Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not a Robot "Pulau Geoje menakjubkan"

Geoje adalah kota yang terletak di Propinsi Gyeongsang Selatan. Pulau Geoje juga pulau kedua terbesar di Korea Selatan, setelah pulau Jeju. Pulau Geoje pesona alamnya yang alami sehingga tampak menakjubkan.
Jembatan Panjang menuju pantai

Mengikuti Jejak Jo Ji A dan Kim Min Kyu di Pulau Geoje 
Perjalanan menuju Pulau Geoje dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 4,5 jam dari Kota Seoul. Kali ini Jo Ji A memakai KTX (Korean Train Express), Lihat Awal Pertemuan Jo Ji A dan Kim Min Kyu
Kim Min Kyu diam diam mengikuti dan mengamati terus Jo Ji A hingga tiba di Pulau Geoje. Pulau Geoje dengan pemandangan laut terbentang disisi jalan. Pengendara menikmati perjalanan sambil melihat laut.
Tiba di sebuah rumah makan nenek Hong Joo. Rumah makan kakak ipar Jo Ji A, istri dari oppa nya yang bernama Hong Joo. Nenek Hong Joo  mengelola sebuah warung makan di tepi pantai lengkap dengan fasilitas  kamar tidur atau istilahnya "Home Stay"
Rumah Makan Hong Joo di Siang Hari
Rumah Makan Hong Joo di malam Hari 
Jo Ji A yang baru tiba tidak beristirahat, seolah ingin menghilangkan perasaan sedihnya. Jo Ji A menyibukkan diri dengan bekerja. Kini Jo Ji A mengendarai sebuah Cart (mobil mini) menuju ke tempat pelelangan ikan, mengambil ikan segar yang baru datang di bawa oleh nelayan.
Tempat Pelelangan Ikan

Dalam perjalanan pulang ke rumah makan
Rumah Makan Hong Joo letaknya di tepi pantai,  rumah makan lesehan menyiapkan beraneka macam masakan laut. Menunya beraneka ragam olahan hasil laut, ikan segar antara lain, Mie Sea Food, Squirit Bibimbap Laut, Sasshimi dengan nasi) Bahkan menu masakan di pulau Geoje sama dengan makanan di restoran. Uniknya suasana makan disini seperti makan di rumah sendiri,  sambil melihat pantai dan ombak di laut.
Kim Min Kyu membuat Sasshimi, olahan  ikan mentah  yang bisa langsung di makan karena berasal dari ikan segar yang langsung diambil dari laut. Sungguh  lezat...
Nenek Hong Joo keluar karena ada keperluan mendesak, sekelompok orang yang ingin makan tidak mengetahui jika reservasi mereka dibatalkan oleh nenek Hong Joo, Kim Min Kyu  yang ahli masak turun tangan di dapur. Dibantu oleh Jo Ji A. Kim Min Kyu memasak berbagai olahan Sea Food. Seperti Kerang, Sasshimi, Pajeon Boga Bahari. Sangat Lezat dan nikmat.
Setelah pelanggan pamit, giliran Jo Ji A, Kim Min Kyu, Doktor Hong dan Pai. Kini mereka makan masakan Kim Min Kyu. Masakan Kim Min Kyu sangat lezat. Jo. Ji A tersenyum menikmati masakan buatan Kim Min Kyu.
Di rumah Makan Hong Joo menyediakan pula  beberapa kamar istilahnya "Home Stay",yaitu kamar mungil tanpa ranjang. kamar kelihatan asri,  bernuasa alami terbuat dari kayu.
Pengunjung kamar dapat menikmati pemandangan  laut dari jendela kamarnya. Asyik khan..

Indahnya Pantai Geoje...
Saat Jo Ji A berbicara bersama Pai mengenai perasaan sebenarnya kepada Kim Min Kyu. 
Selengkapnya Baca "Rahasia Terkuak di Pulau Geoje" 

Scene Episode 24
Pantai dan pesona alam di sekitarnya sungguh indah. Gunung gunung membentang di sekitar laut.
Kim Min Kyu yang sudah pamit menuju Seoul, kini kembali mencari Jo Ji A berlari menyusuri sebuah jembatan panjang, nampak pula banyak pengunjung sedang asyik berselfie mengabadikan indahnya jembatan panjang ini. Lengkap dengan batu batu kokoh di sisi jembatan. 
Kim Min Kyu terus mencari sosok Jo Ji A, sosok yang dicari sedang sedang duduk menangis di pantai,  perpisahan dengan Kim Min Kyu membuatnya bersedih.  
Jo Ji A tidak menyadari Kim Min Kyu kini berada di dekatnya. Kim Min Kyu tersenyum menatap Jo Ji A. Jo Ji A mundur beberapa langkah. Memegang Kalung pemberian Kim Min Kyu. Namun terlambat Kim Min Kyu sudah melihat kalung Aji 3. Penyakit Alerginya kambuh kembali. 
Scene Episode 24
Detail kejadiannya Selengkapnya Baca "Rahasia Terkuak di Pulau Geoje" 

Kisah Cinta Kim Min Kyu dan Jo Ji A unik dan berbeda, awalnya kisah yang lucu, penuh perjuangan yang pasti mengharukan. Ekspresi atau karakter Cha Soo Bin berperan dalam dua karakter sebagai Jo Ji A dan Robot Aji 3, kesedihan hatinya mampu dengan memukau dia perankan. Tanpa berbicara pun pandangan matanya nampak jika dia bersedih, pandangan mata nampak jika dia mencintai dan merindukan Kim Min Kyu namun tak dapat dia ungkapan dengan kata kata. Kebahagiaan, kegembiraannya dan kesedihannya, ekspresinya sangat natural. Sepertinya Cha Soo Bin akan menyusul mendapatkan sejumlah prestasi dan penghargaan mengikuti jejak Aktris senior Ha Ji-Won Eonni, Lee Yo Won Eonni, Moon Chae Won, Hwang Jung Eum.

Setelah Hospital Ship mengambil Pulau  Geoje sebagai lokasi syuting Kdrama, kini giliran Kdrama  I'm Not a Robot. Sepertinya televisi MBC sedang mempromosikan keindahan pulau Geoje dan potensi alamnya. Yang pasti pulau Geoje indah dan menakjubkan. Olahan laut segar dan nampak lezat.

Drama ini terasa unik dan berbeda, lucu dan tema yang ringan,  Layak untuk di tonton...(recomended)... 
Terbagi dalam judul judul sesuai dengan urutan masing masing cerita, tiap judul mewakili 1 episode atau 2 Episode. Ceritanya lengkap dan kalimat kalimat menyentuh hati penulis tuliskan secara utuh, apalagi di bahagian sedih, galau, dan perpisahan, pengorbanan cinta... Kisah romantis di gunung Hwangmae bertabur bintang di langit  terinci dengan lengkap yang tak kalah serunya. 
Selamat membaca ... Salam K Dramasista...  Sobat... 

Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Baca Juga Curhatku :
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 






Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun