Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Black Update 2

Han Moo Gang sudah tewas tertembak, nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Lalu siapa sosok dibalik Han Moo Gang...
Han Moo Gang yang terkena luka tembak

      Sosok Nyata Han Moo Gang namun... Sebenarnya 
Penampakan aslinya seperti ini
Malaikat Maut No . 444 bergelar Black 
(Penampilan Spesial Aktor Kim Tae Woo jadi malaikat maut cocok juga yah, hehehe..) 

Dia adalah Malaikat Maut.. Dia masuk kedalam tubuh Han Moo Gang yang sudah tidak bernyawa lagi.. Sehingga yang nampak adalah sosok nyata Han Moo Gang yang kelihatan hidup yakni bangkit dari kematian. Mengapa Han Moo Gang perilakunya berbeda karena di dalam jiwanya adalah Malaikat Maut No.444.

Simak yuk kisahnya...
Dikisahkan sebelumnya, Malaikat Maut ada dua jenis, yaitu ada yang keturunan murni dari langit seperti Malaikat Maut No.444, dan ada juga "manusia idiot yang melakukan bunuh diri, hidup yang mereka akhiri tanpa pikir panjang, dapat sangat berarti bagi kehidupan manusia yang lain. Bekerja sebagai Malaikat Maut adalah hukuman yang harus mereka tanggung. 

Mereka yang memutuskan bunuh diri  masih memiliki tubuh manusia serta memori utuh, sebab itu mereka berkali-kali terlibat dalam masalah karena diri mereka sendiri. Contohnya saja, mereka membiarkan kabur jiwa yang seharusnya mereka kumpulkan atau mereka sembunyi di tubuh manusia karena ingin hidup lagi.
Pria ini sebelumnya di dunia melakukan aksi bunuh diri...
Pria ini meloncat turun dari jembatan

Tempat pengambilan Kapsul, mirip mesin Atm. Ditekan tombolnya akan keluar Kapsul 


Malaikat maut No. 444 sekarang menjadi partner kerja pria itu, dia diberi tugas sesuai dengan Kapsul (bentuknya mirip bola kristal) yang dia terima, bila Kapsul itu  dibuka wajah yang akan dijemput jiwanya akan nampak. 

Malaikat maut No 444 mengatakan "Kapan, dimana, bagaimana orang itu akan mati, kita tidak mengetahuinya. Proses dimulai ketika isi Kapsul sudah mulai menghilang. Jadi awasi dia sepanjang waktu dan serat ke sini segera setelah dia mati."

Namun tiba tiba saja partner kerja Malaikat Maut 444 menghilang dan meninggalkan tugasnya untuk menjemput nyawa.
Partnernya melarikan diri karena ketakutan menjemput jiwa seorang diri, padahal sudah di beri ancaman, jika jiwa itu kabur dia tidak akan pernah bisa ke langit tapi sebaliknya masuk ke dalam lubang api.

Membuat Malaikat Maut 444 sangat marah, dan dia harus menemukannya. Ada dua Malaikat maut yang selalu mendampingi 444 yaitu Malaikat Maut No.007 dan Malaikat Maut No.416.
Pasukan kematian tidak boleh mengetahui jika 444, kehilangan partner maksudnya rekan kerjanya melarikan diri karena dia juga akan terkena hukuman karena tidak mengurus rekannya dengan benar. Sebenarnya ada hukuman yang lebih berat yaitu di langit dia akan terlihat seperti anjing selamanya kalau tidak berhasil menangkap rekannya.
Untuk menemukan rekannya yang kabur dan menangkapnya, Malaikat Maut 444 memerlukan tubuh manusia yaitu tubuh Detektif Han Moo Gang.
Detektif Han Moo Gang yang sekarang adalah Jiwa Malaikat Maut 444 yang mengejar rekannya entah dimana keberadaannya. Han Moo Gang sekarang menjadi Black yakni di tubuhnya ada bayangan hitam yaitu jiwa  Malaikat Maut 444.

Detektif Han Moo Gang di jemput dengan paksa, untuk sementara waktu dikurung oleh Malaikat Maut 007 dan Malaikat Maut 416. 

Black bangkit mencari rekannya, secara tak sengaja bertemu Ha Ram.
Kang Ha Ram melihat Detektif Han alias Black di jalan hampir tertabrak mobil dia segera turun dari taksi dan menarik tubuh Black, namun Ha Ram yang jatuh pingsan di jalan.

"Jiwa gadis ini yang semestinya kujemput"

Kapsul yang di pegang Black terlepas dan terbuka nampak wajah yang akan di jemput, betapa terperanjatnya dia karena di depannya sosok wanita yang akan di jemputnya.

Black segera mencari dan membawa Kang Ha Ram ke rumahnya.
Black memandang Ha Ram yang tidak sadarkan diri, dia mengatakan "saat ini aku belum bisa membawa jiwamu ke alam baka. Aku akan membawamu setelah kutangkap si idiot itu. Bertahanlah sebentar lagi. 
Kini Detektif Han Moo Gang telah tiada, namun jasadnya dimanfaatkan Black. Namun Black harus menjalani hidup seperti kehidupan Detektif Han Moo Gang. Hidup layaknya seorang Detektif yang kehilangan ingatan.
Supaya semua orang percaya dia adalah Detektif Han Moo Gang yang masih hidup. Black menjadi Detektif profesional yang sangat membantu dalam proses investigasi.
Karena keterlibatan pada kasus seorang pria yang dituduh membunuh istrinya sendiri, Black dengan terampil menjelaskan bukanlah dia pelakunya dengan alasan yang tepat. Membuat orang tersebut dibebaskan. Itulah Black dengan gaya Khas nya Detektif berbakat  yang kelihatan angkuh dan dingin tapi kharismatik.

Kini Kang Ha Ram bekerja untuk perusahaan Asuransi Royal  Group, bekerja sama dengan pimpinan asuransi Royal Group. Untuk mencegah kematian yang tragis karena takut perusahaannya akan bangkrut. Maka perusahaan akan melindungi klien VIP asuransi yang membayar mahal untuk jasa perusahaan Asuransi miliknya. (sebenarnya sih milik kakak nya).

Black juga kini mengetahui Kang Ha Ram mampu melihat bayangan kematian, saat Black mencari rekannya dan Kang Ha Ram juga berada di sekolah yang sama.
Dalam penelusuran klien VIP, tanpa terduga  Kang Ha Ram merasa aneh melihat bayangan hitam dalam diri anak itu, hal yang berbeda dari biasanya, biasanya dia melihat bayangan kematian di sekitar orang.
Berkat bantuan Kang Ha Ram, Black bisa menangkap dengan mudah jiwa yang merasuki tubuh anak itu, tapi jiwa yang dicari bukan rekannya.

Karena identitas Black takut terungkap, dia segera mendorong anak itu, (bagaimanapun anak itu sebenarnya sudah mati) jadi jiwa yang merasuki segera keluar, dan tidak akan mengingat apapun yang terjadi.
Mengapa Kang Ha Ram tidak bisa melihat bayangan hitam pada diri Black, karena tanpa sengaja selama ini Black senang dan selalu memakai pakaian hitam. Kang Ha Ram tidak mampu melihat jika pakaian yang dikenakan orang tersebut hitam dan pada saat dia mengenakan kacamata hitam.

Black yang selalu menghindari Kang Ha Ram kini balik ingin bertemu, dengan memanfaatkan Detektif Han Moo Gang yang merupakan cinta pertama Ha Ram
Black mengatakan, "Apa kau menyukaiku? Sepanjang waktu kalau begitu, tetaplah disisiku seperti lem mulai saat ini kau harus jadi mataku?"
Langsung saja Ha Ram menolak karena perasaan bersalah akibat dulu dia menyebabkan Detektif Han Moo Gang tertembak, dia tidak ingin mengulangi lagi kejadian yang lalu. namun Black berusaha mengamcamnya, dan akan mendongkrak matanya, Kang Ha Ram sama sekali tidak peduli ancaman Black dan menentang kaki Black menyebabkan kaki nya sakit yang luar biasa, (Black mengira Ha Ram takut dengan ancamannya, hehehehe...)

Black mulai menelusuri kematian Han Moo Gang, ternyata Detektif Han Moo Gang memang sudah ditargetkan kematiannya. Dia terus mencari apa, kenapa dan bagaimana siapa saja yang ditemui Detektif Han sebelum tewas. Karena pasti orang yang menargetkan kematiannya masih akan berusaha membunuhnya. Black harus waspada karena kematian Han Moo Gang yang kedua kali bisa menyebabkan dirinya harus keluar dari tubuh ini, sedangkan tugasnya belum selesai yakni mencari rekannya yang lari.

Black mengungkapkan bahwa penyebab tertembaknya Detektif Han bukan salah Kang Ha Ram. Black berhasil menghimpun sejumlah bukti, bahwa pada hari itu Han Moo Gang ada di hotel dan menjemput ibunya (orang yang dipenjara Detektif Han dan Ha Ram karena bayangan kematiannya yaitu kena tembakan tentara), bukanlah Detektif Han tapi tukang parkir atas suruhan Detektif Han karena ada keperluan mendesak yang harus dilakukannya di hotel.
Betapa leganya Ha Ram mengetahui bukan dirinya. Selama ini dia hidup dengan rasa bersalah.

Kang Ha Ram berubah fikiran, dia menyetujui bekerja sama dengan Black untuk melindungi seseorang dari kematiannya.
Tapi sebenarnya  Black punya niat terselubung ingin mencari rekannya yang lari, Kang Ha Ram murni ingin menyelamatkan seseorang dari kematian yang tragis.
Namun Black berusaha mencegah agar Kang Ha Ram tidak boleh menyelamatkan seseorang yang sudah digariskan  kematiannya karena itu sama saja dirinya lah penyebabnya, tugas terakhir Black adalah menjemput Kang Ha Ram, dia yang ada di Kapsul dan harus di jemputnya namun dia tunda sementara waktu karena mencari rekannya yang lari dari tugas. 
Kang Ha Kang Ha Ram ingin menyelamatkan anak kecil yang diduga diculik dan akan dibunuh oleh gurunya.

Meski begitu Black menolong Kang Ha Ram dari pelaku kejahatan. Nyaris saja Kang Ha Ram mengalami kecelakaan.
Black yang kuat membantu Kang Ha Ram dan menangkap pelaku yang mencoba melakukan pelecehan seksual dia menculik dan hampir  membunuh seorang anak kecil. Anak kecil tersebut dimasukkan dalam koper  besar di bagasi mobilnya.

Ha Ram menyangka anak kecil itu Geun Young, ternyata Eun Hye. Geun Young yang ingin diselamatkan telah berada di Rumah Sakit, dia terjatuh sewaktu mencoba melindungi Eun Hye.

Black dan Ha Ram berhasil menangkap pelaku. Ha Ram sangat senang dan mengucapkan terimakasih.
Ha Ram berkata, "Kau mungkin kehilangan ingatanmu, namun kau sama dengan Joon Oppa selalu melakukan hal yang besar. Kau keren Sekali." itu dulu... 
Namun Black penasaran, kalau sekarang?, Ha Ram menjawab, "Aku akan mengawasimu dulu sementara waktu. 
Ha Ram berkata lirik tanpa Black dengar," Sekarang Oppa lebih tampan dan keren. 
Bus yang mereka tumpangi melalui SD  Moojin tempat mereka sekolah dulu.
Ha Ram turun dan mengajak Black melihat lihat sekolahnya dahulu.
Ha Ram menceritakan tentang Kim Joon Oppa yang selalu ada untuknya melindunginya dengan mengajarinya mantera jika dia di ganggu lagi.
Ha Ram mengatakan, "Selama 20 tahun terakhir setiap detik, setiap hari, mereka terus menggangguku. Kemanapun aku pergi. Mereka akan selalu berisik di depanmu dan dibelakangku," Gadis itu punya mata hantu, mata Dokkaebi. 
Black balik mengatakan, " mata itu tanaman berwarna cokelat. Berbeda dari mata biasanya. Melihatmu lebih dekat seperti ini, seperti" Mata Anjing", hehehehe... 
(Kang Ha Ram langsung kesal... Ada ada aja nie Black... ",hehehe...) 

Entah mengapa Black, biasa bermimpi kali ini dia terus melihat kilasan  masa lalu Detektif Han Moo Gang. Black Heran... 
Tempat Ha Ram dan Kim Joon kecil mengubur botol kapsul keinginan mereka
Ha Ram melarang Black membukanya karena belum waktunya. Sisa beberapa hari lagi. 

Black dan Ha Ram tetap fokus mencari bayangan kematian, apalagi Kang Ha Ram masih bekerja untuk Royal Group juga.
Di pesta Halloween para tamu banyak yang datang dengan kostum hitam atau pakaian tertentu. Kang Ha Ram masih bertugas dengan menyamar menjadi  begitu pun halnya dengan Black.
Namun kostum mereka yang serba hitam membuat Kang Ha Ram sulit mencari jejak,  Tiba tiba lampu di padam barulah dia bisa dengan mudah melihat jejak jejak kematian.

Namun target kematian rupanya Black, penjahat yang dulu membunuh Detektif Han kini muncul lagi di pesta Halloween. Black mengenalinya.
Black langsung mengejar terus, penjahat yang dikejar mengendarai mobil, Black dengan susah payah naik ke atas mobil yang sedang laju dan sangat kencang.

Bahkan Black berhasil memukul kaca depan mobil hingga pecah. akhirnya mobil berhenti dan  perkelahian terjadi di atas jembatan gantung, Black unggul dari segi kemampuan bela diri, dia sudah berusaha sekuat tenaga melawan, namun orang itu menikam perut Black
hingga akhirnya Black tak berdaya, tubuhnya di dorong terus hingga terjatuh di sungai. Black berada di ujung kematian.
Tapi entah mengapa Black tidak bisa keluar dari tubuh Han Moo Gang.

Sebelumnya orang itu kena luka tusakan  juga oleh dokter wanita  yang selama ini tahu masa lalu Detektif Han Moo Gang. Dokter wanita ini sangat histeris melihat tubuh Black terjatuh di Sungai dalam kondisi terluka parah.

Sepertinya Dokter ini tahu mengenai apa yang terjadi pada Detektif Moo Gang dan dia tahu musuhnya siapa, namun selama ini dia menutup mulut rapat rapat, seolah takut dan khawatir jika Detektif Han Moo Gang tahu sesuatu.
Mengapa Detektif Han Moo Gang berganti nama dari nama Kim Joon sewaktu kecil menjadi Han Moo Gang setelah dewasa, mungkin saja dari peristiwa masa kecil yang suram yang ingin dia lupakan, sepertinya dia terlahir sebagai anak dari seorang ibu wanita malam.

Black Completed : 
Baca Juga : Curhatku tentang arti sebuah tulisan

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...
Terima Kasih Sobat Kdrama telah membaca di blog  Kdramasista...
NO SPAM Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan...
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS...
Salam K Drama... FIGTHING Sobat Kdramasista...


Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun