Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Review Kdrama I'm Not Robot

"Aku menyala otomatis dari baterai yang ditempatkan di dadaku, bisa menyala selama 3 jam setelah daya terisi penuh. Kerangkaku mirip manusia, masing masing tangan dapat mengangkut beban 30 kg, Aku dapat mendeteksi berbagai aroma dengan alat sensor. Aku bisa mengenali objek dengan sensor peraba, aku memiliki 20 fungsi  termasuk analisis saham, akuntansi dan bahasa asing." 
Hak Cipta Gambar MBC 
Robot Aji  3 (Three)  memperkenalkan dirinya kepada CEO Kim Min Kyu. Kim Min Kyu tergugah dan tertarik. Kim Min Kyu tidak apa apa, dirinya merasa nyaman ketika bersentuhan jari tangan dengan Aji 3, Kim Min Kyu terpana dan kagum dengan robot Aji three.

Di awal episode..
Pemuda tampan dan imut ini bernama Kim Min Kyu,  mendapat julukan kaki tiga, kemana mana dia harus selalu membawa tongkatnya, memakai masker untuk menutupi sebagian wajahnya. Membawa kotak jarum suntik. Dia terkena sindrome alergi tidak boleh bersentuhan dengan orang atau ada Kontak Fisik dengan manusia.
Kim Min Kyu memegang tangan salah satu dokter yang mempertanyakan alasannya, mengapa dia tidak bisa mengikuti wajib militer.

Jika tangannya disentuh sedikit saja, timbul ruam, merah, gatal dan bengkak di sekujur tubuhnya, dia bisa kesulitan bernafas, dan pingsan bahkan bisa berakhir dengan kematian pada kondisi estrem. Min Kyu ibarat monster. Dokter sangat kaget dan terpana melihat perubahan dari diri Min Kyu.
Itulah mengapa akhirnya Min Kyu selalu waspada dengan keadaan sekitar, ruang harus steril dari keberadaan orang. Min Kyu  selalu membawa kotak jarum suntik dan tongkat perlindungan diri. Namun kehidupannya berubah ketika mengenal Robot Aji (3) Three...

Robot Aji three layaknya seperti manusia, dia cantik dan kecerdasannya tinggi. Dia mampu menjawab dengan mudah semua hal. Dirancang sedemikian rupa hingga kecerdasannya di atas rata rata. Kelebihannya bisa membaca ekspresi wajah dan merasakan emosi. Namun saat akan di tes untuk pengujian oleh Kim Min Kyu, terjadi kerusakan pada bagian sistem akibat percikan air dari rekan tim ilmuwan Hong Baek Hyun. Tubuhnya mengalami korsleting.  Memaksa Hong Baek Gyun menghadirkan sosok rupa yang asli. Sambil menunggu suku cadang nya akan datang minggu ini. Manusia asli dari sosok Aji three. Dia adalah Jo Ji Ah.
Mereka berdua betul betul mirip. Jo Ji ah ibarat Avatar Aji three. 
Kehidupan Kim Min Kyu berubah setelah bertemu robot Aji 3 (three)  palsu alias manusia asli yang berperan sebagai robot. 

Judul Kdrama : I'm Not a Robot
Writer  : Kim Seon Mi
Tv : MBC 
Jadwal Tayang : Setiap Rabu dan Kamis 
Tanggal Tayang : 6 Desember 2017 -  25 Januari 2018 
Episode : 32 episode (2  Episode Sekali tayang) 
Durasi : 35 menit tiap episode 
Cast : 
Yoo Seung Hoo sebagai Kim Min Kyu
Chae So Bin sebagai Jo Ji A dan Aji 3 (three)
Uhm Kii Joon sebagai Hong Baek Gyun

I'm Not a Robot menggantikan slot tayang Hospital Ship

Pengenalan Pemeran Aktor dan Aktris 
Yoo Seung Hoo si imut dan tampan
Pria imut dan tampan,  Kdrama yang paling berkesan  di hati ketika dia berperan sebagai Pangeran Kim Chun Chu, di Kdrama Great Of Queen Seondok. (Keponakan Ratu Doekman,
BACA SELENGKAPNYA... 

Karakter Pemeran 
Kim Min Kyu  
Hidupnya berlimpah, rumah yang besar, mewah dengan fasilitas terlengkap dan canggih. CEO perusahaan besar warisan dari ayahnya. Sejak kecil dia hidup sendiri karena kematian tragis ayah dan ibunya akibat kecelakaan maut, yang mengharuskan hidupnya harus sendiri dan mandiri.
Secara materi hidupnya terpenuhi dengan pundi pundi harta, kekuasaan dan jabatan, apapun bisa terwujud. Namun hidupnya kesepian dan terasing. Tanpa teman dan sahabat, atau siapapun yang bisa dia percaya. 
Teman terbaiknya saat di rumah vacum cleaner "robot pembersih debu" bahkan tak segan dia merayakan ulang tahun si robot, hehehe...
Peristiwa masa kecilnya,  tepat pemakaman ayah dan ibunya,  dia mendapat surat dari seseorang melarang dirinya untuk tidak menandatangani surat apapun. Bahkan dia melihat rekan bisnis ayahnya berusaha menyuruhnya untuk menandatangani surat surat setelah ayahnya wafat. Kim Min Kyu hingga beranjak dewasa, kini tidak percaya dan selalu waspada dengan siapapun disekitarnya. 

Sosok nya dingin dan angkuh, seakan terasing di lingkungan. Sejak ditinggal pergi oleh orang tua, penyakit alergi nya mulai muncul,  tidak boleh ada Kontak Fisik dengan siapapun. 
Kini dia tidak bisa mengikuti  Wajib Militer karena kondisinya yang sangat memperihatinkan. 
Dokter pribadinya memberikan arloji untuk mengukur detak Jantung dan suhu tubuh.  Juga menampilkan kondisimu  dalam warna. 
Yang normal biru, lalu kuning saat mencapai 100, dengan ruam. Tahap awal dan kesulitan bernafas. Orange artinya lebih dari 1.000 ruam dan jalan nafas tutup. Lebih dari 2.000 ruam warnanya berubah menjadi merah.  Beberapa menit bisa mati karena syok. ketika gejala alerginya kambuh. Dia harus mampu mengontrol dirinya sendiri.

Jo Ji A dan Robot Aji 3 
Cantik dan energik, pekerja keras, , impiannya sejak kecil membuat sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Saat kecil,  pernah membuatkan roda kaki untuk temannya yang kala itu berjalan agak pincang karena kakinya sakit. Idenya banyak dan inovatif  namun terkendala dengan dana. Terkenal dengan panggilan presider Jo, cepat dan tanggap dalam proses pesanan barang ketika seseorang memesan barang.
Hidupnya serba sulit dengan kondisi keuangan yang terbatas, dia tetap berupaya menciptakan sesuatu terobosan baru yakni sebuah  bola lampu sentuh, yang akan diikutsertakan dalam sebuah kompetisi yang berhadiah 100rb dollar namun penilaiannya di tunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Jo Ji A selalu membuat terobosan baru, dengan membuat pernak pernik kecil namun belum satu pun ada yang berhasil menembus pasar. Pihak pengelola ingin mengosongkan gudang miliknya, terpaksa Jo Ji A menjual semua koleksinya dengan harga murah namun tak ada satupun pembeli yang tertarik membeli karyanya yang unik.
Sang kakak tidak suka dengan tindakan adiknya dan tidak pernah mendukung sama sekali impian adiknya. Sang kakak heran juga mengapa dengan mudahnya adiknya memperoleh uang 10ribu dollar hanya dalam sehari. Pekerjaan paruh waktu apa yang telah di lakukannya. Namun sang adik enggan menjawab, dan pada akhirnya timbul pertengkaran menyebabkan Jo Ji A harus segera meninggalkan rumah kakaknya.
Sebenarnya Jo Ji A menerima pekerjaan paruh waktu  adalah menjadi Robot Aji 3 cuma sehari, menggantikan robot yang suku cadangnya mengalami kerusakan.

Hong Baek Gyung  
Seorang ilmuwan peneliti yang merancang sebuah robot Aji 3. Dokter Hong Baek Gyung beserta timnya membuat robot manusia Aji 3. Proyek Kerja dari "Galangan kapal Daeyang.". Profesor Hong menciptakan robot wanita cantik yang sangat mirip dengan mantan kekasihnya. Bahkan desain baju atau kostum dan wajah total adalah terinspirasi karena sang mantan. Mungkinkah Prof Hong masih memikirkan sang Mantan... Ehmm... Sampai wajah sang mantan dijadikan robot mirip manusia...

Robot Aji 3 (three)  Kecerdasannya di atas rata rata, mampu menjawab segala hal. Namun prof Hong resah saat tahu bahwa perusahaan akan di jual ke pihak lain. Dengan segera dia menghubungi CEO Kim Min Kyu untuk memperkenalkan proyek yang sedang dikerjakannya yaitu Robot Aji 3.
CEO Kim Min Kyu membeli perusahaan "Galangan Kapal Daeyang Santa Maria" dan bermaksud ingin menjual lagi ke perusahaan lain. Min Kyu baru tahu bahwa ada proyek besar yang sedang dikerjakan perusahaan tersebut. 
Prof Hong Baek Gyung mempromosikan robot manusia kepada CEO Kim Min Kyu, Kim Min Kyu tergugah dan tertarik karena mirip manusia. Kim Min Kyu berkenalan dan percaya memang itu adalah sebuah Robot. Hingga akhirnya Kim Min Kyu bermaksud mengetes tingkat kecerdasan robot Aji three.dan harus segera di bawa ke rumahnya. 

Sayangnya di tengah proses peluncuran dan memperkenalkannya kepada CEO Kim Min Kyu, Aji Three mengalami kerusakan sehingga belum bisa berfungsi sempurna... 
untuk mengatasi hal itu Prof Hong menghubungi sang mantan kekasih untuk menjadi Robot Aji Three sementara saja dengan imbalan uang sebesar 10 ribu dollar. Apakah JO Jo Ji A langsung menerima tawaran Dokter Hong?... 

Sebelumnya Pertemuan Jo Ji Ah dan Kim Min Kyu (awal. Episode) 
Jo Ji A menjadi perantara dan  membantu Kim Min Kyu membelikan pesanannya yaitu sebuah robot  "Rilis global miniatur edisi terbatas" namun karena kondisi sampul luar kena es krim tanpa sengaja, membuat Kim Min Kyu marah dan tidak mau membayar Jo Ji A, pertengkaran terjadi.. bahkan badan Kim Min Kyu sempat di pegang Jo Ji Ah, syukurlah Kim Min Kyu mampu meloloskan diri. 
Tanpa sengaja kalung Kim Min Kyu terjatuh dan masuk ke dalam saku Jo Ji A, lantas saja dia menuduh Jo Ji A mengambil kalungnya. Beberapa hari kemudian  Jo Ji A menemukan kalungnya dan bermaksud ingin mengembalikannya namun lewat telepon mereka selalu bertengkar. 


Jo Ji A menerima tawaran Profesor Hong 
Keuangannya sangat minim, Jo Ji A sanggup dan mau berperan sebagai robot. Jo Ji A harus belajar dan mengontrol dirinya sendiri. Karena dia harus seperti ROBOT Aji 3. Mata dimasukkan soft lens yang di dalamnya terdapat cctv, dan  mirip sebuah arloji,  perangkat nirkabel akan disambungkan dengan jaringan wifi, sehingga Jo Ji Ah mampu mendengar sinyal atau percakapan  dari sistem robot Aji three. 
Tubuhnya di masukkan dalam lemari, Namun saat berada di rumah CEO Kim Min Kyu, dia sangat kaget, terperanjat melihat pria gila,  pria yang kasar kepadanya, pria yang tidak mau membayar pesanannya, dan bahkan mereka sering bertengkar lewat telepon,
Pertemuan dengan Kim Min Kyu membuatnya kaget dan tak berkutik. Namun Kim Min Kyu tidak mengenali Jo Ji A. Hingga akhirnya Jo Ji A tetap berperan menjadi  Robot Aji three. 
Drama ini terkesan beda, unik, segar dan lucu, tingkah kocak Jo Ji A  menjadi robot Aji three membuat kita tertawa sendiri. Umpatan Umpatannya dalam hati marah dan emosinya dengan Tuannya yakni CEO Kim Min Kyu. 

Masih tanda tanya mengapa Kim Min Kyu penyakit alerginya tidak kambuh ketika bersentuhan dengan Jo Ji A, anggapan Min Kyu,  Jo Ji A adalah robot Aji three. Padahal Jo Ji A khan manusia juga. 

Mungkinkah ini akibat dari masa lalunya tentang Orang Orang di sekitarnya??? karena ketakutan, ketidakpercayaan dan kewaspadaannya memaksa dirinya untuk selalu bersikap reaktif sebagai bentuk pertahanan diri. Menyebabkan dia menderita Alergi,  Tidak Bisa Bersentuhan Langsung dengan orang. Gejalanya cukup parah karena bisa menyebabkan kematian, oleh karena itu  dirinya harus berjuang sendiri menyuntikkan jarum ke tubuhnya. 

Mungkinkah keberadaan Jo Ji A disisinya sebagai seorang robot, bukan sebagai manusia, membuat dirinya merasa nyaman dan aman. Sehingga Alerginya tidak kambuh...??? 

Drama ini terasa unik dan berbeda, lucu dan tema yang ringan,  Layak untuk di tonton...(recomended)... 
Terbagi dalam judul judul sesuai dengan urutan masing masing cerita, tiap judul mewakili 1 episode atau 2 Episode. Ceritanya lengkap dan kalimat kalimat menyentuh hati penulis tuliskan secara utuh, apalagi di bahagian sedih, galau, dan perpisahan, pengorbanan cinta... Kisah romantis di gunung Hwangmae bertabur bintang di langit  terinci dengan lengkap yang tak kalah serunya. Selamat membaca ... Salam K Dramasista...  Sobat... 

I'm Not a Robot Selengkapnya terbagi dalam judul judul yang tersusun secara sistematis seperti di bawah ini :
Baca Kdrama I'm Not a Robot (Completed) :

Drama ini akhirnya tamat juga. Selama 2 bulan menyimak drama ini, sungguh membuatku sangat terkesan. Alur cerita yang ringan, indah, lucu  dan  suasana romantis. Kisah cinta Jo Ji A dan Kim Min Kyu unik dan berbeda. Terkadang kita senyum,  kita tertawa eh ada juga saat saat menyedihkan. Konflik drama ini sangat terasa memuncak saat di Episode "Pengorbanan Cinta " dan konflik terselesaikan di "Love Story di Gunung Hwangmae". Kedua episode ini sungguh episode yang sayang terlewatkan oleh pemirsa. Yang pasti berakhir dengan Happy Ending.

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 

Postingan populer dari blog ini

Because This is My First Life Update 3

Karena ini Lamaran Pertamaku...  "Maukah kamu menikah denganku?"...itulah pertanyaan Se Hee kepada Ji Ho. Dalam kondisi menahan kantuk dan kurang istirahat kelelahan berjalan di terowongan panjang. Terperanjat dan tak percaya dengan apa yang telah di dengarnya, apa??? Mata Ji Ho terbelalak, dia kaget dan heran. Se Hee berkata, "pura-pura saja tidak mendengarnya, lupakan yang kukatakan. Hak Cipta Gambar TvN  Meski tak ada tempat yang dituju, Ji Ho pamit pulang, namun sudah larut malam Se Hee menahannya, dengan mengirimkan pesan," Aku kirim sms ini karena kau tidak akan dapat taksi jam segini, kata sandi rumahku masih seperti dulu".  Ji Ho membalas, "Aku akan berangkat besok dengan naik kereta pertama, Aku cuma numpang tidur disini sampai kereta bawah tanah besok beroperasi.  Se hee siap siap  berangkat kerja mendengar suara dengkuran, dia tercengang dan membuka pintu kamar Ji Ho, nampak Ji Ho sedang tertidur pulas, suara dengkuran nya ter

Review Kdrama Temperature of Love

Judul  "Temperatur of Love",  Menarik bukan, "Suhu Cinta",  Drama ini menceritakan kisah cinta kehidupan seorang penulis drama dengan seorang chef. Ada yang menarik dari drama ini, berbagai masakan lezat dengan tampilan menarik, sungguh mengundang selera makan, membuat ngiler, hehehe... Cast : Seo Hyun Jin sebagai Lee Hyun Soo Yang Se Jong sebagai On Jung Sun Jo Bo Ah sebagai Ji Hong A Kim Jae Wook sebagai Park Jung Woo Screen Writer :  Ha Myung Hee Episode : 40 Durasi 30 menit tiap episode  Teringat dengan Kdrama Lets eat 2 yang diperankan Seo Hyun-Jin juga, dia sangat menikmati setiap hidangan  kuliner dengan senyumnya yang khas, Seo Hyun Jin menikmati makanan yang disajikan. Begitu pula di drama barunya ini, Seo Hyun Jin terlihat bahagia setiap mencicipi makanan yang disajikan oleh sang kekasih yang berprofesi sebagai chef. Lewat makanan yang disajikan oleh sang kekasih ini, menimbulkan kisah unik dan menarik. Seo Hyun Jin dan Yang Seng Jang

Best New Aktor Kariernya Bersinar di 2017

Tampan, muda dan kharismatik, senyumnya yang menawan. Debutnya di dunia entertainer semakin bersinar di tahun 2017. KIM SUN HO  Selamat kepada Kim Sun Ho yang memperoleh dua penghargaan sebagai Aktor terbaik pendatang baru dan pemeran pendukung di Kdrama Two Cops di ajang penghargaan MBC Award 2017.  Mengenal dekat sosok Kim Sun Ho  Aktor tampan ini menghiasi  layar kaca drama korea di awal tahun 2017. Debutnya di dunia seni peran terbilang baru dan masih segar. Dia bukanlah berasal dari Kpop, namun aktingnya yang memukau,  gayanya yang luwes, bebas, senyumnya yang manis mampu mencuri perhatian pemirsa. Berawal dari terlibat proyek Kdrama Chief Kim, lalu Strongest Deliveryman dan terakhir di Kdrama Two Cops yang sedang tayang di MBC. Kdrama Good Manager or Chief Kim di KBS2  Drama Korea Chief Kim or Good Manager April 2017 adalah awal kariernya, berperan sebagai  maknae alias Junior dalam tim kerja Chief Kim (yang di perankan Nam Gung Min dan Nam Sang Mi). Drama ini terbi