Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Because This is My First Life Update

Yoon Ji Ho seorang asisten penulis meleodrama selama 5 tahun, berpengalaman dalam menulis sub judul

Hak Cipta Gambar MBC 
Selama 3 bulan tinggal menulis naskah di studio,  akhirnya balik juga ke rumah. Berjalan dengan semangat kebebasan, betapa leganya  dia menghirup udara pagi dan menatap sang mentari pagi..
Tinggal bersama adik laki laki nya membuat dia terperanjat, menyaksikan adiknya sedang bersama seorang wanita di kamar.
Ji Ho tak percaya,  kaget dan heran. Kenyataan yang terjadi,  adiknya ternyata telah tinggal bersama dengan wanita tersebut selama 3 bulan lamanya. Mereka sudah menikah tanpa sepengatuhuan Ji Ho karena kesibukannya menulis naskah. Sekarang wanita itu dalam keadaan mengandung 4 bulan. Ji Ho tidak ingin serumah dengan pengantin yang lagi masa bulan madu.
Ayahnya mengambil keputusan Ji Ho yang harus meninggalkan rumah, sebenarnya cicilan rumah per bulan di bayar oleh Ji Hoo hingga lunas. Namun putra laki laki di keluarga lebih diprioritaskan, Ji Hoo ingin protes dan marah kepada Sang Ayah, namun dia terdiam dan mengalah karena istri adiknya sedang mengandung putra laki-laki.
Ji Ho dengan hati sedih dan berat dia meninggalkan rumahnya.
Tepat di hari Ulang Tahunnya... "Karena ini ulang tahun ke-30 pertamaku"...
Ji Ho yang sedang peking tas siap siap pergi, Adiknya dan istri adiknya, memberikan kue Ultah kepada Ji Ho, apa keinginan eonni? Kata istri adiknya.
Ji Ho berkata,"Aku ingin menjadi siput di kehidupan berikutnya, mereka tidak akan diusir. 
(Adiknya merasa tersindir, hehehe...)  siput khan punya rumah yang selalu dibawa kemana mana, hahaha... Good Ji Ho...)
Setelah susah payah cari kamar yang bagus, tak ada satu pun yang sesuai keinginan Ji Ho karena dananya tidak cukup menyewa apartemen yang layak.
Melalui sahabatnya bernama Ho Rang,  Ji Ho berhasil mendapat kamar di apartemen dengan sewa 300 dollar, dia begitu senang karena terbilang murah. Meski Ho Rang sudah memperingatkan orangnya agak gila, Ji Ho dengan semangat, tidak masalah baginya, dia mampu menanganinya.
Ji Ho magang dulu selama seminggu, ko bisa yah... Hehehe..
Nam Se Hee, susah mencari penyewa yang sesuai kriterianya, kali ini Ji Ho orang ke 7 yang menyewa kamarnya, bahkan penyewa kamar sebelumnya ada yang di laporkan ke polisi.
Syarat Nam Se Hee kepada Ji Ho yaitu
1. Aku ingin kamu melakukan tugas rumah
2.Tolong kosongkan sampah daur ulang seminggu sekali
3.Aku ingin kamu merawat kucingku selama aku kerja lembur di malam hari.
Yoon Ji Ho sanggup dan mau melakukannya, baginya itu hal yang mudah.
Nam Se Hee  melalui rekomendasi pimpinannya yang bernama Ma Sang Goo  yang punya kenalan teman, dia menerima Ji Ho.
Yang menjadi masalah Ji Ho dan Se Hee  belum pernah bertemu..hanya lewat sms atau Secarik pesan...
Ji Ho menyangka Se Hee itu nama seorang wanita, fotonya pun... Foto rombongan sih.. Hehehe..
Ji Ho menatap foto wanita yang imut padahal usianya sudah mencapai 40 tahun, dia mengira itu Nam Se Hee karena menyukai kucing. 

Nam Se Hee, menyangka Ji Ho itu laki laki. Dulu Se Hee punya teman sekolah laki laki bernama Yoon Ji Ho
Selama seminggu lamanya Ji Hoo tinggal namun belum pernah bertemu, Ji Ho melakukan semua syarat dengan teratur.dan sangat rapi.. Membuat Se Hee sangat menyukai dan ingin memperpanjang kontrak...
Pertemuan Pertama 
Sebenarnya janjian bertemu di tempat kerja Se Hee.. Namun Ji Ho salah orang, dia menyapa Bo Mi rekan kerja Se Hee.. Bahkan Ji Ho memberikan roti isi yang banyak kepada Bo Mi sebagai ungkapan terimakasih..(Bo mi yang dilihat di foto).
Bo Mi mengira itu pesanan roti yang lagi ditunggu oleh direktur Ma Sang Goo,hehehe..
Sebenarnya Nam Se Hee dan Ji Ho berpapasan dan saling bertubrukan namun tidak saling mengenal... Batal deh ketemuan ..
Pada suatu malam di sebuah restoran diadakan perayaan makan minum bersama karena telah menyelesaikan syuting,  penulis naskah drama, sutradara, asisten sutradara dan Ji Ho hadir. Mereka terlihat senang dan tertawa bersama.
Ji Ho menyangka  asisten sutradara memiliki perasaan dengannya, itu sikap yang ditunjukkan padanya.

Pertemuan Kedua
Sementara di tempat yang sama, Se Hee ikut acara kantor bersama rekan kerjanya namun dia keluar duduk melalui ponsel  menyaksikan pertandingan sepak bola. Ji Ho yang berada di luar melihat pertandingan bola, dia gemar bola juga, ikutan nonton di ponsel Se Hee.
Mereka berdua ngobrolnya asyik dan nyambung. Di depan Se Hee, Ji Ho membanggakan asisten sutradara yang lagi dipandangnya dari jauh,
"Dia tampan, alisnya tebal, bahunya bidang, dia juga punya pekerjaan, ternyata dia juga punya pacar. 
Namun tiba tiba Ji Ho melihat asisten sutradara sedang memeluk mesra sang Aktris di dramanya, ternyata mereka sepasang kekasih.
Ji Ho sangat sedih namun menahan malu di depan Se Hee.
Narasi Ji Ho, "jika diperkirakan aku tidak pernah menjadi penyerang dalam hidupku. Aku selalu mempertahankan diriku dan melangkah mundur di waktu yang tepat."
Pertemuan Ketiga
Mereka bertemu lagi di Halte Bus.
Ji Ho yang lagi menunggu bus, Se Hee menuju ke arahnya,.  sebenarnya Ji Ho malu dengan kejadian td, lalu mengutarakan isi hatinya kepada Se Hee yang belum dikenalnya. Namanya pun belum tahu.
Se Hee mengatakan dirinya jarang keluar rumah, selalu di rumah atau ditempat kerja saja, tidak usah merasa canggung, tidak perlu merasa malu lagi.
Ji Ho berkata, "Aku malu pada diriku sendiri, aku tidak bisa membedakan cinta dan kebaikan di usiaku ini. Aku sudah menyukainya selama 3 tahun. Aku menyimpan perasaanku sampai berumur 30 tahun. Aku malu dengan kebodohanku. 

Se Hee berkata lagi,"  Neokorteks terletak dibagian luar otakmu, dan itu bertanggung jawab atas konsep waktu seperti 20 atau 30. Kucing tidak punya Neokorteks seperti manusia. Jadi mereka tidak merasa bosan atau depresi. Meski makanan sama dan melakukan hal yang sama di rumah, di kehidupan kucing tidak punya masa depan atau masa lalu. 
Hanya satu jenis spesies di bumi yang mengunci diri dalam waktu, mereka adalah manusia. Hanya manusia menggunakan usia agar menghabiskan uang dan mencerminkan emosi mereka.
Berkat nasehat Se Hee.. 
Ji Ho mengucapkan terimakasih, dia merasa gagal.dalam hidup ini, tapi akan melakukan yang terbaik. 
Sambil menatap Se Hee.. 
Narasi Ji Ho, "Berpikir tidak bertemu dengannya lagi membuatku ingin  sedih, aku sempat lupa, Hidup. Ini... Momen ini... Kita hanya punya satu kesempatan... 
Ji Ho mengecup lembut bibir Se Hee... Se Hee hanya terdiam dan tak bisa berkata apa-apa...
Segera dia berlari naik bus meninggalkan Se Hee yang masih terperanjat... Dapat kiss dadakan, hehehe...
Narasi Ji Ho, "Ini hari yang panjang, aku keluar rumah yang kutinggali selama 5 tahun. Selama 3 tahun ternyata aku dianggap teman. Aku mencium orang asing. 
Kehidupan di usia 30 an ini tidak seperti bayanganku tapi ini kali pertamaku, karena ini ciuman pertama kaliku". Seperti yang dikatakan kepadaku kita semua menjalani hidup ini untuk kali pertama.

Masing masing pulang sendiri masuk ke kamar masing masing, tidak tahu kalau mereka itu serumah.

Bagaimana reaksi Ji Ho dan Se Hee, ketika tahu mereka ternyata tinggal bersama...selanjutnya... Because This is My First Life Update 2

Jangan Lewatkan Episode Sebelumnya ... 
Review Kdrama Because This is My First Life


Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida... 
Terima Kasih telah membaca di blog ini sista pembaca Kdrama... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama... FIGTHING SIST 

Baca Juga : Curhatku Tentang Arti Sebuah Tulisan
















Postingan populer dari blog ini

Update Manhole

Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

Black Update 4

Black berhasil menemukan Kang Ha Ram. Black tidak menemukan kunci jeruji besi. Kekuatan Black mampu meregangkan jeruji besi itu. Demi menyelamatkan Ha Ram... Hak Cipta Gambar OCN  Simak yuk kisahnya....  Black segera di bawa mobil ambulans, namun dia melompat, Black menuju tempat semula, markas penjahat berantai itu. Black akhirnya menyadari ternyata di sekitar  markasnya, ada sebuah sel. Black mendekat dan melihat Kang Ha Ram ada didalam. Black tidak bisa membuka paksa sel tahanan itu, dengan kekuatannya Black mampu meregangkan  jeruji besi sel tahanan.  dengan segera dia menyelamatkan Ha Ram.  Black nampak sangat mengkhwatirkan kondisi Ha Ram, dia  memeluk Ha Ram  dan meminta maaf. Ternyata Ha Ram tidak sendiri,  Presdir Oh Man Soo pingsan  dan terluka sangat parah.   Ha Ram yang syok, kaget seolah tidak memperhatikan Black, dia kelihatan ketakutan lagi, melihat ada orang yang datang. Ha Ram memeluk  presdir Oh Man Soo yang pingsan, luka nya sangat parah. Mengapa Pr