Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not Robot Spesial Moment 1

Adegan romantis...  "Itu karena kau, karena kau berada disisiku, Aku akan membelikanmu baterai paling tahan lama didunia. Tetaplah denganku sampai aku mati. Bersamaku selamanya. Kau adalah Harta ku yang paling berharga. Bagiku." ucap Tuan Kim sambil mencium kepalai Aji three alias Jo Ji A. Jo Ji A hanya diam dan terpana. 
Hak Cipta Gambar MBC 
Tuan Kim terharu, deraian air matanya mengalir, melihat  Aji three alias Jo Ji A penyakit alerginya seketika itu pula pulih. Dia normal kembali tanpa perlu suntikan. Dia sangat senang dan bahagia.
Scene Episode 9 
Pengakuan Tuan Kim kepada Jo Ji A menimbulkan kesan yang mendalam bagi Jo Ji A. Jo Ji A mulai memikirkan Tuan Kim. (Ehmm... Bisa jadi Sang Robot ebih dulu menyukai Tuan nya). 

Simak yuk kisahnya 
Setelah berjabat tangan dengan Ri El sebagai salam perpisahan, Tuan Kim mengalami gejala alergi. Sedih, marah dan kecewa bercampur menjadi satu.
Tuan Kim  hendak melempar kalung ibunya  tertahan oleh Jo Ji A, Tuan Kim  menangis nampak  kesedihannya, deraian air mata membasahi wajahnya kemudian tak terasa hujan gerimis turun, Jo Ji A dengan cekatan memberi payung, sepayung berdua.
Suasana cukup romantis dengan iringan musik yang lembut, kehadiran Aji three alias Jo Ji A disisi Tuan Kim membuat suasana hatinya tenang, bahkan tanpa terasa gejala alerginya seperti ruam, merah lenyap seketika. Tanpa perlu suntikan lagi. Tubuh Tuan Kim normal kembali.

Di perjalanan keluar restauran Tuan Kim bertubrukan dengan seorang Ahjussi, dia marah namun akhirnya senang karena badannya tidak mengalami alergi. Heran juga sih Tuan Kim. 
Lalu Jo Ji A mengajak Tuan Kim berada di keramaian, sebuah tempat ramai akan pengunjung, penjual, dan pembeli. Bahkan ada pegelaran konser musik di jalan. Tuan Kim dan Jo Ji A menikmati setiap tempat di sana. Berkali-kali Kim Min Kyu bersentuhan badan dengan orang lain, dia tetap tidak menunjukkan gejala alerginya. Tentu saja itu membuatnya sangat senang. 

Di tengah menikmati acara musik, Tuan Kim menerima telepon dari sang dokter pribadi.Tuan Kim memberi kabar bahwa  kini dia sudah sembuh namun dirinya agak jauh meninggalkan tempatnya bersama Jo Ji A. Bertubrukan dengan seseorang menyebabkan dia mengalami alergi lagi. Dokter di ujung telepon kaget dan panik, sementara itu Jo Ji A sadar Tuan Kim tidak berada disisinya segera berjalan mencarinya,.
Tuan Kim yang lagi kesakitan melihat sosok Jo Ji A, seketika itu pula perlahan-lahan gejala alerginya hilang, kondisinya normal kembali tanpa perlu suntikan.

Kim Min Kyu terharu, terpana menatap dari jauh Jo Ji A memberikan energi, energi kesembuhan untuknya. Air mata kebahagian, cowok melo ini menangis, terharu, deraian air matanya jatuh membasahi wajahnya, Langsung saja dia mendekat dan memeluk tubuh Jo Ji A di keramaian. Para penonton yang hadir menikmati acara musik perhatiannya teralihkan tertuju kepada dua sejoli ini, para penonton bersorak riuh, mereka romantis selamat, ehmmm...
Tuan Kim berkata, "Itu karena kau, karena kau berada disisiku, Aku akan membelikanmu baterai paling tahan lama didunia. Tetaplah denganku sampai aku mati. Bersamaku selamanya. Kau adalah Harta ku yang paling berharga. Bagiku."
Tuan Kim mengecup lembut kepala  Aji three alias Jo Ji A. Jo Ji A terpana. Namun tiba tiba saja Prof Hong datang menyusul mereka, marah karena Tuan Kim menyentuh robot dan mencium robot buatannya. Itu tindakan meseum katanya. Aksi tarik menarik memperebutkan Jo Ji A. Membuat Jo Ji A cari akal, Hanya lima persen baterai yang tersisa ujarnya. Jo Ji A pun pulang bersama prof Hong. 

Tuan Kim kini mulai menyadari betapa berharganya Robot Aji three dirinya sembuh dari alergi tanpa perlu suntikan lagi sambil memperlihatkan tubuhnya via video call  kepada dokter pribadinya yang masih berada di luar negeri, dokternya mengatakan karena dirinya selama 10 hari ini membangun persahabatan dengan robot Aji three. Menimbulkan perasaan aman dan nyaman. Bahkan kini dia merindukan sosok Aji three. Tuan Kim sambil menantikan kedatangannya, dia membuat kamar spesial untuk Aji three. Bahkan dia menempel label di kamar tersebut.
Sementara itu pihak Prof Hong sedang berdiskusi dengan rekan kerjanya. Mereka menganggap Tuan Kim berlaku meseum mencium robot. Makanya prof Hong berniat mencari investor lain. 
(Prof Hong marah karena mencium robot atau Jo Ji A sih... Ehmmm sepertinya dia cemburu melihat Tuan Kim  bersama Jo Ji A, hehehe...). Namun usahanya mencari investor sangat sulit. Belum ada satu pun yang menaruh minat kepada Robot Aji three. 

Prof Hong mulai memberhentikan  Jo Ji A datang bekerja paruh waktu memerankan robot Aji three, Jo Ji A agak sedih dan kecewa. Di sauna pikirannya terus menerawang, mengingat adegan di keramaian tadi ketika Tuan Kim menciumnya.. Hingga dia sendiri bingung, hehehe...
Terpikir olehnya, "Apa makna dibalik ciuman itu, apa dia menganggapku sebagai anak kecil atau wanitanya?. Bagi pria itu kau hanya Robot.. (menutup mata memasukan dialam pikirannya kata kata kau hanya Robot) . Jo Ji A geleng geleng kepala menganggap dirinya gila bisa bisanya memikirkan ciuman itu.

Kabar gembira bagi Jo Ji A lampu hati yang dia ciptakan ikut kompetisi berhasil diterima. Sebenarnya yang menyukai ide lampu sentuh adalah Ri El, baru saja menjabat sebagai kontribusi sosial, namun Jo Ji A belum mengetahui.
Olehnya itu kini dia tidak perlu lagi melanjutkan petisi untuk Tuan Kim. Namun ketika mengetahui dirinya tidak bisa bekerja paruh waktu lagi sebagai Robot Aji three, Jo Ji A seakan sediih dan agak kecewa memikirkan Tuan Kim. Namun dia memutuskan untuk tetap datang untuk mengambil tasnya. Di depan pagar, Jo Ji A hanya disuruh menunggu biar mereka yang membawakan tasnya keluar namun petugas keamanan melihat Jo Ji A dan mengantarkan Jo Ji A masuk rumah Tuan Kim Min Kyu. 
Akhirnya Jo. Ji A bertemu lagi Tuan Kim. Tuan Kim sangat senang. Seperti bertemu sahabat lama tak jumpa, Tuan Kim mengatakan, Kau adalah robot. Itulah masalahmu. Kau tidak punya hati. Mulai hari ini kau harus belajar tentangku setiap hari. Kau akan memiliki jumlah yang luar biasa untuk diinput. Aku akan berakar di hatimu yang merupakan perangkat kerasmu. Kau adalah teman pertama yang kubuat selama 15 tahun. Aku akan melindungimu dengan cara sendiri. 
Karena Prof Hong berusaha mengambil kembali Aji three, Tuan Kim berusaha juga melobi tim kerja prof Hong, mulai dari memberikan bonus, menaikkan jumlah dana, namun tetap saja usahanya belum berhasil. Aji three alias Jo Ji A mengusulkan agar Tuan Kim memasak masakan spesial untuk Tim kerja prof Hong, mulailah dia memasakan masakan spesial terbuat dari berbagai macam masakan. Bahkan  jari Tuan Kim tanpa sengaja teriris pisau, Jo Ji A begitu khawatir, dia ingin membantu Tuan Kim namun Tuan Kim tidak ingin baterai Aji three terpakai lagi, dia hanya menyuruhnya istirahat. Tuan Kim berkata, "Hidangan ini satu satunya cara untuk melindungimu." Jo Ji A terkasima melihat betapa besar kerja keras dan usaha Tuan Kim hanya demi melindungi dirinya. 
Akhirnya Tuan Kim makan bersama mereka, bahkan mereka lanjut minum bersama. Tim kerja Prof Hong sadar bahwa Tuan Kim sangat baik bahkan dia bukanlah orang meseum seperti anggapan mereka kala itu. Terbukti dari cara memerperlakukan semua Robot Robot nya dia sangat penyanyang dan melindungi Robot pembersih debu nya. Namun keputusan tetap di tangan Prof Hong. 

Tuan Kim masih menganggap Aji three sebagian Robot yang menyembuhkan penyakit alerginya. Persahabatan yang terjalin antara dirinya dan Aji three menimbulkan rasa aman dan nyaman, keberadaan Aji three menjadi energi tersendiri untuk Tuan Kim. 

Jo Ji A yang bertindak sebagai Robot Aji three, begitu  diperhatikan dan di puja oleh Tuan Kim, kini mulai membuka hati. Hatinya mulai tersentuh saat Tuan Kim bersedih atas kematian orang tuanya, dia menenangkan hati Tuan Kim saat Tuan Kim tidak bisa menikah dengan cinta pertamanya. Dia menghibur saat Tuan Kim suntuk dan galau hatinya. 
Jo Ji A pun kagum akan keahlian masak Tuan Kim. 
Komunikasi  yang terjalin antara Tuan Kim dan Aji three begitu dalam, namun yang masalah Aji three bukan Robot... Dia seorang wanita yang lama lama akan tersentuh hatinya...langkah apa yang akan di lakukan Jo Ji A selanjutnya...???  Drama ini makin seru saja.. SALAM KDramaSista @Earlydj 

Selanjutnya I'm Not a Robot Spesial Moment 2

 Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 



Postingan populer dari blog ini

Update Manhole

Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

Black Update 4

Black berhasil menemukan Kang Ha Ram. Black tidak menemukan kunci jeruji besi. Kekuatan Black mampu meregangkan jeruji besi itu. Demi menyelamatkan Ha Ram... Hak Cipta Gambar OCN  Simak yuk kisahnya....  Black segera di bawa mobil ambulans, namun dia melompat, Black menuju tempat semula, markas penjahat berantai itu. Black akhirnya menyadari ternyata di sekitar  markasnya, ada sebuah sel. Black mendekat dan melihat Kang Ha Ram ada didalam. Black tidak bisa membuka paksa sel tahanan itu, dengan kekuatannya Black mampu meregangkan  jeruji besi sel tahanan.  dengan segera dia menyelamatkan Ha Ram.  Black nampak sangat mengkhwatirkan kondisi Ha Ram, dia  memeluk Ha Ram  dan meminta maaf. Ternyata Ha Ram tidak sendiri,  Presdir Oh Man Soo pingsan  dan terluka sangat parah.   Ha Ram yang syok, kaget seolah tidak memperhatikan Black, dia kelihatan ketakutan lagi, melihat ada orang yang datang. Ha Ram memeluk  presdir Oh Man Soo yang pingsan, luka nya sangat parah. Mengapa Pr