Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not a Robot Update 2

Robot Aji three  kebelet ingin BAB, wadduh menahan diri untuk buang angin dan cari toilet nie... Mana ada sih robot kebelet, ehmm... itulah Jo Ji A karena makan kari 2 mangkuk, tingkah nya di belakang Tuan Kim Min Kyu sangat gelisah, sambil memegang perutnya yang sakit, jalannya lambat, dan akhirnya buang angin, Tutt...dan terdengar oleh Tuan Kim Min Kyu.
 Hak Cipta Gambar MBC

Simak yuk kisahnya... 
Ada saja ide konyol Tuan Kim. Tuan Kim begitu panggilan Robot Aji 3 ketika menyapa CEO Kim. Tuan Kim menilai obyek miliknya, di mulai dari penetapan hirarki, di setiap obyek yang memberi manfaat kepadanya, seperti penggaruk punggung adalah cantik satu, robot penyedot debu lama adalah cantik dua, robot penyedot debu yang baru merayakan ulang tahun adalah cantik tiga. Untuk semua obyek tanggal pembelian mereka adalah hari  ulang tahunnya.  Tuan Kim ingin agar Robot Aji 3 juga mengumpulkan poin sebanyak banyaknya agar bisa berada pada hirarki yang sama dengan benda benda itu...
Jo Ji A  sangat kesal, dia mengumpat dalam hati, "dasar bodoh, dia sungguh bedebah yang bodoh."  

Tuan Kim terus saja memperkenalkan bagian dari rumahnya kepada robot Aji three. Termasuk foto  keluarganya, bahkan kalung yang dianggap hilang itu ternyata kalung ibunya, ayahnya memberikan kepada ibunya ketika melamar ibunya. Kalungnya bernilai sejarah, Ji A merasa bersalah.
Tuan Kim terus saja berkeliling membawa Ji A, Namun Jo Ji A tetap saja  tidak bisa konsentrasi, karena tiba tiba saja dia kebelet ingin BAB (buang air besar) wadduh... Sambil memegang perutnya yang terasa sakit, jalannya lambat, Jo JI A  kelihatan gelisah. Sampai terdengar nyaring suara Tutt hingga terdengar oleh Tuan Kim. Tentu saja Tuan Kim heran siapa yang Tutt, dia merasa dirinya tidak buang angin dan tidak mungkin robot Aji three.
Sementara itu di laboratorium Profesor Hong juga, Profesor Hong bersama ketiga rekan kerjanya antri BAB..mereka berebutan masuk toilet,  Wadduh kebanyakan makan kari sih semalam... Jo Ji A juga makan kari 2 mangkuk.. Pantesan saja Jo Ji A kentut dan ingin BAB juga...
Jo Ji A yang cerdas, mencari cara.. . Sambil melihat lihat di ruangan, mencari di mana toilet, hingga berhasil menemukannya.
Tuan Kim tidak merasa kentut tapi Jo Ji A mengatakan "baunya memberitahuku ini bukan kentut biasa, bagaimana jika anda mengganti pakaian dalam Tuan?, Tuan Kim merasa aneh namun dia tetap mendengar nasihat Jo Ji A, segera dia menuju kamar ganti pakaian. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Jo Ji A akhirnya berhasil masuk kamar mandi, toilet. Ruangannya cukup. luas, Akhirnya Jo Ji A berhasil mengeluarkan ...  lega rasanya... Tepat saat itu pula Tuan Kim membuka pintu kamar mandi karena terasa aneh, seperti ada orang. Tampak Jo Ji A membersihkan toilet kamar mandi  dan menyemprotkan parfum, ternyata parfum itu seharga seribu dollar. Tuan Kim menegur Jo. Ji A karena itu bukan pengharum untuk toilet.
Tiba tiba saja Tuan Kim melihat keringat di wajah Ji A, namun Tuan Kim tanpa sengaja menginjak sabun, kakinya terpeleset, parfum di genggamannya lepas. Jo Ji A yang tangkas segera berusaha menangkap parfum tersebut dan berhasil namun tubuhnya terjatuh dan menimpa tubuh Tuan Kim. Tuan Kim kesakitan karena korset titanium terbuat dari logam asli pasti sangat berat.
Tuan Kim sangat kesal, karena Ji A lebih memilih parfum daripada menyelamatkan dirinya. Alasan Ji A karena parfum itu kesukaan Tuan Kim yang harganya sangat mahal. Hehehe.. Tuan Kim mengajarkan kepada Aji 3  perlunya menyelamatkan manusia lebih dahulu.
Tuan Kim berada di kursi pijat, Jo Ji A merasa bersalah, Ji A menawarkan memijit  Tuan Kim. Asyik nie dipijit sama Robot Aji 3...

Mandiri sejak kecil, akhirnya Tuan Kim belajar memasak sendiri hingga  hebat dalam hal memasak, dia membuat lobters, kerang abalon didalamnya, gurita berkaki panjang, menikmati masakannya seorang diri. Tuan Kim makan dengan sangat menikmati Lobster yang sudah dia olah sendiri, tampilannya sangat lezat dan baunya membuat siapapun yah melihatnya pengen... Hehehe... Termasuk Tim Prof Hong dan rekannya, pada ngiler nih... Jo Ji A sudah tersiksa juga kepengen makan tapi dirinya khan robot Aji three, hehehe...
Tuan Kim berkata, "Aku pasti makan denganmu jika kamu manusia. Ini menyedihkan."
Jo Ji A yang sangat menyukai makan, tampilan dan aromanya enak sekali. Ji A sangat tersiksa. Ji A berucap dalam hati, "Aku akan menyelesaikan misi ini agar bisa menghindari siksaan ini. 

Sementara Tuan Kim Min Kyu makan, Jo Ji A diminta membantu seniornya, itu si robot pembersih debu. Jo Ji A yang lagi memegang pembersih debu  tanpa sengaja merobohkan istana kartu megah yang tersusun tinggi itu hingga ke langit rumahnya. Kim Min Kyu membangunnya dari awal selama lebih 15 tahun. Istana kartu  Tuan Kim langsung sekejap roboh seketika.
Tuan Kim terpana, matanya melotot menahan amarah, dia histeris hingga gelas yang dipegangnya minum jatuh dan pecah. Jo Ji A menyadari kesalahannya, segera bertindak cerdas, dia  berhenti dan diam. Berkata, "Baterai hanya tersisa 5 persen, beralih ke mode siaga. Harap hubungi aku usai mengisi daya." (Kasihan Tuan Kim diperdaya oleh Jo Ji A, hehehe..). 

Tuan Kim sebenarnya sangat marah namun Aji three hanya sebuah robot. Membuat Tuan Kim frustrasi. Tuan Kim curhat kepada profesor Hong tentang Aji three. Prof Hong memberi petunjuk lagi, Jika hanya memasukkan pertanyaan saja, hubungan Anda dengan Aji three akan seperti sekretaris pintar dan bosnya. Jika memasukkan emosi dan informasinya hubungan kalian akan berkembang sampai taraf berbagi emosi. 
Ide Prof Hong sangat bagus, Tuan Kim sangat senang karena tampak luar biasa hebat.

Karena penasaran tentang Membentuk Hubungan???, Tuan Kim mulai mencari di internet, memikirkan, Hubungan adalah menanam akar pada hati seseorang. Aji three tidak punya hati?. Tuan Kim heran membaca tips dari internet. 

Keesokan harinya, Aji three datang menyapa Tuan Kim. Sebenarnya istana rumah yang dirobohkan Aji three itu membuat ruangan di rumah Tuan Kim menjadi terang, cahaya matahari pagi masuk. Tuan Kim sangat senang karena dulu dia mengira ruangan ini gelap. Ternyata ruangan yang gelap disebabkan oleh istana kartu resmi.
Tuan Kim berkata, "Kamu membawa kembali sinar matahari kedalam  sisa hidupku, Tuan mungkin sangat senang sekarang."
Jo Ji A mengumpat dalam hati," Tetaplah menjadi bedebah gila, kamu membuatku tersentuh."

Kakak Jo Ji A yang bernama Jo Jin Bae  seorang pengacara ternyata bekerja langsung di bawah perintah Tuan Kim. Sebagai kepala investigasi. Tuan Kim menyuruh Jo Ji A  untuk menghidangkan kopi untuk tamunya. Melihat kehadiran kakaknya, Jo Ji A nampak ketakutan dan khawatir sang kakak akan mengenalinya. Jo Ji A menutupi wajahnya dengan rambutnya yang panjang,
Tuan Kim dan Sang Kakak langsung saja terkejut cuma melihat rambut, bukan wajah.. Hehehe..  Tuan Kim yang memperkenalkan Aji three kepada pengacaranya alias kakak Ji A, Sang Kakak mengatakan, "Seperti tidak asing, terasa hidup."...(yaaa iyalah itu khan adikmu.... Hehehe). 
Jo Ji A berhasil mengelabui sang kakak, syukur kakaknya tidak mengenalinya.

Keberadaan Jo Ji A sebagai robot Aji three sungguh menghibur Tuan Kim. Saat Tuan Kim sedih. Jo Ji A menemani Tuan Kim bertemu Ayah Ri El.
Tuan Kim yang lagi perjalanan pulang, mengingat ayahnya yang meninggal 15 tahun yang lalu. Jo Ji A mengaktifkan "Mode Teman",  Hai Kim Min Kyu kenapa wajahmu lusuh?, Butuh duiti setrika. Ini hari yang menyenangkan cobalah untuk tersenyum. Tidak ada gunanya murah. Benar begitu temanku." 
Kim Min Kyu langsung tersenyum bahagia, seketika rasa sedih menghias wajahnya sudah sirna. Aku akan tersenyum untukmu bukan untuk orang lain. Aku ingin terlihat mengintimidasi agar mereka tidak memperlakukanku dengan buruk. 
Jo Ji A mengatakan, "Siapa yang berani  memperlakukanmu dengan buruk. Aku akan menghajar mereka. Tuan Kim kini mulai tertawa dan tersenyum.

Jo Ji A menyelamatkan nyawa Tuan Kim 
Tuan Kim menerima tamu istimewa, cinta pertama yang selama ini yang dipuja Tuan Kim. Dia mengumpulkan surat surat Ye Ri El bahkan mug pemberiannya masih tersimpan dengan rapi di kotak penyimpanannya. Mengetahuinya cinta pertamanya akan datang, Tuan Kim sangat senang, bahkan ketika Ri El mengajaknya menikah, namun kencan terlebih dahulu. Tuan Kim sebenarnya senang, namun juga khawatir. Ketika Ri El menyentuh pundak dan tangannya langsung sajajam penunjuk pemilu jantung Tuan Kim berubah, penyakitnya kambuh lagi. Ruam, merah langsung muncul di pergelangan tangan hingga leher.
Menyadari hal itu Tuan Kim pamit dan segera masuk rumah. Dia terjatuh, bahkan merangkak ingin mengambil jarum suntik nya, dadanya terasa sesak,  namun sayangnya dia terlanjur jatuh pingsan kesulitan bernafas. Jo Ji A yang mengingat pesan Tuan Kim kepadanya jika terjadi sesuatu pada diri Tuan Kim segera ambil suntikan yang berada di lemari. Jo Ji A  sebenarnya sangat terkejut dan panik melihat perubahan wajah dan tubuh Tuan Kim, syukurlah Jo Ji A mampu menguasai diri dan keadaan, dia tanggap dan cekatan mengingat petunjuk yang pernah diberitahukan sebelumnya oleh Tuan Kim padanya. Segera dia memberi suntikan ke tubuh Tuan Kim. Jo Ji A berhasil menyelamatkan tubuh Tuan Kim.

Jo Ji A kini mulai membuka hati, meskipun kesal dengan sikap Tuan Kim, Jo Ji A mulai merasakan kasihan dan khawatir terhadap Tuan Kim. 
Keberadaan Robot Aji three disisi Tuan Kim menjadi energi tersendiri buat Tuan Kim. Tuan Kim punya teman bicara apa saja, punya teman yang bisa kesal dan marah kepadanya. Kini Tuan Kim mulai membangun dan berbagi emosi dengan Aji three. Bahkan Aji three berhasil menyelamatkan nyawanya... 

Drama ini menarik dan menghibur serta Selamat membaca Sobat Kdramasista @Earlydj 

Selanjutnya I'm Not a Robot Update 3

Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Baca Juga Curhatku :
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Update Manhole

Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

Black Update 4

Black berhasil menemukan Kang Ha Ram. Black tidak menemukan kunci jeruji besi. Kekuatan Black mampu meregangkan jeruji besi itu. Demi menyelamatkan Ha Ram... Hak Cipta Gambar OCN  Simak yuk kisahnya....  Black segera di bawa mobil ambulans, namun dia melompat, Black menuju tempat semula, markas penjahat berantai itu. Black akhirnya menyadari ternyata di sekitar  markasnya, ada sebuah sel. Black mendekat dan melihat Kang Ha Ram ada didalam. Black tidak bisa membuka paksa sel tahanan itu, dengan kekuatannya Black mampu meregangkan  jeruji besi sel tahanan.  dengan segera dia menyelamatkan Ha Ram.  Black nampak sangat mengkhwatirkan kondisi Ha Ram, dia  memeluk Ha Ram  dan meminta maaf. Ternyata Ha Ram tidak sendiri,  Presdir Oh Man Soo pingsan  dan terluka sangat parah.   Ha Ram yang syok, kaget seolah tidak memperhatikan Black, dia kelihatan ketakutan lagi, melihat ada orang yang datang. Ha Ram memeluk  presdir Oh Man Soo yang pingsan, luka nya sangat parah. Mengapa Pr