Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Temperature of Love update 1

Bagaimana hubungan Lee Hyun Soo dan On Jung Sun....
Rumah mereka berada pada areal yang sama, paket Jung-Sun dari Perancis tidak sengaja sampai ke rumah Hyun Soo. Penulisan no rumah, 35 menjadi 53. Hyun Soo segera mengembalikan paket ke Jung Sun. Sebagai ungkapan terimakasih, Jung Sun memasakkan makanan dari jamur truffle. Hyun Soo baru mengetahui  kalau Jung Sun koki yang hebat, masakannya sungguh lezat.
Hak Cipta Gambar SBS

Selanjutnya janjian lagi melakukan perjalanan jauh dari kota Seoul, ke Beolgyo hanya untuk makan kerang. Indahnya kebersamaan mereka...
Di Bus bersama sama

Di atas kapal, indahnya pemandangannya..

Menikmati Indahnya pedesaan


Makan Kerang bersama
Sebelum makan mencium aroma makanan membuat makanan yang dihidangkan akan terasa lebih lezat ketika disantap. Menambah cita rasa makanan... 

Pulang ke Seoul tak ada bus karena aksi mogok kerja para supir bus, mereka berhasil mendapatkan tiket kereta api pulang ke Seoul. Hyun-Soo sangat bahagia dan tersenyum menikmati pemandangan di kereta api yang sedang laju.
Hyun-Soo berkata, "Aku sangat bahagia, aku merasa bahagia sendiri. Itu bergantung pada Cara ku memahami situasi tertentu. 

Terbawa suasana romantis, mereka kiss pertama kali di atas kereta api...
Jung-Sun berkata, " aku mau menciummu?", perlukah bertanggung jawab akan itu? ". Aku tidak tahu apakah ini cinta atau bukan. Aku tidak tahu perasaan apa ini. 
Hyun-Soo berkata," kamu tidak bisa mencium wanita dengan perasaan seperti itu. Para wanita cenderung berfantasi, pria akan mencium mereka karena mereka saling jatuh cinta."

Sepulang dari perjalanan, kembali ke Seoul...
Hyun-Soo dipecat menjadi asisten penulis oleh penulis naskah drama karena dianggap tidak fokus bekerja, selalu minta izin bepergian. Hyun Soo yang sedih segera mencari Jung Sun ingin bertemu.
Di lain pihak, Jung Sun bertemu ibunya, namun sikapnya dingin kepada sang ibu, terjadi pertengkaran. Jung Sun sangat sedih. Jung-Sun yang kecewa dan sedih segera mencari Hyun Soo. Jung-Sun dan Hyun Soo sudah saling menyukai.

Ahhh mereka tidak bertemu...
Hyun-Soo bertemu dengan ibunya Jung-Sun. Ibunya Jung Sun kesal karena anaknya berkencan dengan wanita yang usianya jauh lebih tua dari putranya.
Jung-Sun menghubungi lewat telepon umum, namun Hyun Soo tidak menjawab. Jung-Sun segera membeli Handphone baru, ini kali pertama dia mau memakai Hp hanya untuk menghubungi Hyun Soo.


Bagaimana pertemuan Park Jung Woo dan Hyun Soo 

Sebelumnya Joon Ha teman Hyun-Soo memperkenalkan direktur Park ke Hyun-Soo, namun Hyun Soo menolak bekerja sebagai penulis di perusahaan direktur Park.
                             
Hyun-Soo menerima telepon dari direktur Park Jung Woo, ingin mengajaknya bekerjasama.

Hyun-Soo dan Direktur Park Jung Woo  bertemu
Direktur Park membutuhkan seorang penulis, dia membeli hak publikasi untuk Novel on line dan beberapa Webtoon. Dia ingin membayar Hyun Soo mengembangkan alur ceritanya, dan membayar sebanyak 3 ribu dollar sebulan dan libur di akhir pekan.
Hyun-Soo menolak tawaran itu, dan berkata, "itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Aku merasa seperti kau mempekerjakanku karena latar belakang pendidikanku.
Park Jung Woo berkata," memang kita berada dalam almamater yang sama, cuma dirinya lebih senior. Datanglah kapanpun karena aku lebih tertarik kau dipecat. Ini membuatmu terlihat kompoten. Sambil berdiri memberikan kartu namanya kepada Hyun Soo. 

Pertemuan Jung Sun dan direktur Park Jung Woo 
Park Jung Woo, pencinta kuliner sangat terkesan dan menyukai masakan Jung-Sun. Dia menawarkan investasi. Mengajak Jung Sun membuka restoran sendiri. Jung-Sun juga menolak tawaran direktur Park.


Direktur Park tetap menyapa Jung Sun, sikapnya begitu bersahabat, mereka terlihat akrab. Bahkan direktur Park mengundang Jung Sun kerumahnya masak spaghetti bersama.

Bagaimana perkembangan Hubungan Hyun Soo dan Jung Sun 
Jung-Sun kerap kali mengajak Hyun Soo ke rumahnya mencicipi masakan buatannya dengan alasan untuk mengembangkan menu namun sebenarnya masakannya khusus untuk Hyun Soo.
Kebersamaan mereka...
Hyun-Soo memuji masakan Jung-Sun. Terlihat bahagia...

Hyun-Soo berkata, "Makanan ini enak, meski rasanya tidak enak dibanding masakan ibuku yang selalu kucicipi. Aku yakin masakan ibuku rasanya jauh lebih enak. Makanan rasanya lebih enak karena ada cerita dibaliknya. 
Kalau kau buka restoranmu sendiri nanti, kau juga harus menciptakan menu yang ada cerita dibaliknya. Aku yakin itu akan jadi populer. 
Mereka makan malam bersama, Chef terkenal Allan Passert di Perancis mengajak Jung-Sun bekerjasama.

Hyun-Soo berkata, "Saat ini pekerjaan datang sebelum cinta. Kau mau pergi khan? Saat ini Usiaku  29 tahun, Aku akan berumur 34 tahun. Aku mungkin akan menikah saat itu. 
Jung-Sun sebenarnya tidak Ingin pergi, jika Hyun Soo tidak ingin. Namun Hyun Soo tidak ingin menghalangi Jung Sun ke Perancis. 

Hingga suatu hari, disaat Hyun-Soo sudah fokus menyesaikan tulisannya. Adiknya secara sepihak meninggalkan Hyun Soo karena menganggap kakaknya hanya beban baginya. Ingin hidup mandiri, ingin pergi dari rumah kontrakan dan mengambil sebagian deposit sewa rumah yang menjadi haknya. membuat Hyun Soo sangat sedih dan kecewa.

Saat yang tepat Jung Sun menelpon, Jung-Sun tahu kalau Hyun Soo sedang menangis.
Maka dia datang menjemput Hyun Soo.
Apa yang dia lakukan untuk menghibur Hyun Soo. ..
Lari lari di malam hari

Duduk menikmati musik di tepi sungai Han
Indahnya Sungai Han di malam hari

Hyun-Soo dan Jung Sun tersenyum bahagia dan menikmati serta mengingat kebersamaan mereka selama ini.

Jung-Sun berkata, "Aku memikirkanmu segera setelah mendapat email dari Allan Passard. Aku bertanya tanya apa yang harus kulakukan."
Hyun-Soo berkata," Guru naskah drama mengatakan begini, drama dimulai antara pria dan wanita ketika mereka putus. Kita hanya perlu mengucapkan selamat tinggal dengan kata kata. Semua hubunganku sebelumnya berakhir ketika aku ingin mereka yang mengakhirinya. Cinta tidak spesial buatku. Ibu dan ayahku saling mencintai bahkan setelah 30 tahun menikah. Tapi tidak ada yang spesial dari perasaan mereka. Aku tidak harus membuang buang waktu yang penting dari masa mudaku untuk cinta yang kecil."
Seperti yang kau bilang, aku menangis hari ini mimpi mimpiku lagi bertabrakan dengan realitas. Ini hari yang sulit dari biasanya. 

Hyun-Soo meminta maaf, dan Jung Sun memahami jawaban dari Hyun Soo. Yakni melepaskan Jung-Sun dan tidak ingin menunggu.


Karena ditinggal pergi oleh adiknya, Hyun-Soo butuh pekerjaan, dia datang ke direktur Park Jung Woo yang pernah menawari pekerjaan sebagai penulis di perusahaannya.  Disambut dengan tangan terbuka oleh direktur Park.

Disaat pertemuan dengan direktur Park, Jung-Sun menelpon Hyun Soo, beberapa kali untuk untuk meminta Hyun Soo bersedia menunggunya. Namun karena membicarakan pekerjaan bersama direktur Park, Hyun-Soo mengabaikan panggilan  Jung-Sun sementara itu dia tidak tahu kalau itu telpon terakhir dari Jung Sun.


Betapa kaget, heran, dan Hyun Soo seolah tak percaya, Jung-Sun telah pergi meninggalkannya, beberapa kali Hyun Soo menghubungi Jung Sun namun telepon tidak aktif lagi. Bahkan dia datang ke rumah Jung Sun hanya untuk mencari keberadaan Jung Sun. Jung-Sun bersama sang ibu kini berada di luar negeri.
Hyun-Soo pulang dengan nada sedih, dan frustrasi. Teringat ucapannya kepada Jung Sun, dia sangat menyesal karena merupakan pertemuan yang terakhir kalinya dengan Jung-Sun sebelum berangkat.
Begitulah cinta, Hyun Soo baru menyadari betapa pentingnya Jung Sun dalam hidupnya, selalu menjadi penyemangat mengisi hari harinya dengan penuh warna. Namun kini terlambat, Jung-Sun sudah berangkat ke Perancis.

Tak terasa waktu berlalu, di tahun yang sama sejak kepergian Jung Sun, Desember 2012
Bayangan Jung Sun terus mengisi hati Hyun Soo.
Ketika Direktur Park mengajak makan malam bersama Hyun Soo
Ketika ingin menyantap sopnya, Hyun Soo teringat sop buatan Jung Sun. Jung-Sun khusus membuat sop kesukaan Hyun Soo. Membuat Hyun Soo sangat sedih dan tidak bisa menyantap hidangan sop yang disajikan. .

Tak terasa waktu berlalu Hyun Soo sudah mengirimkan naskah dramanya yang berjudul "Pria Penyantap Steik Langka", untuk ikut kompetisi di sebuah stasiun televisi SBC dan berhasil memenangkan kontes. Apakah di senang...?


Pada suatu hari Hyun Soo bersama direktur Park Jung Woo, diatas sebuah gedung pencaharian langit, direktur Park curhat, tentang ayahnya yang pengusaha gagal, sakit sakitan karena kehilangan ibunya, ayahnya memberikan semua kekayaan lalu pergi ke Amerika. Namun kini ayahnya sudah meninggal, dia pergi sebelum melihat kesuksesan anaknya yang berhasil mendapatkan banyak uang. Direktur Park ingin membuat sebuah keluarga, keluarga sebagai pilihan. Direktur Park Jung Woo  ingin bahagia bersama Hyun Soo.
Hyun-Soo dengan ekspresi sedih dan menangis berkata, "Aku menang kontes hari ini, aku mendapat telepon tapi aku tidak senang. Itu hal hal yang benar keinginan. Aku sudah mati matian berlari menggapai tujuan ini. Tapi aku tidak senang. Ada seorang pria yang kucintai tapi aku sadar kalau itu terlambat. Aku baru menyadari apa itu cinta setelah dia menghilang dari pandanganku. Dia itu hidupku, dia menyuruhku untuk menunggunya. Dia meneleponku tapi aku tidak bisa mengangkat telepon karena aku bersama denganmu. Itu panggilan terakhirnya. Seharusnya aku mengangkat teleponnya. 

Dia sangat sedih dan terluka menyesal semuanya sudah terlambat, dia mengutarakan isi hatinya, hingga direktur Park hanya bisa menenangkannya.
Begitulah cinta pergi dalam hidup Hyun Soo, dia melepaskan cintanya demi cita citanya sebagai penulis naskah drama. Itu pilihannya...

5 tahun kemudian, dia berhasil meraih mimpinya menjadi penulis naskah drama yang dalam tahap proses syuting dan tahap pemasangan,
Namun... Apa yang terjadi...???
Babak baru dalam kehidupan Hyun Soo...

Selanjutnya Temperature of Love Update 2

Episode Sebelumnya  "Temperature of Love"  Review Kdrama

Baca Juga : Curhatku tentang arti sebuah tulisan

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida... 
Terima Kasih telah membaca di blog ini sista pembaca Kdrama... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama... FIGTHING SIST 









Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun