Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Deserving Of The Name Update episode 11 - 12

Update episode 11 -  12
Kebersamaan Heo Im dan Yeon-Kyung sudah mulai terjalin.. Ada yang lagi kasmaran nih, apakah karena kebersamaan  mereka di era Joseon dan di Seoul membuat mereka lebih dekat. Heo Im selalu ada untuk Yeon-Kyung, begitu pun sebaliknya Yeon-Kyung selalu ada untuk Heo Im.

Simak yuk kisahnya

Tubuh Yeon-Kyung hampir tertabrak truk, Heo Im berhasil menyelamatkannya,sambil memeluk Yeon-Kyung, mereka berdua tertabrak truk.. Naas kecelakaan terjadi tepat di depan mata Jae Ha.. Tubuh mereka tertabrak..???
Hak Cipta Gambar TvN 


Tanpa kotak akupunktur, akhirnya  kini mereka berada di Jaman Joseon. Kotak akupunktur yang sudah dibuang Heo Im bahkan kini  berada digenggaman Heo Im.

Namun apa yang terjadi di. Hanyang, prajurit Jepang sudah menguasai Hanyang. Dua orang anak kecil bersaudara berhasil diselamatkan Heo Im dan Yeon-Kyung namun mereka tertangkap basah oleh prajurit Jepang. Yeon-Kyung dan dua orang anak kecil bersamanya menjadi sandera dengan syarat Heo Im harus mengobati pimpinan Prajurit Jepang yang sedang menderita sakit. Heo Im berhasil  mengobati dan menyelamatkan  pimpinan tersebut, dan  sebagai balas jasa, (prajurit Jepang yang pernah Heo Im dan Yeon-Kyung selamatkan dulu,) membebaskan Heo Im dan Yeon-Kyung serta kedua anak tersebut.

Namun sayangnya  prajurit Jepang yang lain menembak salah satu anak menyebabkan anak tersebut terkapar nyaris meninggal.

Mereka berdua melakukan tindakan pengobatan. Yeon-Kyung berhasil melakukan operasi mengeluarkan peluru di tubuh anak kecil tersebut dan menjahit lukanya. Heo Im memberikan akupunktur. Kerjasama keduanya, anak tersebut bisa pulih secepatnya.


Berkat kesembuhan anak itu, Yeon-Kyung bisa pulih dari rasa sakit, sedih dan gundah gulana.


 Ibarat seperti keluarga bahagia. Senyum kebahagiaan terpancar  di mata Yeon-Kyung dan Heo Im. Seolah dia sudah melupakan kejadian yang menerpa dirinya di Seoul.

Heo Im memberikan gelang hati dari Oh Ha Ra kepada Yeon-Kyung..

Saat saat kebersamaan mereka berdua, bersama dengan kedua anak tersebut. Ibarat sebuah keluarga bahagia. 
Scene favoritku.. 

Namun kebahagiaan ini tidak berlangsung lama, prajurit Jepang sudah meratakan Hanyang, bahkan ratusan  rakyat yang tewas akibat korban perang. Banyak juga yang terluka parah. Mereka melakukan pertolongan dan pengobatan.
Heo Him dan Yeon-Kyung terpana dan kaget melihat korban perang

Namun mereka bertemu dengan menteri Pertahanan Perang yang hendak melarikan diri. Heo Im dan Yeon-Kyung berhasil ditangkap, akhirnya mereka berpisah. Heo Im ditebas pedang, begitu pula Yeon-Kyung, namun tubuh Heo Im menghilang dan. Yeon-Kyung terluka parah jatuh pingsan di Hanyang.
Mereka terpisah, Heo Im di Seoul dan Yeon-Kyung di Hanyang.

Panik dan histeris karena Yeon-Kyung tidak ikut bersamanya. Heo Im di RS segera berusaha kembali. Disaksikan oleh Jae Ha, Heo Im menghilang lagi kembali ke jaman Joseon. Jae Ha kaget n terperanjat atas peristiwa yang baru saja terjadi.

Heo Im kembali ke jaman Joseon, dia menemukan Yeon-Kyung di rumah Tabib Heo Jung. Yeon-Kyung mendapatkan pengobatan dan perawatan oleh Tabib Heo Jung. Ternyata dulu Yeon-Kyung kecil pernah juga mendapatkan pengobatan dari Tabib Heo Jung. Pasca kecelakaan yang dialami ayahnya. Yeon-Kyung pulih namun dia kehilangan ingatan atas peristiwa kecelakaan tersebut.

Heo Im segera menjemput dan membawa Yeon-Kyung kembali ke Seoul. Bahagia, senang mereka bisa bersama lagi.

Di Seoul Yeon-Kyung segera ditangani di Rumah sakit. Heo Im dengan penuh perhatian merawat, dan menjaga Yeon-Kyung dengan sepenuh hati. Ciee....

Nampak hubungan mereka terjalin akrab dan romantis. Yeon-Kyung yang manja dan Heo Im yang penuh tanggung jawab telaten menjaga Yeon-Kyung. Kisah asmara mereka mulai terjalin.
Yeon-Kyung pulih dengan cepat, dengan penuh semangat kembali melakukan aktivitas nya sebagai dokter. Heo Im melakukan kunjungan terakhir kalinya  ke rumah rumah kalangan atas untuk melakukan pengobatan namun dia berani mengambil resiko, Heo Im memutuskan berhenti dan menuliskan surat pengunduran diri kepada direktur  Rumah Sakit Shinae. Kekayaan, harta,  dan uang yang dia miliki tidak membuatnya bahagia. Heo Im memutuskan untuk kembali ke klinik Haeminseo milik kakek Yeon-Kyung. Yeon-Kyung terpana dan tak percaya lelaki yang dicari ya seharian kini berada di depannya..
Kisah cinta mereka unik bertemu antara dua Era, Joseon dan masa kini Seoul, dipertemukan oleh takdir... Apakah mereka bisa bersama selamanya dan berakhir bahagia

Yeon-Kyung pulih dengan cepat di era Joseon, dirinya merasa layak lagi menjadi dokter setelah menyelamatkan anak kecil yang terkena luka tembak, keberadaan Heo Im disisinya menyadarkan Yeon-Kyung betapa pentingnya tugas yang diembannya sebagai seorang dokter. Heo Im menyembuhkan luka hati Yeon-Kyung, keberadaan Yeon-Kyung disisi Heo Im membuat Heo Im akan kembali ke tempatnya semula. Hanya demi semata menyelamatkan pasien bukan karena kedudukan, ataupun jabatan atau harta. Heo Im akhirnya kembali ke klinik Haeminseo.

Episode Selanjutnya Deserving Of The Name Episode 13 - 14
Jangan Lewatkan Episode Sebelumnya Life up to Your Name or Deserving Of The Name :


Baca Juga : Curhatku tentang arti sebuah tulisan

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida... 
Terima Kasih telah membaca di blog ini sista pembaca Kdrama... 
NO SPAM Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama... FIGTHING SIST 




Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun