Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

HOSPITAL SHIP Review Kdrama

HOSPITAL SHIP 


Review Kdrama

Screen Writer : Yoon Sun Joo
Cast : Ha Ji-Won sbg Song Eun-Jae
            Kang Min Hyuk sbg Kwak Hyun
             Lee Seon Won sbg Kim Jae Gul

Penulis skenario Yoon Sun Joo pernah terlibat proyek bareng dg Ha ji won yang juga penulis naskah dari drama Hwang Jin Yi. Karyanya yang fenomenal inilah mengangkat nama besar Ha ji won,  mendapatkan sejumlah  penghargaan, diantaranya sbg Best Aktris, best couple,  best Netizen Award, bahkan mendapatkan penghargaan bergengsi yaitu Grand prize "Daesang Award" 2006.

HOSPITAL SHIP

Song Eun-Jae adalah dokter ahli bedah yang mengutamakan pasien, apapun akan dilakukan asalkan pasien itu selamat. Meski pasien itu terluka parah, bahkan dokter lain pun mundur dan tidak ingin mengambil resiko. Song Eun-Jae akan tetap kukuh mengambil resiko dan berdedikasi penuh tanggung jawab menyelamatkan pasien.
Hakim Cipta Gambar MBC 


Kesibukan nya sebagai dokter bedah ternama di salah satu RS kota Seoul,  seakan larut dengan pekerjaannya. Sikapnya yang terkesan  dingin terhadap ibunya, sebenarnya berhati hangat, atau kah karena kesibukan nya sbg dokter ahli bedah membuatnya terkadang berontak. Meski sebenarnya dari lubuk hati yang terdalam Song Eun-Jae sangat menyayangi ibunya. Ibunya hampir selalu mengirim pasien dari pulau tuk mendapatkan pengobatan gratis dari anaknya. Membuat Eun-Jae kelabakan dan merasa segan terhadap professor Kepala Bedah RS tempatnya bekerja.

Ibunya yang jauh jauh datang dari sebuah pulau yang jauh dari kota Seoul ingin bertemu untuk memeriksakan kesehatan nya dan membawakan makanan untuknya, namun hanya bisa menatap sang anak dari kejauhan. Penolakan Eun-Jae tanpa mendengar ucapan ibunya via telepon membuat ibunya mengurungkan niatnya tuk bertemu sang anak yang begitu dirindukannya,  dan akhirnya kembali ke kampung halamannya dengan tatapan yang begitu menyedihkan. Tatapan mata seorang ibu yang sangat merindukan anaknya.

Namun sayangnya semuanya sudah terlambat.
Penyesalan dan kesedihan terdalam yang sangat pilu dialami Song Eun-Jae,
Segenap cara dan tenaga Eun-Jae lakukan untuk menyelamatkan sang ibu, karena jarak yang begitu jauh meski dengan helikopter dia terlambat sudah. Ibunya sudah menghembuskan nafas terakhir nya. Penyesalan terdalam yang sangat pilu, kesedihan teramat sangat dialami nya. Sedih, pilu, kecewa, karena semua sudah terlambat. Ibunya sudah meninggal.



Narasi Eun Jae
"Mungkin seandainya saja aku mendengarkan nya aku bisa berbuat lebih banyak untuk ibuku. Sebagai seorang dokter aku hanya bisa mengumumkan waktu kematiannya,  Aku tidak bisa menangis saat dia meninggal, karena  aku tidak punya hak untuk menangis Ucapnya dalam hati dengan penuh penyesalan. Sambil jatuh tersungkur dengan linanangan air mata tertahan. (kasihan Eun Jae )




Eun Jae meninggalkan RS di kota Seoul menuju ke kampung halamannya. Di sebuah pulau ditengah lautan. Mendedikasikan ilmunya, mgkn saja kejadian yang menimpa ibunya tidak akan terulang lagi untuk orang lain, yakni ikut bergabung pada sebuah Sebuah Kapal Rumah Sakit "Hospital Ship"  yang membantu pengobatan gratis untuk orang orang yang tinggal disekitar  pulau....

Saksikan HOSPITAL SHIP tayang setiap hari rabu kamis di MBC. Mulai tayang 30 agustus 2017.
Selanjutnya...  Update Hospital Ship

 Baca juga Curhatku tentang arti sebuah tulisan

Terima Kasih telah membaca di blog ini sista... Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... NO SPAM
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama... Figthing Sist.. 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun