Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Review Kdrama Prison playbook or Wise Prison Life


Seorang pria atlet  Baseball tingkat nasional, memenangkan kompetisi nasional dan internasional, terkenal dan dikagumi banyak orang, penggemarnya selalu mengelukkan namanya, Kim Jae Hyeok seperti super star.

Kisah kehidupannya berubah dari seorang superstar turun menjadi seorang tahanan, ketika Kim Jae Hyeok tanpa sengaja melakukan tindakan penyerangan terhadap seorang pria yang menganiaya sang adik. Dia mengejar pelaku tersebut yang hendak melarikan diri, perkelahian hebat terjadi, Sebenarnya dia mempertahankan dirinya, dirinya bisa saja mati di tangan pria itu yang menondongkan pisau ke dadanya,
Sebagai bentuk perlawanan diri, namun tetap berusaha melawan sekuat tenaga hingga akhirnya  berhasil mengalahkannya. Karena emosi dan marah, dia memukul pelaku penyerangan adiknya berulang ulang. Menyebabkan cedera yang parah terhadap korban dan harus dirawat di Rumah Sakit. Sehingga vonis pengadilan menjatuhkan hukuman penjara selama 1 tahun kepada Kim Jae Hyuk.

PRISON PLAYBOOK atau WISE PRISON LIFE
Tayang : di TvN

Penulis Skenario :  Jung Bo Hoon
Episode : 16
Tanggal penanyangan : 22 november 2017 -  18 Januari  2018
Waktu tayang : Setiap Hari Kamis dan Jumat
Durasi : 1 jam 30 menit sekali tayang.
CAST :
Park Hae Soo sebagai Lee Jae Hyeok. 
Jung Kyeong Ho sebagai Lee Jon Ho
Kristal sebagai Ji Ho

Pengenalan Pemain
Park Hee Soo
Ini kali pertama terlibat sebagai pemeran utama, Ahjussi ini sejauh ini peran perannya di Kdrama sebagai pemeran pendukung. Jujur saja penampilannya yang paling teringat saat terlibat dalam Kdrama sebagai seorang Detektif di Legend of The Blue Sea (Lee Min Hoo dan putri duyung),

Jung Kyeong Ho
Aktor ini kali pertama sebagai pemeran pendukung, sejauh  dia selalu memerankan peran utama di setiap Kdrama nya,  yang paling berkesan menurutku Kdrama "Smile You" berpasangan dengan Lee Min Jung, cerita drama keluarga dengan kisah percintaan romantis di warnai kisah lucu dan menarik.
Tahun 2017 sekitar maret, ini baru saja menyelesaikan proyek Kdrama "Missing Nine" berpasangan dengan Baek Jin Hee, sebuah Kdrama menurutku "Bertahan hidup", sebagai seorang penyelamat dan penolong untuk semua orang. Pesawat terbang yang di tumpanginya jatuh dilaut, memaksa 9 orang  penumpang beserta awak pesawat harus hidup di sebuah pulau. Pulau misterius tak ada satupun penghuninya. Hanya mereka yang berada di pesawat terbang yang bertebaran di pulau itu. Memaksa mereka harus hidup dan cari makan. Namun kematian demi kematian terjadi satu persatu. Sang Pelaku ingin hidup sendiri lalu mengorbankan kawan sendiri demi kepentingan dirinya. Saling tuduh menuduh di antara mereka, ternyata pelakunya hanya satu orang.

Kristal
Di setiap Kdrama yang diperankannya sebagai pemeran pendukung, yang baru baru ini  terlibat dalam Kdrama " Bride of The Water God,"  sebagai dewi air yang turun ke dunia, hidup sebagai seorang selebriti terkenal, yang sangat menyukai Dewa air Hobaek (Nam Joo hyuk), namun sayangnya Sang Dewa air jatuh cinta dengan Sang Budak (Shin Se Kyung)  saat turun ke dunia...

Kdrama Prison playbook sebuah drama  tentang kehidupan super star  di dalam sel tahanan.

Pengenalan Karakter 
Lee Jae Hyuk  
Harus masuk dalam sel tahanan selama 1 tahun lamanya, memaksa dirinya harus beradaptasi dengan lingkungan sel tahanan termasuk teman Se kamarnya yang suka bercanda dengannya yang semuanya terasa asing dan aneh bagi Jae Hyeok. Makanan yang hambar dan sup tanpa daging semua terasa asing bagi dirinya.
Dia hanya memandang sekeliling dan tidak tahu mesti berbuat apa-apa. Kehidupan teman sel nya yang jorok dan aneh menurut kacamata Jae Hyuk.

Lee Joon Ho 
Berprofesi sebagai sipir di sel tahanan, ibunya sangat menyayanginya, begitu perhatian membawakan makanan kesukaan Jon Ho. Sepertinya Jon Ho mengkhwatirkan Jae Hyuk. Joon Ho sahabat Jae Hyuk yang lama tidak berjumpa dengannya. Teman bermain Baseball sejak masih remaja dahulu, sama sama merintis karier bersama Jae Hyuk, namun karena kecelakaan tragis yang menimpa mereka, memaksa dirinya harus mundur dari Baseball. Ayah Ji Ho sebagai manajer mereka meninggal saat itu, dirinya mengalami cedera yang parah, dan mundur. Sedangkan Jae Hyuk tetap melanjutkan kariernya sebagai atlet Baseball hanya hingga terkenal seperti sekarang ini.

Ji Ho 
Cantik, dan perhatian terhadap  mantan kekasihnya Jae Hyuk. Dia datang ke penjara menjenguk Jae Hyuk. Memberikan semangat kepada oppa Jae Hyuk. Ji Ho adalah putri dari sang manager Baseball yang meninggal pada kecelakaan tragis saat Ji Ho masih kecil.
Jujur saja keberadaan Kristal sebagai pendamping pemeran utama hanya tampil beberapa menit saja di awal awal tayang drama ini. Penggemar kristal jangan sampai kecewa yah.


Kim Jae Hyuk yang masuk tahanan menjadi sorotan sipir penjara dan semua penghuni sel tahanan masih tetap mengelukkan namanya. Namun kondisi di dalam sel tahanan tidak semudah yang dia bayangkan, sejak pertama kali melangkahkan kakinya di ruang sel tahanan, rekan rekan  sekamar nya membuat Jae Hyuk selalu heran dan kaget dengan sikap mereka, berawal dari menyuruh Jae Hyuk mematikan lampu kamar padahal di dalam sel tahanan tak ada tombol sakral lampu. Bahkan kedatangan Jae Hyuk di sambut dengan pisau, tangannya harus dipotong kiri atau kanan.
Jae Hyuk merasa tangannya betul betul terpotong  dan mengeluarkan darah, hawa dingin mengenai tangannya. Membuat Jae Hyuk ketakutan dan segera meminta maaf. Ternyata itu hanya buah, rekan sel nya tampak kasar dan bengis membuatnya ketakutan padahal mereka cuma becanda.
Hingga suatu saat Jae Hyuk tidak sanggup lagi menerima diperlakukan kasar  oleh salah satu rekan selnya, membuat Kim Jae Hyuk marah terpaksa harus memukulnya. Perkelahian terjadi.

Kepala sipir penjara menganggap tidak apa apa, memperlakukan istimewa Kim Jae Hyuk karena sosok nya terkenal bak selebriti, namun sebenarnya kepala sipir meminta sejumlah uang kepadanya. Bahkan dia memberikan nomor rekening untuk di kirimkan sejumlah uang, namun permintaan tidak dipenuhi kepala sipir marah memasukkan Jae Hyuk ke sel tahanan khusus. Jae Hyuk justru membantu teman sel tahanan nya yang memerlukan bantuan dana.
Jae Hyuk yang dimasukkan ke sel tahanan khusus,  bertemu dengan Joon Ho sahabatnya. Sebelumnya mereka sudah bertemu di ruang sipir penjara, Joon Ho memberikan informasi lebih, juga memberikan makanan kepada sahabatnya yang berada di sel tahanan tahanan khusus yang ukurannya sangat sempit.

Drama ini masih tayang korea, tertarik dengan kisah di balik jeruji besi, tahanan dan para sipir penjara. Kerasnya kehidupan di balik sel tahanan. Menonton drama ini merupakan pilihan yang tepat. 
Namun minimnya pemeran wanita di drama ini membuat alur drama terkesan keras, tidak dalam kategori romantis, hehehe... Jadi pemirsa jangan kesal yah... Drama ini bergenre kehidupan di sel tahanan. 

Drama ini sudah tamat tanggal 18 Januari 2018,  sekarang di gantikan oleh Kdrama Mother baca Review Kdrama Mother
Baca Juga Review Kdrama Baru :
Baca Juga : 
Review Kdrama I'm Not a Robot (genre komedi romantis) 
Review Kdrama Black Knight (genre Romantis dengan kisah misteri) 
Review Kdrama Judge Vs Judge or Nothting to Lose (kisah hakim dalam penegakan hukum ) 

Episode Episode I'm Not a Robot, ceritanya unik, berbeda dan lucu. Ada sedihnya, ada romantis  di gunung Hwangmae yang tak kalah serunya. Tiap judul mewakili 1 atau 2 Episode. Ceritanya terbagi dalam urutan judul sesuai dengan episodenya. Urutannya tersusun sistematis seperti di bawah ini :

Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdrama... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat... 

Postingan populer dari blog ini

Update Manhole

Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

Black Update 4

Black berhasil menemukan Kang Ha Ram. Black tidak menemukan kunci jeruji besi. Kekuatan Black mampu meregangkan jeruji besi itu. Demi menyelamatkan Ha Ram... Hak Cipta Gambar OCN  Simak yuk kisahnya....  Black segera di bawa mobil ambulans, namun dia melompat, Black menuju tempat semula, markas penjahat berantai itu. Black akhirnya menyadari ternyata di sekitar  markasnya, ada sebuah sel. Black mendekat dan melihat Kang Ha Ram ada didalam. Black tidak bisa membuka paksa sel tahanan itu, dengan kekuatannya Black mampu meregangkan  jeruji besi sel tahanan.  dengan segera dia menyelamatkan Ha Ram.  Black nampak sangat mengkhwatirkan kondisi Ha Ram, dia  memeluk Ha Ram  dan meminta maaf. Ternyata Ha Ram tidak sendiri,  Presdir Oh Man Soo pingsan  dan terluka sangat parah.   Ha Ram yang syok, kaget seolah tidak memperhatikan Black, dia kelihatan ketakutan lagi, melihat ada orang yang datang. Ha Ram memeluk  presdir Oh Man Soo yang pingsan, luka nya sangat parah. Mengapa Pr