Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Review Kdrama Because This is My First Life

Yoon Ji Ho menatap sedih altar pernikahan...matanya sembab, merah, habis menumpahkan seluruh air matanya, dia sudah memutuskan untuk Menikah... Keputusan sudah bulat.. dengan langkah gontai, dia menyambut uluran tangan Sang Suami Nam Se Hee..
Di usianya yang 30 tahun, tidak bisa menjadi penulis, tapi dia menggenggam tangan seorang Pria yang memberikan diskon kepadanya. Aku benar benar sudah menikah karena tempat tinggal"... 
Nih Scene Episode 5

Berkisah tentang Menikah karena "sesuatu" menarik khan...
                                      
Cast  :
Lee Min Ki sebagai Nam Se Hee
Jung So Min sebagai Yoon Ji Ho
Esom sebagai Woon Soo Ji
Park Byung Eun sebagai Ma Sang Goo
Kim Ga Eun sebagai Yang Ho Rang
Kim Min Suk sebagai Sim Won Seok

Penulis skenario : Yoon Nan Joong
Juga penulis naskah dari drama : Ho Gu Love, The Queen of Office, Flower Boys Ramyeon Shop.

Tayang : TvN
Jadwal Tayang : 9 Oktober 2017 -  28 November 2017
Setiap Hari Senin dan Selasa
Jumlah Episode : 16 episode
Durasi : 60 menit per episode

Saya nonton drama ini karena kemampuan akting Jung So Min yang memukau, aktris muda cantik dan berbakat, baru saja menyelesaikan proyek drama korea  My Father Strange (drama favoritku tahun ini), kini dia tampil di Drama "Because This is My First Life". 

Menikah  di benak kita, pastinya indah dan membahagiakan,  dua orang saling saling mencintai, dan berjanji dalam ikatan tali suci pernikahan. Pernikahan adalah sakral, sepenuhnya tanggung jawab dan komitmen. Saling menghargai dan saling mengasihi. Wanita akan menghormati pasangannya, pria akan menjadi pelindung bagi istrinya.
Berbeda dengan drama ini,

Penulis mengangkat tema tentang "Pernikahan"  karena sesuatu... Penasaran khan..

Hak Cipta Gambar TvN
Pengenalan Tokoh
Yoon Ji Ho

Cantik dan baik hati, sejak kecil bercita-cita menjadi penulis,  kecintaanya menulis karena membuatnya bahagia, Impiannya menjadi "Penulis Naskah Drama", Ayahnya ingin anaknya mengambil jurusan Hukum (Jaksa, Hakim) atau alternatif terakhir  Guru  dan kuliah di Universitas Nasional Namhae, yaitu dekat tempat tinggal mereka.
Nilainya tidak cukup untuk masuk Jurusan Hukum di Universitas Nasional Seoul,  meski keinginannya sangat ditantang oleh Sang Ayah, dia tetap nekat diam diam ke Seoul mengambil jurusan sastra dan kuliah di Universitas Nasional Seoul dan mendapatkan beasiswa.
Kini dia berhasil menjadi asisten penulis drama selama 5 tahun, beberapa dramanya sudah tayang meski di slot pagi. dan kini dia mempersiapkan naskah terbarunya unruk debutnya menjadi penulis.
Ji Hoo memiliki dua orang sahabat yang selalu bersamanya, Soo Ji dan Ho Rang.

Nam Se Hee

Seorang pakar ahli  di bidang IT mengembangkan aplikasi, sikapnya dingin dan kaku, di usianya yang menginjak 40 tahun dia masih melajang, melajang adalah yang terbaik baginya.  Kecintaanya pada kucing, sangat memperhatikan kucingnya. Pencinta Kebersihan, Memiliki tempat tinggal sebuah apartemen besar, namun dia terus berhitung kalkulasi pengeluarannya yang tidak sesuai dengan penghasilannya.  Bingung karena cicilan apartemennya sangat tinggi, dia mencari pendapatan tambahan, Olehnya itu dia menyewakan salah satu kamarnya, mencari Teman Tinggal Serumah. 

Soo Ji dan Ma Sang Goo
Soo Ji cantik dan seorang pekerja keras, sejak dulu cita citanya menjadi CEO, namun kini dia pekerja kontrak pada sebuah perusahaan besar, dia sangat rajin, ulet dan memenuhi panggilan pimpinan kapan saja. Dan baginya tak ada hubungan khusus dengan pria,baginya pria hanya teman kencan, dan hanya kenangan.

Ma Sang Go


Pimpinan Perusahaan IT di tempat Se Hee kerja, sebenarnya  dia berpengalaman dan sudah berumur namun masih melajang.  Sedang berusaha mendekati Soo Ji, sebenarnya mereka pernah kencan semalam namun Soo Ji melupakannya,pura pura tidak ingat, hehehe...

Ho Rang dan Won Seok

Ho Rang seorang manager pada sebuah restoran, cita-citanya sejak dulu menikah. Kini dia menjalin hubungan dengan Won Seok selama 2 tahun dan tinggal bersama selama 5 tahun, namun belum menikah. Dia sangat sedih, marah, kecewa karena tak kunjung juga dilamar oleh kekasihnya. Padahal usianya yang sudah mencapai 30 tahun.

Won Seok

Sarjana sipil yang cerdas, sedang membuat proyek dan mencari investor untuk usahanya tersebut. Tidak memiliki penghasilan tetap, dan hidup bersama sang kekasih Ho Ram. Baginya pernikahan adalah tanggung jawab, jadi dia belum berani bersikap melamar sang kekasih.

Awal pertemuan Yoon Ji Ho dan Nam Se Hee...selanjutnya 
(Because This is My First Life Completed) 

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida... Terima Kasih Sobat Kdrama 
NO SPAM,  Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama... FIGTHING, Berbahagialah Sobat..


Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun