Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Drama Korea Black Curhatku bagian satu

Sobat Kdramasista   ada yang penasaran siapa sih Han Moo Gang??? Siapa Kang Ha Ram? Siapa Black? Siapa Kim Joon?  mengapa Black tidak bisa meninggalkan tubuh Han Moo Gang? Mengapa ada pembunuh berantai, dan siapa dalang sebenarnya? Kisah Cinta Black dan Kang Ha Ram tidak kalah serunya. Mengapa  Kang Ha Ram mampu melihat bayangan kematian seseorang??

Hak Cipta Gambar OCN 
Drama ini mengisahkan tentang Kisah kehidupan Malaikat Maut alias Black dalam proses pencarian jati diri yang sebenarnya sebelum diangkat menjadi malaikat maut, kehidupannya dan cintanya kepada Kang Ha Ram. Dan Kisah seorang wanita yang mencintai malaikat maut yang sebenarnya malaikat maut itu sendiri adalah Kim Joon Oppa. Cinta pertama Kang Ha Ram.

Berikut ulasan singkat mengenai Kdrama Black...
Peristiwa 20 tahun yang lalu... 
Satu persatu rahasia mulai terkuak, cerita masa lalu Kim Joon. Kim Joon adalah saudara seayah dari Han Moo Gang. Karena ibu kandung  Kim Joon terlibat suatu masalah, harus masuk dalam sel tahanan, memaksa dia harus menitipkan anaknya kepada istri muda suaminya yang kala itu berprofesi sebagai seorang dokter. Ayah Kim Joon sudah wafat, dan meninggalkan istri muda dan anaknya yang masih kecil Han Moo Gang. Kim Joon kemudian dibawa pengasuhan ibu sambung (ibu Han Moo Gang) lalu namanya berubah menjadi Han Moo Chan. Han Moo Gang dan Han Moo Chan wajah mereka mirip sang Ayah.
Kim Joon selalu bersama Sang Adik Han Moo Gang, mereka saling menyayangi. Kim Joon sangat memperhatikan Sang Adik yang kala itu adiknya sakit sakitan karena mengalami lemah Jantung. Saat ini masih tahap daftar tunggu donor karena golongan  darah Han Moo Gang RH negatif. Kim Joon menyatakan darahnya juga RH negatif sama dengan Moo Gang.

Kim Sun Young sejak kecil diasuh oleh ibu kandung Kim Joon. Kim Sun Young dan Kim Joon tumbuh bersama, dan Kim Joon menyukai Kim Sun Young.  Namun karena Ibu Kim Joon masuk sel tahanan polisi, Kim Joon dititipkan dengan ibu sambungmya yaitu Istri muda suaminya, sedangkan Kim Sun Youn dititipkan kepada sahabatnya pemilik klub malam. Ternyata  Kim Sun Young dilibatkan dalam praktek prostitusi ilegal, pekerja seks komersial remaja pada seorang walikota. Kemudian seorang wartawan  yang bernama Kim Young Seok,  mengetahui hal tersebut mengadakan wawancara disertai bukti pengakuan Kim Sun Young tentang sang walikota namun  wartawan memanfaatkan kesempatan, saat selesai wawancara dia memperkosa Kim Sun Young. Tanpa dia sadari kameranya saat itu masih menyala dan merekam tanpa sepengatuhuannya. Kaset video yang dicari hingga kini.

Kala itu Kim Sun Young remaja dipukul berkali-kali oleh Madam Clara, dia menanyakan keberadaan kaset videonya, Kim Joon datang membela Kim Sun Young. Kim Joon juga mendapatkan pukulan dari Madam Clara karena ikut campur. Melihat hal itu Han Moo Gang kecil memukul kepala Madam Clara dan berlari menangis. Mengira dirinya telah membunuh Madam Clara, Kim Joon menenangkan sang Adik Han Moo Gang bahwa dirinya tidak membunuhnya, mereka kembali melihat keadaan Madam Clara tetapi menyaksikan pembunuhan Clara oleh seorang pria. Pria itu adalah Wang Young Choon.
Siapakah Wang Young Cheon??? 
Wartawan Kim Young Seok mengancam walikota  yang terlibat prostitusi remaja,  meminta bantuannya untuk mencari keberadaan kaset rekaman video tersebut. Melalui bantuan Presdir Asuransi Royal Group Oh Chun Soo. Ayah Oh Man Soo mempekerjakan seseorang untuk mencari bukti itu, seorang pria yang bernama Wang Young Choon yang ingin uang asuransi kematian istrinya akan segera dia dapatkan jika sudah menemukan bukti rekaman video. Namun pria itu belum  mendapatkan kaset video itu, dia malah membunuh Madam Clara pemilik Klub, yang disaksikan oleh Kim Joon dan Han Moo Gang. Hampir saja nyawa Kim Joon terancam, Han Moo Gang kecil lincah, malah memukul kepala Young Choon. Kim Joon dan Han Moo Gang berlari bersama. Namun Kim Joon meminta Han Moo Gang menyusuri jalan raya meminta pertolongan biar dirinya mengecoh pembunuh tersebut.

Melihat Kim Sun Young mendapatkan ancaman pisau, Kim Joon berteriak  mengecoh pria itu dengan mengatakan bahwa dirinya memiliki kaset. Wang Young Choon mengejar Kim Joon dan  hendak membunuhnya, berlari di tengah hutan. Kim Sun Young heran mengapa kaset  video itu ada pada Kim Joon, sebenarnya kaset videoya dia peroleh dari Leo, putra Kim Young Seok. 
Entah mengapa  terjadi kecelakaan mobil, terjadi tabrakan seseorang tewas, menurut informasi jika itu adalah Kim Joon karena wajahnya tidak terlihat, mereka menganggap Kim Joon tewas tertabrak mobil. Hal tersebut  yang diyakini hingga sekarang. Misteri kematian Kim Joon akan penulis bahas di bagian dua.

Lalu mengapa Wang Young Choon menjadi pembunuh berantai di masa kini??? 
Pria itu meminta klaim asuransi kematian istrinya namun Asuransi Royal Group sepertinya tidak memberikan uang tersebut karena tidak mendapatkan kaset video rekaman itu. Wang Young Choon marah, mengancam akan membeberkan video itu, akibatnya wartawan Kang Young Seok dan pihak Royal Asuransi Group  bekerjasama memasukkan Young Choon ke Kerumah Sakit Jiwa. Selama 20 tahun pria itu baru sadar ketika Han Moo Gang datang bertanya mengapa membunuh kakaknya Kim Joon. Young Choon yang terbebas dari RS Jiwa dalam kondisi mental terganggu, pemarah dan emosional. Baginya menghabiskan nyawa orang itu semudah membalikkan telapak tangan. kemudian melakukan teror dan membunuh satu per satu yang memasukkan dirinya kedalam RS Jiwa. Membunuh perawat, dokter yang bertugas, kepala RS dan juga iparnya yang memasukkan dirinya kedalam RS Jiwa. Jadilah dia pembunuh berantai karena balas dendam.

Kemudian membunuh seorang Aktris yang juga wanita selingkuhan Presdir Royal Group Oh Man Hoo. Young Choon marah karena Presdir Royal Group yang menjebloskan dirinya ke RS Jiwa, lalu dia hendak membunuh Leo seorang aktor idola, karena dia adalah putra dari Sang Wartawan yang bernama Kim Young Seok,  yang pernah  memerintahkannya mencari video kaset rekaman. Namun ketika hendak membunuh Leo, Black berhasil mencegahnya . Lihat Update 3 detik detik kematian  Young Choon si pembunuh berantai dan aksi mobil Black di atas sebuah Bus. Baca

Tanpa bukti video, pihak penyidik kepolisian tidak bisa menangkap wartawan, saat ini menjadi kandidat kuat mencalonkan diri menjadi presiden.
Pihak penyidik kepolisian menjebak Kim Young Seok (Ayah Leo) , dia mengakui semua serangkaian kejadian yang dialami Black, kematian demi kematian termasuk pembunuhan terhadap kepala Tim investigasi yang biasa dijuluki "Anjing Gila"  tewas di tangan Kim Young Seok, bahkan dirinya mengakui pernah memperkosa Kim Sun Young remaja disaat wawancara bersamanya. Pihak penyidik berhasil menjebloskan ke dalam penjara, namun beberapa waktu kemudian dia bebas lagi. Berarti ada seseorang yang mempunyai kedudukan lebih tinggi dan berkuasa membebaskan Kim Young Seok.
Kim Young Seok yang dibebaskan,  sudah mulai mengancam dan mengatur politisi tersebut akibatnya sang politisi mengutus orang suruhannya untuk membunuh Kim Young Seok dengan menggantung dirinya pada seutas tali. Black ingin agar Ha Ram aman dia hendak membunuh Kim Young Seok namun terpana dan kaget melihat kematian Kim Young Seok.
Siapa  Dalang dibalik kematian semua orang orang??? 
Orang itu pemegang kekuasaan yang mengendalikan semua pihak, dia memerintahkan seseorang mengikuti Detektif Han Moo Gang semasa hidup bahkan suruhannya menembak kepala Detektif Han Moo Gang. Sejak saat itu Black berada di tubuh Detektif Han Moo Gang. Berbagai teror dia lakukan kepada Black karena mengira Detektif Han Moo Gang masih menyimpan rekaman video tersebut. Dia yang pernah menculik Kim Sun Young dan menyekapnya lama. Dia dalang dibalik semua rentetan peristiwa yang terjadi.
Choi Geun Ho, 20 tahun yang lalu saat  menjabat sebagai Wali Kota MooJin,  dia mendapatkan pelayanan seks dari remaja seperti  Kim Sun Young. Kim Young Seok di masa lalu memeras dan mengambil keuntungan dari Wali Kota, bahkan melancarkan karier politiknya, sekarang ini dirinya hendak menjabat sebagai presiden  namun orang suruhan Politisi itu memerintahkan suruhannya membunuh Kim Young Seok.

Selanjutnya Black Completed :
Jangan Lewatkan Episode Sebelumnya Black :
Drama ini sudah tamat, karena kesibukan dan keterbatasan waktu, kali ini saya baru bisa update lagi,  terkadang ada waktunya mood ingin menulis ada juga saatnya nanti saja ah di lanjutkan.. Hehehe... Harap maklum Sobat Kdramasista...

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdrama... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat... 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun