Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not a Robot Episode 29

"Apa kau mau mengingat ini, dimanapun kau berada aku akan selalu disampingmu. Kau bisa melakukannya". Nampak tangan Jo Ji A menepuk nepuk pundak Kim Min Kyu. Jo Ji A menenangkan hati Kim Min Kyu yang lagi sedih memikirkan cara mendapatkan kembali Aji 3. Terutama Tim Santa Maria sangat kehilangan Aji 3. 
Hak Cipta Gambar MBC 
Simak yuk kisahnya... 
Kim Min Kyu yang baru datang melihat Robot Beettle buatan Tim Santa Maria menghampirinya. Berbentuk monitor yang berjalan sendiri. Kim Min Kyu mendengar suara ribut ribut di dapur, ternyata Tim Santa Maria dan Jo Ji A lagi sibuk sibuk masak bersama di dapur. Jo Ji A berkata, "Kau sudah datang, mereka semua punya sesuatu untuk dikatakan. Tak apa kan?. Semua pandangan mata mengarah kepada Kim Min Kyu. Doktor Hong berkata," Kami akan segera pindah besok, kita tidak akan saling bertemu, jadi aku sarankan kita akan makan untuk yang terakhir kalinya." Kim Min Kyu tatapannya datar dan suaranya terkesan dingin berkata, "pastikan untuk membersihkannya dengan benar, karena kita tidak akan bertemu lagi." sambil berlalu meninggalkan mereka. 
Kim Min Kyu menggerutu sendiri sepertinya resah akan kepergian mereka. Beberapa lama kemudian masakan sudah di hidangkan di atas meja.  Semuanya tampak lezat.  Jo Ji A mempersilahkan Kim Min Kyu mencicipi masakan buatannya yang dia bawa dari rumah. Masakan daging yang terlihat lezat kelihatan. Kim Min Kyu makan daging  buatan Jo Ji A mengatakan enak. Jo Ji A tentu saja tersenyum senang. Hoktal dan Ssanip, Doktor Hong yang mencobanya kelihatannya tidak enak, tidak sesuai selera mereka. Sedangkan Pai tidak ingin makan daging.  Namun Kim Min Kyu tetap makan dengan lahap, ketika Jo Ji A menanyakan kembali pendapat Kim Min Kyu tentang masakannya, Kim Min Kyu mengatakan, biar dirinya saja yang masak mulai sekarang, hehehe... . Semuanya tertawa lepas. Kini keadaan mulai akrab dan berbicara seperti biasanya Ssanip yang selalu memanggil Kim Min Kyu dengan panggilan Brother, Tim Santa Maria memberikan Robot Beettle buatannya untuk menemani Kim Min Kyu. Ssanip berkata, "Kita tidak tahu kapan kita bertemu, mungkin tidak akan pernah. Kami memikirkannya. Kami hanya menerima sesuatu dari Brother, kami tidak memberi apapun. Tapi Brother, kau kaya dan memiliki segalanya. Hoktal berkata," Kami pikir Beettle itu hadiah terbaik yang bisa kami berikan. Si cantik itu mereka bisa berteman. Pai menambahkan, " kami sudah mengupgrade tadi malam." Baterainya tahan lebih lama dan punya banyak ekspresi. Doktor Hong juga menambahkan, "Tidak akan sebagus Aji 3 tapi itu akan bisa menemanimu saat kau bosan." Kim Min Kyu kelihatan resah, dari tadi hanya diam menunduk.
Ssanip lanjut berkata, "Brother aku sungguh minta maaf, saat kita pergi lupakan kenangan buruk dan hanya ingatlah kenangan indahnya. Kau bisa melupakan jika kau mau." Jo Ji A yang menatap Kim Min Kyu begitu mengkhwatirkan nya,  dia memegang tangan Kim Min Kyu mencoba menenangkan perasaannya.
Kim Min Kyu berkata, "tidak mau. Kau ingin aku memperbaikinya?  aku tidak tahu caranya. Atau kau ingin aku meembuangnya ke pasar loak?. Mereka semua kelihatan sedih. Sepertinya mereka hendak pergi. Kim Min Kyu lanjut berkata dengan suara meminta," Tinggal saja disini. Kenapa kau mencoba pergi keluar saat dingin begini?  Tinggal di rumahku saja." Pada awalnya mereka semua kaget dan tak percaya. Namun kini mereka tersenyum kembali. Mereka kini lanjut bercerita sambil makan. Robot Beettle kelihatan bahagia juga, ekspresi Love muncul di layar monitornya.

Aji 3 yang berada dalam lemari nampaknya mulai mengingat ucapan Orang asing yang ingin menjadikan dirinya Robot militer. Aji 3 juga mengingat ucapan Tim Santa Maria yang begitu peduli dan menghargai Aji 3 menganggap sebagai teman dan keluarga.
Di laboratorium Pai sangat sedih menatap tempat duduk Aji 3. Air matanya terus menetes. Doktor Hong juga hanya bisa menenangkan Pai. Semua merasa kehilangan Aji 3. Sungguh berat melepaskan kepergian Aji 3. 

Kini Ssanip dan Hoktal sedang tidur di kamar Kim Min Kyu. Kim Min Kyu menyelimuti mereka. Di ruang tamu tampak pula Jo Ji A sedang tidur di sofa. Kim Min Kyu tersenyum menatap Jo Ji A, dia memegang lalu mengecup jemari Jo Ji A. Membelai rambutnya sehingga  Jo Ji A terbangun dari tidur. Jo Ji A tersenyum sambil memegang tangan Kim Min Kyu, "Aku suka saat kau memandangku, tapi sekarang kau terlihat sedih."
Kim Min Kyu merasa tidak lagi sedih, dalam keadaan bahagia. Jo Ji A menunjuk kepala Kim Min Kyu, lalu berkata," Kim Min Kyu, ingat  bagaimana aku terlihat dan terasa saat ini. Itu menggangguku saat kau bohong. Kim Min Kyu mengaku kalau dirinya sedih. "Aku sudah menemukanmu, tapi Tim Santa Maria kehilangan Aji 3. Itulah sebabnya aku sedih. Jo Ji A lalu bangun mendekap erat Kim Min Kyu yang kini bersandar di bahunya, Menenangkan hati Kim Min Kyu yang lagi sedih. Jo Ji A berkata," Aku tidak tahu tentang orang lain, tapi aku tahu kau mencoba semua yang kau bisa hari ini untuk melindunginya. Apa kau mau mengingat ini, dimanapun kau berada aku akan selalu disampingmu.Kau bisa melakukannya". Nampak tangan Jo Ji A menepuk nepuk pundak Kim Min Kyu. (Tangan Jo Ji A  yang terluka kemarin  terkena pecahan kaca kini memakai perban).
Kim Min Kyu kini tersenyum kembali, kita masih punya waktu hingga saat kontrak berakhir. Jadi aku harus mencoba semuanya sampai akhir bukan? Ujarnya kepada Jo Ji A. Jo Ji A tersenyum kepadanya dan berkata, "ini sudah seperti terlihat Kim Min Kyu."
Seseorang mengirim pesan kepada Kim Min Kyu, investigasi ulang atas kematian ketua Park Sung Jin.
Kim Min Kyu berkata," Kurasa aku mempunyai cara untuk membawa kembali Aji 3. Jo Ji A dan Kim Min Kyu keluar menemui seorang informan yang ingin bertemu dengannya. Di mobil Kim Min tersenyum menatap Jo Ji A menyetir, membuat konsentrasi Jo Ji A menyetir buyar deh, Kim Min Kyu begitu bahagia Jo Ji A kini berada bersamanya, bahkan mencubit pipinya, memegang tangannya.  ketika hendak turun Kim Min Kyu mengecup lembut pipi Jo Ji A. wahh rupanya ada yang bahagia nih berdua, hehehe...
Senyum Jo Ji A manisnya...
Kim Min Kyu bertemu dengan seorang informan, dirinya adalah utusan madam X, membeberkan keterlibatan Martin dalam serangkaian aksi kejahatan namun mereka belum mempunyai bukti yang kuat. (Martin adalah orang asing yang akan membawa Aji 3, merupakan kaki tangan Hwang Do Won).
Hingga pagi hari, Kini Kim Min Kyu masih berada di kafe, kini bertemu dengan Jo Jin Bae sedang menunggu seseorang. Oppa Jo Ji A melihat sang adik berada di mobil Kim Min Kyu. Jo Ji A nampak melihat oppa nya. Sepertinya dari semalaman Jo Ji A berada terus di dalam mobil.  Jo Jin Bae menanyakan, sejak kapan adiknya menjadi sopir Kim Min Kyu?. Kim Min Kyu tidak mampu menjawab apa apa, hanya menunduk. Kemudian perhatian mereka terahlihkan dengan kehadiran seorang pria bermasker menghampiri meja mereka.
Kim Min Kyu bertemu dengan seorang saksi yang bernama Jang Do Sam. Kim Min Kyu meyakinkan saksi itu akan tetap dilindungi dibawah pengawasan interpol. Jang Do Sam bersedia memberikan kesaksiannya dan kini Jo Jin Bae menyerahkan kepada pihak penyidik kepolisian. Jang Do Sam saksi atas kematian Park Sung Jin. Dia memiliki rekaman suara memberatkan keterlibatan Hwang Do Won.
Jo Ji A menyetir sangat laju melewati beberapa mobil agar segera tiba sebelum penandatanganan pengambilan atau penyerahan  Aji 3.
Hwang Do Won dan Martin kini akan segara penandatanganan  serah terima penjualan proyek Tim Daeyang Shipbuilding. Namun kehadiran Kim Min Kyu tepat pada waktunya, Kim Min Kyu membatalkan kontrak dengan presdir Martin. Ketua Hwang Do Won di tangkap oleh petugas penyidik kepolisian atas kematian ketua Daeyang, Park Sung Jin. Hwang Do Won hanya bisa menatap tajam Kim Min Kyu.
Kemudian Martin yang hendak menjemput Aji 3 di dalam sebuah kotak, menemukan kotak dalam keadaan kosong. Martin sangat histeris dan marah. Apalagi Aji 3 mendengar semua ucapan Martin semalam tentang Aji 3 yang dijadikan Robot militer dan membunuh Park Sung Jin.
Semuanya terkejut mendengar Aji 3 menghilang apalagi bukti cctv memperlihatkan Aji 3 sedang berjalan sendiri. Aji 3 ingin kembali kepada keluarganya dan temannya yang selama ini memperlakukan Aji 3 seperti manusia. Aji 3 banyak beajar dan merekam semua di memorinya saat saat kebersamaan Kim Min Kyu dan Jo Ji A saat berperan sebagai Robot Aji 3. Semua tersimpan di memori Aji 3.
Di memori Aji 3 tersimpan percakapan Jo Ji A dan Kim Min Kyu sewaktu pertama kali Kim Min Kyu berjalan di keramaian, Kim Min Kyu berkata, "Aku berjalan kemarin semua orang tampak seperti pohon bagiku, setelah aku berjalan melalui hutan. Beberapa pohon tampak menarik. Aku ingin menyentuh beberapa pohon itu." 
Aji 3 berjalan seorang diri masuk ke keramaian kota Seoul. Aji 3 ingin pulang,  satu persatu dia memandangi setiap orang yang lewat sambil  tetap berjalan. Orang orang yang berjalan memandang heran, karena seorang wanita berjalan dengan pakaian tipis dalam kondisi cuaca yang sangat dingin. Orang orang berpakaian tebal, orang yang melihat Aji 3 menyangka Aji 3 manusia. Aji 3 bahkan ingin menyentuh orang yang lewat di dekatnya, dia mengulurkan tangannya. Teringat ucapan Kim Min Kyu ingin menyentuh beberapa orang yang mulai menarik baginya.
Aji 3 kini duduk di sebuah bangku, nampak pula seorang Ahjussi tunawisma yang meminta Aji 3 untuk tidak duduk dibangku itu karena terasa sempit. Aji 3  bahkan memberikan jarak agar bisa tetap duduk. Aji 3 terlihat biasa saja dan tidak takut dengan Ahjussi  itu, sehingga membuat Ahjussi  itu heran. Aji 3 berkata, "Tidak peduli bagaimana penampilannya, kalian semua adalah manusia bagiku."
Tunawisma itu mengulurkan tangannya," pegang tanganku ujarnya kepada Aji 3. Aji 3 menyentuhnya dan membuat Tunawisma itu terkejut dan menarik kembali tangannya.
Kau memilki tangan yang indah ujar Aji 3.  Aji 3 dan tunawisma itu berbincang bincang. Tunawisma heran melihat pakaian Aji 3 begitu tipis, di cuaca dingin seperti ini. Lalu dia bertanya mau kemana, Aji 3 tentu saja menjawab mau pulang ke rumah. Dimana tempat teman dan keluargaku berada. Tempatnya melakukan isi ulang. Lalu Ahjussi meminta Aji 3 pulang dan  tidak berkeliaran, tidak hidup seperti dirinya, yang tidak punya siapa siapa, tidak ada yang menunggu, tidak ada yang tertarik padanya juga. 
Lalu  Aji 3 berkata, "Ada aku yang tertarik padamu, Ahjussi itu orang seperti apa? Ahjussi itu hanya memberikan Aji 3 sebuah kartu pembayaran bus. Menyuruh Aji 3 pulang.
Semua mencari keberadaan Aji 3, Kim Min Kyu dan Jo Ji A, Hoktal dan Ssanip nampak memperhatikan cctv, melihat Aji 3 berjalan sendiri. Doktor Hong dan Pai juga berkendaraan mencari Aji 3. Bahkan seseorang yang merupakan orang suruhan Martin mulai mencari Aji 3 dan mengikuti jejak Aji 3.
Aji 3 berjalan lalu kemudian masuk ke sebuah toko,  di dalamnya ada komputer. Aji 3 memakai komputer mencari alamat rumah Kim Min Kyu dengan melihat rute Bus. Aji 3 terus berjalan ke halte Bus, kini berada di atas Bus. Aji three memakai kartu pembayaran pemberian Ahjussi Tunawisma. Seorang Ahjumma naik, dan duduk disamping Aji 3. Bahkan tertidur di bahu Aji 3, Aji 3 memperlakukan dengan baik, persis cara Jo Ji A memperlakukan Kim Min Kyu dahulu. Lalu tak lama kemudian bangku Aji 3 kosong lagi, lalu seorang anak kecil duduk disisi Aji 3. Anak kecil itu agak sulit membuka minumannya, Aji 3 dengan terampil membantu anak itu membukanya lalu memasangkan pipet minumannya. Anak itu mengucapkan terimakasih. Aji 3 tersenyum dan memegang kepala anak kecil itu. Kemudian Aji 3 turun lalu melanjutkan berjalan kaki ke rumah Kim Min Kyu.
Jo Jin Bae dengan bantuan petugas kepolisian berhasil menemukan jejak keberadaan Aji 3 dengan cctv, Aji 3 naik Bus. Kim Min Kyu dan Jo Ji A masih menyusuri jalan mencari Aji 3, namun Jo Ji A menganjurkan jika dirinya Aji 3 pasti akan kembali ke rumah. Jadi mereka memutuskan kembali ke rumah.
sementara Doktor Hong dan Pai mendengar kabar dari Jo Jin Bae bahwa Aji 3 sedang naik Bus. Membuat mereka segera menyusulnya.
Dua orang yang pernah bekerja  dulu pada Hwang yang dulunya selalu mengikuti Aji 3 kini merindukan Aji 3, ingin bertemu Aji 3. Menunggu daripada di depan rumah Kim Min Kyu namun mereka belum bisa bertemu Aji 3. Dalam perjalanan mereka melihat Aji 3. Mereka tentu saja sangat senang bertemu Aji 3 dan ingin mengantarkannya pulang. Aji 3 naik ke mobil mereka. Namun sekelompok orang yang merupakan orang suruhan Martin mengepung mobil, ingin mengambil Aji 3. Kedua orang ini kelihatan ketakutan namun mereka akan melindungi Aji 3. Aji 3 yang bersikap biasa biasa saja justru memegang tangan kedua orang itu, membuat keduanya terpana, hehehe...
Justru Aji 3 yang kelihatannya menenangkan mereka. Petugas penyidik kepolisian datang tepat waktu, sekelompok orang itu berhasil di tangkap. Tampak pula Tim Santa Maria menghampiri dan sangat senang menemukan Aji 3. Mengajak Aji 3 kembali pulang ke rumah.

Bersambung Selanjutnya I'm Not a Robot Episode 30
Kisah  Jo Ji A dan Kim Min Kyu kini mulai terjalin, mereka kelihatan bahagia bersama. Robot Aji 3 yang hilang juga sudah bisa ditemukan. Kemampuan Robot Aji 3 belajar dengan cepat seperti pola pikir manusia meniru tingkah laku Kim Min Kyu dan Jo Ji A. Semua terekam dalam memorinya. Bahkan setiap ucapan yang pernah dia dengar sepertinya Aji 3 mulai mengerti.
Aktris muda Chae So Bin berperan sebagai Robot Aji 3 sungguh luar biasa, gaya berjalan, langkah kaki, suara nya, mata yang tak berkedip dan kesannya dingin.. Sungguh sebuah robot. Jempol untuknya.

Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat Kdramasista ..

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun