Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Review Kdrama Temperature of Love

Judul  "Temperatur of Love",  Menarik bukan, "Suhu Cinta",  Drama ini menceritakan kisah cinta kehidupan seorang penulis drama dengan seorang chef. Ada yang menarik dari drama ini, berbagai masakan lezat dengan tampilan menarik, sungguh mengundang selera makan, membuat ngiler, hehehe...

Cast :
Seo Hyun Jin sebagai Lee Hyun Soo
Yang Se Jong sebagai On Jung Sun
Jo Bo Ah sebagai Ji Hong A
Kim Jae Wook sebagai Park Jung Woo
Screen Writer :  Ha Myung Hee
Episode : 40
Durasi 30 menit tiap episode 

Teringat dengan Kdrama Lets eat 2 yang diperankan Seo Hyun-Jin juga, dia sangat menikmati setiap hidangan  kuliner dengan senyumnya yang khas, Seo Hyun Jin menikmati makanan yang disajikan. Begitu pula di drama barunya ini, Seo Hyun Jin terlihat bahagia setiap mencicipi makanan yang disajikan oleh sang kekasih yang berprofesi sebagai chef.
Lewat makanan yang disajikan oleh sang kekasih ini, menimbulkan kisah unik dan menarik.

Seo Hyun Jin dan Yang Seng Jang pernah terlibat proyek bersama dalam Kdrama Romantic Doctor, Teacher Kim. Yang Se-Jong  masih berperan sebagai pemeran pendukung. Ini kali pertama dia berperan sebagai pemeran utama.

Kemampuan akting Seo Hyun Jin sudah tidak diragukan lagi, berbagai Kdrama yang diperankan cukup populer diantaranya, Kdrama King Daugther, Soo Baek Hyang. Kdrama Three Musketters, Kdrama Lets Eat 2, Kdrama Another Miss Oh. Kdrama Romantic Doctor teacher kim.

Yang menjadi perhatianku "Kim Jae Wook" yang pernah  berperan sebagai psikopat gila dalam Kdrama Voice. Perannya di kdrama baru ini bagaimana yah... Apakah antogonis atau protogonis.. Yang pasti bukan sebagai pembunuh berantai seperti drama korea Voice.

Pengenalan pemain
Lee Hyun-Soo 
Sosoknya cantik dan energik. Pekerjakeras, dan teguh memperjuangkan cita citanya sebagai seorang penulis naskah drama. Sampai dia rela meninggalkan perusahaan besar tempatnya bekerja demi untuk menulis naskah.
Berprofesi sebagai asisten penulis naskah drama, dia ulet dan pekerja keras, masuk ke sel tahanan polisi hanya untuk mencoba memahami bagaimana perasaan peran si pelaku kejahatan sesuai dengan naskah yang dia tulis.
Hak Cipta Gambar SBS 

memiliki orang tua yang hangat, ayah dan ibunya sangat romantis. Namun Lee Hyun Soo hubungannya dengan sang adik sangatlah buruk. Pendapatan sang adik yang berprofesi sebagai guru PNS membuatnya angkuh. Hyun Soo yang hidupnya tergantung sebagai asisten penulis pendapatan nya tidak lah begitu cukup untuk biaya tempat tinggal dan kehidupan sehari hari yang mesti bergantung dengan sang adik. Sang adik yang merasa punya segalanya, sok berkuasa dan  memerintah dan tidak menghargai sang kakak. Akibatnya sering terjadi perselisihan, beda pendapat dan pertengkaran.
Sang adik yang cerewet, karena kakaknya sangat jengkel, dia menyiram sambel di wajah adiknya, namun itu hanya Khayalan sang kakak,hehehehe...
Sang kakak hanya terdiam dan senyum aneh..

Mereka tidak akur, akhirnya aksi nekat sang adik meninggalkan rumah kontrakan dan meninggalkan kakaknya. Sang adik merasa kakaknya hanya beban baginya,
Dia ingin hidup mandiri dan tidak ingin berbagi tempat tinggal dengan kakaknya. Meninggalkan sang kakak yang saat itu tidak memiliki pekerjaan tetap dan baru dipecat dari pekerjaannya sebagai asisten penulis drama. Kasihan hidupnya Hyun Soo...

On Jung-Sun 
Tampan dan senyumnya yang menawan.  Terpisah dari ayah dan ibunya. Memiliki orang tua yang kurang harmonis. Ayahnya dan ibunya bercerai, ayahnya sudah memiliki keluarga lagi. Ibunya memiliki teman kencan pria yang usianya jauh lebih muda. Latar belakang keluarga yang tidak bahagia. Sejak usia 15 tahun dia hidup mandiri, dan berprofesi sebagai asisten chef. Impiannya menjadi seorang chef. Alasannya memasak, dia ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.

Ji Hong Ah
cantik dan manja. Berasal dari keluarga kaya. Cita citanya juga menjadi seorang penulis drama. Junior dari Lee Hyun Soo. Hong A dan Hyun Soo sebenarnya akrab dan bersahabat, namun api kecemburuan di dalam hatinya kepada Hyun Soo.  Apa yang membuat Hong A cemburu...???

Park Jung Woo 
Kaya dan kharismatik. Gagah, mungkin idaman setiap wanita yah. Namun bagi Park Jung Woo, di dalam hatinya hanya ada satu wanita yaitu Lee Hyun Soo. Pebisnis kaya, Pimpinan sebuah perusahaan, bertangan dingin. Pecinta kuliner dan sangat menikmati masakan chef Jung-Sun. Kecintaannya pada kuliner, dia bekerja sama memberikan investasi kepada restoran Jung Sun.

Drama ini dibuka dengan adegan... Seorang wanita cantik berprofesi sebagai penulis naskah drama, marah kepada sutradara drama. Syuting drama tersebut dihentikan akibat selisih paham dan pertengkaran antara penulis naskah drama dan sutradara. Sang penulis tidak ingin dialog di naskahnya diubah sekehendak hati oleh sang sutradara. Chef yang sedang syuting drama tersebut, membela sang penulis naskah drama dan mengangkat tangannya.

Sang penulis takjub dan kaget, tak percaya dengan sosok yang dilihatnya.
Dia mundur perlahan dan berjalan menjauh.
Aku bertemu dengannya lagi, selalu saja Pada saat aku bertindak memalukan. Aku tidak pernah melupakannya barang sedemikian. Aku ingin bertemu dengannya lagi meski hanya kebetulan. Cinta pertama yang hilang di akhir masa mudaku. Pada usia 29 tahun. 

Bagaimana pertemuan dan perkenalan mereka...
Lima tahun yang lalu

Berawal dari ngobrol secara online, Hyun Soo menggunakan “Jane” sebagai nama penggunanya dan mulai mengobrol dengan nama pengguna “Good Soup” yang sebenarnya adalah On Jung Sun.  Jung Sun selalu salah eja kata. Sehingga menjadi perhatian Jane.
Sebenarnya mereka pernah berpapasan di jalan namun belum saling mengenal.
Mereka tinggal di kompleks yang sama

Perkenalan Hyun Soo dan Jung-Sun. Atasajakan Hong A ikut club lari. Mereka bertemu pertama kali..

Mereka berlari bersama, namun sayangnya Hyun-Soo tertinggal. Dia tidak kuat berlari,nafasnya ngos ngosan.. Hehehe..
Ada Jung-Sun nih menemani dan memberikan motivasi, semangat supaya tetap berlari.

Tetap juga Hyun Soo tertinggal dari rombongan teman temannya, dan inspirasi menulisnya muncul ketika menemukan tempat yang cocok untuk tulisannya. Ternyata dia tertinggal makin jauh dan kehilangan jejak teman temannya. Hyun Soo tersesat, tidak tahu arah mana yang benar.

Kehilangan jejak Hyun Soo  membuat teman temannya panik dan kaget. Karena Hyun Soo payah soal arah dan bahkan tidak hafal tempat yang pernah dia kunjungi. Segera Jung-Sun terus mencari Hyun Soo. Dia begitu sangat khawatir. Terus mencari..

Hyun-Soo tersesat kaget, panik, takut namun di tengah jalan dia berhenti dan menatap dinding tembok, Hyun Soo  tersenyum bahagia melihat satu tangkai bunga cantik yang tumbuh. Dia berkata, "Kau lumayan hebat, bagaimana caramu keluar?  Kamu mencoba bertahan hidup. Aku akan hidup sepertimu saja. Cantiknya...

Betapa leganya Jung Sun menemukan keberadaan Hyun Soo.
Segera menghampiri Hyun Soo dan membuat Hyun Soo terlonjak kaget.
Hyun-Soo berkata, "Tahukah kamu betapa takut aku? Aku terus berjalan dan berjalan tapi aku hanya berputar putar. Tahukah kamu sudah berapa kali aku berada di sini. 
Jung Sun berkata," Selama 3 jam, kami terus mencarimu. Wong jung dan Hong A sedang menunggumu. 

Mereka pulang bersama, namun hujan. Berteduh nih....
Pandangan mata Jung Sun mulai berbeda, dia menatap terus Hyun Soo. Jatuh cinta nie pada pandangan pertama... Jung-Sun berkata, " maukah kau berkencan denganku?". 
Hyun-Soo mengaangap Jung Sun tidak waras karena mereka baru berkenalan, jatuh cinta pada pandangan pertama hanya pada fisik itu berbahaya. Merasa diremehkan, apa aku terlihat gampangan bagi semua orang? Apa levelku serendah itu. 
Jung Sun berkata, "Hatiku memilihmu. Apa kau tidak merasakan apa apa. 
Hyun-Soo berkata,"  bisa bisanya kau mengajakku berkencan? Namaku saja kamu tidak tahu? Aku harus menolak tawaran hari ini. 

Pertemuan selanjutnya...
Hyun-Soo sedih karena tulisannya tidak terpilih dan gagal lagi. Dia sangat sedih. Jung-Sun datang dan menghampirinya.
Hyun-Soo berkata, "Saat berhenti dari pekerjaanku, kupikir aku akan segera menjadi penulis. Aku menggampangkan kehidupan. Aku tidak pernah gagal dalam tes apapun. Aku menyukai Yeouido. Aku bilang aku akan menari di taman Yeouido saat memenangkan kontes penulisan naskah. 
Tapi kurasa tidak ada kesempatan bagiku memenangkannya. Aku merasa seperti ngeliat harimau yang terbang ke atas api padahal tahu itu mematikan. Tapi meskipun aku mati, aku tetap ingin menghampiri api itu.

Jung-Sun membawa Hyun-Soo ke taman Yeouido, mengajaknya menari dan menganggap sudah menang kontes tersebut.
Jung Sun menghiburnya dengan menari dan membuat Hyun Soo tersenyum lagi, dia kelihatan bahagia seolah melupakan kesedihan hatinya yang kecewa.

Mereka pulang bersama, dan Hyun Soo mengucapkan terimakasih kepada Jung-Sun.
Ada yang mulai dekat nie...

Temperature of Love Episode Selanjutnya... 
Baca Juga : Curhatku tentang arti sebuah tulisan

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida... 
Terima Kasih telah membaca di blog ini sista pembaca Kdrama... 
NO SPAM Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 

Salam K Drama... FIGTHING SIST 


Postingan populer dari blog ini

Update Manhole

Update Manhole Episode 1 -  8 Melalui Manhole inilah aksi Bong-Pil berjalan kembali ke waktu dimana dia bisa memperbaiki ataukah meluruskan kembali waktu kebersamaan nya bersama Soo-Jin. Masuk ke dalam Manhole pertama kali Kembali ke masa sekolah SMA Soo-Jin secara tak sengaja memecahkan cermin lemari besar di sekolah demi melindungi Soo Jin, Bong-Pil yang mengakui kalau dia yang memecahkan, sebagai hukuman dari guru dia harus berari keliling lapangan 100 kali. (waktu lalu, cuma 50 kali hukumannya, berarti keadaan bisa berubah,  ucapnya dalam hati). Hak Cipta Gambar Milik KBS2  Peristiwa lain lagi, misi Bong-Pil Mencegah pria gereja mendekati Soo-Jin, dimasa lalu Bong-Pil kalah berkelahi dg pria gereja tersebut. Kali ini Bong-Pil yang menang...tapi apa yang terjadi di masa kini? Bong-Pil menjadi Mafia Dia berubah jadi mafia yang jago berkelahi, bertato, memakai kalung besar, semua gank dia kalahkan bahkan dicari sama polisi dan dicari anggota mafia lainnya. Ortunya sen

Black Update 4

Black berhasil menemukan Kang Ha Ram. Black tidak menemukan kunci jeruji besi. Kekuatan Black mampu meregangkan jeruji besi itu. Demi menyelamatkan Ha Ram... Hak Cipta Gambar OCN  Simak yuk kisahnya....  Black segera di bawa mobil ambulans, namun dia melompat, Black menuju tempat semula, markas penjahat berantai itu. Black akhirnya menyadari ternyata di sekitar  markasnya, ada sebuah sel. Black mendekat dan melihat Kang Ha Ram ada didalam. Black tidak bisa membuka paksa sel tahanan itu, dengan kekuatannya Black mampu meregangkan  jeruji besi sel tahanan.  dengan segera dia menyelamatkan Ha Ram.  Black nampak sangat mengkhwatirkan kondisi Ha Ram, dia  memeluk Ha Ram  dan meminta maaf. Ternyata Ha Ram tidak sendiri,  Presdir Oh Man Soo pingsan  dan terluka sangat parah.   Ha Ram yang syok, kaget seolah tidak memperhatikan Black, dia kelihatan ketakutan lagi, melihat ada orang yang datang. Ha Ram memeluk  presdir Oh Man Soo yang pingsan, luka nya sangat parah. Mengapa Pr