Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Review Kdrama Deserving Of The Name atau Live Up to Your Name

Review Kdrama Deserving Of The Name atau Live Up to Your Name...



Screen Writer : Kim Eun Hee
Cast : Kim Nam Gil  sbg Heo Im
            Kim A Joong sbg Choi Yeon-Kyung

Kim A Joong, Aktris cantik ini spesialisasi Kdrama bergenre kriminal, aktingnya memukau di Kdrama Sign, Punch, Wanted tak perlu diragukan lagi. Kdrama baru ini  berperan sebagai dokter ahli bedah di masa kini.

Kim Nam Gil, aktor yang satu ini entah mengapa hampir setiap drama yang dia perankan berakhir dg kematian yang tragis. Pernah berperan sbg Bidam di Queen of Seondok, hidupnya berakhir ditangan jenderal Kim Yoo Shin karena mengkhianati Ratu Doekman. Di drama Bud Guy meninggal jg. Di Kdrama Shark kalo dak salah ingat meninggal juga,wadduh...
Di drama baru ini semoga hidup yah.. Chesmestry Kim Nam Gil dan Kim A Joong.. Cocok dak yah...
Drama medis ini, ada sedihnya, ada lucu, seru, dan siap siap senyum senyum sendiri..

Drama baru ini sedikit berbeda dengan Drama Faith yang diperankan Lee Min Ho dan Kim Hee Seon. kala itu General Choi Young  dari jaman Joseon  ke masa kini kota Seoul menculik bu dokter melalui pintu dimensi khusus yang mesti sesuai waktu, titik koordinat tertentu  untuk mengobati permaisuri yang cedera.
Kdrama ini juga bercerita dari jaman Joseon ke kota Seoul tapi tanpa pintu dimensi khusus, malah tak terduga. Anehnya dalam keadaan darurat ketika Tabib Heo terluka parah, nyaris mati,... Tubuhnya berada di masa kini. Begitupun sebaliknya dari Masa Kini bisa ke Jaman Joseon lagi,  bahkan tanpa sengaja pula dr Yeon-Kyung bisa terikut ke jaman Joseon, hehehe... Jadi drama ini bolak balik lagi yah.... Pindah jaman..

Jaman Joseon April tahun 1592
Tabib Heo Im, seorang ahli akupunktur terbaik berasal dari kalangan bawah atau kelas rendah.  Sejak umur 12 tahun dia memutuskan belajar akupunktur, akibat kematian sang ibu tanpa pengobatan Karena berasal dari kelas rendah.
Meskipun terampil, dan ternama dia bukanlah tabib istana karena berasal dari kelas rendah, dia bertugas di klinik Haeminseo.  Kalangan rakyat  datang berbondong bondong  dan  rela antri hingga puluhan orang demi mendapatkan pengobatan Tabib Heo. banyak sudah rakyat yang berhasil diselamatkan. Bahkan pasien yang sekarat bisa langsung bangun atau berdiri.
Hak Cipta Gambar TvN 


Mengabdikan dirinya membantu melayani rakyat  di siang hari, malam harinya memberi pelayanan kepada pasien di kalangan atas, bangsawan,atau penguasa sehingga menambah pundi pundi uang, perak dan emas miliknya. Karena pasien nya banyak terkadang  dia mengabaikan pasien dari kalangan bawah, mungkinkah karena letih, ataukah dia  takut untuk tidak memenuhi panggilan kalangan bangsawan atau penguasa.Nampak rona prihatin atau rasa iba nampak di wajah nya ketika mengabaikan pasien rakyat jelata demi memenuhi panggilan  pejabat atau penguasa.

Suatu hari raja terkena sakit kepala migrain, Tabib Heo Im diminta secara khusus oleh Heo Jun untuk mengobati Paduka Raja,  tapi apa yang terjadi???  Ehh tiba tiba saja tangannya bergetar dan tidak mampu menusukkan jarum akupunktur di kepala Paduka. Berkali-kali dia mencoba tetap tidak mampu menggerakkan tangan nya, tangannya kaku. Sehingga dia dianggap sebagai pengkhianat.


Tabib Heo Im di kepung oleh pasukan kerajaan istana, dan tiba tiba saja 2 busur panah dari arah tak terduga menancap di dadanya. Jatuh lah tubuhnya ke dasar sungai..


Ketika sadar Tabib Heo Im bingung, heran, terpana, takjub, sedih bercampur menjadi satu. Semua berubah total.
Bayangkan orang kampung yang tidak pernah sama sekali  melihat kota besar.. Pakaian, bangunan, makanan, kehidupan semua berubah total....
Berjalan tak tahu arah dan tujuan, sangat menyedihkan dalam keadaan lapar dia terus menyusuri tepi jalan Seoul dengan pakaian Joseon yang nampak lusuh dan kotor dan hanya membawa sekotak jarum akupunktur.


Seoul
Yeon-Kyung
Yeon-Kyung seorang dokter ahli bedah yang terampil selalu berusaha menyelamatkan pasien. Sejak kecil dia bercita cita menjadi dokter ahli akupunktur seperti kakeknya yang memiliki klinik pengobatan oriental "Haeminseo." Entah mengapa dia berubah dan sikapnya begitu dingin kepada sang kakek, mungkinkah karena kematian Ibunya??? Sang kakek tetap kukuh merawat ibunya Yeon-Kyung yang saat itu dalam kondisi kritis, terbaring lemah tak berdaya tetapi tak kunjung pula dibawa ke Rumah Sakit.

Mungkinkah Yeon-Kyung memiliki trauma..atau peristiwa masa lalu yang belum terkuak..???
Yeon-Kyung langsung terpana, kaget, bahkan tubuhnya bergetar, tidak mampu berbuat apa apa, terkadang pula pingsan. ketika melihat korban tabrakan kecelakaan, berdarah dan terluka.

Saat ini Yeon-Kyung  diberi tanggung jawab tuk merawat pasien penyakit Jantung. Oh Ha Ra sudah di operasi sejak berumur 6 bulan, sekarang berusia 15 tahun, pasien memiliki penyakit jantung yang sewaktu waktu bisa terkena serangan jantung. Segera di operasi secepatnya.

Pertemuan Tabib Heo dan Choi Yeon-Kyung mungkinkah adalah Takdir...

Selanjutnya :
 Baca Juga Curhatku tentang arti sebuah tulisan

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida...Terima Kasih Sobat Kdrama... 
NO SPAM, Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS TULISAN ...NO COPAS GAMBAR... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama...FIGTHING, Berbahagialah Sobat... 


Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun