Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Black Update 1


"Kelebihan yang kau miliki itu adalah anugerah bukan kutukan. Aku harap sekarang kau menyadarinya. Melihat kematian adalah kelebihan yang hebat sekarang kau bisa menyelamatkan orang." Begitulah ucapan Detektif Han Moo Gang kepada Kang Ha Ram.
Mereka berdua baru saja menyelamatkan seorang yang akan disandera dan penyandera yang di duga adalah seorang tentara yang masih dalam wajib militer. Sebelum terjadi peristiwa, Mereka mencegah terjadinya pembunuhan dengan menyelamatkan nya yakni menjebloskan ke dalam sel tahanan polisi.
Hak Cipta Gambar OCN
Sebelumnya bahkan Kang Ha Ram sempat terluka, syukurlah Detektif Han segera datang menolongnya.
Namun beberapa lama kemudian, Kang Ha Ram baru menyadari jika salah menangkap tentara yang lari dalam masa wajib militer. Muncul diberita televisi disiarkan seorang pria disandera oleh seorang tentara. Pria yang disandera adalah Detektif Han Moo Gang.
Detektif Han Moo Gang disandara oleh salah seorang tentara dalam wajib militer, namun seorang penembak jitu dari jauh menembaknya. Kepalanya kena peluru. Detektif Han terkapar bersimbah darah.
Penembak Jitu memang telah menargetkan sasarannya adalah Han Moo Gang. Jadi penyebab kematiannya bukan karena menangani kasus seperti yang disesalkan Kang Ha Ram.
Kematian Detektif Han Moo Gang  masih menjadi misteri.. Siapa yang membunuhnya dan apa motifnya, serta mengapa Detektif Han Moo Gang harus mati.. Kematian yang tragis.

17 panggilan tidak terjawab dari Detektif Han membuatnya kaget dan segera ke kantor polisi dan di meja detektif Han, Kang  Ha Ram melihat foto Detektif Han semasa kecil,
Ha Ram baru menyadari kalau Detektif Han adalah teman masa kecilnya dahulu yang selalu melindunginya. Yang biasa dia panggil Oppa.
Han kecil berkata, "Kelebihan yang kau miliki adalah anugerah. Melihat kematian adalah kelebihan yang hebat sehingga kau bisa menyelamatkan orang." 
Kang Ha Ram kecil, cinta pertamanya adalah Han Moo Gang.

Kang Ha Ram yang merasa bersalah atas kematian Detektif Han, karena dirinya lah penyebab kematian Detektif Han. 
Ha Ram sangat sedih akan kematian Detektif Han, dia ingin mengakhiri hidupnya juga, dia putus asa melakukan aksi bunuh diri dengan menggantung diri pada seutas tali.
hampir saja nyawanya tak tergolong lagi. Pria ini bersama anjingnya muncul di waktu yang tepat ketika Ha Ram meminta tolong karena diberitakan Han Moo Gang tidak meninggal. Dia berhasil diselamatkan oleh seorang pria yang memiliki perusahaan asuransi, dia ingin bekerjasama dengan Kang Ha Ram.

Sebenarnya nyawa Detektif Han Moo Gang sudah tidak bisa tertolong lagi, Dokter Rumah Sakit sudah mengumumkan waktu kematiannya,  jasadnya berada di kamar mayat Rumah Sakit.
Namun tiba tiba saja dalam kamar mayat ada seorang yang ingin mencongkel mata detektif Han, namun dia terkejut ternyata  Detektif Han bangkit dari kematian.

Ibu Detektif Han datang ke rumah sakit syok akibat berita kematian anaknya yang terkena peluru, betapa lega nya dia ketika mengetahui anaknya  masih hidup.

Dokter  menyampaikan jika lebih 0,5 mm dia akan mati, dia beruntung. Dia juga beruntung kalau pelurunya juga tersangkut bukannya menembus kepalanya.  Operasi belum bisa dilakukan, letak pelurunya dekat medulla. Mungkin aku bisa melacak arteri selebral saat aku operasi. Lebih baik kita biarkan saja saat ini. Kita monitor dia terus."

Banyak kejadian aneh setelah Detektif Han bangkit dari kematian...
Detektif Han hilang ingatan, dia tidak mengenali dirinya, bahkan orang orang disekitarnya termasuk ibu dan rekan kerjanya serta Kang Ha Ram. Bahkan kepalanya pusing dan sakit untuk mengingat.

Berbagai Hal yang tak biasa dalam diri Detektif Han selepas bangkit dari kematian. 
Tubuhnya bisa berpindah tempat hanya melalui pintu pintu, misalnya dari pintu lemari dia bisa menembus pintu kamar mandi, Aneh Khan..
Sikapnya yang aneh lagi, dia tidak tahu memakai pakaian dalam, hingga pernah dia tertangkap oleh petugas keamanan karena dianggap orang meseum. Syukurlah ada detektif yang mengenalnya jadi dia terbebas dari hukuman.
Sejak saat itu Detektif Han sosoknya berubah drastis, dia sangat berbakat dalam dunia investigasi.
Sosok yang menjadi kuat dan mampu berkelahi melawan preman.
Menjadi Detektif  berbakat dan cerdas yakni cukup  dengan melihat mayat dia tahu waktu kejadian kematian si mayat, bahkan bisa mengetahui sosok pembunuhnya. Rekan kerjanya semua tertegun, heran, n kagum karena semua yang dikatakan Detektif Han nantinya sesuai dengan hasil autopsi.
Jika melihat mayat korban pembunuhan yang berbau darah, dulu dia langsung muntah, kini berbeda bahkan detektif Han memesan makanan dan makan jeroan di depan mayat. Aneh Khan...
Aksinya memakan jeroan yang jatuh  di lantai terkena darah mayat, rekan kerjanya ada yang muntah, hehehe... 

Dia berkepala dingin, tanpa sopan santun siapa atasannya, dan berlagak sekehendak hatinya. Ketua Timnya bahkan dia panggil "Anjing Gila", awalnya dia sangat marah namun kini mereka memahami dan harap maklum, hehehehe... Rekan kerjanya bersyukur Detektif Han masih hidup, serta bisa lolos dari maut ketika menjalankan tugas, dan kini bekerja kembali. Walaupun tingkah Detektif Han dianggap sinting, mereka harap maklum, hehehe karena pengaruh otaknya, di kepala Detektif Han masih bersarang peluru yang belum dikeluarkan.

Dari segi penampilan, dulu Han Moo Gang masih detektif Junior yang culun, tidak bisa berkelahi, muntah melihat mayat korban kejahatan, Han Moo Gang kini berubah menjadi dingin, tidak pernah tersenyum  namun kelebihannya dia kharismatik,cerdas dan berbakat dalam dunia investigasi kejahatan.

Kang Ha Ram gundah, sedih,  masih terus memikirkan Detektif Han karena kini detektif Han sudah tidak mengingatnya, dia terus mengikuti Detektif Han. Bahkan Detektif Han marah jika Ha Ram terus mengikutinya, hehehe...
Ha Ram kesal karena kini sering dicuekin oleh Detektif Han.

Kang Ha Ram sebenarnya juga menyelidiki pembunuh ayahnya sewaktu kecil, namun belum menemukan titik temu. Dia meminta bantuan orang yang menyelamatkannya dalam aksi bunuh diri lalu. Ha Ram mencari informasi  latar belakang seseorang, tapi sebagai imbalan Kang Ha Ram mesti bekerja sama dengan perusahaan asuransi miliknya yakni  menjadi Cenayang, melihat bayangan kematian  klien VIP asuransi jiwa.
Kang Ha Ram menjadi pengamat, mengikuti setiap orang yang ditunjukkan untuknya. Disinilah Detektif Han tahu jika Kang Ha Ram memiliki mata yang bisa melihat bayangan hitam yaitu bayangan kematian.

Siapa sih sebenernya Han Moo Gang...??? Mengapa sikap dan tingkah laku nya berbeda? 
Han Moo Gang  sebelum tertembak  beda dengan Han Moo Gang setelah tertembak akan terungkap selanjutnya

Black Completed :
Baca Juga : Curhatku tentang arti sebuah tulisan 

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...
Terima Kasih telah membaca sobat Kdramasista ...
NO SPAM Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan...
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS...
Salam K Drama... FIGTHING Sobat Kdramasista

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun