Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Review Kdrama Black Knight : The Man Who Guards Me

Wanita cantik ini memperkenalkan diri sebagai Jung Hae Ra. Soo Ho yang lagi asyik berfoto terpana, dan tak percaya kini Hae Ra telah berada di hadapannya.
Nih Scene episode 1 akhir

 Hak Cipta Gambar KBS2 
Soo Ho diam sejenak. Ketika dia melihat paspor wanita ini, benar Hae Ra  yang selama ini dinantikannya dan yang dicarinya... Namun Jung Hae Ra tidak mengenali Soo Ho. Hae Ra datang karena pekerjaan.

Di awal episode... 
Pria ini membuka kotak penyimpanannya dan memandang foto wanita yang kala itu masih berusia 14 tahun, teman sepermainannya dan teman belajar mengajar. Bahkan dirinya pernah tinggal di rumah orang tua gadis cantik ini.

Teringat masa lalu. .. Kala itu gadis cantik ini berjanji dan mengajak akan bertemu di kastel tua ini, saat Natal tiba. Entah mengapa hingga sekarang pria ini masih terus menunggu kedatangannya... Entah peristiwa apa yang terjadi di masa lalu mengapa mereka harus terpisah cukup sekian lama..

Seru, menarik dan penuh misteri untuk drama yang satu ini. Menyegarkan mata, mamandang indahnya pegunungan Alpen Selatan. Syuting di Slovenia, dengan latar pemandangan indah... Menawan hati pemirsa...

Jadwal Tayang : 6 Desember 2017 -  25 Januari 2018
Tayang : Setiap Rabu dan Kamis
Durasi : 60 menit (1 episode)
Tv  : KBS2
Penulis Skenario : Kim In Young
Jumlah Episode : 20 Episode
Cast :
Kim Rae Won sebagai Moon Soo Ho
Shin Se Kyung sebagai Jung Hae  Ra

Black Night menggantikan slot tayang Mad Dog

Mengenal lebih dekat Aktor Kim Rae Won dan Aktris Shin Se Kyung
Kim Rae Won
Dramanya yang paling berkesan saat berpasangan dengan Aktris Cantik Kim Tae Hee, terlibat di proyek Kdrama Love Story in Harvard sekitar tahun 2004-2005. Kisah cinta yang mengharukan,...  Selengkapnya

Pengenalan Pemain
Moon Soo Ho
Hidupnya berlimpah, Seorang pebisnis, Tinggal di sebuah kastel tua indah di negara Slovenia,  teringat dengan gadis cantik yang dulu pernah tinggal bersamanya. Dia memandang foto gadis ini mengenang saat saat bersamanya, Selama ini Soo Ho menyelidiki seseorang, teringat akan  masa lalu yang kelam, gedung di tempat ayahnya meledak, tragis Ayahnya tewas  ikut terbakar.
Sejak kejadian itu, Moon Soo Ho tinggal bersama teman ayahnya, juga memiliki seorang putri, yakni gadis yang usianya 14 tahun. Kala itu Soo Ho sudah beranjak remaja. Menjadi guru dan teman bermain bersamanya.  Itulah gadis cantik yang fotonya masih tersimpan di sebuah kotak khusus. 
Setiap tahun di Kastel ini dia menunggu kedatangannya, karena mereka pernah berjanji kala remaja dahulu akan bertemu saat Natal tiba... Entah mengapa mereka terpisah... Namun Soo Ho akan kembali ke Korea mencari keberadaan gadis di foto itu. Seorang imforman berhasil melacak keberadaannya, gadis di foto itu bernama Jung Hae Ra. 

Jung Hae Ra 
Bekerja di sebuah biro tur wisata, mengatur paket perjalanan wisata ke luar negeri, mendampingi dan mengantar para wisatawan hingga keberangkatannya di bandara. Mempromosikan tempat tempat kunjungan wisata di luar negeri,  namun dia sendiri belum pernah ke luar negeri. Jung Hae Ra mengatur penerbangan, tempat tempat terbaik, bahkan menunjukkan  tempat  bersejarah.
itulah sosok Jung Hae Ra. Pekerja keras dan ulet, hangat dan ceria.  Namun Kehidupannya sebenarnya keras, sejak usia 20 an dia bekerja paruh waktu, demi nafkah dan uang kuliah. Selalu di rendahkan orang. 
kesedihan hatinya dan kekecewaannya, saat kekasihnya di tangkap oleh pihak kepolisian karena menipu banyak wanita dengan mengambil uang mereka. karena mengaku sebagai seorang jaksa, padahal tidak lebih dari seorang pengangguran.
Jung Hae Ra tetap menerimanya meski bukan seorang jaksa, namun secara blak blakan kekasihnya menolaknya. Karena tidak menyukai anak miskin yatim piatu yang hanya menghidupi bibinya. Hae Ra marah dan sangat sedih diperlakukan seperti itu oleh kekasihnya. Melangkah sedih, dan mata memerah menangisi nasibnya yang malang.
Tiba di rumah Hidupnya Malang, semua uang deposit rumah yang mereka sewa, diambil oleh bibinya hanya untuk membeli obat dan mengambil pinjaman untuk membeli sebuah rumah, bibinya ditipu. Karena rumah itu tidak bisa di tempatinya.
Histeris, Marah dan kesal, emosi bercampur menjadi satu. Dia memakan beberapa pil hendak bunuh diri. Namun dicegah oleh bibirnya. Dalam keadaan setengah sadar, pilu, sedih hatinya dia berjalan terus di kegelapan malam dan berada disebuah mirip lapangan terdapat sebuah bangku panjang. Dia histeris, menangis nasibnya yang malang, mengingat kekasihnya, dan kini bayangan masa lalunya berkelabat.
Sosok Hae Ra sebenarnya terkuak,  
Hae Ra adalah gadis yang di foto itu, berasal dari keluarga kaya, rumahnya indah mirip sebuah istana. Sebelum natal orang tuanya pernah memesan mantel Khasmir Sharon, namun mantel itu tidak pernah diambilnya karena kematian mendadak orang tuanya.

Kehadiran Dua Wanita  Penyihir 
Penyihir Jang Baek Hee
Satu Penyihir  Wanita yang sudah berusia 250 tahun, namun wajahnya masih sekitar setengah abad. Selalu berada di sekitar Soo Ho. Penyihir wanita ini menginginkan Kebahagiaan.  
Wanita paruh baya yang masih ada di sekitar Soo Ho saat remaja hingga kini. Dirinya merasa berdosa besar karena hidup selama 250 tanpa mati. Beberapa tahun terakhir ini tiba tiba saja dirinya merasa menua, karena itu  dirinya ingin membahagiakan 3 orang agar bisa mati dengan tenang, satu pria dan dua orang wanita. Akan terjadi sesuatu di masa mendatang.

Penyihir  Sharon
Satu Penyihir Wanita cantik dan muda yang bernama Sharon. Berprofesi sebagai desainer bermerk Sharon. Penyihir Yang tidak menyukai Kebahagiaan, nampaknya Penyihir ini tertarik dengan kehidupan Hae Ra. Bahkan dia memberikan mantel Khasmir pesanan orang tua  Hae Ra saat berusia 14 tahun.  
Saat Hae Ra yang sedih berada di bangku panjang, Hae Ra berjalan terus berjalan, dalam keadaan setengah sadar, potongan bayang bayang masa lalu berkelabat di benaknya... Mantel kasmhir pesanan orang tuanya dahulu untuk dipakainya di hari natal,  saat usianya masih 14 tahun. Di masa kini dia datang ke tempat Desainer Sharon, Hae Ra berkeinginan mengambil pesanannya yang sudah lama itu, ternyata mantel Khas mirip masih ada dan dia pun terpana memakai Mantel Kasmhir itu. Anehnya mantel sharon itu masih ada dan baru, Penyihir Sharon memberikan untuk Hae Ra. Hae Ra dengan senang hati memakainya.
Bahkan dia mengantarkan Hae Ra  tengah malam itu, mengendarai sebuah mobil kuno. Hae Ra yang ingin mengakhiri hidupnya perlahan lahan tersenyum cantik mengenakan mantel merah sharon.  suasana mencekam dan berkabut, Penyihir sharon berkata, "Jika aku memberikanmu  alasan untuk hidup? Maukah kamu bertukar posisi denganku?, izinkan aku menjadi dirimu?".  

Hae Ra hanya menatapnya dengan heran, namun rasa kantuk yang sangat akhirnya dia tertidur.
Keesokan harinya kini dia berada di rumah. Namun anehnya semalam dia tidak bermimpi. Karena Mantel Merah Sharon kini berada di rumahnya. Hae Ra merasa aneh karena seperti mimpi baginya namun ternyata kenyataan.
Setelah memakai mantel merah Sharon kehidupannya berubah, keberuntungan datang. Tiba tiba saja kantor mengutus Hae Ra ke luar negeri ke Slovenia  perjalanan dinas untuk mencari dan mengajak fotografer bekerjasama. Namun Hae Ra salah orang, secara tak terduga Hae Ra menyapa Soo Ho mengira itu adalah fotografer yang dicari nya.
Drama ini keren dan segar. Syuting di negara Slovenia, keindahan kotanya, pemandangannya, membuat mata terpana kagum akan keindahan suasananya. Terdapat pula kastel tua nan kokoh dengan megah berada di atas sebuah bukit. Tempat tinggal Soo Ho yang selama ini menantikan Hae Ra... 

Bibi Hae Ra berhasil menjual rumah yang bermasalah kemarin, sebuah firma hukum membeli dan ingin merenovasinya, bagi Bibi Hae Ra  butuh waktu untuk tempat tinggal, karenanya merska menawarkan wisma tempat tinggal mereka untuk ditinggali Bibinya bersama Hae Ra.
Ternyata di Korea Soo Ho kembali ke Korea, dan membuat Hae Ra terkejut pemilik Wisma itu adalah pria yang dikenalnya di Slovenia.

Drama yang penuh misteri dan masih tanda tanya... Keberadaan kedua penyihir wanita ini, sepertinya mereka bertentangan. Penyihir tua ingin kehidupan Hae Ra dan Soo Ho bahagia, namun Penyihir Sharon ingin mengambil kehidupan Hae Ra...
Potongan kejadian di Jaman Joseon berkelana, kenangan Sharon tentang Hae Ra...
Penyihir Sharon sangat marah dengan kedatangan Bon Yi yang pulang dengan mendadak.
Entah peristiwa apa yang terjadi di jaman Joseon antara Hae Ra yang bernama Bon Yi dan Penyihir Sharon. Apa ada hubungannya dengan kehidupan Hae Ra yang sekarang???

Mengapa setelah memakai Mantel Khasmir Sharon kehidupan Hae Ra menjadi lebih beruntung dan membahagiakan... Siapa sih penyihir Sharon???

Jujur saja melihat Shin Se Kyung memakai baju Hanbok mengingatkan  dengan perannya sebagai  Bon Yi juga di Six Flying Dragon. Persis bajunya juga, namanya juga... Ehmm... 

Drama ini dari awal penanyangan terasa baru dan menyajikan tema cerita misteri dengan iringan musik bikin deg deg an deh... . Bisa bikin penasaran pemirsa... 

Drama ini sudah tamat. Sebuah kisah cinta yang mengharukan dan penuh  misteri. Drama ini berawal di Slovenia dan berakhir pula di Slovenia dengan kehidupan abadi Moon Soo Ho dengan istri Jung Hae Ra  yang sudah mulai menua,  pergi selamanya lamanya disisinya. Mereka duduk di tepi Danau Bohinj Slovenia. Salam KDramaSista @Earlydj. Baca kisahnya di Black Knight Ending yang Mengharukan

Penasaran dengan kisahnya baca selengkapnya di bawah ini : 
Black Knight : The Man Who Guards Me  (Completed)  :
Baca Juga Review Kdrama Baru :

Baca Juga  Review Kdrama lainnya  : 
Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdramasista ... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS GAMBAR, NO COPAS TULISAN ... HARGAI SEMANGAT PENULIS...Berbahagialah Sobat Kdramasista ... 





Postingan populer dari blog ini

Update Manhole

Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

Black Update 4

Black berhasil menemukan Kang Ha Ram. Black tidak menemukan kunci jeruji besi. Kekuatan Black mampu meregangkan jeruji besi itu. Demi menyelamatkan Ha Ram... Hak Cipta Gambar OCN  Simak yuk kisahnya....  Black segera di bawa mobil ambulans, namun dia melompat, Black menuju tempat semula, markas penjahat berantai itu. Black akhirnya menyadari ternyata di sekitar  markasnya, ada sebuah sel. Black mendekat dan melihat Kang Ha Ram ada didalam. Black tidak bisa membuka paksa sel tahanan itu, dengan kekuatannya Black mampu meregangkan  jeruji besi sel tahanan.  dengan segera dia menyelamatkan Ha Ram.  Black nampak sangat mengkhwatirkan kondisi Ha Ram, dia  memeluk Ha Ram  dan meminta maaf. Ternyata Ha Ram tidak sendiri,  Presdir Oh Man Soo pingsan  dan terluka sangat parah.   Ha Ram yang syok, kaget seolah tidak memperhatikan Black, dia kelihatan ketakutan lagi, melihat ada orang yang datang. Ha Ram memeluk  presdir Oh Man Soo yang pingsan, luka nya sangat parah. Mengapa Pr