Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

I'm Not Robot Update 1

Jo Ji A terpana dan seakan tak percaya melihat pantulan dirinya, kini berada di hadapannya, persis seperti wajahnya. Itulah robot Aji (three) 3. Robot Genius.
Hak Cipta Gambar MBC 
I'm Not Robot itulah ungkapan  hati Jo Ji A ketika sang mantan yang seorang ilmuwan membuat robot yang bentuknya mirip dengan dirinya. (sst.. sst..sepertinya sang ilmuwan belum bisa melupakan kekasihnya, hehehe..). Kata sambutan Robot  Aji Three, "Aku mencintai anda Tuan, ada yang bisa kubantu?."  Namun dokter Hong tetap saja mengelak dan menyangkal kalau dirinya sudah tidak memiliki perasaan dengan sang mantan. Ehmm betul kah seperti itu????... 
Namun bagaimana jika robot yang sebenarnya mengalami kerusakan sistem, sedangkan suku cadangnya masih menunggu hingga seminggu lagi. Barangnya dikirim dari negara Afrika lagi, jauhnya...  Wadduh... Profesor  Hong Baek Gyung bingung, dan frustrasi karena CEO Kim Min Kyu  akan segera menguji seberapa handal robot tersebut...hanya 2 jam saja. 

Akhirnya, Profesor Hong mengajak mantan kekasihnya Jo Ji Ah bekerja sama, Awalnya Jo Ji A menolak, namun cuma sehari saja kerja cukup 2 jam saja,  lagian tawarannya cukup menggiurkan 10 rb dollar, akhirnya sepakat. 

Mata dimasukkan soft lens yang di dalamnya terdapat cctv, dan Jo Ji A diberikan bentuknya mirip sebuah arloji, perangkat nirkabel akan disambungkan dengan jaringan wifi,sehingga Jo Ji A mampu mendengar sinyal atau percakapan  dari sistem robot Aji three. 
Tentunya tim ilmuwan Doktor  Hong akan terus memantau perkembangan Jo Ji A lewat layar monitor

Namanya juga manusia bukan robot, begitu tiba di rumah CEO Kim Min Kyu, kaget dan tak percaya, Jo Ji A mengenal Kim Min Kyu  (pria yang memesan robot dan tidak mau membayar Jo Ji A terus menuduh lagi dirinya mencuri kalung miliknya... Eh mm betapa sebelnya... Jo Ji A.. Lagian mereka abis bertengkar melalui telepon). Namun Kim Min Kyu tidak  mengenali Jo JI A. Dia masih menganggap nya sebagai robot Aji three. Robot yang dikenalnya. (Lihat Review Kdrama...) 
Tanpa sengaja terlontar kata dari  Jo Ji A, "Astaga, Ya Ampun...", Kim Min Kyu kaget dan menelpon dokter Hong, dokter Hong menjelaskan Aji three masih dalam " mode teman (bisa meniru umpatan), reset saja dibelakang lehernya biar kembali lagi berfungsi sebagai mode operasi. (hehehe... hebat juga alasan Doktor  Hong, Min Kyu percaya juga). 

Kim Min Kyu mulai mengetes Aji three... Dengan serangkaian tes yang cukup ribet bagi Jo Ji A. Mulai dengan berjalan,  bergerak melangkahkan kaki, angkat kaki.  Lalu tiba tiba saja jaringan listrik padam di laboratorium Doktor  Hong, akibatnya tim kerja Doktor Hong tak bisa memantau dan mengontrol perkembangan  robot Aji three).
Bahkan Kim Min Kyu melakukan serangkaian tes yang soalnya begitu ribet, intinya mencari kode untuk membuka kunci di dalam kotak yang terletak di atas meja. Jo Ji A bingung dan tidak mendapatkan sinyal transmisi karena mati lampu mengambil jalan tengah, dia memecahkan kotak itu dan langsung mengeluarkan isinya. Ternyata isinya sebutir telur. Kim Min Kyu terpana dengan ketangkasan Robot Aji three yang bisa menebak soal hanya beberapa detik saja.
Kim Min Kyu mengatakan "Aku tidak tahu robot bisa sepintar dan sekreatif ini. 
Jo Ji A berucap dalam hati," Menyedihkan sekali, ini kali pertama aku mendengar seseorang menyebutku pintar, tidak kusangka aku mendengarnya dari orang gila ini." (hehehe...) 

Sementara itu di laboratorium Doktor  Hong, tim pagi harap harap.cemas. Takutnya Jo Ji A melakukan kesalahan karena pemadaman listrik mereka tidak dapat mengontrol aksi Jo Ji A. 

Tes Selanjutnya... Aji three diminta untuk berbahasa Perancis... Jo Ji A beralasan, "Saat ini sedang ada kerusakan dengan fungsi bahasa asingku" silahkan coba lagi setelah anda memperbaiki erorku..
Masih diuji, dengan kemampuan pencarian Internet. Kebenaran yang ditanyakan tentang robot (robot yang membuat Jo Ji A antri dan berkorban untuk Tuan Kim).. Jo Ji A dengan sangat mudah tahu segala hal tentang robot itu.. (itu khan memang bidangnya). Jo Ji A diberi tambahan 5 poin. 
Tiba tiba saja Kim Min Kyu mendekat dan menatap dada Robot Aji three yang kelihatannya membesar, beda dari sebelumnya, bahkan dia berusaha ingin memegang, ... Jo Ji A makin mundur menjauh, hingga akhirnya terdengar umpatan terlontar dari Jo Ji A.
Jo Ji A berkata, "Hai orang gila, Dasar kacang yang terlumuri minyak wijen, kamu terlalu tampan untuk memakan hati rubah, Apa kamu bintang baru di dunia orang museum gila, otakmu hilang entah dibagian anromeda mana, mau ku antusias agar kamu tahu apa rasanya digantung terbalik, di Grand canyon bedebah?  

Di rumah Kim Min Kyu kaget dan tak percaya, di umpat oleh robot Aji three. Di laboratorium tim Dokter Hong kaget dan menyangka bahwa semuanya sudah ketahuan. Tepat saat itu listrik kembali menyala. Mereka melihat Jo Ji A mengumpat CEO Kim Min Kyu.
CEO Kim menelpon Doktor Hong karena memakai baterai murahan, bukankah itu alasan dia memanas dan membengkak di bagian dada? (masih percaya ternyata kalau Jo Ji A adalah robot Aji three, hehehe... ). Padahal tim Prof Hong sudah pasrah, sepertinya ketahuan akan kebohongan mereka.

Kim Min Kyu mulai tergugah dan mengangumi Robot Aji three ketika berusaha menyelamatkan dirinya, Kim Min Kyu meminum Pil obat namun obat tersebut nyangkut di tenggorokan, akibatnya saluran pernapasannya tersumbat, hampir saja dia kehilangan nyawa, dengan tangkas Jo Ji A berlari dan menepuk punggung Kim Min Kyu. Pil obat langsung keluar dari mulut Kim Min Kyu.
Ji A bertanya, apakah Tuan baik baik saja?, mendengar pernyataan itu Kim Min Kyu terenyuh dan kini dia ingin melakukan uji coba secara detail kepada Robot Aji 3 selama sebulan lamanya. Kim Min Kyu menelpon Doktor  Hong  meminta kesediaannya membawa Robot Aji 3 selama sebulan untuk di latih bersamanya, Doktor  Hong menjelaskan robotnya butuh di charger selama 12 jam dan harus dalam pengawasan pemilik robot, karena robot bisa rusak. Sewa tempat laboratorium Profesor Hong akan segera berakhir, akhirnya CEO Kim  setuju mendatangkan tim Kerja robot Aji three ke rumahnya. 

Seperti biasanya Ji A kembali ke kehidupannya sebelumnya, setelah bertengkar hebat dengan kakaknya, dia keluar dari rumah. Ji A masih memikirkan kompetisi yang tertunda itu, bahkan temannya mengantarkan ke rumah pemilik perusahaan itu.
Jo JI A seakan tak percaya ternyata pemilik perusahaan yang menunda penilaian terhadap kompetisi membuat karya  inovatif, adalah CEO Kim. Ji A yang awalnya hendak menulis surat tidak akan mampu mengubah hati Kim Min Kyu.
JI A tetap ingin menjual lampu hati  miliknya karena ini benar benar yang dibutuhkan semua orang. Jo Ji A akan berusaha membuat bedebah gila itu berubah pikiran. Dengan menunjukkan kepadanya betapa memuaskannya dukungan dari anak-anak muda yang ingin mulai berbisnis.
(Jo Ji A tidak mengetahui bahwa sebenarnya di dalam perusahaan ada kasus korupsi senilai 100 juta dolar yang menyebabkan salah satunya kompetisi ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan).
Tawaran Doktor  Hong untuk bekerja lagi sepekan lamanya, dimanfaatkan dengan baik oleh Ji A, tanpa ingin di bayar sedikitpun, dengan syarat Ji A hanya membutuhkan tempat makan dan tempat tinggal.
Pekarangan rumah yang sangat luas ibarat berada disebuah areal taman bunga, lengkap dengan fasilitas kolam renangnya, namun tempat untuk tim kerja agak jauh dari kediaman CEO Kim, bentuknya seperti gudang yang tidak terawat, namun letaknya  tetap berada pada areal yang sama.
Areal rumah CEO Kim di jaga oleh seorang pria tua yang sangat setia dan teliti mengawasi rumah Kim Min Kyu. Orang itu mengaku sebagai kepala pelayan di rumah CEO Kim.

Profesor Hong memberi petunjuk kepada CEO Kim Min Kyu, Aji 3 hanya perlu fokus pada satu orang, akurasi masukannya akan menjadi tinggi. Itu akan memungkinkan dia membaca emosi yang paling rumit sekalipun. Anda bisa mengatur kata sandi, anda bisa membuat suatu ruangan terpisah seperti sistem operasi komputer.
Atas anjuran Doktor  Hong, CEO Kim bertemu dengan Robot Aji 3,
Dia mengatakan kepada Aji 3 untuk membuat kata sandi yaitu sandiwich alias roti lapis (Aji 3 diprogram untuk menolak kata Sandwich karena Doktor  Hong diputuskan sebagai kekasih oleh Jo Ji A tepat dia lagi memakan roti Sandwich, hehehe..)
Namun Jo Ji A yang berperan sebagai Robot Aji three  menyetujui kata sandi nya adalah Sandwich (Ji Ah berkata dalam hati apa salahnya roti lapis, luar biasa..). Jo  Ji A menerima Sandwich sebagai kata sandi.
CEO Kim mengatakan, "Di dalam dirimu aku akan membuat ruangan pribadi. Jangan biarkan siapapun masuk. Hanya aku yang boleh masuk ke sana. Aku akan melatihmu. Mulai sekarang kamu hanya perlu fokus kepadaku dan mengikutiku.  
Jo. Ji A. terpana mendengar penuturan CEO Kim. 

Ceritanya  ringan dan menarik...  Lucu.. Jo Ji A berperan sebagai robot Aji three agak Pembangkang, tidak mematuhi sistem informasi yang diberikan (hehehe)... Ini membuat drama ini semakin unik. Memberi kesan tersendiri. Apalagi Jika Mode Teman di nyalakan... Ehmm... Kim Min Kyu bisa bisanya percaya mana ada sih robot bisa ke sistem Mode Teman, hehehe... 

Tanpa ingin di bayar oleh Doktor  Hong,  Jo Ji A tetap memutuskan menjadi robot Aji three selama seminggu lamanya hingga suku cadangnya tiba dari Afrika. Namun mengapa Ji A tetap ingin berperan sebagai robot. Itu. Semua karena kompetisi yang ditunda penilaiannya yang ditunda untuk batas waktu yang tidak ditentukan oleh perusahaan CEO KIM. Jo Ji A ingin mengubah hati CEO Kim. SALAM KDramaSista @Earlydj 

Selanjutnya baca :  I'm Not a Robot Update 2


Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) : setiap judul tersusun secara sistematis berkesinambungan mewakili  Episode Episode I'm Not a Robot. 
Baca Juga Curhatku :
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Update Manhole

Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

Manhole

Manhole Screen Writer : Lee Jae Gon Cast : Kim Jae-Joong sbg Bong-Pil            Uee sbg Kang Soo Jin            Jung Hye Seong sbg Yoon Jin Sook Saya menonton drama ini karena Uee. Hampir semua dramanya ceritanya bagusss. Diantaranya Kdrama "Ojakgyo Brothers" bersama Joo won, "Golden Rainbow" bersama Jung Il woo, Kdrama  "Marriage contract", Kdrama Night Light bersama Lee Yo Won. Hak  Cipta Gambar  KBS2  Ada apa dengan Manhole ini,??? Manhole itu sebuah lubang orang atau lubang got bawah tanah. Kisah ini mengingatkan saya dengan Drama Korea Nine Times Time Travel 2013 yang diperankan (Lee jin Wook dan Joo Yoon Hee). Lee Jin Wook sbg Park Sun Woo  menyelidiki kematian sang kakak, dan tanpa sengaja mendapatkan 9 kesempatan dengan menggunakan 9 dupa untuk kembali ke masa lalu, untuk merubah masa depan, bolak balik antara masa lalu dan masa kini di drama Nine ini hampir serupa dengan Manhole. Yang membedakan Manhole, untuk kembali ke masa

Best New Aktor Kariernya Bersinar di 2017

Tampan, muda dan kharismatik, senyumnya yang menawan. Debutnya di dunia entertainer semakin bersinar di tahun 2017. KIM SUN HO  Selamat kepada Kim Sun Ho yang memperoleh dua penghargaan sebagai Aktor terbaik pendatang baru dan pemeran pendukung di Kdrama Two Cops di ajang penghargaan MBC Award 2017.  Mengenal dekat sosok Kim Sun Ho  Aktor tampan ini menghiasi  layar kaca drama korea di awal tahun 2017. Debutnya di dunia seni peran terbilang baru dan masih segar. Dia bukanlah berasal dari Kpop, namun aktingnya yang memukau,  gayanya yang luwes, bebas, senyumnya yang manis mampu mencuri perhatian pemirsa. Berawal dari terlibat proyek Kdrama Chief Kim, lalu Strongest Deliveryman dan terakhir di Kdrama Two Cops yang sedang tayang di MBC. Kdrama Good Manager or Chief Kim di KBS2  Drama Korea Chief Kim or Good Manager April 2017 adalah awal kariernya, berperan sebagai  maknae alias Junior dalam tim kerja Chief Kim (yang di perankan Nam Gung Min dan Nam Sang Mi). Drama ini terbi