Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not a Robot "Rahasia Terkuak" di Pulau Geoje

Selagi terkurung bersamanya, aku merasa ketakutan dia akan mengetahuinya, tapi aku juga sangat bahagia." tapi perlahan-lahan aku menjadi tamak, Kupikir dia akan memaafkan dan mempercayaiku jika aku berkata jujur karena dia amat menyukaiku. Karena mulai tamak, aku agak kesulitan pada akhirnya. Tapi hal ini tidak boleh terjadi, bukan?." 
Itulah ungkapan Hati Jo Ji A untuk Kim Min Kyu. Pai yang bersamanya hanya terdiam menenangkan Jo Ji A. Jo Ji A dan Pai berada di sebuah pantai yang indah. 
Jo Ji A merasa inilah saat saat terakhir bersama Kim Min Kyu. Saat saat perpisahan mereka. Namun Kim Min Kyu yang sudah berpamitan ke Seoul kembali menemui Jo Ji A. Apa yang terjadi...??? 

Simak yuk kisahnya... 
Seorang Hacker yang bekerja untuk Hwang telah berhasil mengambil data Aji 3, folder Monami telah sampai di tangan Hwang Yoo Cheol. Kini dia mengetahui rahasia Tuan Kim, termasuk identitas Jo Ji A sebagai  Robot Aji 3  dan penyakit alergi Kim Min Kyu.
Bahkan Hwang Yoo Cheol bekerjasama dengan Sang Ayah Hwang Do Won,  bermaksud menurunkan jabatan Kim Min Kyu dengan bukti video yang berhasil dia dapatkan dari folder Monami.
Hoktal dan Ssanip yang bertugas menjaga monitor, lalai dalam tugas karena asyik bercerita dengan Sun Hye tanpa sadar folder Monami berhasil dicuri oleh seorang Hacker. Sebenarnya semua data berhasil mereka hapus, namun keberadaan folder Monami dilayar monitor membuat mereka heran. Monami artinya Teman berasal dari bahasa Perancis. 
Hak Cipta Gambar MBC 
Ternyata yang membuat Folder Monami adalah Aji 3. Aji 3 alias Jo Ji A  sebelum berpisah dengan Tuan Kim, akan berjanji akan mengingat selamanya. Aji 3 asli tentu saja  membuat Folder Cadangan alias Backup sebelum Tuan Kim mereset Aji 3.
Aji 3 membuat Folder Cadangan karena sesuai janjinya dengan seorang teman. Janji Jo Ji A kepada Kim Min Kyu.  Detail saat reset Aji 3 dan Janji Aji 3 kepada Kim Min Kyu  bisa dibaca (Salam Perpisahan Aji 3 I'm Not a Robot). 
Mendengar pengakuan Aji 3, tentu saja membuat Ssanip dan Hoktal sangat terkejut, karena folder itu berisi seluruh proses pembelajaran Aji 3 saat bersama Tuan Kim Min Kyu.

Sementara itu Ri El yang berada di sebuah kafe yang indah, sudah memutuskan pertunanangannya dengan Kim Min Kyu, berusaha membujuk Sang Ayah, kini dirinya benar benar memohon kepada Sang Ayah, Ayah tahu aku menyanyangi ayah bukan?, jika begitu lepaskan aku, aku ingin hidup sesuai keinginanku, dan mengikuti kehendakku. Aku menyukai seseorang dan aku tidak ingin bertunangan dengan Kim Min Kyu."Begitulah ungkapan hati Ri El kepada sang ayah, namun nampaknya Sang Ayah tetap teguh pendiriannya, memilih Kim Min Kyu sebagai pasangan sang anak.

Sementara itu di tempat yang berbeda di Pulau Geoje
Di Warung Makan Nenek Hong Joo
Jo Ji A dan Kim Min Kyu kini kembali, namun Nenek Hong Joo ada keperluan mendesak, hari ini dia  memutuskan warung tutup.
Kedatangan Doktor Hong dan Pai tentu saja disambut antusias oleh Jo Ji A. Kini mereka berpamitan kepada Jo Ji A bersiap siap meninggalkan pulau Geoje. Tak lupa Kim Min Kyu menjabat tangan Jo Ji A. Mereka saling bersamaan dan saling pandang. Namun sekelompok orang yang sudah melakukan reservasi sebelumnya telah datang, mereka tidak mengetahui jika Nenek Hong Joo telah membatalkan, mereka meminta makanan apa saja kepada Jo Ji A. Meski Jo Ji A berkali-kali meminta maaf tetap saja sekelompok orang itu ingin makan. Kim Min Kyu langsung bergerak ke dapur dan memutuskan menjadi juru masak di dapur Nenek Hong Joo.
Scene Episode 24
Jo Ji A agak terkejut dengan kedatangan Kim Min Kyu, tekad dan semangat Kim Min Kyu untuk memasak membuat Jo Ji A terkesan. Jo Ji A membantu Tuan Kim di dapur, Sedangkan Doktor Hong dan Pai bertugas menyajikan masakan. Jo Ji A sesekali melirik Kim Min Kyu, Jo Ji A  terlihat gugup, geliasah karena dirinya ingin mengambil kembali, kalung yang dia sembunyikan diantara piring piring kecil, akhirnya berhasil juga mengamankan kembali kalungnya tanpa sepengatahuan Kim Min Kyu. Jo Ji A kelihatan lega kalung kini berada digenggamannya.
Keahlian memasak Tuan Kim membuat pelanggan suka dengan masakannya dan mengucapkan terimakasih. Mereka menikmati masakan Kim Min Kyu. 

Sehabis bekerja bersama, kini saatnya menikmati masakan buatan Tuan Kim. Tuan Kim mengatakan, "Hong Joo, (sebutan Kim Min Kyu kepada Jo Ji A) Ini kali pertama dan terakhir kamu mencoba masakanku. Makanlah." Kini mereka makan bersama.Tuan Kim menyajikan makanan spesial untuk Jo Ji A. Bahkan dia memberikan makanan satu per satu untuk dlcicipi Jo Ji A. Berbagai rupa menu makanan yang Kim Min Kyu buat spesial untuk Jo Ji A. Jo Ji A sangat menyukai masakan buatan Kim Min Kyu. Sementara makan, Jo Jin Bae menelpon Kim Min Kyu, ingin berbicara jujur tentang wajah Robot Aji 3 adalah wajah adiknya, namun Tuan Kim belum bisa berbicara lama ditelepon karena sedang makan.
Melihat Jo Ji A menikmati masakan buatan Kim Min Kyu, Tuan Kim tersenyum sangat senang dan berkata, "Aku pernah memikirkan bagaimana perasaan Aji 3 jika dia bisa menikmati masakanku. Mungkin dia akan merasa seperti ini. Mendengar ucapan Kim Min Kyu, Jo Ji A yang lagi makan langsung gugup, segera minum menenangkan diri.

Setelah makan, Jo Ji A ingin mencuci piring, Tuan Kim hendak mencuci piring bersama Jo Ji A, namun Doktor Hong tidak mengizinkan. Terpaksa deh, Kim Min Kyu dan Doktor Hong cuci piring berdua, hehehe... Kim Min Kyu berkata, "Saat menatapnya jantungku berdetak cepat seperti saat melihat Aji 3, Aku menjadi bersemangat, gelisah dan bahagia. Aku mau melihatnya lebih lama, aku harus bagaimana?  Aku juga merasa aneh, karena entah kenapa menurutku hubunganku dengan dia tidak akan berakhir disini. Kurasa akan ada lain kali dan sesuatu yang lebih. Aneh bukan? 
Sedangkan Jo Ji A bersama Pai lagi berjalan di sebuah pantai Geoje yang indah,  
Jo Ji A berkata, "Selagi terkurung bersamanya, aku merasa ketakutan dia akan mengetahuinya, tapi aku juga sangat bahagia." tapi perlahan-lahan aku menjadi tamak, Kupikir dia akan memaafkan dan mempercayaiku jika aku berkata jujur karena dia amat menyukaiku. Karena mulai tamak, aku agak kesulitan pada akhirnya. Tapi hal ini tidak boleh terjadi, bukan?."
(Peristiwa Jo Ji A terkurung di dalam sebuah gudang bersama Kim Min Kyu (Baca Selengkapnya I'm Not a Robot "Berdua")

Kini Saatnya perpisahan.
Pai dan Jo Ji A yang berada di pantai, melihat Kim Min Kyu dan Doktor Hong  keluar dari warung, bersiap siap pamit. Sekarang ini benar-benar perpisahan ujar Jo Ji A kepada Pai.  
Tuan Kim dan Jo Ji A saling berhadapan, Ji A  berkata, " Aku sangat menikmati masakan yng kamu buat. Tuan Kim berkata," lantas lagi, ayo berteman.
Jo Ji A berkata, "Kamu berjanji tidak akan muncul lagi dihadapanku lagi. Kau harus menepati janjimu."Namun  Tuan Kim merasa kita akan bertemu lagi. Jo Ji A dengan tegas mengatakan," ini tidak akan terjadi. Tidak akan pernah." sambil berlalu masuk kedalam warung makan. Kim Min Kyu masuk kedalam mobil. Doktor Hong dan Pai sedang berada di mobil. Kini saatnya mereka berangkat ke Seoul.
Jo Ji A di warung sangat sedih melepas kepergian Kim Min Kyu, dia menatap kalung pemberian Kim Min Kyu.
Sepanjang perjalanan ke Seoul, di mobil Kim Min Kyu terlihat gelisah terus memikirkan ucapan Jo Ji A yang mengatakan, mereka tidak akan pernah bertemu  lagi." 
Tepat saat itu Doktor Hong dan Pai turun sejenak membeli obat obatan, hal itu dimanfaatkan Kim Min Kyu segera turun dan naik taksi kembali ke warung Hong Joo. Namun ketika tiba, warung dalam keadaan kosong. Jo Ji A sudah tidak ada di warung. Seorang Ahjumma memberi petunjuk beberapa menit yang lalu ada seorang wanita yang baru saja lewat sambil membawa tas.
Scene Episode 24
Kim Min Kyu segera mencari sosok Jo Ji A, disekitar warung dan kini berlari terus menyusuri tepi pantai. Kim Min Kyu nampak bernafas lega dan tersenyum nampak olehnya Jo Ji A sedang duduk termenung. Jo Ji A yang sedang memikirkan Kim Min Kyu. Jo Ji A terlihat sangat sedih. Namun Jo Ji A tidak menyadari kehadiran  Kim Min Kyu berada tidak begitu jauh darinya.
Kim Min Kyu tersenyum menatap Jo Ji A, namun nampak kalung pemberiannya untuk Aji 3 kini berada di leher Jo Ji A. Jo Ji A terlambat menyembunyikan kalung nya. Jo Ji A terperanjat, seketika   mundur dan memegang kalung nya, seketika itu pula Kim Min Kyu menatap tak percaya kalung pemberiannya untuk Aji 3 berada di Jo Ji A.  
Kim Min Kyu menyadari, memikirkan kejadian kejadian saat bersama Aji 3 persis ketika bersama Jo Ji A kini dia menyadari Jo Ji A adalah Robot Aji 3. Robot Aji 3 terasa hidup saat bersamanya. Selama ini kamu membohongiku???  Tanya Kim Min Kyu yang sangat terkejut dan seakan tak percaya selama ini dirinya telah di tipu oleh Jo Ji A. Jo Ji A hendak mendekat namun Tuan Kim mundur, tangannya menolak Jo Ji A mendekatinya.
Scene Episode 24
Kini Tuan Kim mengalami Syok Alergi, Perlahan-lahan penyakitnya alerginya kembali kambuh.  Dirinya seakan mau muntah, jam pendeteksi menunjukkan angka tertinggi, merah, ruam kini telah nampak di wajahnya. Jo Ji A tampaknya terus mendekati Tuan Kim. Entah apa yang akan dilakukannya...,???  Entah apa yang terjadi pada tubuh Kim Min Kyu?? Bisakah dia bertahan hidup,?

Bersambung... Selanjutnya I'm Not a Robot "Kesedihan Hati".

Semua rahasia yang ditutupi akhirnya terkuak.
Hwang Yoo Cheol berhasil mengetahui Tim Santai Maria telah menipu Kim Min Kyu dengan memperkenalkan Robot Aji 3 palsu  yaitu seorang manusia yang merupakan adik dari Jo Jin Bae, telah berperan sebagai  Robot Aji 3. Hwang bersama sang Ayah akan menurunkan jabatan CEO Kim Min Kyu. Pihak lawan juga sudah mengetahui Penyakit alergi yang di deritanya Kim Min Kyu. Langkah apa yang akan mereka tempuh selanjutnya.. Ehmm

Jo Ji A yang sedih karena masih memikirkan kepergian Tuan Kim dan harus berpisah dengannya. Harus menanggung semuanya. Menanggung beban terus menutupi kebenaran tentang dirinya sebenarnya. Menanggung perasaan hatinya yang sangat menyukai Tuan Kim dan bahagia bersama Tuan Kim. Namun dirinya harus melepaskan perasaan seperti itu demi keselamatan nyawa Tuan Kim. Namun naas...Tuan Kim yang kembali menemui Jo Ji A, Nasib berkehendak lain, Tuan Kim melihat kalung Aji 3 yang dipakai oleh Jo Ji A. Kini dia merasa ditipu dua kali oleh Jo Ji A. Kepercayaananya kepada Aji 3 yang hilang seketika karena Aji 3 yang bersamanya dahulu bukanlah Robot. 
Kepercayaan kepada Hong Joo alias Jo Ji A, lenyap  seketika, karena Jo Ji A juga telah menyembunyikan identitas sebenarnya hingga akhir perpisahan mereka tadi. Padahal Kim Min Kyu sangat nyaman bersama Jo Ji A. Jantungnya berdetak lagi seperti saat melihat Aji 3. Namun RAHASIA TERKUAK... berakhir dengan Tuan Kim yang mengalami Syok Alergi.. Bagaimana kisah selanjutnya... Ehmmm yang pasti kisah mereka tergolong unik dan berbeda... Makin bikin penasaran, hehehe... 
Bisakah Kim Min Kyu sembuh kembali dan  berbesar hati memaafkan dan menerima Jo Ji A kembali.

Selanjutnya I'm Not a Robot "Kesedihan Hati"

Artikel Terkait  I'm Not a Robot "Pulau Geoje Menakjubkan"

Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Baca Juga Curhatku :
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun