Langsung ke konten utama

Judul Kdrama

Review Kdrama Hwayugi or Korean Odyssey

Deserving Of The Name eps 9 - 10

Update episode 9 - 10
Selamat Tinggal Oh Ha Ra
Kematian Oh Ha Ra akibat serangan jantung pascasarjana operasi  menjadi pukulan terberat bagi Yeon-Kyung. Waktu waktu terpuruk mulai terasa,  ada sedih, kecewa, tak berdaya, dan bahkan dia ingin berhenti menjadi dokter.
Trauma masa lalunya terkuak, Peristiwa masa kecil Yeon-Kyung kini mulai jelas.

Apa yang terjadi.. ???

Simak yuk kisahnya...

Di Jaman Joseon
Dengan bantuan Tabib Heo  Jung, Heo Im dan Yeon-Kyung berhasil kembali ke Seoul.
Hak Cipta Gambar TvN 

Perubahan sikap mulai nampak pada diri Tabib Heo Im, Bahkan dia membuang kotak akupunktur. Di dunia yang baru ini, dia berjanji dalam hati,  tidak akan pernah di hina dan dilecehkan lagi. 

Sikapnya mulai berubah, ketika Heo Im mulai berbisnis dengan  direktur MA, yang menjanjikan kekuasaan dan uang yang banyak pada Heo Im.
Heo Im  mulai dingin dan bersikap cuek pada Yeon-Kyung. Yeon-Kyung tetap berusaha melunakkan hati Heo Im, berbagai cara dia lakukan untuk menghibur Heo Im. Yeon-Kyung memahami perasaan Heo Im yang gundah, sedih dan kecewa  akibat peristiwa di Joseon. Pukulan berat bagi Heo Im. Namun dia tetap menghindari Yeon-Kyung. Bahkan menolak pemberian kue, ajakan makan siang bersama. Dia memilih pergi meninggalkan Yeon-Kyung.

Namun Yeon-Kyung tetap bersikap baik dan berbicara dengan Heo Im.
Yeon-Kyung berkata, " aku tahu segalanya tentang dirimu, aku tahu kedudukan di dinasti Joseon, aku melihat semuanya. apa kau malu? Apa karena aku tahu harga dirimu jadi terluka? Lagipula itu bukan apa-apa. Aku tidak peduli dengan semua itu. Karena aku sangat mengenalmu. Aku tahu siapa dirimu sebenarnya. Aku tahu sehebat apa kau ini, aku tahu mengapa kau harus sangat menderita. Mengapa kau harus hidup seperti itu aku tahu segalanya  Entah itu kebetulan atau takdir, kau dan aku secara kebetulan diperebutkan. Sekarang aku menjadi bagian dari takdirmu. 
Sambil memegang tangan Heo Im, makanya jangan menghindari aku, jangan lari dariku. Apapun yang kau lakukan. 
Heo Im berlalu.. Namun sebenarnya dia tetap memikirkan ucapan Yeon-Kyung.

Heo Im mulai melakukan kunjungan pribadi ke rumah para pejabat tinggi negara. Karena banyak pasien yang berhasil disembuhkan, dia mendapatkan sebuah mobil mewah.

Heo Him merawat pasien narkoba, putra dari direktur, namun penyakit yang dia derita tidak boleh di ketahui siapapun. Sayangnya pasien tersebut berusaha melarikan diri  dan segera berada di RS. Yeon-Kyung segera mengambil tindakan darurat. Karena pasien menderita Endokarditis (sejenis infeksi saraf pusat)  bisa saja meninggal sewaktu waktu. Akibat dari penggunaan obat obatan terlarang. Namun sayangnya para pengawal ingin segera membawa putra direktur, Heo Im juga turut membantu pemindahan pasien tersebut. Membuat Yeon-Kyung berusaha tetap menahan pasien tersebut. Aksi tarik menarik pasien di menangkan Heo Im. Kata kata Heo Im membuat Yeon-Kyung terluka dan segera mundur.

Heo Him berkata, "Kau yang terlebih dahulu harus di rawat, bagaimana bisa kau mengobati pasien sementara kau selalu gebetan seperti itu? Apa kau pantas menyebut dirimu seorang dokter?". 

Yeon-Kyung mundur perlahan dengan hati terluka dan sedih. 

Heo Im terkesan dingin, namun sebenarnya  dia tetap merindukan klinik Heominseo, meski dia mengabaikan kedatangan  nenek yang (memberikan nama Bong Tak) di rumah sakit. Namun melihat sang nenek pingsan terdapat di jalan tanpa siapapun menolongnya, dia panik. Tak dapat  berbuat apapun karena kotak akupunkturnya sudah tidak ada bersamanya, di buang di sungai. Syukurlah Yeon-Kyung datang mengambil tindakan darurat dan segera melakukan operasi di Rumah Sakit. Sang nenek menderita aritmia dan tidak ada masalah dengan jantungnya.  Yeon-Kyung berhasil menyelamatkan nyawa sang nenek.

Heo Him meminta maaf kepada Yeon-Kyung. Namun Yeon-Kyung berkata, "aku sendiri juga khawatir, aku pikir aku bisa kehilangan pasien di saat yang paling kritis, Apakah aku akan terus sebagai dokter? Apakah aku pantas? 
Heo Im berkata," Saat ini, kau sudah menyelamatkan nyawa nenek. Kau memang dokter yang hebat. Aku ini dokter yang mengabaikan pasien sekarat dan haus uang.
NamunYeon-Kyung berkata, "Aku percaya padamu dan akan menunggu. Aku tahu kau ini orang seperti apa. 

Sebelum Oh Ha Ra terkena serangan jantung, sebenarnya Heo Im dan Oh Ha Ra menghabiskan waktu bersama. Bahkan Oh Ha Ra memilihkan dan memberikan kado untuk Heo Im untuk diberikan kepada Yeon-Kyung sebuah gelang berbentuk hati. Saat saat kebersamaan Heo Im dan Oh Ha Ra..
Namun nasib berkehendak lain, Oh Ha Ra yang sehat kelihatan dari luar,  mungkin karena kelemahan akhirnya di jalan di temukan oleh orang dalam keadaan pingsan.
Oh Ha Ra dalam kondisi darurat  dibawa segera ke RS, pasien ini ditemukan di jalan oleh orang dalam kondisi yang nyawanya dalam kondisi hampir tidak tergolong lagi, jantung nya mengalami pendarahan. Oh Ha Ra terlambat di temukan dan di bawa ke Rumah Sakit.

Yeon-Kyung berusaha melakukan operasi terbaik, operasinya berhasil namun naas, tiba tiba terjadi serangan jantung. Yeon-Kyung berusaha memijat jantungnya supaya berdetak lagi, segala upaya dia lakukan demi menyelamatkan Oh Ha Ra, namun takdir berkehendak lain, Oh Ha Ra sudah tidak tergolong lagi. Yeon-Kyung hanya bisa mengumumkan waktu kematiannya, Oh Ha Ra meninggal 10 september 2017,pukul 19.17
Sedih, hatinya betul betul hancur, pasien yang sudah diselamatkan dan dinyatakan sembuh, kali ini benar benar sudah tak bernyawa lagi.
Yeon-Kyung hanya bisa mengucapkan kata maaf dan tertunduk dengan lesu, pilu, kepada orang tua Oh Ha Ra.
Berat bagi Yeon-Kyung melepaskan kepergian Oh Ha Ra, di ruangannya dia menangis dengan derai air mata yang tak terbendung, menangis sejadi jadinya, bahkan dia jatuh tersungkur mengingat saat saat kebersamaan dengan Oh Ha Ra,  saat saat terpuruk dalam kehidupan Yeon-Kyung. Sedih, kecewa, karena gagal menyelamatkan Oh Ha Ra.
Dia melangkah gontai, sedih dan kecewa bercampur menjadi satu, apa yang dia lakukan?

Semua peralatan medis dan bahkan tas nya ikut terbuang di tempat sampah. Sepertinya Yeon-Kyung tidak ingin menjadi dokter lagi.Heo Im hanya mampu menatapnya sedih, prihatin dengan kondisi Yeon-Kyung.
Pukulan terberat bagi dokter ketika tidak bisa menyelamatkan pasien nya, meski dia sudah berusaha melakukan yang terbaik.

Yeon-Kyung pulang ke klinik bertemu sang kakek, dia meminta maaf karena menyebabkan kematian ayahnya yaitu putra kakek. Satu persatu bayangan yang berkelabat di masa kecil kini mulai jelas. Yeon-Kyung kecil menyebabkan kematian Sang Ayah. Boneka beruang Yeon-Kyung terjatuh saat Yeon-Kyung  berboncengan motor dengan Sang ayah, Ayahnya segera memutar balik motor mengambil boneka Yeon-Kyung, namun naas kecelakaan terjadi tepat di depan mata Yeon-Kyung kecil, Sang Ayah terlindas Bus, motornya hancur dan tubuh ayahnya bersimbah darah. Yeon-Kyung kecil hanya mampu menatap sedih dan menangis pilu, melihat tubuh ayahnya yang sudah tidak bernyawa lagi. Pemberian terakhir ayahnya boneka beruang tersebut sudah berada di tangan Yeon-Kyung kecil.
Peristiwa inilah yang menyebabkan Yeon-Kyung trauma ketika melihat darah korban kecelakaan. Peristiwa masa lalu silam nya kini mulai dia ingat satu persatu.


Heo Him yang melihatnya dari kejauhan hanya bisa mengamati dan memperhatikan Yeon-Kyung. Heo Im Terus mengikuti Yeon-Kyung hingga akhirnya Yeon-Kyung keluar dan ikut di mobil Ja Hee, Dada nya sesak dan sakit, nyeri yang sangat saat mengingat peristiwa masa kecilnya dahulu bersama sang ayah, kematian Oh Ha Ra membuatnya tak mampu hidup lagi. Dia turun ke jalan...
Bayangan oh Ha Ra dan kenangan masa lalu saat kecil terus bermunculan di benaknya, dia terus melangkah ke tengah jalan dengan rasa sakit di dada, dadanya sesak tak sanggup menahan beban yang begitu beratnya, tanpa memperhatikan sekeliling akibatnya bus dari depan, sebenarnya Yeon-Kyung bisa menghindar dan lari, namun dia pasrah dan membiarkan tubuhnya tertabrak bus. Heo Im segera mengambil tindakan, berlari dan memeluk Yeon-Kyung, Tubuhnya tertabrak Truk ... Apa yang terjadi?  Tanpa kotak akupunktur bisakah mereka selamat dari kecelakaan itu? Bisakah menjelajah waktu ke jaman Joseon?
Apakah Heo Im terluka parah ataukah tubuh mereka tetap berada di Seoul?
Tak sabar menunggu episode selanjutnya...
Kematian Oh Ha Ra dan peristiwa masa lagunya mulai terkuak, Yeon-Kyung merasa dirinya sudah tidak layak lagi menjadi dokter, dia penyebab kematian sang ayah, dia juga tidak dapat menyelamatkan Oh Ha Ra. Dirinya merasa tak layak lagi hidup. Dia ingin mengakhirinya... Apakah dia mampu menanggung beban kedukaan menimpanya, mampukah Yeon-Kyung bangkit lagi...

Episode Selanjutnya Deserving Of The Name Episode 11 - 12

Jangan Lewatkan Episode Sebelumnya Deserving Of The Name 


Baca Juga : Curhatku tentang arti sebuah tulisan

Annyeong Haseyo,... Kamsahamnida... 
Terima Kasih telah membaca di blog ini sista pembaca Kdrama... 
NO SPAM Berikan Komentar yang relevan dengan pembahasan... 
NO COPAS... HARGAI SEMANGAT PENULIS... 
Salam K Drama... FIGTHING SIST. .. 

Postingan populer dari blog ini

Temperature of Love update 3

Hyun Soo dan Jung Sun kini bersama lagi...terlihat bahagia. Ikuti Yuk Kisahnya...  Kondisi keuangan Restoran Good Soup berangsur angsur sudah mulai membaik, berkat dukungan dana investasi Direktur Park. Beberapa waktu yang lalu Jung-Sun pernah tampil di sebuah acara tv, Star Favorit Dish, menu spesial Aktris Lee Dell Hee. Dia memenangkan kompetisi memasak tema masakan kesukaan sang Aktris, dengan juri sang Aktris sendiri. Dia memuji ketampanan Jung-Sun.dan memuji masakan Jung-Sun. Hak Cipta Gambar SBS Dia pun berkata, " Aku merasa seperti kembali ke usia 20 an lagi saat menjelajahi jalanan kota Paris bersama suamiku, melelahkan tapi aku merasa senang. Chef Jung-Sun berkata," Terima kasih,  inilah alasanku memasak. Aku ingin membuat orang bahagia meski hanya untuk sementara.  Setelah itu Jung Sun melakukan wawancara terbuka dengan media dan memposting fotonya. Jung-Sun yang tampan dan pandai memasak, dalam waktu singkat sosoknya menjadi terkenal. Banyak pengun