Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not a Robot Episode 32 (END)

Jo Ji A dan Kim Min Kyu bertemu kembali. Mereka saling pandang. Setelah sekian lama tak bertemu. Jo Ji A menyambut kedatangan Kim Min Kyu baru saja menyelesaikan wajib militer.

Hak Cipta Gambar MBC 
Simak yuk kisahnya... 
Kim Min Kyu yang merasa bersalah, salah mengartikan keinginan Jo Jin Bae, kini mulai memahami ternyata  Oppa Jo Ji A ingin kembali tetap bekerja karena sang istri atau kakak ipar Jo Ji A sangat marah mengetahui sang suami mengundurkan diri. Oleh karena itu Jo Ji A mengajak Kim Min Kyu ke rumahnya, mengembalikan surat pengunduran diri oppa,  tepat di depan kakak iparnya dengan begitu  oppa nya tidak akan sanggup menolak.  Oppa nya tidak akan menarik kata katanya lagi. Kim Min Kyu mengerti maksud Jo Ji A. Kim Min Kyu berkata, "Jika  aku datang ke rumahmu, kamu akan menunjukkan kamarmu?. 
Jo Ji A langsung menolak," Aku tidak bisa menunjukkannya, karena kamarku terlalu kotor." Mendengar hal itu Kim Min Kyu berwajah agak kesal,"kamu sudah melihat kamarku, kenapa tidak boleh ke kamarmu?, melihat wajah Kim Min Kyu agak kesal membuatnya tertawa. Kim Min Kyu juga ikut tertawa.

Apa kabar Teman Teman Tim Santa Maria 
Kencan Hoktal dan Sun Hye 
Hoktal dan Sun Hye berada di bioskop nonton film romantis, mereka ingin berciuman seperti yang dilakukan adegan di film tersebut namun ternyata  di deretan kursi belakang Ssanip mengganggu mereka  sedang mengamati mereka berdua, hehehe....
Kini Hoktal dan Sun Hye  makan dan minum berdua, Ssanip dengan wajah kesal, sedih menatap kemesraan mereka. Hatinya betul betul kacau tidak memiliki teman kencan. Secara tak terduga, di kafe itu pula seseorang kewarganegaraan asing mengenal Ssanip, dia menyapa Ssanip, Ssanip bertemu Jane sahabatnya saat kuliah di Amerika, akhirnya Ssanip dan Jane kini asyik berbincang dan minum bersama. Kini hatinya tidak sedih lagi.

Kencan Pai dan Doktor Hong 
Seperti kencan yang dilakukan Kim Min Kyu dan Jo Ji A. Semua atas saran Kim Min Kyu kepada Doktor Hong. Doktor Hong  mengajak Pai ke suatu arena permainan. Mereka hebat bermain, game tangkap boneka hampir semua boneka dia habiskan di dalam kotak, game adu tembak, hehehe...mereka juga joget yang kelihatan kaku, dan malam itu  berbagai macam permainan lainnya mereka mainkan hingga puas.
Kini mereka duduk di sebuah kafe, sedang duduk minum memperhatikan orang yang lewat. Mereka baru menyadari karena selama ini terlalu sibuk  di laboratorium melakukan penelitian, mengembangkan Robot yang bisa berkomunikasi dengan manusia tapi mereka sendiri tidak banyak kontak dengan dunia luar. Doktor Hong ingin melakukan hal seperti ini lebih sering.

Kim Min Kyu mengunjungi Hwang Do Won yang berada di dalam sel tahanan, Kim Min Kyu mengabarkan bahwa Yoo Cheol akan segera kembali diangkat sebagai CEO. Baik Yoo Cheol dan Ri El akan menjalani kehidupan masing masing. Kami akan mengelola Keuangan KM Financial dengan cara berbeda dari sebelumnya. Anda dan Ayahku berpisah menjadi musuh. Namun Yoo Cheol dan aku berbeda. Kami tidak akan mengulang kejadian buruk di masa lalu. 
Hwang Do Won hanya menatap heran mendengar Kim Min Kyu.
Setelah mengunjungi Hwang Do Won di sel tahanan
Kim Min Kyu kini sedang berkendaraan menuju ke rumah Jo Ji A. Sambil menyetir  Kim Min Kyu dan Dokter Pribadi sedang berkomunikasi via telepon, Sang Dokter menanyakan keadaan Kim Min Kyu. Kim Min Kyu menceritakan, "Aku tidak merasa selega atau Se bahagia seperti yang kupikirkan. Aku hanya merasa aku menyadari bahwa kejadian yang terjadi di masa lalu tidak lagi melukaiku." Sang Dokter yang mendengarnya merasa lega, itu berarti Kim Min Kyu mulai sembuh. Sang Dokter berkata, "meski kita tidak mengetahui kapan kamu akan terluka lagi."  Kim  Min Kyu tersenyum, mengatakan "kurasa kini aku bisa berteman dengan luka juga. Sang Dokter berpesan," Jika menenangkan dirimu dalam prosesnya, kamu tidak akan terluka atau sedih. Waktu yang menyembuhkan. Lalu kemudian Kim Min Kyu mengakhiri panggilan nya karena menerima telepon dari Jo Ji A. Jo Ji A mengabarkan jika Oppa nya dan kakak iparnya sekarang berada di rumah. Kim Min Kyu khawatir akan penampilannya yang hanya memakai setelan tanpa dasi. Jo Ji A tersenyum, karena itu sudah sempurna menurutnya.

Keadaan di rumah Oppa Jo Ji A terkesan dingin, sang istri masih marah kepada sang suami karena mengundurkan diri kerja. Kelihatannya Oppa Jo Ji A sedang sedih, hanya duduk merenung. Sang anak kelihatan menyemanganti sang ayah, (ihh centilnya anak ini... Lucu dan imut,  hehehe).
Kim Min Kyu kini sudah berada di hadapan Oppa Jo Ji A. Keadaan terasa canggung dan Kim Min Kyu betul betul bingung, namun semuanya bisa teratasi.  Kim Min Kyu datang untuk bertemu dengan Jo Jin Bae. Bukan Jo Ji A. Sang anak yang melihat kehadiran Kim Min Kyu menyapa dengan akrab, membuat ayahnya heran. Sang anak hanya berkata Rahasia aa, hehehe... Kim Min Kyu tersenyum dan juga mengatakan  rahasia. (ini kan anak yang memberikan Kim Min Kyu bola nasi buatan bibinya)
Kim Min Kyu duduk mengamati kesibukan Jo Ji A dan kakak iparnya sedang memasak bersama mempersiapkan makanan untuk makan bersama. Sambil melihat lihat foto keluarga Jo Ji A yang terpajang di dinding. Kim Min Kyu tersenyum melihat foto kebersamaan Jo Ji A saat kecil bersama sang ayah dan oppanya.
Tak berapa lama kemudian,  Kim Min Kyu memberikan hadiah, kali ini khusus untuk perempuan, yaitu  hadiah tas cantik,  diberikan kepada kakak ipar Jo Ji A, Jo Ji A dan Keponakan Jo Ji A juga mendapatkan tas kecil yang imut. Semuanya sangat senang menerima pemberian tas dari Kim Min Kyu.
Kini mereka  makan bersama, kakak ipar Jo Ji A mencairkan suasana karena sejak tadi hanya diam. Dia menanyakan alasan Kim Min Kyu datang. Kim Min Kyu mengatakan sangat menyukai Pak Jo, karena baginya Pak Jo adalah seorang kolega dan mentor yang dijaga dan selalu bersamanya. Keponakan Jo Ji A berkata, "Ayah keren sekali." Kim Min Kyu menambahkan tentu saja, dia luar biasa. Jo Ji A tersenyum sangat senang. Kemudian Kim Min Kyu menyerahkan kembali surat pengunduran diri Jo Jin Bae. Namun Jo Jin Bae meminta syarat.
Syaratnya adalah selama kamu mengencani adikku mari pisahkan pekerjaan dengan kehidupan pribadi. Di kantor kamu adalah atasanku, tapi begitu pulang kerja, bisakah aku memperlakukanmu seperti kekasih adikku?. Kim Min Kyu setuju akan melakukannya, kelihatannya sangat senang. Jo Jin Bae berkata, "Baiklah Min Kyu ya,"  Ucapan Jo Jin Bae kepada Kim Min Kyu membuatnya heran, terpana. Semua mata memandang ke arah Kim Min Kyu. Kim Min Kyu tersenyum dan menjawab, Baiklah, Hyungnim. (Hyungnim panggilan kakak untuk orang yang lebih tua dan dihormati). Kini mereka semua tertawa dan tersenyum lega.

Akhirnya keinginan Kim Min Kyu untuk melihat kamar Jo Ji A terwujud, dia melihat satu persatu benda benda yang berada di kamar Jo Ji A. Jo Ji A menemani Kim Min Kyu. Kim Min Kyu mengamati buku catatan, ide terobosan benda ciptaan Jo Ji A. Satu persatu halaman dibukanya, Termasuk ide payung, Kim Min Kyu teringat payung ciptaan Jo Ji A, dia memandang Jo Ji A mengatakan, "Aku makin menyukaimu, aku memiliki semua ini. Semua yang ada dibuku ini."  Semua yang kamu buat ada di lemari kuning di rumahnya. Jo Ji A tertawa, seakan tidak mempercayainya menganggap Kim Min Kyu bohong. Kim Min Kyu berkata, datang dan lihatlah sendiri." Jo Ji A bertanya, "Alat pembersih itu juga?, Kim Min Kyu mengiyakan. Jo Ji A tersenyum, itu tidak mungkin. Kamu salah satu dari lima orang itu?, darimana kamu mendapatkannya bahkan aku kesulitan menjualnya? Jo Ji A sangat penasaran dibuatnya.
Kim Min Kyu tersenyum meminta di cium dan akan memberi tahukan Jo Ji A yang sebenarnya,  Jo Ji A lirik kiri lirik kanan karena ini di kamarnya dia hendak mencium Kim Min Kyu, hampir saja mereka berciuman, mendadak sang Keponakan masuk ke kamar tanpa mengetuk pintu, membuat Jo Ji A dan Kim Min Kyu terkejut. Dia mengatakan ibunya akan segera melahirkan. Kim Min Kyu mengantar keluarga Jo Ji A ke rumah sakit, sepertinya kakak ipar Jo Ji A akan segera melahirkan.
Di Rumah Sakit setelah menunggu sekian lama, akhirnya oppa Jo Ji A keluar dari ruang persalinan mengabarkan jika sang istri  baru saja melahirkan seorang putri yang cantik. Kini mereka menatap dari balik kaca bayi mungil cantik yang baru saja lahir. Semuanya tersenyum bahagia menyambut kelahiran sang bayi di dunia.

Dua Tahun Kemudian 
Tim Santa Maria dan yang diketuai oleh Doktor Hong telah berhasil mengembangkan Robot bisa berkomunikasi pada tataran emosi tertentu. Membuat Robot kecerdasan buatan revolusioner. Tim Santa Maria telah berhasil, kami menamai Robot nya dari nama mendiang Park Sung Jin, Pimpinan Galangan Kapal Daeyang. Doktor Hong memperkenalkan Robot yang akan menulis ulang sejarah Android. Pintu terbuka... Keluarlah sosok Robot  yang mirip manusia.
Seperti biasanya kini Jo Jin Bae menjabat di posisinya, tampak pula Ri El dan Hwang Yoo Cheol sibuk bekerja, keluarga Jo Jin Bae nampaknya  akan bepergian bersama tampak sang bayi yang rasanya  baru lahir kemarin kini berusia 2 tahun.
Jo Ji A juga sudah mulai sibuk bekerja, kariernya di bidang barang kreatif  terobosan baru mulai menanjak, tampaknya  dia rapat bersama 2 orang asing. Jo Ji A sesekali melirik aromanya melihat waktu. Sepertinya dia ada janji namun masih sibuk melayani klien.
Seseorang berjalan sedang memakai seragam militer. Tepat di depan pagar, Ternyata Kim Min Kyu selama 2 tahun ini telah menjalani wajib militer. Jo Ji A juga berjalan mendekati Kim Min Kyu menyambut kedatangannya. Tersenyum bahagia kemudian memakai payung bersama Kim Min Kyu. Payung Transparan, payung cinta mereka.
Kim Min Kyu berkata, "Sungguh aku sangat merindukanmu." Jo Ji A tersenyum menatap nya mengucapkan selamat sudah selesai wajib militer. Kamu hebat, hari ini akhirnya datang juga."
Kim Min Kyu juga tersenyum,  kali ini dia memegang kepala Jo Ji A menatap Jo Ji A dalam dalam. Jo Ji A memegang tangannya, menanyakan, apakah kamu tidak lapar?. Kim Min Kyu berkata, "Aku sangat lapar." Jo Ji A mengajak Kim Min Kyu masuk rumah, Ayo, semuanya sudah menunggumu."  
Kini mereka berdua berjalan menuju rumah memakai payung, malam itu cuaca sangat dingin salju turun seperti hujan gerimis. Mereka terus berjalan, terdengar suara Jo Ji A menceritakan hari ini dirinya menekan kontrak dengan pembeli luar negeri. Jo Ji A sangat senang sekali, hingga dia meloncat kegirangan. Lanjut Jo Ji A berkata, "Ada ide yang kupikirkan baru baru ini. Ini tentang...Jo Ji A  berhenti berbicara  karena Tiba tiba saja dirinya terpeleset, jalanan sangat licin karena salju memenuhi jalan. Syukurlah Kim Min Kyu mampu menarik kembali tubuh Jo Ji A.  Jo Ji A terpana menatap Kim Min Kyu.
Posisinya persis saat mereka dahulu melakukan ciuman pertama kali memakai payung saat hujan gerimis, kini mereka memakai payung namun kali ini salju yang turun. Mereka saling bertatapan, Kim Min Kyu menatap Jo Ji A, kali ini giliran Kim Min Kyu yang berkata, " ini saatnya kita berciuman. Mereka saling tersenyum dan akhirnya berciuman di bawah payung. Kali ini tombol Privasi payung atau tertutup mulai diberlakukan, hehehe... Artinya payung transparan kini berubah menjadi warna indah.  Dinginnya malam dan Hujan salju menjadi saksi kisah cinta mereka... Selama berbahagia Jo Ji A dan Kim Min Kyu.
Ide Kreatif Jo Ji A yang membuat "Payung Cinta" atau payung pasangan,   Sangat Keren dan Unik, multi fungsi ketika ingin menikmati hujan, hanya menekan tombol, seketika payung menjadi transparan bisa mendongak ke atas menikmati hujan turun. Saat ingin berciuman dengan kekasih hati tanpa terlihat siapapun, menekan tombol sekali lagi, atasan payung seketika berubah menjadi berwarna indah.

TAMAT

Drama ini akhirnya tamat juga. Selama 2 bulan menyimak drama ini, sungguh membuatku sangat terkesan. Alur cerita yang ringan, indah, lucu  dan  suasana romantis. Kisah cinta Jo Ji A dan Kim Min Kyu unik dan berbeda. Terkadang kita senyum,  kita tertawa eh ada juga saat saat menyedihkan. Konflik drama ini sangat terasa memuncak saat di Episode "Pengorbanan Cinta " dan konflik terselesaikan di "Love Story di Gunung Hwangmae". Kedua episode ini sungguh episode yang sayang terlewatkan oleh pemirsa. Yang pasti berakhir dengan Happy Ending

I'm Not a Robot Selengkapnya terbagi dalam judul judul yang tersusun secara sistematis seperti di bawah ini :
Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) :

NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun