Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Temperature of Love update 2

5 tahun kemudian, tahun 2017
Lee Hyun Soo kini berhasil mencapai cita citanya sebagai penulis naskah, dia juga sudah menerbitkan buku berjudul "Pria Penyantap Steik Langka", dan menulis naskah drama dalam proses tahapan syuting. Jung-Sun kini sudah kembali ke Korea dan menjadi koki di Restoran Good Soup.
Hak Cipta Gambar SBS
                             
Seperti tampak di Awal episod, Lee Hyun Soo datang ke lokasi syuting  karena sutradara mengganti dialog tanpa seizinya. Membuat proses syuting terhenti akibat terjadi konflik antara Penulis naskah drama dengan sutradara. Hyun Soo sangat marah dan sutradara pun tetap mau mengganti dialog sesuai kehendaknya. Ketika Hyun-Soo  terpuruk oleh sutradara hanya satu orang yang memihaknya, yaitu Jung-Sun.
Sang chef yang sedang syuting adalah Jung Sun. Kini telah kembali ke Korea. Jung-Sun sudah menjadi koki di Good Soup, serta berada di agensi  On Entertainment yakni Agensi yang sama dengan Hyun-Soo.

Bagaimana reaksi Hyun Soo melihat Jung Sun,cinta pertamanya yang hilang kini hadir kembali, namun dalam situasi memalukan bagi Hyun Soo. Kaget, terpana dan seolah olah tidak mengenalnya, dia melangkah menjauh dari lokasi syuting. Hyun Soo menghindar karena malu. Seperti nampak di awal episod.
Narasi Hyun Soo, "Aku bertemu dengannya lagi, selalu pada saat saat yang memalukan. Aku tidak akan pernah lupa tentangnya. Walaupun sekedar takdir, sekali lagi aku putus asa dan melihat dia lagi. Dia cinta pertamaku yang menghilang pada masa muda di umur 29 tahun. 
Hyun-Soo terus mundur, dan berlari menjauh dari Jung-Sun.
Direktur Park mengajak Hyun-Soo makan malam di Restoran Good Soup, direktur Park meninggalkan berdua karena menerima telepon, wah..
Ketemu lagi Jung-Sun, kali ini Hyun Soo berbicara pertama kali sejak terpisah 5 tahun yang lalu.
Saling memberi ucapan selamat, menjadi penulis dan menjadi chef.
Hyun-Soo berkata, "Kau menghilang tanpa bilang apa apa, muncul dan bertindak sinis. Mana bisa aku mengangkat teleponmu? Kau tahu bagaimana aku menyesalinya dan menyakitkannya ini? 
Jung-Sun justru heran, bagaimana bisa menyesal dan terluka, Hyun Soo sudah memiliki pacar dan impiannya sebagai penulis terwujud.
Direktur Park tiba tiba datang dan berkata, "kalian seperti sepasang kekasih yang sedang bertengkar. Sambil merangkul Jung-Sun dan Hyun Soo, ini laki laki favoritku dan ini wanita favoritku, aku sangat senang. 

Direktur Park bersama Hyun Soo menikmati masakan chef Jung-Sun. Suasana menjadi canggung bagi Hyun Soo karena kehadiran Jung-Sun.

Sebenarnya 4 tahun yang lalu, Jung Sun pernah bertemu dengan Hong Ah di Paris, Jung-Sun mengakui kalau mencintai Hyun-Soo namun ditolak. Hong Ah bahkan menambahkan saat ini Eonni Hyun-Soo sedang berkencan dengan pria sukses, pria yang  lebih kaya, dan tampan. Dia pria idaman yang diinginkan oleh setiap wanita.
(Padahal sebenarnya dari dulu hingga sekarang, Hyun Soo masih sendiri) belum bisa melupakan Jung Sun). 

Ada apa dengan Hong Ah...???  Mengapa sikapnya seperti itu kepada Hyun Soo.
Narasi Hyun Soo
"Dengan mimpi yang sama untuk menjadi penulis drama tv, aku dan Hong Ah sering berbagi waktu dan perasaan bersama. Aku tadi menyayangi Hong Ah. Aku tidak mau tahu alasan Hong Ah memusuhiku. Beberapa hal terungkap seiring berjalannya waktu. Meski sebenarnya kita tidak ingin tahu. 

Ini kecemburuan Hong Ah kepada Hyun Soo. Sejak dulu dia begitu menyukai Jung-Sun namun Jung-Sun hanya menganggapnya sebagai teman. Apalagi Jung Sun mencintai Hyun Soo. Diabaikan oleh Jung Sun, Syukurlah sahabat Jung-Sun yang bernama Won Joon selalu menemani Hong Ah.  Bahkan Hong Ah menjadi pelanggan tetap di Good Soup hanya untuk melihat Jung-Sun. Entah itu menulis atau sekedar membawakan cemilan dan minuman kepada para  karyawan di Good Soup.

Bukan hanya itu, sikap  Hong Ah makin berbeda ketika ketahuan oleh Won Joon, Hong Ah menjadi asisten penulis, dari drama Detektif Pembangkang yang ditulis Hyun Soo, masih dalam proses syuting.
Hong Ah malu, karena dia selalu gagal pada semua kontes yang diikuti, Hyun Soo lah yang menyarankan untuk melihat proses pembuatan drama itu bisa memperbaiki tulisannya, Karena itulah dia menerima tawaran Hyun-Soo menjadi asisten penulis. Hong A ingin melakukan apapun untuk menjadi penulis.
Hong Ah tidak ingin Jung-Sun tahu, bahwa dia bekerja pada wanita yang pernah dia cintai. Dia ingin Won Joon merahasiakan dari Jung-Sun. Apalagi Hong Ah sangat menyukai Jung-Sun.

Akibat perseteruan Hyun Soo dengan sutradara drama, menjadi topik hangat di sosial media. Rating drama turun, pihak sutradara dan pemeran utama drama tersebut selalu menekan Hyun Soo untuk mengubah dialog sesuai kehendaknya.
Melihat rating drama "detektif pembangkang"  turun, bukannya mengupayakan membantu Hyun-Soo, namun dia bersikap lain, bersiap siap pergi.

Suatu hari Hong A menemui direktur Park, dia memberikan tulisannya.
Hong Ah berkata, "Tulisan Hyun Soo tidak populer, anda mengetahuinya tapi tetap mengangkatnya menjadi drama. Tapi aku penulis cepat dan alur cerita lebih populer. Aku sudah bilang pada Hyun Soo bahwa karyanya tidak populer, Orang biasanya memilih untuk menunjukkan sisi baiknya, aku ingin membuat dirinya menarik di mata seseorang  tapi aku memilih kebalikannya. Aku ingin anda melihat ambisiku dalam mencapai keberhasilan, meski harus menjatuhkan teman dekat sendiri.
Direktur Park berkata, "kamu sudah mencapai tujuanmu. Aku akan mempertimbangkannya.

Tekanan demi tekanan dialami Hyun Soo. Direktur Park tetap ingin mengantar Hyun Soo meski Hyun Soo berulang kali menolak, Tempat yang Hyun Soo tuju adalah...

Tempat 5 tahun yang lalu ketika dia tersesat dan Jung-Sun menemukan Hyun Soo ditempat ini pula. Hyun-Soo  yang sedih bisa tersenyum lagi ketika menatap bunga itu...
Hyun-Soo berkata, "memang cantik, bukan?, Bunga satu ini adalah pejuang. Halo...Hyun-Soo menyapanya. 
" Setelah 5 tahun berlalu sejak aku melihat bunga ini setiap tahun sekitar tanggal ini bunga ini menyapaku, apa kabarmu baik, seperti diriku?", ini yang kukatakan, aku hidup dan kabarku baik, bukan, "Aku hidup yang layak," tapi Aku hidup."
Direktur Park berkata, inilah alasanmu bersemangat meski sedang terpuruk? Bukankah aku hebat? Sikap tetap baik selama 5 tahun dan dihadapan wanita yang kusukai? Kamu mengatakan terima kasih tapi kamu mengabaikan perasaanku, sudah terlambat bagiku berterima kasih padamu?"
Hyun Soo berkata, "Anda orang pertama yang mengakui bakat dan mempercayaiku selama ini. Namun 
Direktur Park berkata lagi," kenapa kamu selalu membuat batasan lagi, kulakukan itu karena kamu wanita yang kusuka bukan sebagai penulis. 
Direktur Park selama 5 tahun ini menunggu Hyun Soo, dia tetap berada di sisi Hyun Soo melindunginya meski direktur Park tahu Hyun Soo mencintai pria lain, entah siapa pria itu yang membuat Hyun-Soo menyesali sikapnya.(Begitu dalam yah perasaan direktur Park)

Di tahun 2012 lalu, Sambil memegang jam di tangannya, dia terus memikirkan ucapan teman Hyun-Soo, dia yang memperkenalkan direktur Park ke Hyun-Soo.
"Hyun Soo tidak berkencan dengan sembarang pria, dia tidak melakukan kencan buta atau mengencani semua kenalannya. Hyun Soo selalu ragu ragu, dia memikirkan cinta dengan sangat rasional. Katanya dia ingin menikah dengan seseorang yang menghormatinya dan yang bisa dia hormati. Jika ingin mengencani Hyun Soo, kamu harus mendapatkan kepercayaannya.

Ayah dan ibunya datang untuk menghibur anaknya yang lagi sedih dan kecewa, orang tua yang hangat sangat mencintai anaknya. Ayah dan ibunya menenangkan Hyun Soo yang lagi sedih.
Ayah Hyun Soo berkata, "Kamu bisa menangis saat bersama kami. Kamu tidak boleh menangis di depan sutradara itu. Menangislah, Menangislah sekeras kerasnya. 
Narasi Hyun Soo," Inilah keluargaku yang penuh cinta, masalahnya meski aku menangis karena pekerjaan, yang bisa kupikirkan hanyalah pria itu (Jung-Sun)

Hyun-Soo akhirnya menemui Jung-Sun, dia betul betul merindukannya.
Atap rumah Jung-Sun sangat indah yah... Hyun Soo saja kagum melihat pemandangan dan deretan bunga bunga dirawat serta tertata asri, hehehe...
Hyun Soo mengungkapkan perasaannya namun 
Hyun-Soo berkata, "Aku kira semua akan berubah begitu mimpiku tercapai, kukira dunia yang benar-benar baru akan terbuka lebar di depanmu tapi meski mimpiku telah tercapai hidupku sama persis seperti sebelumnya. Aku menyesalinya, aku terluka. Aku mengorbankan banyak hal untuk mencapai mimpiku. 
Aku ingin minta maaf. Aku sudah memikirkannya, menyatakan perasaan kepada seseorang bukanlah hal yang mudah. 
Jung-Sun berkata, "Jangan pikirkan semua itu sudah berlalu, kubilang dahulu aku memahamimu dan sekarang juga begitu. Aku menjadi chef pemilik restoran yang selalu kuidam idamkan. Aku hanya memikirkan Good Soup belakangan ini. Jangan menyesali masa lalu, masa kini jauh lebih penting. Ayo jalani hidup masing-masing dengan penuh semangat. 
Mengatakan menyesal tidak akan memperbaiki semuanya, bisakah kita memutar waktu? Pikir udah aku bahagia saat itu? Kau sudah terlambat. 
Mengatakan perasaan kepada seseorang bukanlah hal yang mudah, kamu baru menyadari itu sekarang? Jangan harap menemukan pria yang memenuhi semua kemauanmu. Para pria itu hanya ada di bayangan wanita. 

Penolakan Jung-Sun membuat Hyun-Soo sangat sedih dan terluka. (sebenarnya Jung-Sun menolak bukan karena dia tidak mencintai Hyun Soo lagi namun dia takut Hyun Soo menjauh lagi darinya). 
Ini terbukti dari percakapan Jung-Sun dengan Direktur Park. Persahabatan keduanya terjalin sejak 5 tahun lalu, Di tahun 2012 silam, Direktur Park pernah menemui Jung-Sun di Paris, mereka sama sama curhat tentang mencintai seseorang namun ditolak,tanpa menyebutkan nama. (padahal mereka membicarakan wanita yang sama yaitu  Hyun Soo). 
Direktur Park akan memberikan investasi nanti ketika Jung-Sun kembali ke Korea. 

Narasi Jung-Sun, "Aku sama sekali tidak pernah menyangka bahwa kami membicarakan wanita yang sama. Jika aku mengetahui ini sejak awal, bisakah aku menenangkan kemarahannya? Aku masih bertanya tanya. 

Selama 8 bulan ini Restoran Good Soup sedang mengalami defisit,  tinggal 4 bulan lagi sampai periode investasi berakhir. Direktur Park menawarkan  memberikan investasi 4 bulan lagi kepada Restoran Jung-Sun.
Bahkan tanpa sepengatuhuan Jung-Sun, dia memberikan investasi kepada ibunya Jung-Sun untuk penyelenggaraan  pameran suami mudanya (profesor Min).
(ehm bagaimana yah reaksi Jung-Sun nanti kalau direktur Park berinvestasi untuk ibunya juga)

Sementara itu, Hyun Soo terus galau memikirkan naskah dramanya, ada beberapa dialognya yang diubah oleh sutradara  bahkan sang aktor drama sudah tidak ingin bermain drama lagi karena tidak sesuai dengan keinginannya. (Kasihan Hyun-Soo).
Sedih, galau, dan kecewa... Apa yang dilakukan Hyun Soo..?
Berjalan seorang diri merenungi nasibnya, makan dengan lahap padahal sebenarnya dia sedih.

Hyun-Soo membaca pendapat orang orang di sosial media, dia masih bisa tersenyum membaca komentar Netizen bertuliskan, "Penulis Lee Hyun Soo aku mendukungmu."

(itu sebenarnya tulisan Chef Jung-Sun untuk menyemangati Hyun Soo). 

Jung-Sun juga menghibur Hyun Soo dengan mengajaknya berlari pagi
Bahkan dia membatalkan janjinya untuk merayakan kemenangan Hong Ah.

Jung-Sun ke rumah Hyun Soo menenangkan Hyun Soo yang sedang sedih
 Hyun-Soo berkata, "Aku paling jago menulis, tapi lihat aku sekarang. Jangan menatapku begitu. Martabatku sudah jatuh. Aku takut, aku bersikap seperti seorang wanita. Sulit dipercaya aku bersikap begini, agar kamu menenangkanku."

membuatkan masakan untuknya. Betapa bahagianya Hyun Soo, bahkan dia mendekomentasikan masakan spesial chef Jung-Sun buatan untuknya.

Hyun-Soo yang sedih karena pihak produksi drama mencari penulis baru dan aktor berhenti syuting, dia berkata dengan mencurahkan isi hatinya, "Artikel artikel itu terlalu menyerang dirinya. Mereka bilang aku harus berhenti menjadi penulis drama. Itulah sebabnya sangat menyiksa, menyedihkan dan menyakitkan.
Jung-Sun berkata," kamu bisa menangis jika mau. 
Hyun-Soo berkata, "aku lebih baik sekarang. 

Sebelumnya di pagi harinya,  Hong Ah mendapatkan ucapan selamat dari Hyun-Soo karena memenangkan kompetisi menulis naskah drama di HNC.
Disaat Hyun Soo sedih, Hong Ah tersenyum dan sangat gembira karena naskahnya memenangkan kompetisi.
Hong Ah berkata, "Aku tahu kau sedang dalam kesulitan tapi aku harus menghargai kehidupanku juga. Aku merasa bahagia seperti hari ini. 
Hyun-Soo berkata," itu sebabnya aku menyukaimu, jika kamu tidak bisa bahagia karena diriku, aku akan merasa bersalah. 


Namun malamnya, Jung Sun justru membatalkan janjinya demi Hyun-Soo.
Hong Ah marah dan kesal, bahkan secara tak sengaja Hong Ah datang ke rumah Hyun Soo. melihat Jung-Sun membukukan pintu untuknya, dia kaget dan tak percaya,  dia membatalkan janji demi Hyun-Soo.
Melihat masakan spesial untuk Hyun Soo. Kemarahan Hong Ah pada Hyun Soo semakin jelas. Dia cemburu pada Hyun Soo. Pergi meninggalkan mereka berdua.
Hyun-Soo heran dengan sikap.Hong Ah, Jung-Sun hanya mengatakan dia hanya menganggap sebagai teman.

Hong Ah terus menunggu Jung-Sun di Good Soup dan bertemu. Marah,  emosi sangat kesal nampak di wajahnya.  Dia kesal urusan mendadaknya hanya demi Hyun Soo. Menanyakan mengapa dirinya kurang penting daripada Hyun Soo, padahal Jung-Sun tahu bagaimana perasaannya, dia banyak berkorban untuk Jung-Sun.
Jung Sun sudah  meminta maaf karena membatalkan janji, jika Hong Ah marah karena membatalkan janji dia mengerti. Namun semua orang memiliki prioritas dalam hidup. Jung-Sun lebih memprioritaskan Hyun Soo.
Jung-Sun berkata, "Kau juga tahu bagaimana perasaanku, kurasa aku tidak pernah melakukan hal yang membuatmu salah mengerti. Aku tidak bertanggung jawab atas perasaanmu. Kau harus mengurus emosimu sendiri. Jangan berbuat kasar karena emosimu lagi."

Hong Ah sangat sedih, air mata membasahi wajahnya, dia sangat tersinggung dengan ucapan Jung-Sun. 
Hong Ah berkata, "ini hari akhirnya aku mendapatkan hal yang kuinginkan. Aku ingin kau menjadi yang pertama memberiku selamat tapi kau malah bersikap kejam seperti ini. Tidak ada rasa ibamu?. Aku akan membuatmu menyesali perlakuanmu kepadaku. Kau akan menyadari betapa bodohnya dirimu karena tidak memihku. 

Keesokan harinya, Hong Ah mengambil semua barang miliknya dan berhenti kerja sebagai asisten Hyun Soo. Hyun-Soo kaget dan heran dengan perubahan sikap. Hong Ah.
Perbincangan Hyun-Soo dan Hong Ah, memicu kemarahan Hong Ah
Hyun-Soo yang penasaran dengan sikap Hong Ah, menanyakan kenapa sikapnya kesal sekali sejak kemarin, apakah karena Jung-Sun. Hong Ah mengelak.

Hyun-Soo berkata, "Jika kamu menyukai Jung-Sun aku bisa mengerti alasanmu. 
Hong Ah berkata," menurutmu kami bisa menjadi pasangan serasi? 
Hyun-Soo berkata, "ya, kurasa kalian bisa menjadi pasangan serasi tapi hanya dia menyukaimu juga. 
Dari pembicaraan Hong Ah, Hyun-Soo pun tahu kalau Jung-Sun sudah menolak Hong Ah. Menganggap Hyun Soo jahat karena tidak memperdulikan perasaannya karena, merasa Hyun Soo tergila gila pada Jung Sun. 
Hong Ah berkata, "Kamu menang, Sampai sekarang kamu selalu menang tapi itu tidak akan terjadi lagi. 

Hong Ah berkata seperti itu karena mereka  sangat dekat dan akrab, namun sikap iri dalam diri Hong Ah karena Hyun Soo selalu berhasil lebih dahulu, dirinya merasa kalah. Hyun Soo menang dalam pekerjaannya sebagai penulis dan meraih cinta. Ehh lelaki yang dicintai Hong Ah malah lebih memilih Hyun Soo.

Hong Ah mulai melakukan gerakan, menemui direktur Park untuk secepatnya mempekerjakan dia  namun bayarannya harus lebih  dari Hyun Soo meski cuma satu sen. Direktur Park malah membela Hyun Soo. Hehehe..
Namun sebenarnya Direktur Park mengakui tulisan naskah nya bagus, tapi disisi lain kepribadiannya kuat. Direktur Park masih mempertimbangkan. Hyun Soo malah menganjurkan untuk menerima Hong Ah.

Hong Ah menemui pihak produksi drama tv. Hong Ah mendapat tawaran dari sutradara untuk menulis naskah yang ditinggalkan Hyun Soo, awalnya dia menolak dengan tegas. Pada akhirnya Hong Ah menyetujui.

Asisten penulis Hyun Soo bernama Kyung Ah mengajaknya makan di restoran Good Soup. Senyum bahagia terpancar di wajah Hyun Soo. Dia sangat senang dan gembira menikmati hidangan yang di sajikan.
Kyung Ah tidak tahu kalau  Hyun Soo sudah mengenal chef Jung-Sun, betapa herannya dia. Namun dia mengerti dan memberikan kesempatan Hyun Soo berdua dengan Jung Sun. Cieeee ketemu lagi...
Hyun-Soo berkata,"Aku merasa kami bertengkar karena memperebutkan seorang pria. Aku merasa tidak nyaman."
Jung-Sun berkata, "Kalau begitu lepaskan aku. Jika kamu bisa melepaskannya, lakukan saja sekarang. Aku benci mengacak acak perasaan seseorang, aku tidak pernah membingungkanmu. Kamu terus terusan berkata bahwa manusia itu munafik. Kamu menjauhi pria yang mencintaimu demi pekerjaan. Aku harus bergantung pada apa untuk memulai kembali?. 
Aku takut, kamu pernah menjauhiku sekali, ada kemungkinan kamu mengulanginya lagi. Realitas terlalu kejam. 
Hyun-Soo berkata, "Maafkan aku, aku merasa egois. Cinta terjadi antara dua orang tapi aku hanya memikirkan diriku. Aku tidak cukup serius. Aku akan memikirkannya.  
Hyun-Soo berkata serius dan menatap mata Jung-Sun dalam dalam sambil memegang jemari Jung-Sun.

Rating drama" Detektif Pembangkang" turun namun skenario yang diubah sutradara rating nya naik. Bahkan Sang sutradara kini terang terangan mengajak penulis lain untuk bergabung termasuk Hong ah dan naskah drama yang ditulis Hyun Soo tidak dibaca lagi oleh tim produksi,dan sutradara. Langkah apa yang dilakukan Hyun Soo...???

Sementara itu Jung-Sun telah mampu mengatasi masalah defisit keuangan di Restoran Good Soup...

Selanjutnya Temperature of Love Update 3

Jangan Lewatkan Episode Sebelumnya "Temperature of Love" 

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida... 
Terima Kasih telah membaca di blog ini sista pembaca Kdrama... 
NO SPAM Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama... FIGTHING SIST 

 




















Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun