Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Manhole


Manhole


Screen Writer : Lee Jae Gon
Cast : Kim Jae-Joong sbg Bong-Pil
           Uee sbg Kang Soo Jin
           Jung Hye Seong sbg Yoon Jin Sook

Saya menonton drama ini karena Uee. Hampir semua dramanya ceritanya bagusss. Diantaranya Kdrama "Ojakgyo Brothers" bersama Joo won, "Golden Rainbow" bersama Jung Il woo, Kdrama  "Marriage contract", Kdrama Night Light bersama Lee Yo Won.
Hak  Cipta Gambar  KBS2 
Ada apa dengan Manhole ini,???
Manhole itu sebuah lubang orang atau lubang got bawah tanah.
Kisah ini mengingatkan saya dengan Drama Korea Nine Times Time Travel 2013 yang diperankan (Lee jin Wook dan Joo Yoon Hee). Lee Jin Wook sbg Park Sun Woo  menyelidiki kematian sang kakak, dan tanpa sengaja mendapatkan 9 kesempatan dengan menggunakan 9 dupa untuk kembali ke masa lalu, untuk merubah masa depan, bolak balik antara masa lalu dan masa kini di drama Nine ini hampir serupa dengan Manhole.
Yang membedakan Manhole, untuk kembali ke masa lalu, setiap jam 12 malam harus masuk kedalam lubang saluran bawah tanah.
Dan waktunya cuma 24 jam, secara otomatis pula dari masa lalu tubuh Bong-Pil akan kembali masa kini ke dalam lubang jam 12 malam tepat.

Cinta butuh perjuangan dan pengorbanan. Begitulah yang dialami Bong-Pil. Melalui Manhole, dia harus berjuang  demi melindungi Soo-Jin. Pastinya tuk mendapatkan cinta Soo Jin.
Bong-Pil (Kim Jae-Joong) telah mempersiapkan ujian pegawai negeri sipil selama 3 tahun terakhir, namun dia tidak begitu semangat dengan studinya. Dia menjadi kecewa karena teman kecil, tetangga sekaligus teman sekolah, Soo-Jin (Uee) akan segera menikah. Dia telah mencintainya selama 28 tahun terakhir ini.
Bong-Pil kemudian secara tak sengaja jatuh ke dalam lubang dan berjalan melewati waktu. Dia berjuang untuk mencegah pernikahan Soo-Jin dengan seorang apoteker yang akan segera terjadi.

Bong-Pil bukanlah siswa yang pandai di kelas, akan tetapi dia adalah seorang atlet pelari dengan stamina  yang kuat meski star lari nya selalu buruk, hehehe... sebenarnya dia baik hati, selalu ada untuk Soo-Jin, apapun yang dilakukan untuk melindungi Soo-Jin. Cuma sayangnya dia tidak mampu mengungkapkan perasaan nya kepada Soo-Jin. Untuk mengucap kata "Aku menyukaimu Soo-Jin ah". Mulutnya terasa kaku, gagap, gelisah dan pada akhirnya gemetaran, dak pernah sekalipun dia bisa mengungkapkan perasaan nya.. (Kasihan Bong-Phil, hehehe..,)


Soo-Jin, seorang fotografer handal bahkan memiliki studio foto sendiri. Di masa lalu memang memiliki perasaan yang sama dengan Bong-Phil, terbukti ketika di masa bangku SMA dia terus memperhatikan Bong-Phil dari jendela sekolah, tersenyum memandangnya , bahkan berkali-kali membidik dengan kamera pemberian Bong-Phil. (Kala itu Bong-Pil rela mengambil diam-diam kamera ayahnya dan memberikan kepada Soo-Jin).

Hasil Bidikan di kamera Soo Jin hampir semuanya berisi foto Bong-Pil.
(tanpa diungkapkan sekalipun Bong-Pil mestinya dia tahu perasaan Soo-Jin sebenarnya, yah dasar Bong-Pil bisanya hanya menyibukkan diri berfikir  bagaimana cara tuk mengungkapkan perasaan nya).
                                                   
Soo-Jin sebenarnya sudah tahu kalo Bong-Pil menyukai nya juga tapi ternyata dia ingin pengakuan secara langsung dari Bong-Phil agar dia merasa yakin.
Scene ini yang mengungkapkan kalo Soo-Jin sudah tau Bong-Pil menyukai nya juga, sampe Soo-Jin senyum senyum sendiri karena aksi konyol Bong-Pil.


Yoon Jin Sook sahabat Bong-Pil dan juga sahabat dari Soo-Jin. Soo-Jin dan Jin Sook teman sebangku.
Jin Sook Siswa yang cerdas,  sebagai sahabatnya, Bong-Pil rela bekerja paruh waktu memberikan gajinya untuk Jin Sook sebagai biaya pendaftaran kuliah nanti.
Karena tidak mampu mengutarakan perasaan nya Bong-Pil selalu curhat dengan Yoon Jin Sook. Sebenarnya Jin Sook tahu kalo Soo-Jin dan Bong-Pil saling menyukai hanya belum berani mengutarakan perasaan masing masing.

(mestinya sebagai sahabat alangkah bijaksananya kalau dia menjodohkan Bong-Pil dan Soo-Jin saja, Tapi tidak, dia hanya berdiam diri..)
Mengapa Jin Sook berdiam diri, akan terjawab nanti..
Selanjutnya... Update Manhole

Baca Juga...Curahan Hatiku 


Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...
Terima Kasih telah membaca sobat Kdrama
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan...
NO COPAS TULISAN,  NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS...
Salam K Drama... FIGTHING...
















Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun