahwa, "
Hae Ra berbalik, menanyakan alasan Sharon mengatakan hal seperti itu?. Sharon berkata," bukankah belakangan ini aku sangat aneh. Itu karena aku menyukainya tapi aku sudah melepaskannya. Aku membuat gaun pengantin untuk calon mempelainya. Hae Ra bertanya, kenapa?,  Sharon mengatakan, "Itu membuatku terlihat keren.". Hae Ra mengganggap Sharon sangat aneh kemudian  berlalu meninggalkan Sharon."

Jang Baek Hee mendengar berita di radio, "Sebuah makam yang dibangun Dinasti Joseon di temukan di sebuah lokasi konstruksi di Eunseong gu, lokasi tersebar ternyata  makam  Koo Jeom  Bok yang identitasnya tidak diketahui. Dalam peti matinya yang terawetkan dengan sempurna, di temukan sebuah cerita dalam bahasa korea, dilengkapi lukisan lukisan juga seuntai doa yang tulus. Dunia akademis sedang menjadikannya pusat perhatian. Itulah doa yang selama ini dicari olehnya. Doa Jeom Bok kepada Hae Ra. Kini Jang Baek Hee bisa bernafas lega karena sebentar lagi rahasia doa Jeom Bok akan segera terungkap.

Moon Soo Ho yang lagi bekerja di kantor, tiba tiba saja kesakitan. Seakan dirinya dipaksa mengingat kisah masa lampau, antara dirinya dan Sharon. Terdengar suara Sharon mengatakan, "Dahulu itu kamu suamiku, tapi kamu jatuh cinta pada budakku dan mencamppakkanku." Moon Soo Ho kali tidak bermimpi namun betul betul mendengarkan. Dia terlihat sangat lelah. Dia pergi menemui Jang Baek Hee. Jang Baek Hee khawatir melihat keadaan Moon Soo Ho. Moon Soo Ho menenangkan tentang kuliah Jang Baek Hee kala itu seolah itu ceritanya. Moon Soo Ho seakan tidak percaya namun merasa aneh karena semua potongan itu terasa nyata baginya.
Jang Baek Hee mengatakan, "Tidak lama lagi sebuah kisah dan lukisan dari sebuah makam dari Dinasti Joseon akan segera diumumkan. Itu adalah kehidupan lampaumu cukup ingat ini, wanita yang berpakaian sutra pura-pura menjadi istrimu, itu adalah wanita jahat yang membunuhmu. Kamu ditakdirkan bersama budak wanita baik yang memiliki bekas luka bakar di wajahnya."
Moon Soo Ho memikirkan ucapan Jang Baek Hee kepadanya. Sedangkan di butiknya tampak Sharon sedang memegang kain putih, seperti mirip kameja. Dia seperti berdoa, melakukan sesuatu. Doanya seperti ditujukan untuk Moon Soo Ho supaya mengingat dirinya. Hingga akhirnya ketika Moon Soo Ho tiba di rumah  dia mendengar suara Hae Ra, namun ada pula Seo Rin. Tampak Seo Rin memakai baju budak dengan bekas luka bakar di wajahnya dan ada pula Jung Hae Ra sedang memakai baju sutra. Moon Soo Ho sangat terkejut dan seakan tak percaya. Dia teringat ucapan Jang Baek Hee.
Bersambung ke Episode 16
Di masa kini Sharon yang memakai pakaian budak dan memiliki bekas luka bakar di wajahnya, di masa lampau Sharon memakai pakaian sutra. Bon Yi yang dulu nya seorang budak kini memakai baju sutra Hanbok... Bekas luka Bon Yi berpindah ke Sharon... Mungkinkah hanya sekedar pandangan mata Moon Soo Ho saja ataukah karena doa Sharon... Ataukah karena doa Jeom Bok. 
Masih banyak hal yang belum terungkap di drama ini. Doa Jeom Bok kepada Bon Yi. Sepertinya akan segera terungkap. 

Sekuat apapun ilmu sihir Sharon kepada Moon Soo Ho tidak akan mampu meraih hati Moon Soo Ho. Moon Soo Ho sangat menyukai dan mencintai Hae Ra. Sharon hanya membuat dirinya sakit hati. Langkah apa lagi yang akan dilakukan Sharon...??
Drama ini akan tayang hingga 20 episode. 

Selanjutnya  Black Knight Episode 16

Black Knight : The Man Who Guards Me : (Completed) 

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun