Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Black Knight Episode 4 Part 1

Bagaimana Hubungan Moon Soo Ho dengan Sharon... 
Entah peristiwa apa yang terjadi di masa lampau, mengapa keberadaan Moon Soo Ho memberikan energi tersendiri bagi Sharon.
Hak Cipta Gambar KBS2
Anehnya begitu kuatnya energi Sharon, dia bisa merasakan keberadaan Moon Soo Ho meski belum pernah bertemu sebelumnya. Sharon duduk di depan sebuah kafe, mobil yang dikendarai Moon Soo Ho kebetulan berhenti agak begitu lama. Tiba tiba angin bertiup sangat kencang, bahkan gelas, piring, kursi meja ikut terangkat naik ke atas.
Sharon penasaran dengan sosok yang berada dibalik kemudi mobil. Keadaan disekitar kafe tuk sejenak agak mencekam. Namun Sharon belum bisa bertemu dengan Soo Ho.

Sharon yang masih terus penasaran dengan sosok yang dekat dengan Jung Hae Ra akhirnya mendatangi tempat mantan kekasih Hae Ra yang mulai kerja sebagai pelatih GSM di sebuah tempat Fitnes, namun Sharon yakin bukan dia orang yang bersamanya di masa lalu. Keberadaan Soo Ho semakin dekat namun belum ada jalan tuk bisa bertemu.
Di Scene ini Hae Ra ingin ke Butik Desainer Sharon, Moon Soo Ho ingin ikut bersamanya. Namun sayangnya mereka hanya bertemu dengan asisten Sharon, Sharon lagi tertidur. Sharon Jika tertidur sulit untuk dibangunkan.
Akhirnya Hae Ra dan Moon Soo Ho pulang kembali tanpa bisa bertemu Sharon.

Beberapa lama kemudian Soo Ho datang ke butik Sharon seorang diri... 
Sharon yang galau, potongan cerita masa lampau masuk kedalam mimpinya hal itu tentu saja sangat mengganggunya,  hingga akhirnya Sharon memutuskan  untuk beristirahat  ikut bersama Penyihir Baek ke China,  Sharon sangat antusias untuk berangkat, bahkan dia sudah memasukkan barang barang miliknya ke dalam koper namun ada yang datang nie...
Kedatangan Moon Soo Ho secara tiba tiba menjadi angin segar buat Sharon.
Moon Soo Ho datang untuk memesan beberapa pakaian khusus untuk Jung Hae Ra. Namun Soo Ho ingin merahasiakannya dari Hae Ra. Sharon mengenali Moon Soo Ho, Tatapan  mata kerinduan dirasakan Sharon, Sharon memandang kepergian Moon Soo Ho, hingga tak terasa terucap kata, Yeobo yang berarti sayang. (kata Yeobo dalam Kdrama biasanya diucapkan seorang suami kepada istrinya atau sebaliknya suami kepada istrinya). 
peristiwa apa yang terjadi di masa lampau..akan segera terkuak

Jang Baek Hee
Seorang penulis blog "Becky" kisah Becky tentang Seoul kuno",  blog nya  populer karena bercerita tentang Seoul jaman dulu, seakan akan dia pernah ikut di jaman tersebut. Kata salah satu orang yang hadir mendengar uraian Jang Baek Hee. Memiliki banyak pengikut bahkan sebagai pembicara yang  banyak di hadiri oleh orang orang dari berbagai kalangan.
Dia mampu menceritakan kembali  sejarah secara rinci, makanan, dan lain lain, persis seperti dirinya pernah hidup di kehidupan masa lampau.  Hartanya banyak, seperti tanah dan rumah tua yang megah, dia belinya sekitar 100 tahun yang lalu. (namanya juga Penyihir yang telah lama hidup hingga ratusan tahun). 

Pertemuan Moon Soo Ho dan Jang Baek Hee
Moon Soo Ho yang ingin bertemu dengan pemilik tanah yang hendak dia beli itu, akhirnya bertemu kembali dengan Jang Baek Hee.
Di masa lalu Moon Soo Ho remaja berlari melemparkan seikat bunga, Jang Baek Hee yang biasa dipanggil dengan Jus Hijau datang menenangkan Moon Soo Ho.
Jang Baek Hee berkata, "Jangan menangis, kau akan berhasil dengan pasti. Aku bisa memprediksi masa depan. Tidak ada yang menghalangimu. Kuat akan mencapai semua yang kau inginkan. Disini mulai sekarang, Semua beruntungan di dunia ini akan datang padamu. Sampai kau menjadi orang yang layak dan sukses."

Jang Baek Hee berhasil menenangkan hati Moon Soo Ho, bahkan Soo Ho tidak pernah melupakan sosok Jus Hijau. Begitu melihatnya, Moon Soo Ho sangat senang bisa kembali bertemu dengannya. Begitu pula Jang Baek Hee karena kini Moon Soo Ho sudah bertambah tinggi dan kini sukses. Moon Soo Ho sangat berterima kasih kepada Jang Baek Hee. Nasihatnya kepadanya kala itu masih dia ingat selalu. Karena mampu menenangkan hatinya di kala saat tersulit dalam hidupnya.
Jang Baek Hee kemudian menceritakan sebuah kisah masa lampau, disinilah awal kisah bermula...
"Ada dua wanita jatuh cinta pada pria yang sama, mereka berdua cantik, mereka berdua bergairah, pria itu hanya mencintai satu wanita dari awal hingga akhir. Tapi pria itu tidak bisa menunjukkan cintanya. 
Dua wanita itu, putri tunggal seorang bangsawan kelas atas, satu wanita lagi adalah seorang gadis pelayan yang tinggal di rumahnya. 
Nona muda itu meminta gambar seorang anak menteri yang akan dijodohkan dengannya besok, betapa senangnya dia karena wajahnya tampan.
Pelayan Boo Yi yang tahu membaca dan menulis membuat Nona muda iri, bahkan Pelayan Boo Yi menjahitkan baju pernikahannya selama berhari hari lamanya, rela begadang bahkan mimisan karena kelelahan, bahkan jari tangannya terluka,  tertusuk jarum kala menjahit namun dia tetap berusaha menyelesaikan baju pernikahan tersebut.
Namun malam sebelum hati H, Boon Yi dian diam keluar rumah sambil menutupi kepalanya dengan baju yang baru saja dijahitnya, dia menikmati cahaya bulan purnama.
Nampak anak menteri diam diam ingin melihat wajah mempelai wanita, dia memanjat tembok dan mengira itulah mempelainya besok karena tampak dari bajunya. Dia tersenyum menatap wajah Boon Yi yang cantik.

Namun Boon Yi ketahuan oleh Nona muda, Nona muda itu sangat marah, dia merobek hingga menendang dada Boon Yi. Meski dang pelayan sudah meminta maaf berkali-kali, dia tidak bergeming bahkan wajah sang pelayan di setrikanya.
Boon Yi sangat sedih dan menangis. Namun Nona muda tetap berlaku kasar kepadanya.

Keesokan harinya, Sang Mempelai pria tiba upacara pernikahan dilangsungkan namun betapa kagetnya mempelai pria karena wajahnya berbeda dengan semalam yang dia lihat. Sambil memandang disekitarnya, dia mencari sosok gadis muda yang dilihatnya semalam, yah mempelai pria  melihatnya dengan luka di wajahnya yang habis kena setrika.
Namun tetap saja upacara pernikahan di lanjutkan.
 Setelah  pernikahan, Nona muda itu membawa pelayan Boo Yi kerumahnya. Tidak ada pelayan lain yang rajin dan pintar seperti dia. Dan dia tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan mempelai pria itu.

Beberapa tahun kemudian berlalu, nampak pria itu hidup dalam pengasingan. Pelayan Boon Yi yang nampak lusuh dan kotor,  tiba tiba datang ke tempat pengasingan pria itu. Namun nampaknya Boon Yi jatuh pingsan. Pria itu berusaha menolong Boon Yi.
Cerita Jang Baek Hee  akan di lanjutkan lain waktu... Membuat Moon Soo Ho penasaran. 

Entah mengapa tiap kali ke butik Sharon suasana terasa mencekam, aroma mistik begitu melekat, nampak keadaan berkabut meski dalam kondisi siang hari. 

Selanjutnya Acara makan malam bersama di Rumah Moon Soo Ho,  akan terungkap jati diri sebenarnya sosok Moon Soo Ho.. Selanjutnya Black Knight Episode 4 Part 2

Baca Kdrama  Black Knight (Completed)  :
    Baca Juga Curhatku :
      Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
      NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
      NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

      Postingan populer dari blog ini

      Update Manhole

      Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

      Best New Aktor Kariernya Bersinar di 2017

      Tampan, muda dan kharismatik, senyumnya yang menawan. Debutnya di dunia entertainer semakin bersinar di tahun 2017. KIM SUN HO  Selamat kepada Kim Sun Ho yang memperoleh dua penghargaan sebagai Aktor terbaik pendatang baru dan pemeran pendukung di Kdrama Two Cops di ajang penghargaan MBC Award 2017.  Mengenal dekat sosok Kim Sun Ho  Aktor tampan ini menghiasi  layar kaca drama korea di awal tahun 2017. Debutnya di dunia seni peran terbilang baru dan masih segar. Dia bukanlah berasal dari Kpop, namun aktingnya yang memukau,  gayanya yang luwes, bebas, senyumnya yang manis mampu mencuri perhatian pemirsa. Berawal dari terlibat proyek Kdrama Chief Kim, lalu Strongest Deliveryman dan terakhir di Kdrama Two Cops yang sedang tayang di MBC. Kdrama Good Manager or Chief Kim di KBS2  Drama Korea Chief Kim or Good Manager April 2017 adalah awal kariernya, berperan sebagai  maknae alias Junior dalam tim kerja Chief Kim (yang di perankan Nam Gung Min dan Nam Sang Mi). Drama ini terbi

      Manhole

      Manhole Screen Writer : Lee Jae Gon Cast : Kim Jae-Joong sbg Bong-Pil            Uee sbg Kang Soo Jin            Jung Hye Seong sbg Yoon Jin Sook Saya menonton drama ini karena Uee. Hampir semua dramanya ceritanya bagusss. Diantaranya Kdrama "Ojakgyo Brothers" bersama Joo won, "Golden Rainbow" bersama Jung Il woo, Kdrama  "Marriage contract", Kdrama Night Light bersama Lee Yo Won. Hak  Cipta Gambar  KBS2  Ada apa dengan Manhole ini,??? Manhole itu sebuah lubang orang atau lubang got bawah tanah. Kisah ini mengingatkan saya dengan Drama Korea Nine Times Time Travel 2013 yang diperankan (Lee jin Wook dan Joo Yoon Hee). Lee Jin Wook sbg Park Sun Woo  menyelidiki kematian sang kakak, dan tanpa sengaja mendapatkan 9 kesempatan dengan menggunakan 9 dupa untuk kembali ke masa lalu, untuk merubah masa depan, bolak balik antara masa lalu dan masa kini di drama Nine ini hampir serupa dengan Manhole. Yang membedakan Manhole, untuk kembali ke masa